News
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54de84b5becb17ba1c8b4569/pokonya-salah-plndirut-pln-ahok-tak-paham-soal-listrik
Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Direktur Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basyir menilai Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tidak memahami soal kelistrikan sehingga pernyataanya soal pemadaman aliran listrik di Waduk Pluit saat banjir terjadi menimbulkan polemik berkepanjangan di masyarakat. "Statement (pernyataan) Pak Ahok terlalu cepat menyalahkan PLN. Padaha
Lapor Hansip
14-02-2015 06:11

[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik

Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Direktur
Utama PT PLN (Persero) Sofyan Basyir menilai Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama tidak memahami soal kelistrikan sehingga pernyataanya soal pemadaman aliran listrik di Waduk Pluit saat banjir terjadi menimbulkan polemik berkepanjangan di masyarakat.
"Statement (pernyataan) Pak Ahok terlalu
cepat menyalahkan PLN. Padahal jelas dia tahu bahwa 'banjir menyebabkan listrik mati, bukan listrik yang menyebabkan banjir," kata kata Sofyan di sela-sela Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR soal Penyertaan Modal Negara (PMN), di Gedung MPR/DPR-RI, Jakarta, Kamis (12/2).
Polemik pemadaman listrik di sekitar Waduk Pluit pada Senin (9/2) merupakan pertanyaan perdana anggota DPR. "Kami ingin tahu lebih jelas duduk persoalannya langsung dari Pak Sofyan, sebagai mitra Komisi VI," kata Ketua Komisi VI DPR Achmad Hafisz Tohir.
Mendapat kesempatan menjelaskan permasalahan tersebut, Sofyan pun
menyampaikan panjang lebar mulai dari soal
gardu, pemadaman hingga dampak bahaya bagi masyarakat. Mantan Dirut Bank BRI ini
menuturkan Waduk Pluit ada di pinggir Gardu Induk Muara Karang, sehingga butuh 18 gardu distribusi.
Kebetulan Gardu Pluit ada di posisi gardu 2, 3 dan 4, dan di kawasan gardu 8-17 banyak yang terkena banjir maka langsung dimatikan.
Keputusan pemadaman gardu juga sudah melalui pertimbangan dari para general manajer PLN.
Dari 17.000 gardu seluruh Jakarta dan
Tangerang 625 gardu dipadamkan saat puncak banjir terjadi (Senin, 9/2).
Beberapa wilayah yang terkena dampak
pemadaman adlaah daerah Marunda, Cikupa,
Kebon Jeruk, Tanjung Priok, Menteng dan
Cempaka Putih. Menurutnya, PLN memahami
bahwa Waduk Pluit itu penting, karena itu
dipadamkan sementara dan mengubah dengan mengalihkan sementara jalur distribusi listriknya.
"Betul-betul kami hanya mengamankan
masyarakat di jalur gardu 17 dan 18. Tapi
mereka (Ahok) salah terima dan beliau terlalu cepat bicara. Seharusnya tanya dulu kepada kami, jangan main menyalahkan saja. Kami murni menyelamatkan masyarakat agar tidak menjadi korban sengatan listrik," tegasnya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki
Tjahaja mencurigai ada yang iseng melakukan sabotase dengan memadamkan trafo listrik di Waduk Pluit, sehingga mengakibatkan banjir di sejumlah lokasi di Jakarta pusat termasuk luapan air di kawasan Istana Negara dan sekitarnya.

http://m.republika.co.id/berita/nasional/umum/15/02/12/njnoke-dirut-pln-ahok-tak-paham-soal-listrik

Tuh dengerin hok,apa untungnya juga PLN sabotase ahok pake banjir.. emoticon-Big Grin
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
14-02-2015 06:20
Emang mesti kudu di setrum dulu nih bacotnya.. Jgn cuma rakyat aja yg di larang nyalah"in pihak lain klo ada bencana, pejabat justu harus jd teladan
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
14-02-2015 06:37
Pokoknya itu namanya sabotase, ga peduli alasannya apa emoticon-Mad
Mahabenar Ahoaxx dgn segala COCOT nya emoticon-shakehand
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
14-02-2015 07:37
Ternyata soal ini masih berlanjut.
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
14-02-2015 09:39
Quote:Original Posted By Bumaye
Emang mesti kudu di setrum dulu nih bacotnya.. Jgn cuma rakyat aja yg di larang nyalah"in pihak lain klo ada bencana, pejabat justu harus jd teladan


biasa gan,,bacot lebih cepet dri otak..bacot dah sampe mna2 tpi otakny blm bsa ngikutin
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
14-02-2015 10:28
emang dia gak paham apa apa, yang dia paham cuma cara ngomelin bawahannya dengan bacotnya yang gede
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
16-02-2015 00:30
PLN ngelak neehhhh... PLN dimatiin sejak jam 7 (bukan dari jam 11) , nyala kembali jam 13...Ahok ada bukti Foto dan rekaman CCTVnya
lihat di youtube pemprov...
emang ini sabotase.. masa Ahok jam 11an di telepon disuruh declare jakarta darurat banjir, biar dana darurat bisa keluar.... wkwkwkwk
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
16-02-2015 00:35
emang koh ahok gak paham listrik..
dia emang kontraktor PLN..

terus, siapa lagi yang jadi sasaran alesan lagi kalo bukan PLN, padahal PLN juga punya alasan kenapa harus dimatiin..

emoticon-Matabelo
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
16-02-2015 00:38
yang atu gak pengen ada genangan yangatu gak pingin ada masalah dari dan dengan kelistrikan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
16-02-2015 00:40
ahok ga boleh salah....pln ga boleh salah,,,,nah yang boleh salah siapa neh jadinya? emoticon-Ngakak

0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
27-02-2015 22:43
nabi jokowow udah tobat...nabi ahok bersabda ..dengarrrr emoticon-norose
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
27-02-2015 22:47
skrg soal UPS ..... listrik lagi

lama2 bener2 kesetrum tuh bacotnya emoticon-Big Grin
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
27-02-2015 23:00
udah sendiri tapi suka cari musuh emoticon-Embarrassment
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
27-02-2015 23:06
sekarang PLN mengkambing hitamkan orang iseng

ya udah deh. yang salah tony abbott
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
27-02-2015 23:08
Laporin aja ahok ke bareskrim, dengan tuduhan asal bacot, suruh tuh penyidik reskrim nyari pasalnya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
27-02-2015 23:11
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
03-03-2015 04:02
emoticon-Big Grin Ahok generasi bacod
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
03-03-2015 04:14
Quote:Original Posted By kalsiddon
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik


Cuk.. Tukul nggateli.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
12-07-2017 14:41
Quote:Original Posted By Bumaye
Emang mesti kudu di setrum dulu nih bacotnya.. Jgn cuma rakyat aja yg di larang nyalah"in pihak lain klo ada bencana, pejabat justu harus jd teladan


Bumaye
0 0
0
[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik
26-11-2017 09:52
Quote:Original Posted By Newbie2010
skrg soal UPS ..... listrik lagi

lama2 bener2 kesetrum tuh bacotnya emoticon-Big Grin


[pokonya salah PLN!!!!]Dirut PLN: Ahok tak Paham Soal Listrik

Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu terkait Surat Al Maidah mengakibatkan dirinya harus berurusan dengan hukum. Setelah dijadikan tersangka kasus dugaan penistaan agama, Ahok pun harus menjalani proses persidangan untuk membuktikan kasusnya tersebut.

Dapatkan diskon Rp 300,000 untuk tiket libur Natal & Tahun baru-muSuka tidak suka, mau tidak mau, kasus ini bakal mempengaruhi pencalonan Ahok di Pilgub DKI. Berdasarkan hasil survei sejumlah lembaga survei, kasus penistaan agama berakibat pada anjloknya elektabilitas Ahok. Bahkan, kemungkinan Ahok kalah besar terbuka.

Meski demikian, Ahok terus melakukan kampanye. Ahok bahkan meminta para pendukung dan relawan memenangkan dirinya dan Djarot Saiful Hidayat di Pilgub 2017.

Meski berstatus terdakwa kasus dugaan penistaan agama, Ahok tetap optimis menang satu putaran. Ahok menyatakan jika menang satu putaran, maka akan mempermalukan orang-orang yang menyudutkannya.

Namun demikian, Ahok tak menunjuk siapa orang-orang yang disebutnya menyudutkannya itu. "Saya harap tetap berjuang satu putaran. Kalau kita satu putaran akan mempermalukan orang-orang yang menyudutkan saya," kata Ahok di Rumah Pemenangan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (27/12) kemarin.

Tak cuma itu, Ahok juga meminta para pendukungnya tidak perlu gentar dalam melakukan kampanye. Ahok juga menegaskan tak melakukan penistaan agama seperti yang dituduhkan.

"Kita harap keadilan ditegakkan. Yang penista agama siapa? Harus diproses," tegasnya.

Kemarin, sidang kasus penistaan agama yang melibatkan Ahok kembali digelar di PN Jakarta Utara. Agenda sidang adalah pembacaan putusan sela.

Dalam putusannya, hakim memutuskan menolak seluruhnya dari keberatan yang diajukan oleh terdakwa Ahok maupun tim penasihat hukum.

"Menyatakan keberatan terdakwa Insinyur Basuki Tjahaja Purnama dan penasihat hukum tidak dapat diterima," kata Ketua Majelis Hakim Dwiarso Budi Santiarso dalam persidangan, kemarin.

Hakim juga mengatakan, pengusutan kasus penistaan agama yang dilakukan terhadap Ahok sah secara hukum. Hakim menilai, keberatan yang dilakukan Ahok tidak memenuhi unsur pokok perkara.

"Memerintahkan untuk melanjutkan perintah perkara. Menangguhkan biaya perkara sampai dengan putusan akhir," kata hakim.

https://www.merdeka.com/politik/cita...kan-lawan.html

BUYAR AMBYAR emoticon-Cool
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia