alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
155
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/538452254907e7444f8b46b0/jokowi-sindir-wacana-menteri-utama-prabowo-hatta
Jakarta - Jokowi yang biasanya tak terlalu agresif kepada lawan politiknya tampil berbeda di Rakernas NasDem. Jokowi menyindir wacana menteri utama, jabatan yang ditawarkan Prabowo ke Aburizal Bakrie. "Kita kalau kerja sama tanpa syarat, ini membedakan kita dengan yang sana. Kalau ketemu tidak usah menterinya berapa, itu sudah tradisi lama, pola lama, kita harus membangun nilai baru," ka
Lapor Hansip
27-05-2014 15:51

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta

Jakarta - Jokowi yang biasanya tak terlalu agresif kepada lawan politiknya tampil berbeda di Rakernas NasDem. Jokowi menyindir wacana menteri utama, jabatan yang ditawarkan Prabowo ke Aburizal Bakrie.

"Kita kalau kerja sama tanpa syarat, ini membedakan kita dengan yang sana. Kalau ketemu tidak usah menterinya berapa, itu sudah tradisi lama, pola lama, kita harus membangun nilai baru," kata Jokowi di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/5/2014).

Jokowi menegaskan koalisi yang dibentuknya tanpa ada perjanjian bagi-bagi kursi. Dia ingin menghilangkan tradisi koalisi karena janji kursi.

"Kalau yang sana menterinya berapa. Menterinya kurang tambah menteri utama. Ada yang mendekat diberi 11 kursi, datang lagi 8 kursi, datang lagi 7 kursi, dihitung ternyata 64 kursi. Padahal di Undang-undang hanya 35 kursi," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan para hadirin.

"Kita sama-sama tidak bicara masalah itu. Inilah nilai-nilai baru yang akan kita mulai, jadi tradisi politik baru di Indonesia," tutup Jokowi yang lagi-lagi disambut tepuk tangan meriah.
Sumber

Waw, Wowo memecahkan record Mentri terbanyak di seluruh dunia emoticon-Ngakak

0
Halaman 1 dari 8
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 15:52
Kabinet Mentri wowo, ternyata masih kurang banyak yah?

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 15:55
Mantap kali pak jokowi,
Kata temen ane bilang prabowo keliatan sekali kepingin jd presiden,
Kalo jokowi ??? emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 15:56
Quote:"Kalau yang sana menterinya berapa. Menterinya kurang tambah menteri utama. Ada yang mendekat diberi 11 kursi, datang lagi 8 kursi, datang lagi 7 kursi, dihitung ternyata 64 kursi. Padahal di Undang-undang hanya 35 kursi," ujar Jokowi yang disambut tepuk tangan para hadirin.



Bikin kejang-kejang...
emoticon-Ngakak



Ssstt...Ide kreatif yang cuma jadi pepesan kosong.emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 15:57
Quote:Original Posted By perasim
Mantap kali pak jokowi,
Kata temen ane bilang prabowo keliatan sekali kepingin jd presiden,
Kalo jokowi ??? emoticon-Big Grin


ngebet banget oom,
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 15:58
Berarti koalisi Prahara harus mengubah sistem pemerintahan dari Presidensiil ke Parlementer dulu.
emoticon-Big Grin
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:07
Jakarta, Aktual.co — Sesepuh dan pendiri PDIP, Sabam Sirait menolak sosok Jusuf Kalla (JK) menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden dari PDI-P, Nasdem dan PKB, Jokowi dalam pilpres 2014.  Tidak hanya itu, Sabam Sirait bahkan menyatakan dengan tegas bahwa dia juga akan menolak PDIP koalisi dengan Partai Golkar  

"PDIP tidak boleh memulai kesalahan dengan mempercayai Golkar sebagai bagian dari koalisi, kalau PDIP berkoalisi dengan Golkar atau menjadikan JK menjadi cawapres, maka saya akan mundur dari PDIP, karena PDIP melupakan sejarah penindasan orde baru dan Bung Karno yang meninggal dalam tahanan orde baru," ujar Sabam dalam rilis yang diterima Minggu (18/5).

Menurut Sabam, selayaknya PDIP tidak menjadikan uang sebagai tolak ukur dalam memilih cawapres.

"Saya mendengar JK menyiapkan Rp10 triliun untuk membiayai pilpres jika dia jadi cawapres, saya mengingatkan PDIP agar tidak tergiur dengan iming-iming uang, karena PDIP berkomitmen membangun politik tanpa money politic, dan saya mengingatkan kembali bahwa PDI Perjuangan didirikan untuk tidak diperjual belikan," kata Sabam.

Menurut Sabam, menentukan koalisi dan cawapres tidak karena uang yang ditawarkan, tetapi lebih mempertimbangkan kepentingan nasib 260 juta jiwa rakyat indonesia, 17 ribu pulau dan masa depan bangsa.  

"Bagi saya hanya ada dua pilihan untuk cawapres Mahfud atau Abraham Samad. Keduanya merupakan orang-orang bersih, jujur dan bisa dipercaya untuk mendampingi Jokowi," tegas Sabam.

"Rencana pengunduran ini sudah saya bicarakan juga dengan pendiri PDI-P yang lain dan teman teman di Parkindo. Saya akan mencari kesempatan untuk menyampaikan kepada ketua umum," pungkasnya.
Ismed Eka Kusuma -

Sebelum itu salam 10trilyun dulu bro emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:09
Saat ini beberapa orang di media online dan media massa nasional sedang membicarakan tawaran Gerindra berupa posisi “menteri utama” atau “perdana menteri” kepada Aburizal Bakrie/ARB/Ical apabila pasangan Prabowo-Hatta berhasil terpilih menjadi presiden dan wakil presiden Indonesia yang baru dengan tugas koordinator perekonomian. Pembahasan orang-orang umumnya seputar bahwa ini jabatan akal-akalan; mungkinkah dilakukan di Indonesia; dan menjadikan Indonesia sebagai negara parlementer.

Saya tidak tahu siapa yang dari pihak Koalisi Prabowo yang memformulasikan ide ini dan pertimbangan pihak mereka namun demikian pada tanggal 12 Mei 2014 saya pernah menyampaikan sebuah tweet kepada Prabowo; Ical; dan Fadli Zon yang idenya adalah menciptakan posisi perdana menteri bagi Ical demi Indonesia, berikut ini adalah tweet tersebut:

“Demi Indo Gerindra-Golkar hrs koalisi (bs ciptakan menteri koordinator disebut Perdana Menteri unt @aburizalbakrie ) @fadlizon @Prabowo08″

Terlepas darimana usul tersebut tidak penting, tapi saya ingin menceritakan sedikit awal pemikiran ini. Pertama saya ingin melihat Gerindra dan Golkar bersatu sebab dengan demikian memperkuat koalisi Prabowo dan menurunkan kesempatan JK mempunyai akses kepada kekuatan jaringan Golkar (saya sudah tahu JK pasti jadi cawapres Jokowi); Kedua, Saya melihat Golkar memiliki basis massa petani dan nelayan yang sangat kuat sedangkan program unggulan Prabowo adalah pertanian, perikanan dan pangan sehingga koalisi mereka akan saling melengkapi (apalagi di Golkar Titiek Soeharto, mantan istri Prabowo memiliki posisi pertanian), ketiga, namun koalisi tersebut terhalang oleh posisi Ical yang tidak mungkin menjadi capres dan cawapres Prabowo karena Prabowo sudah memilih Hatta Rajasa. Lantas solusinya bagaimana?

Solusinya tentu saja memberikan posisi kepada Ical di dalam kabinet, namun tidak mungkin menteri biasa saja, kemudian saya ingat kelemahan pasangan Prabowo yang militer tipe pasukan komando/orang lapangan sedangkan Hatta Rajasa adalah tipe teknokrat sehingga sering kurang luwes dan strategis dalam bertindak. Nah, kebetulan Ical adalah salah satu ahli strategi paling hebat di Indonesia. Ini bukan bualan. Anda bisa mempunyai alasan masing-masing untuk membenci Ical tapi anda tidak bisa tidak harus kagum pada kemampuannya melalui krisis lumpur Lapindo yang akan menghancurkan pengusaha lain; dan anda harus kagum pada kemampuan Ical mengalahkan Rothschild di tanah Inggris dengan telak, tidak banyak orang bisa mengalahkan keluarga Rothschild yang sangat mengerikan itu.

Benar, Ical adalah jawaban bagi kelemahan pasangan Prabowo-JK, sehingga ketiganya akan saling melengkapi. Oleh karena itu ide menteri utama adalah bukan akal bulus atau sekedar pemanis hanya supaya Ical mau bergabung sebab bergabungnya Ical memang penting sekali. Kalau demikian posisi apa? Awalnya saya berpikir posisi apa yang lebih tinggi daripada menteri namun di bawah subordinat wakil presiden, jawabannya adalah menteri kabinet yang berposisi sebagai menteri yang paling utama, menteri terutama dari yang sederajat, the first among equals, primus inter pares, prime minister atau perdana menteri.
Pertanyaannya apakah posisi ini sesuai dengan tata negara Indonesia?

Tentu saja karena posisi perdana menteri atau menteri utama ini tetap berada dalam kabinet yang dipimpin oleh presiden dan wakil presiden serta mendapat pelimpahan beberapa kuasa presiden dan wakil presiden sehingga berwenang melakukan koordinasi dengan para menteri tentang implementasi kebijakan dan kemudian melaporkan hasilnya kepada presiden atau wakil presiden. Posisi ini masih sesuai dan sejalan dengan konstitusi kita, tidak ada masalah sebab penanggung jawab kebijakan kabinet tetap presiden dan wakil presiden, tidak masalah.

Pertanyaan berikut apakah posisi ini berarti kita berubah ke era parlementer? Walaupun posisi perdana menteri bisa dijalankan pada sistem presidensial karena toh posisi Soekarno sejak dekrit presiden adalah presiden sekaligus perdana menteri dan dia memiliki empat wakil perdana menteri (waperdam) namun sistem kita sekarang memang sudah parlementer sebab semua hal harus atas persetujuan DPR dan pengangkatan pejabat lembaga negara selain pejabat kementerian harus dilakukan melalui panitia seleksi.

Demikian pemikiran saya di balik ide menteri utama, namun tentu saja sisi legalitas posisi ini bisa dinilai oleh dua pakar tata negara terbaik negeri ini yang sekarang bergabung di kubu Poros Gerindra yaitu Yusril Izha Mahendra dan Mahfud MD.
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:10
nih videonya...


Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:10
Quote:Original Posted By bisnis76a
Kabinet Mentri wowo, ternyata masih kurang banyak yah?

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta

Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta


levelnya kaskus addict, join date 2004

tapi levelnya nubitol tukang fitnah emoticon-Malu (S)
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:13
Biar arb jadi mantri sunat aja gan
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:13
Bisanya hanya menyindir capres yang satu ini emoticon-Sorry

0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:15
Quote:Original Posted By my.own.life
levelnya kaskus addict, join date 2004

tapi levelnya nubitol tukang fitnah emoticon-Malu (S)

Counter lagi biar gak jadi fitnah karena fitnah dia tukang fitnah gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:16
Quote:Original Posted By putina
Jakarta, Aktual.co — Sesepuh dan pendiri PDIP, Sabam Sirait menolak sosok Jusuf Kalla (JK) menjadi calon wakil presiden untuk mendampingi calon presiden dari PDI-P, Nasdem dan PKB, Jokowi dalam pilpres 2014.  Tidak hanya itu, Sabam Sirait bahkan menyatakan dengan tegas bahwa dia juga akan menolak PDIP koalisi dengan Partai Golkar  

"PDIP tidak boleh memulai kesalahan dengan mempercayai Golkar sebagai bagian dari koalisi, kalau PDIP berkoalisi dengan Golkar atau menjadikan JK menjadi cawapres, maka saya akan mundur dari PDIP, karena PDIP melupakan sejarah penindasan orde baru dan Bung Karno yang meninggal dalam tahanan orde baru," ujar Sabam dalam rilis yang diterima Minggu (18/5).

Menurut Sabam, selayaknya PDIP tidak menjadikan uang sebagai tolak ukur dalam memilih cawapres.

"Saya mendengar JK menyiapkan Rp10 triliun untuk membiayai pilpres jika dia jadi cawapres, saya mengingatkan PDIP agar tidak tergiur dengan iming-iming uang, karena PDIP berkomitmen membangun politik tanpa money politic, dan saya mengingatkan kembali bahwa PDI Perjuangan didirikan untuk tidak diperjual belikan," kata Sabam.

Menurut Sabam, menentukan koalisi dan cawapres tidak karena uang yang ditawarkan, tetapi lebih mempertimbangkan kepentingan nasib 260 juta jiwa rakyat indonesia, 17 ribu pulau dan masa depan bangsa.  

"Bagi saya hanya ada dua pilihan untuk cawapres Mahfud atau Abraham Samad. Keduanya merupakan orang-orang bersih, jujur dan bisa dipercaya untuk mendampingi Jokowi," tegas Sabam.

"Rencana pengunduran ini sudah saya bicarakan juga dengan pendiri PDI-P yang lain dan teman teman di Parkindo. Saya akan mencari kesempatan untuk menyampaikan kepada ketua umum," pungkasnya.
Ismed Eka Kusuma -

Sebelum itu salam 10trilyun dulu bro emoticon-Angkat Beer


Eh ketemu lagi si pembuat cerpen yang tak berbiji.
gimana sudah bisa jembrengin data 10T itu?
Buktikan bijimu.
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:17
janji kampanye biasa mudah diucapkan biar indah didengar tp sulit dilakukan

masak sih koalisi ngga dibagi-bagi jatah kalo kepilih.....

apa ngga kasihan? udh pada ngiler tuh.....

janji kampaye pilgub dki aja dulu diwujudkan
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:20
Dapat salam dari Muhaimin Iskandar si penghianat yang pastikan menteri agama dari NU emoticon-Angkat Beer

Truz yang mewek di atas, tanya Sabam Sirait dong, kan dia yang ngomong, Sabam lingkar dalam Megawati lho, bukan sembarang kader, dia termasuk pendiri PDIP.
Diubah oleh putina
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:22
"Kalau yang sana menterinya berapa.
Menterinya kurang tambah menteri
utama. Ada yang mendekat diberi 11 kursi,
datang lagi 8 kursi, datang lagi 7 kursi,
dihitung ternyata 64 kursi. Padahal di
Undang-undang hanya 35 kursi," ujar
Jokowi


dia sadar, kekalahan didepan mata.. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:25
Katanya santun ngak perm menyindir dan meyerang pihak sebelah.

ketika prabowo berbuat demikian dimaki maki, eh panastak ternyata saat ini jilat lidah kembali, rupanya sang dewa juga melakukan hal yang sama kepada tim sebelah emoticon-Ngakak


jilat tuh ludah emoticon-Ngakak
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:26
Quote:Original Posted By putina
Dapat salam dari Muhaimin Iskandar si penghianat yang pastikan menteri agama dari NU emoticon-Angkat Beer

Truz yang mewek di atas, tanya Sabam Sirait dong, kan dia yang ngomong, Sabam lingkar dalam Megawati lho, bukan sembarang kader, dia termasuk pendiri PDIP.


Dari jaman kapan juga menteri agama itu dari NU. Kan ormas islam terbesar, wajarlah
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:27
Quote:Original Posted By putina
Dapat salam dari Muhaimin Iskandar si penghianat yang pastikan menteri agama dari NU emoticon-Angkat Beer

Truz yang mewek di atas, tanya Sabam Sirait dong, kan dia yang ngomong, Sabam lingkar dalam Megawati lho, bukan sembarang kader, dia termasuk pendiri PDIP.


Yang mewek siapa, Hanya laki2 jantan yang bisa membuktikan omongannya dengan data.
Situ kan sudah yakin apa yang diomongin Sabam. Padahal kalau Pinter, kata "Mendengar, Katanya, kemungkinan, dll" mana bisa dijadikan bukti yang valid.

Ane gak mewek cuma buktikan aja kalo ente punya biji. Gak usah banyak cerita ini itu. Buktikan aja.

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
filling ane sih gak punya biji nih putina.
0 0
0
Jokowi Sindir Wacana 'Menteri Utama' Prabowo-Hatta
27-05-2014 16:28
Quote:Original Posted By perasim
Mantap kali pak jokowi,
Kata temen ane bilang prabowo keliatan sekali kepingin jd presiden,
Kalo jokowi ??? emoticon-Big Grin




kalau jokowi munafik, ngak mikir ngak mikir. Eh tau tau ya nafsu bangat rupanya emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.