News
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e4416fbfcb17fd4b8b456e/apa-maksud-pegawai-pemerintah-non-pns
sore gan.. sesuai judul.. ane mau bertanya mengenai pegawai yang bekerja di instansi pemerintah, namun bukan PNS / NON PNS, apa bedanya dengan PNS ? bagaimana jenjang karirnya ? apakah ada kemungkinan diangkat menjadi PNS ? boleh juga gan mungkin kalau ada yang mau share pengalaman sebagai pegawai instansi pemerintah NON PNS :Yb
Lapor Hansip
18-02-2015 14:38

Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?

sore gan.. sesuai judul.. ane mau bertanya mengenai pegawai yang bekerja di instansi pemerintah, namun bukan PNS / NON PNS,

apa bedanya dengan PNS ?
bagaimana jenjang karirnya ?
apakah ada kemungkinan diangkat menjadi PNS ?

boleh juga gan mungkin kalau ada yang mau share pengalaman sebagai pegawai instansi pemerintah NON PNS emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
denidzuko dan hambapanji13 memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 7
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
20-05-2016 16:10
Quote:Original Posted By moecikary


Btw TA kepanjangannya apa gan hehe?


Tenaga ahli gan
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
24-05-2016 16:23
Quote:Original Posted By k4crut01
Tenaga ahli gan


gan mo nanya.
ane baru kerja di salah satu Badan pemerintahan DKI, jabatan Tenaga Ahli K1 baru kerja 3 bulan berjalan. kemungkinan nanti ny bsa jd CPNS gak ya? atasan sih selalu bilang jgn terlalu berharap lebih dulu sekarang.
tapi klo kontrak2 trs setiap tahun nya, jd kurang tenang aja , sewaktu2 udh gk di butuhin putus kontrak gk dpt pesangon, mo cari kerja lgi kebentrok umur .
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
24-05-2016 17:09
Tenaga ahli K1? Kagak ada tenaga ahli K1 gan yg ada tenaga honor K1, Tenaga ahli adanya pratama, muda, madya, dan utama.

Cirinya adalah kalau katakanlah agan S1 jabatannya Tenaga ahli pratama dengan pengalaman 0 tahun harusnya gaji pokok 10-12 jt dgn biaya non personil maks 40% jd sekitar 15 lah itu.

Kalau tdk segitu bukan level jabatan TA. Tp kalau yg agan masuk tenaga honor K1 ya itu pasti diangkat kd pns.

Tenaga ahli itu perikatan kerjanya memang diperpanjang per tahun karena ketentuannya adalah perikatan itu tdk boleh melebihi tahun berjlanan, boleh sj perikatannya misal 20 tahun dll to harus persetujuan menteri keuangan, nama lainnya kintrak tahun jamak.

Diubah oleh k4crut01
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
11-06-2016 12:29
Quote:Original Posted By k4crut01
Tenaga ahli K1? Kagak ada tenaga ahli K1 gan yg ada tenaga honor K1, Tenaga ahli adanya pratama, muda, madya, dan utama.

Cirinya adalah kalau katakanlah agan S1 jabatannya Tenaga ahli pratama dengan pengalaman 0 tahun harusnya gaji pokok 10-12 jt dgn biaya non personil maks 40% jd sekitar 15 lah itu.

Kalau tdk segitu bukan level jabatan TA. Tp kalau yg agan masuk tenaga honor K1 ya itu pasti diangkat kd pns.

Tenaga ahli itu perikatan kerjanya memang diperpanjang per tahun karena ketentuannya adalah perikatan itu tdk boleh melebihi tahun berjlanan, boleh sj perikatannya misal 20 tahun dll to harus persetujuan menteri keuangan, nama lainnya kintrak tahun jamak.



ane tambahin gan, kemaren pas interview disalah satu instansi negara untuk non pns tenaga pendukung atau honorer itu kontraknya setahun sekali sesuai dengan anggaran lembaga tersebut
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
12-06-2016 11:57
Quote:Original Posted By ngangadam


ane tambahin gan, kemaren pas interview disalah satu instansi negara untuk non pns tenaga pendukung atau honorer itu kontraknya setahun sekali sesuai dengan anggaran lembaga tersebut


bukan honorer gan, kalau honorer tidak punya jenjang karir..

