• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • [Duhhhh] BELI HANDPHONE GARANSI B-CELL , BELUM CUKUP SEMINGGU RUSAK SENDIRI !!

biscuidAvatar border
TS
biscuid
[Duhhhh] BELI HANDPHONE GARANSI B-CELL , BELUM CUKUP SEMINGGU RUSAK SENDIRI !!
Pengen cerita pengalaman temen ane nih.

jadi handphone tersebut milik temen ane.. cuma ane udah minta persetujuan doi untuk masukin berita ini di kaskus agar kelak orang lain ga ada lagi yang dirugikan.

berawal dari tanggal 22-12-2014 .. teman ane pengen beli iPhone 5 di ITC Cempaka mas. disebuah toko bernama MITRA PHONE, kemudian deal dengan harga Rp5.400.000,- sudah termasuk anti gores, silicon dan free aplikasi [hari gini masih jualan applikasi...]

setelah di cek kelengkapan dan isi handphone memang tidak ada masalah, namun berselang beberapa hari, masalah mulai muncul..
layar iPhone temen ane kemudian ada garis itam nya.. okelah mungkin harus di restart atau didiamkan sebentar juga ilang. Ternyata keesokan hari nya garis tersebut malah jadi dua. [nb : iPhone tersebut ga pernah jatuh.. masih disayang2 banget lah istilahnya..] .. dan fatalnya lagi headset-nya pun rusak [bunyi kresek2] .. kemungkinan besar headset KW

Alhasil temen ane ditemani ane kemudian pergi kembali ke toko tersebut di ITC untuk claim kerusakan. sukur2 bisa ganti baru, wong belum cukup seminggu udah rusak. Setelah bertemu penjualnya.. dia mengatakan akan melaporkan hal ini kepada pihak garansi nya yaitu B-CELL . Untuk masalah ganti baru dia menyerahkan sepenuhnya kepada B-CELL.

Percakapan yang terjadi :

ane & teman : "saya pengen ganti baru ajah mas. belum 1 minggu masa' rusak sendiri !?"

penjual : "ia mas nanti saya balikin dulu ke B-CELL nya .. kalo B-CELL nya mau ganti ya kita ganti"

ane & temen : kapan di bawa ke B-CELL nya? hari ini bisa di proses gak?"

penjual : "gak bisa mas. mungkin besok pagi saya bisa bawa ke B-CELL nya di ruko cempaka mas"

ane & temen : "walah masih 1 komplek dong ama itc cempaka mas. kalo saya yg bawa langsung dan claim langsung aja gimana ?"

penjual : "ya bisa mas. saya malah maunya mas aja yang bawa langsung"


Kemudian sepakat lah ane dan teman ane untuk membawa nih barang langsung ke distributornya yaitu B-CELL.
Tempatnya ga jauh dari ITC Cempaka mas. jadi pikir ane dari pada tuh penjual nunggu besok pagi buat dibawa doang ke B-CELL mending ane aja yang bawa langsung.

dan ketika sampai di lokasi tempat B-CELL tersebut alangkah kagetnya ane ternyata ruko tersebut sangat jauh dari kesan "distributor" apa lagi "service centre" .. hanya terlihat ruko sepi dan TIDAK MEMILIKI PLANG NAMA TOKO. jadi kayak ruko gak jelas gitu..

ane masuk kedalam. ruangannya pun kecil dan hanya ada 2 mbak-mbak yang melayani dan 1 abang-abang yang berpakaian tidak rapi mondar mandir.
di dalam ruangan pun tidak ada foto / plang / poster yang mengatasnamakan bahwa tempat itu adalah distributor B-CELL.

ane langsung menghadap mbak-mbak nya untuk claim ganti baru handphone tersebut.

percakapan kira2 begini..

ane : "mbak ini handphone nya belum cukup seminggu tiba-tiba rusak kayak gini.. gimana nih.."

mbak : "oh ia.. dimasukin aja disini mas. kita repair"

ane : "loh kok repair. ane mau ganti baru aja ! belum cukup seminggu rusak. Bukan human error loh!"

mbak : "wah gak bisa mas. kalo untuk ganti baru kita ga bisa. kalo mau.. mas bawa ke toko nya.. bisa ganti baru disana jika toko mau"

ane : "lah.. ane abis dari toko nya pengen claim ganti baru malah kata penjualnya nanti dibawain kesini dulu untuk diganti baru ama B-CELL !"

mbak : "kita disini cuma service mas. ga bisa ganti baru.."

ane : "masa' ane ke toko nya pengen ganti baru.. ane malah di pingpong kesini.. kemudian ane kesini malah di pingpong lagi ke toko!!"

mbak : "jadi gimana mas.. mau repair aja?"

ane : "pokoknya ane ga mau tau. lu atur dah ama tuh toko.. pokoknya ane pengen ganti baru! bukan repair"

mbak : "kita ga bisa mas..blablababalblablala"

intinya percakapan konyol tersebut berakhir dengan sebuah kesepakatan bahwa iphone tersebut akan dititipkan terlebi dahulu di B-CELL lalu menunggu keputusan 1 minggu apakah barang tersebut bisa diganti atau di serpis.

B-CELL terkesan lepas tangan dan hanya pengen repair aja. padahal setelah saya googling track record B-CELL.. banyak banget orang yang mengeluh barang-barang yang telah dikeluarkan dari B-CELL ini. dan AFTER SALES nya pun sangat sangat sangat buruk. ada yang hape nya ditahan ampe 2 bulan padahal pengen serpis doang ..

teman ane juga mungkin termasuk ceroboh karena tergiur dengan harga yang ditawarkan oleh toko di ITC CEMPAKA MAS tersebut sehingga langsung membeli tanpa melihat track record dari distributornya..

ane disini hanya sebagai pihak yang membantu atas musibah yang dialami teman ane agar gak dibego2in lagi ama distributor abal-abal tersebut.

untuk bukti silahkan lihat gambar dibawah :



service centre tanpa plang nama. . . abal-abal














Semoga tidak ada lagi korban berikutnya..
Diubah oleh biscuid 29-12-2014 16:02
0
240.5K
21
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.