alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5456562b1a9975070d8b457e/inilah-ketakutan-dasar-pada-setiap-manusia-termasuk-anda
Lapor Hansip
02-11-2014 23:04
Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda
Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda


Quote:
emoticon-Rate 5 Star+ emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalau berkenan gan


Tahukah Anda bahwa rasa takut yang kita rasakan dalam kehidupan ini dibagi menjadi dua? Yang pertama bernama ketakutan nyata (real fear) dan yang kedua adalah ketakutan psikologis (psychological fear). Ketakutan nyata ini merupakan respon tubuh alami terhadap sebuah ancaman. Sementara ketakutan psikologis ini merupakan ketakutan yang sangat dipengaruhi oleh ego.

Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda


Apa contoh dari ketakutan nyata dan ketakutan psikologis? Sebagai contoh, ketakutan nyata itu muncul ketika kita sedang menyetir mobil lalu ada mobil dari arah berlawanan yang melaju cepat. Di saat itulah tubuh langsung memberikan respon terhadap bahaya tersebut. Sedangkan ketakutan psikologis ini biasanya terjadi tidak alami dan dipengaruhi ego, misalnya ketika Anda menceritakan pengalaman Anda yang hampir bertabrakan dengan mobil lain. Rasa takut yang berubah jadi rasa amarah atau sikap negatif itulah yang merupakan ketakutan psikologis--rasa takut yang muncul kemudian karena sesuatu hal yang terjadi sebelumnya.

Rasa takut itu seperti emosi lain yang dimiliki manusia, yaitu rasa yang menyampaikan informasi. Rasa takut itu bisa memberi kita sebuah pemahaman atau informasi penting dari kondisi psikis dan biologis kita. Dan ternyata ada beberapa ketakutan paling dasar yang dimiliki setiap manusia.

Simak uraiannya di trit ini.

Quote:
Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda

Kepunahan (extinction) adalah rasa takut yang biasanya dirasakan oleh manusia. Rasa takut inilah yang mendasari rasa takut untuk mati. Seperti apa rasa takut punah ini? Cobalah untuk melihat ke bawah ketika Anda berada di tepian dari atas gedung yang amat tinggi, rasa panik dan takut itulah yang bisa dikatakan sebagai rasa takut punah. Apakah Anda pernah merasa takut tiba-tiba Anda sudah tak ada lagi di bumi ini? Yah, Anda bukan satu-satunya orang yang merasakan rasa takut tersebut. Ada banyak manusia lain yang merasakannya. Meskipun begitu, tetaplah lakukan yang terbaik dalam hidup Anda. Agar nanti ketika Anda sudah tak lagi berada di bumi, nama Anda masih akan tetap diingat dan dikenang.


Quote:
Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda

Mutilasi (mutilation), takut kehilangan anggota badan atau takut jika tubuh tak berfungsi dengan baik merupakan salah satu jenis rasa takut paling dasar yang dimiliki manusia. Cemas atau gugup berdekatan dengan hewan seperti serangga, laba-laba, ular, dan hewan-hewan menakutkan lainnya juga bisa muncul karena ada rasa takut kehilangan anggota badan sendiri. Memiliki rasa takut itu sebenarnya penting untuk diri kita sendiri. Supaya kita bisa lebih berhati-hati dan mampu bertahan hidup dengan baik. Tapi jangan sampai diri kita dikuasai oleh rasa takut itu, karena setiap rasa takut pasti hadir dengan keberanian--yang perlu kita munculkan dari dalam diri kita sendiri.


Quote:
Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda

Loss of autonomy atau takut kehilangan kemampuan untuk mengontrol diri sendiri juga merupakan salah satu jenis rasa takut yang dialami manusia. Takut lumpuh, takut dipenjara, takut dikungkung, dan rasa takut dikendalikan oleh hal-hal lain dari luar diri kita merupakan rasa takut kehilangan kemandirian.
Klaustrofobia (sebuah penyakit ketakutan terhadap tempat tempat sempit dan terjebak) juga merupakan salah satu bentuk rasa takut kehilangan otonomi ini. Selain itu perasaan takut ini juga bisa meluas dalam hubungan asmara atau interaksi sosial seperti takut akan komitmen atau takut terhadap keintiman. Pada umumnya, rasa takut ini merupakan rasa takut dikontrol oleh hal-hal atau faktor lain yang ada di luar diri kita.


Quote:
Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda

Pernahkah Anda merasa takut ditolak, tak didengar, disisihkan, tak dihargai, diabaikan, atau tak diharapkan oleh orang lain? Jika iya, berarti Anda merasa takut tersisihkan atau terpisahkan (separation). Seseorang yang diabaikan oleh sebuah kelompok dalam waktu yang lama bisa mengalami efek psikologis yang menyiksa. Pada saat-saat tertentu kita pasti pernah merasa takut ditolak atau tak diterima. Saat rasa itu hadir, kita sebaiknya coba untuk mencari tahu penyebabnya. Temukan akar masalahnya dan segera temukan solusi terbaiknya.


manakan yang paling ente takutkan ?
emoticon-Cool


Quote:
emoticon-Rate 5 Star+ emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalau berkenan gan


sumber
Diubah oleh moderator.jahat
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
02-11-2014 23:05
Diubah oleh moderator.jahat
0
02-11-2014 23:06
wih lihat nisan emoticon-Takut (S)
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
02-11-2014 23:10
Quote:Original Posted By defecat
wih lihat nisan emoticon-Takut (S)


Quote:Original Posted By rx.king01
wah nyeremin gan emoticon-Takut


pada takut aja, udah dibaca belum ? emoticon-Cool
0
02-11-2014 23:10
selama rasa takut itu masih bisa dikontrol, maka kita ga akan takut koq kak emoticon-Smilie
emoticon-Angel




Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda
Bangsad Brotherhood adalah tujuan kami
0
02-11-2014 23:13
Siapa c yang gak takut ama multilasi?
terbiasa memiliki tubuh yang utuh terus tau2 harus kehilangan ya pasti ngeri lah kak
0
02-11-2014 23:14
Kalo mati sh gak begitu takut, yg setelahnya itu takut emoticon-Takut (S) banyak dosa gan emoticon-Frown
0
02-11-2014 23:15
Ketakutan yang umum ya gan,
Kalu ane takut ama hantu gan,
0
02-11-2014 23:15
sungguh menakutkanemoticon-Takut
0
02-11-2014 23:17
iya gan emoticon-Takut (S)
aku juga takut emoticon-Takut (S)

emoticon-frogemoticon-televisi
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
02-11-2014 23:27
saya sih setubuh banget sama TE ES emoticon-Shakehand2
0
02-11-2014 23:30
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo paling menyentuh itu saat melintas di depan tanah pemakaman,secara terbesit dlm hati kita yakin bahwa suatu saat nanti kita akan di sana,berbaring dibawah batu nisanemoticon-Matabelo
0
02-11-2014 23:32
gaakan cerita
0
02-11-2014 23:32
Takut sama tuhan emoticon-Angkat Beer
0
02-11-2014 23:41
Quote:Original Posted By cb.bulukan10
selama rasa takut itu masih bisa dikontrol, maka kita ga akan takut koq kak emoticon-Smilie
emoticon-Angel


yoi kak emoticon-Cool

Quote:Original Posted By violavanda
Siapa c yang gak takut ama multilasi?
terbiasa memiliki tubuh yang utuh terus tau2 harus kehilangan ya pasti ngeri lah kak


nah itu dia kak

Quote:Original Posted By JuraganApam
Kalo mati sh gak begitu takut, yg setelahnya itu takut emoticon-Takut (S) banyak dosa gan emoticon-Frown


mari kita tobat gan emoticon-Matabelo
0
02-11-2014 23:44
Quote:Original Posted By clarice.
Ketakutan yang umum ya gan,
Kalu ane takut ama hantu gan,


udah gede masa takut hantu gan emoticon-Betty
kalo ane takut maho emoticon-Takut

Quote:Original Posted By 4.988.966
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo paling menyentuh itu saat melintas di depan tanah pemakaman,secara terbesit dlm hati kita yakin bahwa suatu saat nanti kita akan di sana,berbaring dibawah batu nisanemoticon-Matabelo


kalo liat kuburan pasti ingat mati gan emoticon-Mewek

Quote:Original Posted By cantfly
Takut sama tuhan emoticon-Angkat Beer


itu pasti bro emoticon-Angkat Beer
0
02-11-2014 23:48
Quote:Original Posted By cb.bulukan10
selama rasa takut itu masih bisa dikontrol, maka kita ga akan takut koq kak emoticon-Smilie
emoticon-Angel




Inilah ketakutan dasar pada setiap manusia, termasuk anda
Bangsad Brotherhood adalah tujuan kami


emg lo takut apaa gan
0
03-11-2014 00:04
Rasa takut nya banyak tapi gaya hidupnya bikin apa yg di takutin makin lama makin jadi nyata
0
03-11-2014 00:16
unknown gan nakutin
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.