harusnya namanya perikatan kerja bukan kontrak. kalau perikatan kerja dapetnya macem2x gan jadi boleh dibilang yang tertuang di perikatan kerja hanya pokoknya doang

0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
13-07-2016 06:36
Pegawai Pemerintah Non PNS = Karyawan Swasta
Penghematan anggaran biar ga bayar gaji pensiun
Selesai job y putus ikatan
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
24-08-2016 23:09
Quote:Original Posted By jkpoli
Pegawai Pemerintah Non PNS = Karyawan Swasta
Penghematan anggaran biar ga bayar gaji pensiun
Selesai job y putus ikatan


benar banget
Yg ane kecawakan ane udah pengalaman hampir 2 taun kerja lulusan d3 akuntansi dan di gaji sama kayak fresgred sedangkan temen kerja ane fresgred s1 gajinya lebih besar 500rb dari pada ane emoticon-Frown

0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
25-08-2016 05:34
Wah ternyata honorer sama pegawai non pns beda yaa, baru tau ane gan. Nice share deh: Quote:Original Posted By k4crut01
Quote:Original Posted By moecikary
Mau tanya nih mastah,untuk pegawai kontrak apa diperbolehkan untuk sambil kuliah?sya diterima di jadi pegawai kontrak di kesbangpol.


bebas itu gan selama di kontraknya tidak tertulis larangannya.

tapi tanya yang jelas dulu siapa tau pimpinan disana tidak mengerti dan paham

Pegawai Non PNS itu jenjangnya karirnya dari paling rendah ke tinggi :

1) Kelompok tenaga pengamanan, Pramu, Driver dan sejenisnya ( < 3 Juta )
2) Kelompok Tenaga Pendukung ( seperti penerimaan di LKPP, Kemen Ekon, BPN dll kisarannya 3 - 5 Gapok gajinya tergantung jabatan)
3) Kelompok Tenaga Ahli Sub Profesional ( 5 - 9 Juta Gapok Gajinya tergantung jabatan)
4) Kelompok Tenaga Ahli yang terbagi lagi tingkatannya dari Ahli Pratama, Muda, Madya, Utama ( belasan - puluhan Juta tergantung Tingkatan Ahlinya)

Agak termasuk kelompok yang mana ? seharusnya kalau sudah masuk kategori 2 sudah nyaman itu, kalau kategori 4 anda layak dapet bintang soalnya gajinya emoticon-Shutup



0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
25-08-2016 07:09
Quote:Original Posted By ngangadam


benar banget
Yg ane kecawakan ane udah pengalaman hampir 2 taun kerja lulusan d3 akuntansi dan di gaji sama kayak fresgred sedangkan temen kerja ane fresgred s1 gajinya lebih besar 500rb dari pada ane emoticon-Frown



D3 dan s1 selisihnya banyak gam.

Penggajian memang memperhitungkan jenjang pendidikan, pengalaman kerja dan sertifikasi.


Untuk masa kerja 0-2 tahun :

D3 kan gapoknya antara 3,5- 4 juta

Kalau S1 3,7-4,8 juta.

Sertifikasi, pengalaman dan pendidikan kalau mau gajinya besar.




0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
25-08-2016 07:11
Quote:Original Posted By hellokittyku
Wah ternyata honorer sama pegawai non pns beda yaa, baru tau ane gan. Nice share deh:


Beda di besaran gajinya gan, jauh banget itu selisihnya.


0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
25-08-2016 07:24
Iya gan beda gajinya jauh banget, klo tenaga ahli yg kaya agan bilang gaji segitu setara karyawan swasta bahkan lebih banyak malah di instansi. Btw pegawai tetap non pns di kementrian sama di univ negeri untuk posisi dosen tetap non pns apakah sama gan? Quote:Original Posted By k4crut01
Quote:Original Posted By hellokittyku
Wah ternyata honorer sama pegawai non pns beda yaa, baru tau ane gan. Nice share deh:


Beda di besaran gajinya gan, jauh banget itu selisihnya.


0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
25-08-2016 09:52
Quote:Original Posted By hellokittyku
Iya gan beda gajinya jauh banget, klo tenaga ahli yg kaya agan bilang gaji segitu setara karyawan swasta bahkan lebih banyak malah di instansi. Btw pegawai tetap non pns di kementrian sama di univ negeri untuk posisi dosen tetap non pns apakah sama gan?


Sama gan tapi penghasilannya pasti beda he he he.

Kalau di kementerian caranya negosiasi tu gajinya, kalau dosen non sudah dutetapkan segitu tdk ada nego2x nya. Jd kalau mau ngelamar non pns harus tau dulu pagu maksimalnya berapa baru nego kalau tdk tau bengong kalau ditawar rendah.
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
08-09-2016 13:25
Pegawai Pemerintah Non PNS kalo pake bahasa yang merakyat sih ''HONORER''
tapi sedikit berbeda gan...kalo Pegawai Pemerintah Non PNS atau lebih tepatnya P3K ''Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja'' itu harus memiliki keahlian khusus yang dibutuhkan instansi...
Sekarang ini tidak ada pengangkatan honorer lagi, yang ada P3K, nah kalo P3K ini pendapatan bisa sama dengan PNS gan..cuma P3K ini tidak mendapatkan pensiunan..

Kalo dari P3K mau diangkat PNS itu tidak bisa gan, kalopun mau,berarti harus ikut seleksi umum gan...
jangan takut gagal gan,kalo yakin ama kemampuan agan, mari bersaing secara sehat di penerimaan CPNS...
sekarang penerimaan CPNS dengan sistem CAT,jadi hasilnya bisa langsung di keluar setelah kita selesai ujian...
yakin aja,gak usah pake nyogok2....
ane salah satu produk CAT yang berhasil lolos 100% tanpa sogokan, ataupun kenalan orang dalem... emoticon-army

Semoga negeri ini menjadi lebih baik dengan masuknya anak2 muda yang mau turut serta membangun negara ini...
salam korsa... emoticon-army


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
10-09-2016 10:26

tanya gan

Bro ane kemaren ngelamar di pemkab dengan kualifikasi sebagai teknisi it.
1. Itu maksudnya klo keterima bakal jadi tenaga ahli non pns ya?
2. Klo misal keterima nih ya, ane kan d3. Kira" dapet gajih kisaran berapa ya?
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
14-09-2016 13:46
Quote:Original Posted By auditor.itjen
Pegawai Pemerintah Non PNS kalo pake bahasa yang merakyat sih ''HONORER''
tapi sedikit berbeda gan...kalo Pegawai Pemerintah Non PNS atau lebih tepatnya P3K ''Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja'' itu harus memiliki keahlian khusus yang dibutuhkan instansi...
Sekarang ini tidak ada pengangkatan honorer lagi, yang ada P3K, nah kalo P3K ini pendapatan bisa sama dengan PNS gan..cuma P3K ini tidak mendapatkan pensiunan..

Kalo dari P3K mau diangkat PNS itu tidak bisa gan, kalopun mau,berarti harus ikut seleksi umum gan...
jangan takut gagal gan,kalo yakin ama kemampuan agan, mari bersaing secara sehat di penerimaan CPNS...
sekarang penerimaan CPNS dengan sistem CAT,jadi hasilnya bisa langsung di keluar setelah kita selesai ujian...
yakin aja,gak usah pake nyogok2....
ane salah satu produk CAT yang berhasil lolos 100% tanpa sogokan, ataupun kenalan orang dalem... emoticon-army

Semoga negeri ini menjadi lebih baik dengan masuknya anak2 muda yang mau turut serta membangun negara ini...
salam korsa... emoticon-army


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)



setau ane status P3K baru di terapin di Pemprov DKI aja gan..

cmiiw

ane jg pegawai honorer di salah satu lembaga yg tanggung jawabnya langsung ke presiden belum berlaku tuh
dan dari segi penghasilan cuman dari gaji pokok aja..


0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
08-10-2016 08:11
Quote:Original Posted By ngangadam


benar banget
Yg ane kecawakan ane udah pengalaman hampir 2 taun kerja lulusan d3 akuntansi dan di gaji sama kayak fresgred sedangkan temen kerja ane fresgred s1 gajinya lebih besar 500rb dari pada ane emoticon-Frown



Penjelasan agan kacrut01 udah trmasuk lengkap
Kalo dari segi gaji ane termasuk no 2
Minusny g ad asuransi apapun dan g ad pngangkatan
Plus ny ad tmn sepenanggunan hhaha
Kalo g nyaman bisa resign,kecuali blm ada pilihan lain
Ane d program pamsim*s ,sbnerny kontrak ud abis cm prpnjgn kontrakny blm jelas wkwk
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
09-10-2016 00:17
Quote:Original Posted By dearga
gan mo nanya.
ane baru kerja di salah satu Badan pemerintahan DKI, jabatan Tenaga Ahli K1 baru kerja 3 bulan berjalan. kemungkinan nanti ny bsa jd CPNS gak ya? atasan sih selalu bilang jgn terlalu berharap lebih dulu sekarang.
tapi klo kontrak2 trs setiap tahun nya, jd kurang tenang aja , sewaktu2 udh gk di butuhin putus kontrak gk dpt pesangon, mo cari kerja lgi kebentrok umur .



Quote:Original Posted By jkpoli
Penjelasan agan kacrut01 udah trmasuk lengkap
Kalo dari segi gaji ane termasuk no 2
Minusny g ad asuransi apapun dan g ad pngangkatan
Plus ny ad tmn sepenanggunan hhaha
Kalo g nyaman bisa resign,kecuali blm ada pilihan lain
Ane d program pamsim*s ,sbnerny kontrak ud abis cm prpnjgn kontrakny blm jelas wkwk


kalo mau ngelamar di pemda/kementerian itu gimana ya gan,,, liat lowongan dimana n cara ngelamarnya kaya apa? apa sama aja kayak swasta,,,

0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
09-10-2016 13:29
Quote:Original Posted By zhipy2000

kalo mau ngelamar di pemda/kementerian itu gimana ya gan,,, liat lowongan dimana n cara ngelamarnya kaya apa? apa sama aja kayak swasta,,,


Agan pantengin Sub Forum Lowongan Kerja Nama tritny CPNS dan BUMN
Disitu biasa update kl ad lowker d bid pemerintahan
Alhamdulillah ane nyangkut d pamsim*s gara2 liat itu trit

0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
11-10-2016 23:05
Disini ada yg ikut rekrutmen tenaga kontrak undip kemaren itu gak ya? Kok gak pengumuman2 ya? Sudah 2 minggu. Kalo kontrak undip itu kira kira gaji plus tunjangan2 nya dpt brp ya? Apa bisa jadi pns atau slamanya jadi kontrak?
Trimakasih
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
14-10-2016 14:17
Quote:Original Posted By sqs354
Disini ada yg ikut rekrutmen tenaga kontrak undip kemaren itu gak ya? Kok gak pengumuman2 ya? Sudah 2 minggu. Kalo kontrak undip itu kira kira gaji plus tunjangan2 nya dpt brp ya? Apa bisa jadi pns atau slamanya jadi kontrak?
Trimakasih


agan kmrn tesnya sebagai pegawai BLU apa PPNPN.

undip kan satker kemenristekdikti ya, jd ngacu ke aturan instansi pusat (kementrian/lembaga)

kalo pegawai PPNPN ratenya mengacu ke SBU, tiap tahun disesuaikan, undip ngikut rate Prov jawa tengah 1.870.000 pokoknya, hak lainnya dpt tanggungan BPJS 3%, dan lembur. tambahan lain paling kalo Tugas luar dpt transpor, uang saku ngikut rate SBU tiap2 prov.

Nah kalo jd staf BLU, imho kebijakan ditiap2 satkernya aja gan.tp idealnya tetap mengacu ke UMP jateng, BPJS di cover 4%, yg lain2 tergantung internal aj c setau ane
0 0
0
Halaman 2 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia