alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/543dc72998e31bec7f8b4570/kalau-sudah-menyiapkan-barang-barang-ini-musim-hujanmu-akan-tetap-cerah
Lapor Hansip
15-10-2014 08:00
Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!

Quote:
Kita sudah masuk ke bulan Oktober. Tandanya, sebentar lagi kita akan menyambut musim hujan. Pasti sudah terbayang di pikiranmu perkara basah kuyup ke kampus, susah cari makan, hingga genting bocor dan ancaman virus Demam Berdarah. Ya, selain dipercaya mendatangkan berkah, musim hujan memang potensial menghambat aktivitasmu.

Sayangnya, bagaimanapun juga musim hujan tidak bisa dihindari. Tinggal bagaimana caranya supaya aktivitas harianmu tidak lantas terhambat. Nah, salah satu yang bisa ente lakukan adalah menyiapkan barang-barang di bawah ini! Barang-barang apa saja sih? Baca artikel berikut, yuk!




Quote:

1. Sedia Payung Sebelum, Selama, dan Setelah Hujan Menerpa


Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Bicara mengenai persiapan saat musim hujan, tentu saja benda ini menjadi yang pertama kali disebutkan. Payung memang menjadi kebutuhan esensial saat musim hujan. Benda ini dapat melindungi tubuhmu dari kebasahan, dan mencegah kepalamu pusing akibat terpaan hujan.

Pilihlah payung dengan ukuran kecil yang mudah untuk dibawa ke manapun. Pastikan selama 6 bulan ke depan, payung tersebut selalu ada di dalam tasmu, ya.




Quote:

2. Jangan Lupa Sandal Karet Kalau Tidak Mau Kakimu Bau!

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Buat ente yang pengendara motor atau pejalan kaki, jangan lupa selalu siap sedia sandal karet di dalam tasmu. Jika di perjalanan sepatumu basah terkena hujan, ente sudah memiliki alas kaki alternatif.

Jangan biarkan kakimu ada di dalam sepatu yang basah. Bukan hanya sepatumu yang akan berbau kurang sedap, kakimu pun juga. Keadaan di dalam sepatu yang lembab bisa mempercepat tumbuhnya bakteri — atau mungkin jamur — dan itulah yang menjadi penyebab hadirnya bau kurang sedap di kakimu. Nggak mau ‘kan selama musim hujan ini kakimu jadi bau?




Quote:

3. Jangan Biarkan Tubuhmu Kedinginan Hingga Demam. Selalu Sediakan Handuk Kecil di Tas.

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Jangan sampai ente masuk kelas dengan keadaan rambut basah dan lepek, serta tubuh yang basah kuyup. Selain mengganggu penampilan, membiarkan tubuh dan rambutmu dalam keadaan basah juga bisa membuatmu flu, batuk, bahkan hingga demam.

Bawa selalu sehelai handuk kecil untuk membantu mengeringkan rambut dan tubuhmu yang terkena hujan. Jangan pernah tinggalkan handuk kecilmu di rumah ya.




Quote:

4. Malas Banget Kalau Bajumu Jadi Menerawang Karena Basah. Makanya, Selalu Siapkan Baju Cadangan.

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Handuk kecil saja memang cukup untuk mengeringkan tubuh dan rambut, tapi bagaimana kalau baju yang ente pakai juga ikut basah kuyup? Supaya tidak malu karena memakai baju yang basah kuyup, jangan lupa untuk selalu membawa baju cadangan kalau bepergian selama musim hujan ini. Tidak hanya menjadi penyelamat, mengganti baju sesegera mungkin juga dapat menghindarimu dari penyakit masuk angin. ente pun bisa beraktivitas dengan lancar seperti biasanya.




Quote:

5. Kantong Plastik Bisa Berguna Untuk Menampung Segala Barang Basahmu

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Sepatu, handuk kecil, dan baju yang basah kuyup jangan ditaruh begitu saja di dalam tas. Yang ada nanti tasmu juga ikutan basah. Oleh karena itu, siapkan selalu 1 kantong plastik di dalam tasmu. Gunakan kantong plastik tersebut untuk membungkus sepatu, handuk kecil, atau bajumu yang basah karena hujan. Tasmu pun akan tetap kering dan rapi.




Quote:

6. Supaya ente Tidak Lapar atau Kumat Tukak Lambungnya, Selalu Sediakan Makanan Instan Bergizi

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Tidak menentunya kapan hujan akan turun sering membuat kita kesulitan mencari makan di luar. Apalagi kalau ente anak kost. Untuk mengantisipasi agar tidak kesulitan mencari makan, siapkanlah persediaan makanan instan di kamarmu.

Pilih makanan yang tahan lama, seperti mie instan, sup krim instan, nugget, sosis, dan telur. Makanan-makanan ini tidak akan basi dalam waktu dekat. ente tidak akan repot basah-basahan untuk mencari makan saat situasi hujan, deh.




Quote:

7. Nggak Mau ‘Kan Romantis-Romantisan Gelap-Gelapan di Kamar? Selalu Sediakan Lilin dan Senter!

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Di musim hujan seringkali terjadi pemadaman listrik mendadak. Terutama saat hujan besar. Hal ini biasanya dikarenakan adanya sambaran petir atau pohon yang tumbang dan menimpa kabel listrik.

Nah, supaya tidak gelap-gelapan di kamar kost, ente perlu menyediakan alat penerangan alternatif seperti lilin dan senter. Untuk lilin, sediakan dalam jumlah yang cukup supaya nanti ente tidak perlu kerepotan kalau kost-mu mati listrik lagi.




Quote:

8. Asupan Vitamin C untuk Menambah Daya Tahan Tubuh

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Saat musim hujan, udara akan lebih lembab dibandingkan dengan biasanya. Belum lagi dengan genangan air yang di mana-mana dapat memicu tumbuhnya jentik-jentik nyamuk Aedes Aegepty. Kalau daya tahan tubuhmu tidak terjaga dengan baik, bisa-bisa ente terkena flu berkepanjangan. Atau yang lebih parah lagi, terjangkit virus Demam Berdarah Dengue.

Untuk menjaga supaya kondisi tubuhmu tetap fit, konsumsilah vitamin C setiap harinya. Cukup 1 butir saja setelah ente sarapan di pagi hari. Jangan sampai terlewat, karena ini penting untuk membantu menjaga daya tahan tubuhmu.




Quote:

9. Jas Hujan Dua Bagian

Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
Untuk pejalan kaki, payung memang perlu untuk selalu dibawa setiap hari. Tapi untuk para pengendara motor, jas hujanlah yang harus selalu siap sedia di dalam bagasi. Pilihlah jas hujan yang terdiri dari dua bagian, bagian badan dan bagian kaki. Ini akan lebih melindungi tubuhmu dari air hujan. Selain itu, jas hujan dua bagian juga lebih aman karena kemungkinannya untuk tersangkut di roda motor akan lebih kecil.



Itulah beberapa barang yang perlu ente persiapkan supaya musim hujanmu tidak jadi kelabu. Apa ada barang-barang lain yang lupa ane sebutkan? Tambahkan di kolom koment, ya. Selamat menyambut musim hujan!


SUMBER






Kalau Sudah Menyiapkan Barang-Barang Ini, Musim Hujanmu Akan Tetap Cerah!
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
15-10-2014 08:01
Aman banget klo semua itu udah siap...
tinggal trabas aja ujannya...
Kecuali klo udah banjir beda lagi ceritanya gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh ularpiton
0
15-10-2014 08:01
emoticon-Cool cowok keren itu selalu sedia payung gan walaupun belum hujan emoticon-Cool
0
15-10-2014 08:05
Quote:Original Posted By ularpiton
Aman banget klo semua itu udah siap...
tinggal trabas aja ujannya...
Kecuali klo udah banjir beda lagi ceritanya gan emoticon-Big Grin


yui gan emoticon-Big Grin tapi di mari belum hujan nih,masih hawa dingin doang emoticon-Hammer2
0
15-10-2014 08:05
pake tas yg anti aer emoticon-Cool
0
15-10-2014 08:08
hujan hujan cerah cerah gimana sih? emoticon-Hammer2
0
15-10-2014 08:33
gak hujan aja aku gak boleh keluaran sama mama
apalagi kalo hujan pasti disuruh dikamar terus
sepertinya aku gak perlu persiapan sebanyak itu kak
0
15-10-2014 08:42
love rain emoticon-Hammer2
0
15-10-2014 08:42
Jadi keinget musim hujan tahun kemarin emoticon-Sorry
0
15-10-2014 08:43
setuju banget gan..

Cuma sekadar saran..Jas hujan beli yang mahal sekalian, biar puas..Minimal merk AX*o atau Ros*da
0
15-10-2014 08:44
harus siap2 kredit mobil gan
0
15-10-2014 08:47
kalo jakarta banjir ane harus siap apa aja nih gan ?
0
15-10-2014 08:50
tambahan gan
sabun emoticon-Hammer2
0
15-10-2014 11:03
haha, hujan gak hujan mah idup ane cerah gan emoticon-Ngakak
soalnya ane di kantor doang nge game emoticon-Ngakak
0
15-10-2014 11:06
wajib tuh yang jas ujan

meskipun gak naik motor, tetep aja pake jalan2



Posted with kaskusQR
0
15-10-2014 11:08
klo udah musim ujan enak banget deh dingin bisa selimutan terus emoticon-Malu (S)
0
15-10-2014 11:15
menurut ane 2.5.8 penting banget tuh gan.. vitamin C buat mencegah flu emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak
0
15-10-2014 11:38
selama musim hujan ane bawa itu semua (kecuali baju ganti & jas hujan) ke sekolah (karena jalan kaki rumah-sekolah) , kalo hujan kan ga perlu bingung-bingung emoticon-Smilie
0
15-10-2014 11:45
Temen ane kebalik gan sedia payung sebelum terik kalau ujan biarlah kebasahan emoticon-Ngakak
Doi gak mau kulitnya tambah hitam jadinya pake payung. pas musim ujan or lagi ujan deres ane tanya loh mana payung u kok dibawa biasanya kan u bawa payung kemana2, doi bilang males bawa payung nebeng u aja ya emoticon-Hammer
0
15-10-2014 11:47
Jogja tempat ane masih belum ada tanda2 hujan gan
0
15-10-2014 11:57
Klo ane sih selalu siap jas ujan + sandal karet di balik jok motor ane walaupun musim kemarau
0
Halaman 1 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.