Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
5
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53e586ae0f8b46ce5d8b45c0/pantai-bertabur-bintang
Hoshizuna no Hama adalah pantai kecil yang terletak di ujung utara Pulau Iriomote yang terpencil di Prefecture Okinawa, Jepang. Hoshizuna no Hama berarti "pantai pasir bintang", dan dinamakan demikian karena butiran pasir ditemukan di sini berbentuk seperti bintang kecil. Sebenarnya ini bukan benar-benar pasir, tapi exoskeletons organisme kecil bersel satu, hampir satu milimeter besarnya
Lapor Hansip
09-08-2014 09:25

Pantai Bertabur Bintang

Hoshizuna no Hama adalah pantai kecil yang terletak di ujung utara Pulau Iriomote yang terpencil di Prefecture Okinawa, Jepang. Hoshizuna no Hama berarti "pantai pasir bintang", dan dinamakan demikian karena butiran pasir ditemukan di sini berbentuk seperti bintang kecil. Sebenarnya ini bukan benar-benar pasir, tapi exoskeletons organisme kecil bersel satu, hampir satu milimeter besarnya dan di panggil Baclogypsina sphaerulata yang hidup di antara rumput laut.

Pantainya


Baclogypsina sphaerulata adalah protozoa milik keluarga Calcalinidae. Exoskeleton berbentuk seperti bintang dengan 5 atau 6 duri runcing atau lengan yang membantu mereka bergerak dari satu tempat ke tempat lain dan juga bersama menyimpan beberapa diatom yang mereka makan. kulit terluar terbuat dari kalsium karbonat, dan ketika mereka mati, mereka meninggalkan bentuk bintang yang terdampar di pantai dalam jumlah besar.

Penampakan1


Waktu terbaik untuk menemukan makhluk-makhluk ini, atau lebih tepatnya kerangka mereka, adalah setelah topan ketika laut mengamuk dan membawa mereka dari dasar laut serta mencuci mereka di pantai bersama dengan pasir segar. Di Pulau Iriomote, jika Anda mencari dengan hati-hati, dapat ditemukan hampir di setiap pantai. Salah satu alasan mereka begitu banyak di pantai di Indo Samudera Pasifik adalah bahwa mereka lebih suka perairan dangkal, sering menggunakan ganggang laut untuk menjangkar diri.

Penampakan2


Penduduk setempat memiliki cerita yang berbeda. Menurut mereka, kerang bintang adalah keturunan kecil dari Bintang Pari dan Bintang Utara. Anak-anak dari bintang-bintang lahir di laut hanya dari Okinawa, tetapi dibunuh oleh ular raksasa. Semua kerangka kecil mereka adalah yang tersisa.

Penampakan3


Nah bagi yang kreatif, mereka memanfaatkan butiran-butiran berbentuk bintang tersebut untuk tujuan komersial dengan memberikan warna dan dimasukkan kedalam botol mungil, maka jadilah barang dagangan yang bernilai. Cocok dijadikan hadiah buat si Doi....

Penampakan 4


Penampakan5


Maaf Kalo Repost dan kalo berkenan emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Terima Kasih
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Pantai Bertabur Bintang
09-08-2014 09:31
~pengen ambil buat ane taruh di aquarium
emoticon-Belo
pasti ikan cupang ane bkal semangat berenang emoticon-Ngacir

emoticon-rose
0 0
0
Pantai Bertabur Bintang
09-08-2014 09:31
indah bgt tuh pantai gan emoticon-Matabelo
pengen rasanya berlibur kesitu
0 0
0
Pantai Bertabur Bintang
09-08-2014 09:33
astaga jepang...
ane kira indonesia...emoticon-Ngakak
0 0
0
Pantai Bertabur Bintang
09-08-2014 09:38
bintang kecil...
di langit yang biru...
amat banyak...
menghias angkasa...
aku ingin...
terbang dan menari...
dan bernyanyi...
amburegul emesiyu...

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

nice infonya gan emoticon-2 Jempol
Diubah oleh kresek.ijo
0 0
0
Pantai Bertabur Bintang
09-08-2014 09:40
pasirnya berbentuk bintang kwren emoticon-Matabelo
emoticon-rose
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia