Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
87
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53c5494d9e7404947c8b4679/info-tarif-resmi-pembuatan-sim-stnkdan-pelat-nomor
Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor Tarif ini berdasarkan Peraturan Pemerintah RI Nomor 50 Tahun 2010 tentang Jenis dan Tarif atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak yang berlaku pada Kepolisian Negara Republik Indonesia Berikut tarif resminya I PENERBITAN SIM A. Penerbitan SIM A 1. Baru Per Penerbitan Rp 120.000 2. Perpanjangan Per Penerbitan Rp 80.000 B. Penerbitan SIM B 1. Baru Per
Lapor Hansip
15-07-2014 22:31

[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNKdan Pelat Nomor

Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK
dan Pelat Nomor



Quote:Tarif ini berdasarkan Peraturan
Pemerintah RI Nomor 50 Tahun
2010 tentang Jenis dan Tarif atas
Jenis Penerimaan Negara Bukan
Pajak yang berlaku pada Kepolisian
Negara Republik Indonesia
Berikut tarif resminya
I PENERBITAN SIM

A. Penerbitan SIM A
1. Baru Per Penerbitan Rp 120.000
2. Perpanjangan Per Penerbitan Rp
80.000

B. Penerbitan SIM B
1. Baru Per Penerbitan Rp 120.000
2. Perpanjangan Per Penerbitan Rp
80.000

C. Penerbitan SIM B II
1. Baru Per Penerbitan Rp 120.000
2. Perpanjangan Per Penerbitan Rp
80.000

D. Penerbitan SIM C
1. Baru Per Penerbitan Rp 100.000
2. Perpanjangan Per Penerbitan Rp
75.000

E. Penerbitan SIM D (khusus
penyandang cacat)
1. Baru Per Penerbitan Rp 50.000
2. Perpanjangan Per Penerbitan Rp
30.000

F. Pembuatan SIM Internasional
1. Baru Per Penerbitan Rp 250.000
2. Perpanjangan Per Penerbitan Rp
225.000

II Pelayanan ujian keterampilan
mengemudi melalui simulator

Per Ujian Rp 50.000

III Penerbitan Surat Tanda Nomor
Kendaraan (STNK)


A. Kendaraan bermotor roda 2, roda
3, atau angkutan umum Per
Penerbitan Rp 50.000

B. Kendaraan bermotor roda 4 atau
lebih Per Penerbitan Rp 75.000

C. Pengesahan Surat Tana Nomor
Kendaraan (STNK) per pengesahan/
Tahun Rp 0

IV Penerbitan Surat Tanda Coba
Kendaraan (STCK)

Per penerbitan/kendaraan Rp
25.000

V Penerbitan Tanda Nomor
Kendaraan Bermotor (TNKB)


A. Kendaraan bermotor roda 2 atau
roda 3 per Pasang Rp 30.000

B. Kendaraan bermotor roda 4 atau
lebih Per Pasang Rp 50.000

VI. Penerbitan Buku Pemilik
Kendaraan Bermotor (BPKB)


A. Kendaraan bermotor roda 2 atau
roda 3

1. Baru Per Penerbitan Rp 80.000
2. Ganti Kepemilikan Per
Penerbitan Rp 80.000

B. Kendaraan Bermotor roda 4 atau
lebih
1. Baru Per Penerbitan Rp 100.000
2. Ganti Kepemilikan Per
Penerbitan Rp 100.000

VII Penerbitan Surat Mutasi
Kendaraan ke luar daerah
Per Penerbitan Rp 75.000


tips


Gimana gan jauh kan sama harga fakta'a
ane ga asal2 gan ane kerja di tempat pembuatan sim lagi buka2 ketemu kitab n ini nempel di pintu sidik [info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK
dan Pelat Nomorari



Sesama warga negara indonesia jangan mau di bodohiemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Kaskus


Perwakilan suara KASKUSER

Quote:Original Posted By jasphara
Emang Kebanyakan Polisi di Indonesia gak pantas jadi Polisi

-Bikin SIM aja harus susah (susah krna di curangin).
-Kalau kena tilang dengan selembar duit biru sudah bisa lolos.
-Kalau punya kartu anggota atau kenalan yang jabatannya tinggi gak akan di tilang (padahal di mata hukum tuhan semua sama saja).
-Yang berduit dia yang aman.
-Polisinya aja kerja sama dengan Preman, makanya Preman aman-aman aja malakin dupir angkot.
-dll.

Bunuh aja Polisi yg buruk kayak gitu.
bukannya mengayomi rakyat, malah memeras rakyat.

Waktu kecil ane kira Polisi itu orang paling baik.
tapi sayangnya semakin dewasa ane berfikir itu semua salah.
emoticon-I Love Indonesia (S)


Quote:Original Posted By d4n1ok
nice share nih TS nya (y) btw ane baru aja 1 bulan yg lalu dapet sim A dan C . Itupun tes kagak lulus2 sampe 3 bulan.an ane baru dapet sim. Ane sim dari Malang gan, harganya emang sama kayak TS foto tuh sim A+C 220 ribu sama tes kesehatan 20 ribu gan. Ane bantu rate yah emoticon-Big Grin pejwan gan kalo berkenan emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By dong.kus91

ke tay lah,mulai emosi lagi klw baca ginian. emoticon-Mad (S)
ane perpanjang sim tulisan 75Rb,, duit ane raib 180 rb(INI ANE TANPA CALO)

Baca nih kisah ane http://www.kaskus.co.id/thread/53aa7...ng-sim-tangsel


page one kalau berkenan gan TS emoticon-Request


Diubah oleh rifkivalkry
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 22:33
Bantu komeng n rate ya gan biar kaskuser tau info'aemoticon-Ultah
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 22:35
nice inpoh
emoticon-Salaman
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 22:37
Parah ade buat sim a skr 900rb itu nembak..katanya klo ga nembak bisa di atas 1juta..capee deh
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 22:39
Quote:Original Posted By cherron
Parah ade buat sim a skr 900rb itu nembak..katanya klo ga nembak bisa di atas 1juta..capee deh


dan kalo ga nembak 30%agan lulus test
lucu ya gan po**si indonesiaemoticon-Ngakak
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 22:52
klo perpanjang STNK yg 5 tahunan harus di samsat sesuai tempat pemilik BPKB motor tsb ya, gan (ga bisa di beda kota)?
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:02
Quote:Original Posted By cherron
Parah ade buat sim a skr 900rb itu nembak..katanya klo ga nembak bisa di atas 1juta..capee deh


Bener bgt gan, kalo gk nembak juga bakal bolak balik lagi ke daan mogot atau mungkin biayanya bisa lebih dari itu, udah rahasia umum gan emoticon-Ngakak
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:05
Quote:Original Posted By Barthomelew
klo perpanjang STNK yg 5 tahunan harus di samsat sesuai tempat pemilik BPKB motor tsb ya, gan (ga bisa di beda kota)?

dan ktp asli yang atas nama stnk'a gan
cmiiw
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:08
Gilber..ane perpanjang kena 220rb Sim C.
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:09
Kacau. Barusan ane perpanjang sim A di mobil sim keliling gan. Tarif nya perpanjang 140rb. Stiker sim anti gores 5rb. Dan lebih pinter nya. Di samping ada tukang fotocopy ktp 2rb per lembar. Dan mesti fotocopy 2 lembar. Pena pun kita mesti beli. Hadeh. Kapan indonesia maju kalo perpanjang sim dari aparat resmi aja masih korup
Diubah oleh sandakan
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:09
sim C cuma 100 ribu gan......mantaaaaaaaaaaaaaaaaaaaapppppppppppp...
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:10
Itu harga resmi tanpa calo....ga pake calo lama....pakai calo mahal...
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:11
Tapi bener gak ini gan...gimana mau kita bilang ke polisinya kali dia bersikeras pake harga dia juga?
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:13
Kenyataannya selalu membengkak emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:21
ane bikin SIM C 350 gan emoticon-Ngakak
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:28
kalo bisa kasih info juga dong gan gimana cara agar kita bisa bayar dengan harga yang seharusnya.. gak di mahal mahalin...
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:34
Itu harga asli murah gan tapi gak lulus lulus
Tes tertulis aja banyak orang kurang mampu sampe ngulang 4 kali gak lewat lewat
Zzzz
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:38
Nice info gan
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:43
murah amat jasa layanannya ,kok beda ama tempat ane ,apa tiap propinsi kota berbeda
0 0
0
[info] Tarif Resmi Pembuatan SIM, STNK dan Pelat Nomor
15-07-2014 23:45
Itu beneran gan???tp praktek di lapangan harga gag sgtu gan,,bisa 3x lipatnya...Trus ngmgnya gmn gan,biar UUnya dtegakkan?
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia