Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
45
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/546867aabfcb1798578b4568/fenomena-aneh-pria-ini-menjadi-jenius-setelah-dipukuli-preman
Fenomena aneh dialami pria Amerika Serikat, Jason Padgett. Dia menjadi seorang jenius dalam bidang matematika setelah mengalami cedera parah usai dipukuli preman. Fenomena ini biasa dikenal sengan nama Savant Syndrome. (selengkapnnya penjelasan tentang savant syndrome: en.wikipedia.org/wiki/Savant_syndrome ) Seperti dilansir Huffingtonpost, pada tahun 2002, dua orang preman menyerang Jason Padgett
Lapor Hansip
16-11-2014 16:00

Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman

Fenomena aneh dialami pria Amerika Serikat, Jason Padgett. Dia menjadi seorang jenius dalam bidang matematika setelah mengalami cedera parah usai dipukuli preman. Fenomena ini biasa dikenal sengan nama Savant Syndrome. (selengkapnnya penjelasan tentang savant syndrome: en.wikipedia.org/wiki/Savant_syndrome )

Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman

Seperti dilansir Huffingtonpost, pada tahun 2002, dua orang preman menyerang Jason Padgett di luar sebuah bar karaoke. Padgett ditinggalkan tergeletak dengan luka parah dan gegar otak. Tidak hanya itu, Padgett juga sempat mengalami gangguan stres pasca-trauma. Tapi insiden sial itu justru membuat Padgett berubah menjadi seorang jenius matematika yang mampu ‘melihat’ dunia melalui lensa geometri. Ini tentu saja di luar bakat Padgett yang awalnya hanya seorang salesman furnitur di Tacoma, Washington.

Jason Padgett

Padgett menceritakan bagaimana dia mengingat saat dipukuli para preman, dia melihat kilatan cahaya terang. Dia juga masih merasakan bagaimana preman itu menendang kepalanya saat dia mencoba melawan. Setelah menjalani perawatan dokter, Padgett didiagnosis mengalami gegar otak parah dan pendarahan ginjal. Sehingga dia pulang namun dengan harus meminum obat untuk pemulihan sakitnya.

Usai serangan itu, Padgett juga mengalami trauma. Tapi di saat yang sama, ia melihat segala sesuatu tampak berbeda. Padgett pun mampu menggambar bentuk geometris yang kompleks, meski belum pernah mengalami pendidikan formal.

Alhasil, dari seseorang yang memiliki sangat sedikit minat di bidang akademik, Padgett berubah dan mampu mengembangkan kemampuan untuk memvisualisasikan obyek matematika yang kompleks dan konsep fisika intuitif.

Cedera yang terlihat menghancurkan organ tubuhnya justru tampaknya membuka bagian tertentu dari otaknya sehingga membuat segala sesuatu di dunianya tampil di hadapannya menjadi sebuah struktur matematika.

“Saya melihat bentuk dan sudut di mana-mana dalam kehidupan nyata. Ini benar-benar indah.” katan Padgett yang baru saja menerbitkan memoar tentang dirinya bersama Maureen Seaberg denga judul “Disambar Jenius”.

Fenomena aneh yang dialaminya ini membuat Padgett dianggap mengalami Savant Sindrom, salah satu peristiwa yang sangat jarang terjadi, di mana seseorang normal bisa mengembangkan kemampuan luarbiasa setelah cedera parah.

Biasanya orang yang mengalami Savant Syndrome mampu mengembangkan kemampuan musik atau seni yang luar biasa. Namun sangat sedikit sekali orang tersebut mampu mengembangkan kemampuan matematika.

Suatu hari, seorang fisikawan melihat dia membuat gambar ini di mall, dan mendesaknya agar dia menjalani pendidikan matematika, karena bakat yang dimilikinya. Kini dia seorang mahasiswa di perguruan tinggi.

Selain itu, kemampuannya uniknya itu membuat Padgett menjadi objek penelitian para ahli saraf yang berusaha mencari tahu bagaimana fenomema aneh ini bisa terjadi.

Btw Ada yang mau dipukulin juga gak...biar bisa punya kemampuan luar biasa seperti Jason Padgett ?

link
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:09
mgkn kena pukulan di tempat yg tepat dan waktu yg tepat gan emoticon-Ngakak

PERTAMAX
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:15
Satu dari sejuta kemungkinan kali gan, dipukulin trus genius. Kebanyakan kan habis dipukuli kalo gak kerumah sakit, gegar otak atau mati.
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:17
jadi kapan nih rencana nya TS mau d gebukin ama kaskuser2 ?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:25
pernah baca gan..
tapi keren yah, digebukin jadi jenius, disini ditampol malah jadi bego gan..

emoticon-Ngakak
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:36
ini mirip film kungfu hustel gan..
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:37
Quote:Original Posted By harihario
jadi kapan nih rencana nya TS mau d gebukin ama kaskuser2 ?
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


wah gak usah gan...ane udah jenius hehehe
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:38
Quote:Original Posted By getwah
kayak film lucy gan , setelah dipukulin kemampuan otak bertambah . hingga setara albeirt enstein


apa judul filmnya gan? penasaran mau nonton hehehe
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:39
Quote:Original Posted By nikcobain
ini mirip film kungfu hustel gan..


dipukul langsung jago kungfu ya, hahahaaa
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:41
Yo yang mau pinter di pukulin coba emoticon-Big Grin
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:41
d trit sebelah gara" kepentok pintu ,skrg d pukul preman emoticon-Ngakak
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:55
Quote:Original Posted By joane313
pernah baca gan..
tapi keren yah, digebukin jadi jenius, disini ditampol malah jadi bego gan..

emoticon-Ngakak


betul gan, malah jadi bego emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:55
Otaknya korslet kali gan.. emoticon-Hammer2
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:56
di indonesia keknya belum ada yah
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:56
Quote:Original Posted By getwah
kayak film lucy gan , setelah dipukulin kemampuan otak bertambah . hingga setara albeirt enstein


waw
itu film gan emoticon-Big Grin
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 16:57
dulunya beku skarang otaknya encer gan abis kena pukul
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 17:08
Quote:Original Posted By boyo83
dulunya beku skarang otaknya encer gan abis kena pukul


bisa jadi gan...tapi dilindes mobil keknya bisa lebih encer gan..hehehe
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 17:11
apa ts minta dipukulin,
biar jenius?
0 0
0
Fenomena Aneh Pria Ini Menjadi Jenius Setelah Dipukuli Preman
16-11-2014 17:27
Quote:Original Posted By wulantaria
apa ts minta dipukulin,
biar jenius?


ane dah jeniu kok bro
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia