alexa-tracking
KASKUS ×
Get the App View in App
KATEGORI N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53d0f406becb17b7668b46ae/begini-kerja-unit-reaksi-cepat-ahok-bisa-segera-tindak-lanjuti-laporan-warga

Begini Kerja “Unit Reaksi Cepat Ahok” Bisa Segera Tindak Lanjuti Laporan Warga

Quote:
Begini Kerja “Unit Reaksi Cepat Ahok” Bisa Segera Tindak Lanjuti Laporan Warga

Begini Kerja “Unit Reaksi Cepat Ahok” Bisa Segera Tindak Lanjuti Laporan Warga

Ahok.Org – Masyarakat DKI Jakarta yang memiliki berbagai keluhan terhadap pelayanan publik dapat mengadukan keluhan tersebut langsung kepada Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Nantinya, keluhan tersebut akan disampaikan melalui Layanan Pengaduan Masyarakat di Balaikota, Jakarta Pusat.
“Masyarakat bisa langsung mengadukan keluhannya ke nomor kontak Pak Ahok. Nanti akan disampaikan ke kami untuk ditindaklanjuti,” ujar Kamilus Elu, Koordinator Penanganan Pengaduan Sekretariat Wagub, saat ditemui di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis (24/7/2014).

Menurut Kamilus, pesan singkat masyarakat yang dikirimkan langsung ke ponsel milik Ahok akan ditindaklanjuti sesuai dengan satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang terkait.

“Kami hanya sebagai fasilitator masyarakat ke SKPD. Kami tidak mengambil keputusan, yang berhak adalah SKPD terkait,” kata Kamilus.

Namun, apabila laporan masyarakat hanya sekadar pertanyaan ringan, kata Kamilus, biasanya tim layanan pengaduan akan menjawab langsung pertanyaan masyarakat. Sesuai mekanisme, apabila keluhan masyarakat tersebut sudah diatasi, SKPD akan melaporkan kembali bahwa pelayanan publik telah dilakukan.

Selain mengirimkan pesan melalui nomor pengaduan, masyarakat bisa datang langsung ke bagian penanganan pengaduan, di Gedung Balaikota, Lantai 3, Jakarta Pusat. Soal waktu penanganan, Kamilus mengatakan, hal tersebut tergantung kasus yang dilaporkan masyarakat.
“Biasanya, pengaduan masalah perizinan akan membutuhkan waktu yang lama karena berkaitan dengan pemenuhan persyaratan,” ujar Kamilus. [Kompas.com]

source: http://ahok.org/berita/news/begini-k...laporan-warga/



emoticon-Jempolemoticon-Jempolemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Begini Kerja “Unit Reaksi Cepat Ahok” Bisa Segera Tindak Lanjuti Laporan Wargaape
mantep dah,
klo masyarakat jakarta kagag bersyukur dapet gubernur kayak gini ya kebangeten.
pengen punya gubernur macam koh ahok emoticon-Mewek
mantap bener...
fast respon...