alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5452483b620881247a8b4569/malam-jumat-malamnya-hantu-benarkah
Lapor Hansip
30-10-2014 21:16
Malam jum'at malamnya hantu, benarkah ?
Malam jum'at malamnya hantu, benarkah ?


Quote:
emoticon-Rate 5 Star + emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalau berkenan gan


emoticon-No Sara Pleaseemoticon-No Sara Please emoticon-No Sara Please


sekalian aja neh ya gan
buat yg koar koar malam jumat sunah rasul
tolong buka spoiler dibawah


HADITS PALSU


Malam jum'at malamnya hantu, benarkah ?


Sebagian besar orang menganggap malam jumat adalah malam yang menakutkan karena di malam itu adalah malam nya para mas pocong, tante kunti, om genderuwo sekeluarga…hehehhe

Padahal bagi orang muslim jum’at adalah sayyidul ayyam atau rajanya hari karna termasuk hari rayanya orang islam, maka bisa di bilang malam jumat bukanlah malam nya para hantu melainkan malam nya para malaikat, karena didalam malam jumat Allah mengutus para malaikat turun untuk melipat gandakan kebaikan dan menghapus keburukan…
Malam jumat adalah malam yang sangat mulia dimana apapun amal ibadah kita akan dilipat ganda kan hingga 70x lipat…

Malam jum'at malamnya hantu, benarkah ?


Keutamaan hari Jumat tidak hanya dinikmati oleh segenap umat manusia, mahluk lain selain manusia, yaitu binatang-binatang yang ada di bumi pun turut merasakannya. Seprti yang diterangkan oleh Imam Ja’far: “Jika datang malam Jum’at semua binatang laut dan binatang darat mengangkat kepalanya seraya memanggil dengan bahasanya masing-masing: Wahai Tuhan kami, jangan siksa kami karena dosa-dosa anak cucu Adam.”

Quote:(1). Seperti pernyataan Ali bin Abi Thalib (Karomallohu Wajhah) berkata:
“Sesungguhnya Allah swt memilih Jum’at, lalu menjadikan harinya sebagai hari raya, dan memilih malamnya (malam jum’at) menjadi malam hari raya. Di antara keutamaannya adalah, orang yang momohon hajatnya kepada Allah Azza wa Jalla pada hari Jum’at Allah mengabulkanny. Suatu bangsa yang pantas menerima azab lalu mereka memohon pada malam dan hari Jum’at Allah menyelamatkan mereka darinya, tidak ada sesuatu pun yang Allah tentukan dan utamakan kecuali Ia menentukannya pada malam Jum’at.


Quote:(2).Imam Ja’far berkata :
“Malam Jum’at dan harinya mempunyai hak, maka janganlah kamu sia-siakan kemuliaannya (mengurangi ibadah) dan mendekatkan diri kepada Allah dengan amal- amal shaleh, dan tinggalkan semua yang haram. Karena di dalamnya Allah swt melipat gandakan kebaikan, menghapus kejelekan, dan mengangkat derajat. Hari Jum’at sama dengan malamnya. Jika kamu mampu, hidupkan malam dan siangnya dengan doa dan shalat. Karena di dalamnya Allah mengutus para Malaikat ke langit dunia untuk melipat gandakan kebaikan dan menghapus keburukan, sesungguhnya Allah Maha Luas ampunan-Nya dan Maha Mulia.”


Quote:(3)Abu Hurairah meriwayatkan, Rasulullah bersabda:
“Allah telah memalingkan orang orang sebelum kita untuk menjadikan hari Jumat sebagai hari raya mereka, oleh karena itu hari raya orang Yahudi adalah hari Sabtu, dan hari raya orang Nasrani adalah hari Ahad, kemudian Allah memberikan bimbingan kepada kita untuk menjadikan hari Jumat sebagai hari raya, sehingga Allah menjadikan hari raya secara berurutan, yaitu hari Jumat, Sabtu, dan Ahad. Dan di hari kiamat mereka pun akan mengikuti kita seperti urutan tersebut, walaupun di dunia kita adalah penghuni yang terakhir, namun di hari kiamat nanti kita adalah urutan terdepan yang akan diputuskan perkaranya sebelum seluruh makhluk.” [HR. Muslim]


jadi kesimpulannya, dari yg pernah ane dengar, menurut ane malam jumat bukan malamnya hantu, melainkan malamnya malaikat turun ke bumi dan arwah-arwah keluarga kita datang ke rumah untuk menengok keluarga yg masih hidup

kenapa kebanyakan dari kita menganggap malam jumat malamnya hantu ? mungkin pengaruh lingkungan dan banyaknya film-film horor hantu yg adegannya banyak di malam jumat.
dan mungkin juga semua itu hanyalah mitos-mitos yg dibuat orang tua jaman dulu agar di malam jumat si anak berdiam dirumah tidak berkeliaran di luar.
jadi kalo dirumah, orang tua gampang nyuruh anak beribadah, kalo diluar rumah, mesti nyari keluar dulu


Quote:
emoticon-Rate 5 Star + emoticon-Blue Guy Cendol (L)
kalau berkenan gan


sumber
Diubah oleh moderator.jahat
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
30-10-2014 21:18
betul gan
padahal malam jum'at malam yg suci menurut agama gw emoticon-Big Grin
0
30-10-2014 21:18
ah kalau ane kok biasa aja gan, malam paling horor itu malam minggu emoticon-Takut
0
30-10-2014 21:19
Diubah oleh moderator.jahat
0
30-10-2014 21:20
Mitos
0
Post ini telah dihapus oleh hansip
30-10-2014 21:21
Malam minggu lebih serem Bro. Banyak dedemit bertebaran... emoticon-Ngacir
0
30-10-2014 21:24
malam jum'at itu waktunya ikutan sunnah Rosul om emoticon-Recommended Seller
0
30-10-2014 21:24
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
ah kalau ane kok biasa aja gan, malam paling horor itu malam minggu emoticon-Takut


Quote:Original Posted By jeezcbr
Malam minggu lebih serem Bro. Banyak dedemit bertebaran... emoticon-Ngacir


emoticon-Ngakak (S) I know that feel bro emoticon-Berduka (S)
0
30-10-2014 21:25
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
ah kalau ane kok biasa aja gan, malam paling horor itu malam minggu emoticon-Takut


itu karena lo jones emoticon-Ngakak
0
30-10-2014 21:26
Quote:Original Posted By hotelcaliforni4


itu karena lo jones emoticon-Ngakak


kalau punya mulut dijaga ya
0
30-10-2014 21:27
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
kalau punya mulut dijaga ya


wakwakwa
ok gan w cari gembok duluemoticon-Shutupemoticon-Ngakak
0
30-10-2014 21:27
emoticon-No Sara Please

sama aja kaya kebanyakan orang jawa yang percaya kalo nikah di bulan syuro kaga baek, padahal gann padahaaallll ------- lost signal emoticon-Ngacir
0
30-10-2014 21:27
Quote:Original Posted By eddiesangadjie
Malem jumat bagusnya buat ngaji ye gan...


bagus gan pahalanya jadi berlipat ganda

Quote:Original Posted By claude90
malam jum'at itu waktunya ikutan sunnah Rosul om emoticon-Recommended Seller


sunnah rasul apa dulu neh ?? emoticon-Cool
0
30-10-2014 21:30





Malam jum'at malamnya hantu, benarkah ?
0
30-10-2014 21:30
Nah itu gan emoticon-2 Jempol

Mitos menyesatkan emoticon-No Sara Please
0
30-10-2014 21:31
kaga bener, itu mah alat propaganda kumpeni janan dulu supaya umat islam tidak beribadah...cmiiw. .
0
30-10-2014 21:32
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
ah kalau ane kok biasa aja gan, malam paling horor itu malam minggu emoticon-Takut

Ketahuan Jomblonya nieh si agan ini.. wkwkwkwk

0
30-10-2014 21:32
Quote:Original Posted By moderator.jahat

sunnah rasul apa dulu neh ?? emoticon-Cool


om maunya apa ? emoticon-Malu (S)
0
30-10-2014 21:32
hampir aja gue ketepu ama judul.. "Malam jum'at malamnya hantu,
benarkah ?"

klo isinya saya sangat setuju banget sma Te_es.
0
30-10-2014 21:33
Quote:Original Posted By krnwn_indigo
ah kalau ane kok biasa aja gan, malam paling horor itu malam minggu emoticon-Takut


Berarti ente jones gans emoticon-Big Grin
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.