alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/542a0e12902cfe4e708b457b/tak-siap-punya-momongan-lagi-ini-beberapa-cara-tunda-kehamilan
Lapor Hansip
30-09-2014 08:57
Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan
Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan

Quote:
Beberapa pasangan ingin menunda mempunyai anak hingga kondisi ekonominya lebih stabil. Atau pada kasus lain, pasutri yang sudah punya anak tentunya tak ingin mempunyai anak lagi yang lahir dalam waktu berdekatan.

Menggunakan kondom dan ikut program kontrasepsi lain seperti IUD dan suntik KB memang dapat menunda kehamilan. Hanya saja, tak semua pasangan setuju atau menyukai penggunaan kondom, IUD ataupun suntik dan pil KB.

Nah dikutip detikHealth dari berbagai sumber, Selasa (30/9/2014), berikut beberapa cara alami agar istri Anda tak hamil. Mulai dari memaksimalkan kalender haid istri hingga sering-sering bercinta di air hangat. berikut ini hal hal yang bisa di lakukan gan :




Quote:

1. Maksimalkan Kalender Haid

Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan
Metode kontrasepsi alami dengan menerapkan sistem kalender adalah dengan cara mengurangi 18 hari dari masa menstruasi terpendek dan 11 hari dari periode menstruasi terpanjang dalam 12 siklus terakhir menstruasi yang masing-masing merupakan hari subur pertama dan terakhir.

Dengan cara ini Anda akan mendapatkan gambaran tentang hari dimana tubuh berovulasi. Hindari melakukan hubungan seks pada masa itu agar terhindar dari kehamilan yang tidak direncanakan. Efektivitas dari metode ini adalah sekitar 80 persen.




Quote:

2. Keluarkan di Luar

Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan
Coitus interruptus adalah metode kontrasepsi alami yang sangat bergantung pada kemampuan laki-laki dan kewaspadaannya. Metode ini mengharuskan pria mengeluarkan penisnya dari vagina wanita sebelum ejakulasi air mani.

Ini merupakan kontrasepsi alami yang paling sederhana tetapi pria harus berkompromi terhadap kenikmatan seksualnya karena banyak yang merasa tidak maksimal nikmatnya dengan melakukan ini. Selain itu, keberhasilan metode ini hanya sekitar 65 persen.

Hanya saja patut diperhatikan bahwa Anda tak boleh penetrasi setelah mengeluarkan air mani di luar vagina pasangan. Sebabnya, istri masih bisa hamil jika Anda melakukan penetrasi lanjutan karena masih ada sisa sperma yang menempel di penis.




Quote:

3. ASI Eksklusif

Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan
ASI dikatakan pakar dapat menjadi kontrasepsi alami ibu jika diberikan pada bayi minimal satu jam dalam sehari. Sebabnya, memberikan ASI untuk si kecil akan membuat orak ibu memproduksi hormon prolaktin yang lebih banyak.

Hormon prolaktin dipercaya dapat menekan ovulasi (masa subur) wanita. Dengan kata lain, ibu yang menyusui bisa menjadi tidak subur jika menyusui bayinya minimal 1 jam dalam sehari.




Quote:

4. Produk Kedelai dan Susu

Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan
Kedelai dan susu dipercaya dapat meningkatkan kadar estrogen. Nah, meningkatknya kadar estrogen berhubungan dengan tingkat testosteron pada tubuh pria. Hal ini bisa membuat produksi sperma yang Anda miliki menjadi berkurang.

Pakar menyarankan untuk memperbanyak kedua makanan tersebut untuk sementara saat Anda dan pasangan sedang tak menginginkan kedatangan buah hati.




Quote:

5. Bercinta di Air Hangat

Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan
Terlalu lama berendam di air hangat memang dikatakan dapat membuat produksi sperma di testis terganggu. Sehingga, jumlah maupun kualitas sperma akan berkurang, akibatnya Anda akan lebih sulit untuk memiliki momongan.

Para ahli mengungkapkan peningkatan suhu yang disebabkan oleh berendam di dalam bak air hangat memang bisa mengganggu produksi sperma.


Semoga berguna nih gan, khususnya yang sudah menikah yah emoticon-Kiss

SUMBER




Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
30-09-2014 08:58
paling susah sih nomer 2 gan, soalnya gw pernah gagal emoticon-Malu
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
30-09-2014 09:00
gak ngerti begituan gan emoticon-Cool
belum saatnye
0
30-09-2014 09:02
Quote:Original Posted By Just.The.One
gak kb aja gan ?



Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan


yah KB emang paling aman gan

soalnya pernah nyoba senggama terputus emoticon-Malu eh gagal gw
0
30-09-2014 09:05
cara paling ampuh sebenarnya jangan melakukan hubungan intim selama belum siap memiliki momongan
kelinci aku, aku pisahin selama bertahun-tahun gak hamil-hamil kak sampai sekarang tanpa pakai alat kontrasepsi emoticon-Matabelo
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
30-09-2014 09:06
mainnya pakai koteka aja gan. emoticon-Ngakak
0
30-09-2014 09:14
Quote:Original Posted By uand
mainnya pakai koteka aja gan. emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak wkwkwk parah tuh

Quote:Original Posted By Just.The.One


paling aman ya vasektomi gan , ntar klo mw bkin momongan lg tgl call ane



Tak Siap Punya Momongan Lagi? Ini Beberapa Cara Tunda Kehamilan

emoticon-Ngakak asem kampret lu bray
0
30-09-2014 09:14
Jangan dulu berhubungan sama istri/pasangan Gan. Pasti kehamilannya tertunda emoticon-Ngakak


0
30-09-2014 09:16
ajibb gan emoticon-Ngakak
0
30-09-2014 09:17
Kontrasepsi paling alami yang udah dipake dari jaman dulu ya kalender gan.

Kalo crot di luar ngeri ga bisa nahan gan. Apalagi kalo bohay banget gan emoticon-Kiss
0
30-09-2014 09:18
pake alat kontrasepsi gan,
0
30-09-2014 09:19
ML nya sama istri tetangga aja gan..di jamin istri ente kagak hamil hamil emoticon-Angkat Beer
0
30-09-2014 09:20
emoticon-Request gan mau nanya kalau misalkan pakai alat2 atau obat kuat spt hajar jahanam gitu apa bisa menunda kehamilan
emoticon-Ngakak
0
30-09-2014 09:23
Quote:Original Posted By capsaikin
ML nya sama istri tetangga aja gan..di jamin istri ente kagak hamil hamil emoticon-Angkat Beer


emoticon-Ngakak anjir gan masukan ente keren banget
0
30-09-2014 09:25
nyimak gan, sekalian numpang nampang di pekiwan emoticon-Angkat Beer
Diubah oleh anton276
0
30-09-2014 09:28
Quote:Original Posted By capsaikin
ML nya sama istri tetangga aja gan..di jamin istri ente kagak hamil hamil emoticon-Angkat Beer


Ga hamil iya, tapi minimal benjut gan. emoticon-Ngakak
0
30-09-2014 09:31
sampeyan putrane pinten mas?emoticon-Malu (S)
yen bercinta di air panas rung tau nyoba aku emoticon-Ngakak (S)
0
30-09-2014 10:32
bercinta diair hangat kek nya seru emoticon-Embarrassment
0
30-09-2014 10:39
pake kond*m aja kan gampang emoticon-Big Grin
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.