News
Batal
KATEGORI
link has been copied
147
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54e4416fbfcb17fd4b8b456e/apa-maksud-pegawai-pemerintah-non-pns
sore gan.. sesuai judul.. ane mau bertanya mengenai pegawai yang bekerja di instansi pemerintah, namun bukan PNS / NON PNS, apa bedanya dengan PNS ? bagaimana jenjang karirnya ? apakah ada kemungkinan diangkat menjadi PNS ? boleh juga gan mungkin kalau ada yang mau share pengalaman sebagai pegawai instansi pemerintah NON PNS :Yb
Lapor Hansip
18-02-2015 14:38

Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?

sore gan.. sesuai judul.. ane mau bertanya mengenai pegawai yang bekerja di instansi pemerintah, namun bukan PNS / NON PNS,

apa bedanya dengan PNS ?
bagaimana jenjang karirnya ?
apakah ada kemungkinan diangkat menjadi PNS ?

boleh juga gan mungkin kalau ada yang mau share pengalaman sebagai pegawai instansi pemerintah NON PNS emoticon-Blue Guy Peace
profile-picture
profile-picture
denidzuko dan hambapanji13 memberi reputasi
2
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 7
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
13-12-2020 18:16
mau tanya kalau gaji BLU kementrian pegawai tetap non asn berapa ya kira2? mungkin ada yang sudah kerja disana
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
25-06-2020 00:05
Gan, mau nanya klo D3 perawat non pns di kementrian gajinya brp? Kota Semarang. Trs prospek ke depannya gmn? Mohon pencerahannya
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
15-05-2019 12:41
Minta pendapatnya gan karna lagi bingung pilih yg mana, ane sekarang sedang bekerja di sebuah perguruan tinggi swasta ssh 7thn lebih dan sdh menjadi karyawan tetap, dan sekarang ane dapat tawaran di kementerian agama di bagian kepegawaian sekaligus sebagai IT support dengan status kontrak pertahun dengan gaji 2,1jt sedangkan di tempat kerja yg sekarang gaji 2jt belum termasuk uang makan dan ceperan yg kalau di rata ratakan perbulan bisa dapat 2,5jt, menurut agan semua kira2 lebih baik mana perguruan tinggi swasta atau di kementerian agama, apakah gaji nya bisa di nego lagi mengingat pengalaman kerja sdh 7th lebih atau mentok disana dan bagaiamana jenjang karir untuk pegawai kontrak tahunan?

Mohon pendapatnya kan karna saya ada panggilan interview utk yg kedua tapi saya blum bisa jawab utk dapat hadir atau tidak
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
16-02-2019 01:42
pagee agan2..
mau berbagi info tentang status penerimaan ASN non PNS kementerian/lembaga sekarang

dalam tempo sebulan dua bulan ini ane sudah selesai mengikuti rangkaian tes di 1 kementerian dan 1 badan turunan dari kementerian tersebut.

di 1 badan turunan dari kementerian tersebut ane menjalani total 3 kali tes, Tes tertulis - psikotes - wawancara ----> kalau diterima (amin) status pegawai sudah PPPK.

di 1 kementerian terkait sudah selesai mengikuti tes tertulis - praktek komputer - wawancara -----> status pegawai kalau diterima (amin) Pramubakti.

Pramubakti ini lazim disebut sama pns di kementerian tersebut sebagai pegawai honorer? kenapa? mungkin karna penerimaaan pegawai honorer yg sudah ngga bisa lagi atau gimana, jadi dinamakan lah pramubakti.
tapiiiiiiiii setelah baca baca standar biaya umum 2019 honorarium pramubakti lebih kecil dari satpam, sedangkan yang tes di kementerian ini ada juga yang sudah bekerja sebagai satpam di kementerian setempat. Jadi bingung juga ane mikirnya, secara dari sisi karir juga sama sama ga ada, dan segi honor satpam 4,4jt sedangkan pramubakti 4,09jt doang tapi berani aja dia pindah. kabarnya satker naungan pramubakti tempat ane melamar ini punya intensitas pengecekan lapangan sampai ke daerah2 yang sangat tinggi, sampai2 anak anak pejabat juga dimasukkan ke tenaga pramubakti tersebut. apa mereka mengharapkan perjalanan dinas sehingga menambah pendapatan di luar honorarium?

pramubakti menurut ane sudah lazim dipake semenjak gencarnya larangan penerimaan pegawai honorer, cuman gatau juga ya, katanya dilarang, tapi kayanya masih ada aja honorer di k/l.

semoga bisa bertukar pikiran ya gan, terima kasih
Diubah oleh frich25
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
21-01-2019 20:02

Berapa gaji staff pengadminiatrasi di b4t ?

Halo agan2 apakah ada yg tau kisaran gaji yg di terima di b4t ?,, ane lulusan d3 dan sudah pengalaman 8 tahun besok ada interview di b4t?
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
10-01-2019 20:24
Permisi gan ane mau nanya,
Saat ini ane kerja di salah satu TV Swasta dan sudah karyawan tetap, teman saya di kemendikbud sedang mencari seorang yang berpengalaman di media dan menyukai sastra, untuk di tempatkan di Badan pengembangan dan pembinaan bahasa. Dengan status tenaga kontrak.

Kalo agan jadi ane mana yang akan agan akan pilih, ttp stay atau nyoba ke instansi pemerintah itu?
Ane pengen tau pendapat agan2 disini, dan satu yg ane takutin ketika tiba saatnya kontrak habis dan ga diperpanjang ntar bingung nyari kerjaan lagi.
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
18-12-2018 11:14
ane ppnpn di kementrian jakarta hehe gaji 3 juta enaknya si kerja bisa sambil kuliah plus nanti ikut cpns aja dikemntrian lain
usia ane masih 20 thun cuma cari pengalaman aja
kalo gue pikir ppnpn sih kurang menjamin nanti banyak kesenjangan anatara pns dan honorer jadi ya saya sih cuma cari pengalaman untuk 3-4 tahun
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
18-12-2018 11:13
ane ppnpn di kementrian jakarta hehe gaji 3 juta enaknya si kerja bisa sambil kuliah plus nanti ikut cpns aja dikemntrian lain
usia ane masih 20 thun cuma cari pengalaman aja
kalo gue pikir ppnpn sih kurang menjamin nanti banyak kesenjangan anatara pns dan honorer jadi ya saya sih cuma cari pengalaman untuk 3-4 tahun
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
02-10-2018 09:16
gan, ane lg ikut rekrutmen non pns di harkit. ane pendidikan d3 dan sudah pengalaman selama 6 tahun. pas nego gaji pihak sdmnya menganggap wajar ane negonya tinggi krn pengalaman. tp mereka hanya bisa ngasih sesuai standar mereka yang all in thp nya lebih kecil dr thp di kerjaan ane sekarang dan selisihnya bisa 1jutaan. Di harkit kontraknya 2 tahun. ada masukan ga buat ane baiknya gmn
Diubah oleh kereta.dorong
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
20-09-2018 08:18
gan mau nanya kalo pegawai kontrak di kpk itu sistem gajinya nanti gimana ya? hari sabtu saya ada tes di ppm manajemen jadi data entry contact center mungkin ada yang tau makasih
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
19-09-2018 16:13
gan kalo pramubakti di kpk itu ngapain aja ya gan?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
02-06-2018 11:49
Quote:Original Posted By sikodokygbaik
ane kerja di salah satu instansi pemerintah gan, di daerah, jadi tenaga kontrak yg gajinya dibayar dari apbd, fyi utk lulusan s1 ky ane dpt 2.45 per bulan, gaji kecil sesuai beban kerja juga sih... Enaknya kalo ada lowongan cpns bisa ikutan, coz atasan ngizinin ane buat ikut wlw hari kerja..
Gak enaknya gaji kecil dan yah mentok disitu aja, ngerjain administrasi...


Semangat gan dijalanin aja dulu, kalau ada loker cobain semua :terimakasih
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
28-05-2018 19:46
Quote:Original Posted By hahabib
halo gan
sekedar berbagi pengalaman nih sesama ppnpm

ane kerja di kemenhub ditempatin di salah satu terminal bus tipe A sebagai pramubhakti (ada yang seprofesi sama ane?)
pramubhakti di sini ada 2 macam gan:
1. pramubhakti administrasi, dan
2. pramubhakti pengatur lalu lintas

kalau kebersihan dan tenaga keamanan itu berbeda dengan pramubhakti (walaupun gajinya dipukul rata, gak pandang lulusan sma, d3, ataupun s1?

perbulannya cuma gaji dan vitamin (dalam bentuk barang)

jumlah gaji tiap daerah satuan kerja berbeda-beda gan

jadi tiap daerah, dengan posisi dan jabatan sama, gajinya bisa berbeda (walaupun masih satu induk kementerian) nah ini yang ane belum mudeng, kenapa kok gaji berbeda (ada yang bisa jelasin?)

untuk jenjang karir menurut ane sama sekali tidak jelas emoticon-Wakaka


aq jelasin di pm aja

0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
12-05-2018 22:56
Quote:Original Posted By nightcrawler999
Sedikit cerita, ane pernah keterima program PPNPN di salah satu badan kementrian dan sudah mengikuti pengarahan umum. Ternyata bener kata agan2 sebelumnya, program PPNP bener-bener kaga menjamin. Dr awal tes aja udah keliatan gak ketat bgt, di ane masa ga ada yg namanya MCU dan tes English (dr sini ane udah ragu keliatan asal rekrutnya gak melihat kompetensi/mungkin dananya kurang kali yak). Gaji yang di peroleh cuma gaji pokok aja gan standar UMK dan gak pandang bulu mau yang udah pengalaman atau engga di pukul rata, kecuali tingkat pendidikan beda sedikit (di ane S1 sm D3 cm beda sekitar 200K). Sistemnya pakai kontrak per tahun dan jenjang karir bener2 ga jelas (bagian kepegawaiannya ga pernah bahas ttg jenjang karir). Selain itu, g ada tunjangan apapun dan biaya transport walaupun ente di tempati luar domisili.

Jadi, pokoknya buat agan-agan yg mau ambil PPNPN pikir2 lg. Kerja di pemerintahan gak selamanya 'wah' dan menurut ane mendingan ikut seleksi lain yg menjamin kesejahteraan walaupun itu perusahaan swasta dan masih bekembang. Posisi ane skrg dah mengundurkan diri sebelum ttd kontrak. Sekian...



beda2x sih gan jadi memang tidak bisa di pukul rata. PPNPN itu salah satunya pegawai di KPK itu. Gaji itu ada dua BLP dan BLNP tempatnya agan mungkin belum mengerti pengelolaan keuangannya,

Jenjang karir : tenaga pendukung, Tenaga Sub Profesional, Tenaga Ahli. kebetulan ada rekan yg jadi PPNPN di salah satu ementerian, jenjangnya sudah tenaga ahli ya memang gaji pokoknya 15 juta sebulan. intinya PPNPN itu gajinya gado2x lah gajinya asal memang di tempat bersangutan memang sudah ngerti ngelola keuangannya. sepupu saya sendiri pernah jadi PPNPN tp sudah level ahli juga walau tignkat pertama di salah satu kementerian, dan itu sy menerima gaji pokok 9 juta sebulan tahun 2015 itu.
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
07-05-2018 09:16
Sedikit cerita, ane pernah keterima program PPNPN di salah satu badan kementrian dan sudah mengikuti pengarahan umum. Ternyata bener kata agan2 sebelumnya, program PPNP bener-bener kaga menjamin. Dr awal tes aja udah keliatan gak ketat bgt, di ane masa ga ada yg namanya MCU dan tes English (dr sini ane udah ragu keliatan asal rekrutnya gak melihat kompetensi/mungkin dananya kurang kali yak). Gaji yang di peroleh cuma gaji pokok aja gan standar UMK dan gak pandang bulu mau yang udah pengalaman atau engga di pukul rata, kecuali tingkat pendidikan beda sedikit (di ane S1 sm D3 cm beda sekitar 200K). Sistemnya pakai kontrak per tahun dan jenjang karir bener2 ga jelas (bagian kepegawaiannya ga pernah bahas ttg jenjang karir). Selain itu, g ada tunjangan apapun dan biaya transport walaupun ente di tempati luar domisili.

Jadi, pokoknya buat agan-agan yg mau ambil PPNPN pikir2 lg. Kerja di pemerintahan gak selamanya 'wah' dan menurut ane mendingan ikut seleksi lain yg menjamin kesejahteraan walaupun itu perusahaan swasta dan masih bekembang. Posisi ane skrg dah mengundurkan diri sebelum ttd kontrak. Sekian...

0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
23-04-2018 20:48
https://goo.gl/forms/NPjMBUbMWbp5fC5H2

permisi agan dan suhu sekalian, mohon bantuannya mengisi kuesioner penelitian ane terkait e-filing emoticon-rose emoticon-Embarrassment emoticon-Embarrassment
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
16-04-2018 09:42
Quote:Original Posted By tiwity
Gan sis mohon pencerahannya.. ane baru keterima jadi ppnpn di suatu instansi, dari awal masuk sampai sekarang belum ttd kontrak udah 2 minggu. Tapi ane udh dikasi tau isi kontraknya yg nyebutin masa kerja ane setaun.
Nah, iman ane goyah ketika perusahaan bumn lain manggil ane buat lanjut tes tahap selanjutnya.. ane pengen banget masuk ni perusahaan.. tapi ane terlanjur kerja di instansi tsb.
Ga enak kan baru masuk 2 minggu. Adakah solusi gan buat masalah ane? Butuh saran nih.. makasih gan sis emoticon-Smilie


kapan suksesnya gan klo masih ada rasa ga enak hihi,,
klo menurut ane mah, ikutin aja gan siapa tau bisa dapet lebih,

0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
15-04-2018 05:29
Gan sis mohon pencerahannya.. ane baru keterima jadi ppnpn di suatu instansi, dari awal masuk sampai sekarang belum ttd kontrak udah 2 minggu. Tapi ane udh dikasi tau isi kontraknya yg nyebutin masa kerja ane setaun.
Nah, iman ane goyah ketika perusahaan bumn lain manggil ane buat lanjut tes tahap selanjutnya.. ane pengen banget masuk ni perusahaan.. tapi ane terlanjur kerja di instansi tsb.
Ga enak kan baru masuk 2 minggu. Adakah solusi gan buat masalah ane? Butuh saran nih.. makasih gan sis emoticon-Smilie
0 0
0
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
26-03-2018 09:26
ane kerja di salah satu instansi pemerintah gan, di daerah, jadi tenaga kontrak yg gajinya dibayar dari apbd, fyi utk lulusan s1 ky ane dpt 2.45 per bulan, gaji kecil sesuai beban kerja juga sih... Enaknya kalo ada lowongan cpns bisa ikutan, coz atasan ngizinin ane buat ikut wlw hari kerja..
Gak enaknya gaji kecil dan yah mentok disitu aja, ngerjain administrasi...
0 1
-1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Apa maksud pegawai pemerintah NON PNS ?
26-03-2018 01:46
Quote:Original Posted By hahabib
halo gan
sekedar berbagi pengalaman nih sesama ppnpm

ane kerja di kemenhub ditempatin di salah satu terminal bus tipe A sebagai pramubhakti (ada yang seprofesi sama ane?)
pramubhakti di sini ada 2 macam gan:
1. pramubhakti administrasi, dan
2. pramubhakti pengatur lalu lintas

kalau kebersihan dan tenaga keamanan itu berbeda dengan pramubhakti (walaupun gajinya dipukul rata, gak pandang lulusan sma, d3, ataupun s1?

perbulannya cuma gaji dan vitamin (dalam bentuk barang)

jumlah gaji tiap daerah satuan kerja berbeda-beda gan

jadi tiap daerah, dengan posisi dan jabatan sama, gajinya bisa berbeda (walaupun masih satu induk kementerian) nah ini yang ane belum mudeng, kenapa kok gaji berbeda (ada yang bisa jelasin?)

untuk jenjang karir menurut ane sama sekali tidak jelas emoticon-Wakaka


tiap daerah memang beda gajinya.. itu biasanya berdasarkan PMK (Peraturan Menteri Keuangan) tentang standar biaya Keluaran atau apa gitu intinya di PMK itu diatur tiap daerah Gaji Maksimalnya Berapa Gitu.. jadi tidak boleh melebihi PMK dan setiap tahun PMK diperbaharui. Beda dengan UMK ( Upah Minimum) tidak boleh lebih rendah
0 0
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia