Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
28
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54b666e6dc06bde64e8b4571/tinggal-di-tempat-yang-warganya-atau-ane-yang-aneh-d
Maaf gan kalo salah kamar.... Ane cuma mau berbagi cerita aja. Ane baru aja ngontrak tempat untuk produksi, ngontrak di komplek gitu gan, tapi deket kampung. Rata-rata orang kampung situ pekerjaannya supir angkot. Mungkin juga ada juga ada yang jadi juragannya... Singkat cerita, ane nyaman tinggal disitu sampai ane awalnya kesal sama kelakuan warga situ. Kalau mobil lewat, gak mau minggir, malah s
Lapor Hansip
14-01-2015 19:53

Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D

Maaf gan kalo salah kamar....

Ane cuma mau berbagi cerita aja.

Ane baru aja ngontrak tempat untuk produksi, ngontrak di komplek gitu gan, tapi deket kampung. Rata-rata orang kampung situ pekerjaannya supir angkot. Mungkin juga ada juga ada yang jadi juragannya...

Singkat cerita, ane nyaman tinggal disitu sampai ane awalnya kesal sama kelakuan warga situ. Kalau mobil lewat, gak mau minggir, malah sengaja ke tengah, terutama anak2 kecil nya. Terpaksa ane sabar, tahan emosi.
Ada yang bangun rumah, potong besi & keramik sampe tengah jalan. Ane kelaksonin, dia marah: "nanggung bos." Ya masa iya gw nungguin dia motong keramik sampe batas waktu yang dia sendiri yang tau. emoticon-Ngakak

Oya, jalan komplek ini cuma muat 2 mobil + 1 motor bebek/matic. Karna mobil ane agak tinggi, jadi jalan masuk cuma 1 yang bisa ane lewatin. Jalan yang 1 lagi di portal.

Kalau ane lagi puter balik, mau angkot, mau mobil pribadi pasti mepetin moncong mobil ane, ya mau gak mau ane maju mundur sampe beberapa kali & ane mesti kasih jalan ke mobil itu. Ya, ane ngalah deh. Setiap ane puter balik pasti gitu gan, padahal ane puter balik juga di depan kontrakan ane.

Ada lagi masalah puter balik, motor.. Ya, pastinya gak mau ngalah dong ya. Mau cepat.... Setiap ane puter balik, pasti ane kasih dulu motor supaya lewat. Tapi, ane selalu di pelototin atau diomelin.... emoticon-Mewek

Lagi-lagi keanehan lain yang ada di komplek ini. Ane tau kalo ada orang jalan & di klaksonin pasti marah. Ya sudah, ane sabar sampe nunggu orangnya sadar ada mobil & minggir... Eh ternyata, sama aja gan. Dia minggir & masih melototin ane & ngomel2 (mulutnya komat kamit, ane liat dari spion mobil)... emoticon-Bingung (S)

Kalau jalan papasan, mobil2 disini ya gitu deh, gak mau ngalah. Kadang jalan suka di pake parkir angkot. Ane uda setengah badan angkot yang di parkir, mobil dari arah berlawanan masih maksa masuk, sampe ane di klaksonin..... Hahaha....

Ya, namanya ane pendatang yang baru 1 bulan, ane harus ngertiin watak mereka tanpa harus ikut2an watak mereka. emoticon-Big Grin

Ane cuma mau share aja gan, ane baru ada dapet tempat seperti ini. Padahal ane uda pernah ke tempat yang paling kampung banget tapi gak gini. emoticon-Matabelo

Ane gak mau kasih tau daerah pastinya dimana ya gan, yang pasti ada di Kota Bogor. Takut ada kaskuser daerah situ yang baca ini. Nanti ane malah di bata. Bata beneran, coz disana banyak yang lagi bangun rumah. emoticon-Ngakak
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:04
main dulu ke rumah RT nYA MUNGKIN GAN JANGAN LUPA AMPLOP emoticon-Hammer (S) biar diceritain
Diubah oleh logosamsat
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
1 0
1
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:12
Mungkin ente blm kenal secara personal sama penduduk disitu..
Kalo udh dianggap bagian dari mereka pasti gak akan dijutekin gan..
Kan ada istilah tak kenal maka tak sayang.
Coba deh agan sapa mereka kalo ketemu sehari2, ajak ngobrol, basa basi, tawarin makanan kecil..
Lama lama mereka bakal open kok..
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
1 0
1
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:12
Ane ga bisa bayangin kalo ga ada gambarnya.
Yang jelas ga ada yang aneh, mungkin mereka suka ngomel2 atau komat kamit.. karena mobil agan yang lebih bagus dari kendaraan mereka..

Mungkin mereka ngomelnya gini: "mentang2 mobil bagus lu"
Prediksi ane aja sih... emoticon-Peace
profile-picture
makgendhis memberi reputasi
1 0
1
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:17
mungkin mobil agan belum ganti oli gan
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:20
kasih gambar jalannya gan

biar ngarti permasalahannya
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:22
solusinya cuma satu gan yaitu agan pindah dari situ dan semua masalah selesai emoticon-Jempol
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:33
krn trlnjur ngontrak...coba aja agan mulai brgaul gt,ya skali2 ke warkop atau mmpir ke ttgga.atau ngadain syukuran apa gt smbil knalan2.tp klo stelah itu msh ttep gitu y satu2nya cri kntrakan lain emoticon-Ngakak
Diubah oleh kefett
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:34
diterima curcolnya gan. hidup kan pilihan gan. trgantung agan mau menetap di situ, atau cari tmpt lain emoticon-Smilie
dan kedua pilihan di atas msg2 ada resiko yg pasti aga udh tau apa itu..

take care gan emoticon-Big Grin

mungkin kampung situ udah kena T-Virus dari Umbrella corps. kali gan emoticon-Ngakak (S) just kiddo
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:37
Itu kelemahannya tinggal di perkampungan gan.

Tapi coba pikirkan kelebihannya tinggal di perkampungan. Suasana kekeluargaannya lebih berasa. Makin lama, makin kental.
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:42
akrabin orang2nya gan, jgn buat jarak. Menurut ane orang jaman sekarang kurang sopan, gampang marah dan pengertiannya kurang, termasuk ane juga gan he2
Diubah oleh aguskeisya
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:54
Ente yg aneh gan, banyakin bersosialiasi dengan warga setempat. Atau minimal punya 1 temen akrab di daerah situ.
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 20:55
dimana2 pendatang memang begitu gan, selalu dipandang sebelah mata walau gk semuanya sih. itu karena mereka belum kenal aja gan..
kuncinya seriang sosialisasi dengan warga gan.. karena tetangga adalah penolong pertama..
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 21:04
sebelumnya ente tinggal dimana gan? bukannya rata rata emang kaya gitu??? bersyukur tetangga ane baek baek minta ampun
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 21:17
Quote:Original Posted By logosamsat
main dulu ke rumah RT nYA MUNGKIN GAN JANGAN LUPA AMPLOP emoticon-Hammer (S) biar diceritain

Iya gan, amplopnya harus ada merah2 di dalemnya. Haha

Quote:Original Posted By de.la.valliere
Mungkin ente blm kenal secara personal sama penduduk disitu..
Kalo udh dianggap bagian dari mereka pasti gak akan dijutekin gan..
Kan ada istilah tak kenal maka tak sayang.
Coba deh agan sapa mereka kalo ketemu sehari2, ajak ngobrol, basa basi, tawarin makanan kecil..
Lama lama mereka bakal open kok..

Iya gan, ane jg uda coba gan. Cm klo siang kebanyakan ibu2 gan. Klo malam ane tinggal dirumah. Disitu cm produksi bikin kue kecil2an gan. Hehe

Quote:Original Posted By cahayaterputih
Ane ga bisa bayangin kalo ga ada gambarnya.
Yang jelas ga ada yang aneh, mungkin mereka suka ngomel2 atau komat kamit.. karena mobil agan yang lebih bagus dari kendaraan mereka..

Mungkin mereka ngomelnya gini: "mentang2 mobil bagus lu"
Prediksi ane aja sih... emoticon-Peace

Mobil ane mah banyak lecet gan. Mobil niaga, ada box alumunium di belakangnya. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By St.Love
diterima curcolnya gan. hidup kan pilihan gan. trgantung agan mau menetap di situ, atau cari tmpt lain emoticon-Smilie
dan kedua pilihan di atas msg2 ada resiko yg pasti aga udh tau apa itu..

take care gan emoticon-Big Grin

mungkin kampung situ udah kena T-Virus dari Umbrella corps. kali gan emoticon-Ngakak (S) just kiddo

Ane sih tinggal disini aja. Ane cm siang sampe sore aja gan ditempat itu. Hehehe..
Bisa jadi ane jg kena T-Virusnya jg gan. Hahaha

Quote:Original Posted By keldani
dimana2 pendatang memang begitu gan, selalu dipandang sebelah mata walau gk semuanya sih. itu karena mereka belum kenal aja gan..
kuncinya seriang sosialisasi dengan warga gan.. karena tetangga adalah penolong pertama..

Iya gan, ane coba lbh dekat ke penduduk situ. Thanks gan sarannya.

Quote:Original Posted By senjasor3
sebelumnya ente tinggal dimana gan? bukannya rata rata emang kaya gitu??? bersyukur tetangga ane baek baek minta ampun

Ane di bogor jg gan. Klo di rumah ane sih gk masalah gan. Orangnya gk ky di kontrakan ane.
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 21:21
agan ga bergaul kali ama orang sekitar .. jadi disangkain tamu terus emoticon-Malu (S)
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 21:27
pada belum kenal mungkin gan


emoticon-Big Grin
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
14-01-2015 21:31
pas dateng harusnya bikin asi kotak, kirimin ketetangga.. sekalian kenalan. biar semua pada tahu n ga di anggep sombong.

Duluin nyapa orang juga bagus tuh.. kita dianggap ramah
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
15-01-2015 00:47
bogor di sekitaran cibubur, ciangsana, cileungsi bukan gan ???
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
15-01-2015 08:08
Kecenderungan orang2 sekarang gitu gan. Egois dan tidak mau repot meskipun bikin repot orang lain. Di daerah ane (di Bogor kota jg) orang2 nya berpendidikan, bahkan ada yg S3, tp parkir mobil dijalan padahal jalannya sempit. Bikin garasi menjorok ke jalan, bahkan ada yg 1 meter ngambil badan jalannya. Garasinya dipake main anaknya. Ada yg nanam pohon di jalan, malah ada yg biking taman. Katanya biar lingkungan jd hijau dan sejuk. Betul sih tp knp hrs dijalan, tanah dia sendiri dihabiskan utk bangunan. Ada pula yg jemur cucian dijalan, ada yg naruh tong sampah di tikungan. Pernah dibahas di pertemuan warga dgn pengurus RT. Tp tdk ada perubahan. Anehnya hampir semua rajin sholat berjamaah ke masjid dan rajin ke pengajian. Dulu pertama kali ke sini ane rajin protes ke RT. Tp skrng ane diam aja, yg penting ane tdk spt mereka.
0 0
0
Tinggal di tempat yang warganya atau ane yang aneh.... :D
15-01-2015 08:18
gelar acara selametan blum gan..!?
emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia