Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/54100b315a5163bc248b456b/tips-kesehatan-cara-menjaga-kesehatan-mata-bagi-para-pengguna-komputer
Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer. Komputer adalah salah perangkat elektronik yang akrab oleh siapapun di masa ini. Bagai dua sisi mata uang, penggunaan komputer pun memiliki dua dampak yang berlawanan. Di satu sisi mempermudah semua pekerjaan, tetapi ada hal lain yang dikorbankan. Yaitu kesehatan, mata salah satunya. Ra
Lapor Hansip
10-09-2014 15:26

[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer

[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer



Quote:Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer. Komputer adalah salah perangkat elektronik yang akrab oleh siapapun di masa ini. Bagai dua sisi mata uang, penggunaan komputer pun memiliki dua dampak yang berlawanan. Di satu sisi mempermudah semua pekerjaan, tetapi ada hal lain yang dikorbankan. Yaitu kesehatan, mata salah satunya. Radiasi yang dipancarkan oleh layar komputer dapat menjadi salah satu penyebab kerusakan mata jika kita tidak mengantisipasi atau mewaspadai. Maka cara menjaga kesehatan mata dari layar komputer adalah hal yang perlu diketahui bagi para penggunanya.

[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer


Sebelum anda mulai mengetahui bagaiman cara menjaga kesehatan mata yang efektif bagi anda, anda perlu meluruskan teori yang dikatakan banyak orang seperti ini:

  • Jangan terlalu sering dan lama berhadapan dengan monitor komputer, karena bisa menyebabkan penghilatan berkurang. Sebenarnya yang menjadi masalah adalah, panas atau sinar dari layar ini akan membuat mata anda menjadi kering. Sebagai konsekuensinya daya akomodasi mata anda akan berkurang dan tentunya menjadi pedih.

Berdasarkan cara menjaga kesehatan mata bagi yang sering menggunakan komputer diatas, maka sebenarnya kita bisa mencegah kerusakan mata dari penggunaan komputer atau laptop setiap saat. Namun demikian terdapat beberapa hal lain yang dapat menyebabkan kerusakan mata, yaitu:

  • Konsumsi alcohol dan rokok. Asap rokok adalah salah satu hal yang dapat mengurangi sensitivitas mata. Begitu juga konsumsi alcohol lama-lama tentu akan merusak organ tubuh.
  • Makan makanan kurang sehat. Asupan gizi yang tidak seimbang, khususnya makanan yang mengandung vitamin A dan protein dapat membuat kesehatan mata berkurang.
  • Beberapa penyakit seperti, penyakit gula atau diabetes dan tekanan darah tinggi adalah beberapa penyebab penurunan fungsi mata. Salah satunya adalah penyakit katarak.
  • Paparan sinar matahari secara langsung an terus menerus. Hampir sama dengan radiasi yang disebabkan oleh layar komputer.

Berkaitan dengan penuruan fungsi mata karena komputer, dapat diminimalisir dengan cara menjaga kesehatan mata sejak dini, yaitu:
  • Tidak memforsir kinerja mata berlebihan. Selalu menyempatkan istirahat ketika di depan layar komputer. Rumusnya adalah 20 vs 20. 20’ di depan layar, dan 20” beristirahat. Selain itu dengan olahraga teratur seminggu 3 x juga dapat membantu.
  • Setel layar monitor pada komputer atau laptop anda agar tidak terlalu terang kecerahannya. Namun juga jangan terlalu redup. Hal ini penting sekali karena bila terlalu terang atau terlalu redup maka mata akan cepat sekali lelah, perih, dan mengeluarkan air mata bila terlalu lama di depan komputer.

Demikian beberapa tips tentang bagaimana cara menjaga kesehatan mata, khusus bagi anda yang memang kesehariannya sering di depan komputer atau laptop. Semoga bermanfaat !

sumber link : Klik Disini
profile-picture
koplakbinon17 memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
10-09-2014 15:27
pake komputernya sambil merem gan
0 0
0
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
10-09-2014 15:31
ane gak pake komputer emoticon-Cool
0 0
0
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
10-09-2014 15:39
kok makai asap rokok si gan emoticon-Big Grin
0 0
0
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
10-09-2014 15:46
kok asap roko ikut ya haha emoticon-Big Grin
0 0
0
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
10-09-2014 15:46
walah lumayan info nya gan , secara ane tiap hari lebih dari 12jam natap layar komputer emoticon-Matabelo
0 0
0
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
10-09-2014 15:48
yang pasti, segala sesuatu yang berlebihan pasti kurang baik emoticon-Embarrassment
hidup itu harus seimbang emoticon-Embarrassment
contoh ; besar kiri dan besar kanan harus sama (.) (.) emoticon-Embarrassment
begitu juga dalam penggunaan komputer,, pasti jgn terlalu lama-lama emoticon-Embarrassment
0 0
0
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
10-09-2014 16:02
tambahan dari ane, kalo da malem jangan kebanyalan baca tulisan di dpan komputer gan, apalagi tulisan nya kecil2 bikin mata cpt capek gan

solusinya ya coba gedein font tulisan nya, atau di zoom in aja emoticon-Big Grin
0 0
0
[Tips Kesehatan] Cara Menjaga Kesehatan Mata Bagi Para Pengguna Komputer
18-01-2015 16:56
Thank you gan, nice info. Harus dijalanin nih biar mata tetep sehat
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia