supersonickAvatar border
TS
supersonick
Macam motor jadul 250cc 4 silinder gan!
PERMISI MIMIN AND MOMOD YANG BAIK HATI emoticon-Kiss

UTAMAKAN NO REPSOL


Hello Brother’s

Tahun 2008 sampai 2014 ini merupakan awal kebangkitan motor sport 250cc.Dimulai dengan rilis-nya Kawak EX-250J atau yang terkenal dengan nama Ninja 250 di seluruh dunia,sempat di perkirakan bakal ga sukse tapi kenyataan berkata lain.Ternyata konsumen menerima dengan baik kehadiran N250,hingga pabrikan semacam Honda,Suzuki,Minerva pun ikut-ikutan bikin motor 250cc mulai dari CBR 250,Megelli 250 hingga yang terbaru suzy GW 250 dan yamaha R25.


Nah tapi tahukah brosis sekalian,dulu sebelum pangsa motor 250cc kembali booming seperti sekarang,ternyata di tahun 80 dan 90-an motor 250cc juga udah booming loh sebelum akhirnya harus di suntik mati oleh pabrikan karena konsumen lebih memilih motor 400/600cc.Seperti apakah motor-motor legendaris tersebut yuk kita kupas bersama…

Spoiler for :

1.Honda CBR 250 RR AKA babyblade
Spoiler for :

Spoiler for :





yup sebelum CBR 250cc 1 silinder lahir,honda pernah rilis CBR 250cc 4 silinder,banyak orang yang memberi nickname “babyblade” untuk motor ini karena di anggap versi mini-nya dari CBR 900 fireblade.awalnya motor ini hanya untuk konsumen JDM(Japan Domenstik Market) atau hanya dirilis untuk pasar jepang saja.Ternyata penjualan CBR 250rr cukup laku keras,hingga Honda jepang memutuskan untuk menjualnya di belahan negara lain khusus-nya eropa dan amerika.Dengan rangka aluminium,arm banana,berat motor 143kg,mesin 250cc 4 silinder dengan power 40HP,desain motor yang penuh aura balap,posisi riding racy dan livery khas honda,motor ini dirasa cukup buat biker pemula yang ingin belajar balap.

Make Model

Honda CBR 250RR
Year

1994
Engine

Liquid cooled, four stroke, Transverse four cylinder, DOHC, 4 valve per cylinder.

Capacity

249
Bore x Stroke 48.5 x 33.8 mm
Compression Ratio 11.5:1
Induction

Ignition / Starting

CDI / electric
Max Power

40 hp 29.2 kW @ 14500 rpm
Max Torque

23.5 Nm @ 11500 rpm
Transmission / Drive

6 Speed / chain
Gear Ratio 1st 2.733 / 2nd 2.000 / 3rd 1.590 / 4th 1.333 / 5th 1.153 / 6th 1.035
Front Suspension

37 mm telescopic fork
Rear Suspension

Monoshock Box Section Swingarm
Front Brakes

2x 275mm discs 2 piston calipers
Rear Brakes

Single 220mm disc 1 piston caliper
Front Tyre

110/70-R17
Rear Tyre

140/60-R17
Seat Height 735 mm
Dry-Weight

143 kg
Fuel Capacity

13 Litres
Manual blackbears.ru / diff.ru:8000


Spoiler for :

2.Yamaha FZR 250
Spoiler for :

Spoiler for :




Hadir di tahun 1986,terkenal dengan EXUP system-nya FZR rilis di maksudkan untuk menyaingi suzy GSX-R250 yang kala itu lagi booming di jepang.seperti CBR 2500rr,FZR awal-nya rilis untuk pasar JDM juga hingga akhirnya di ekspor ke belahan negara lain-nya.FZR sendiri beredar hingga tahun 1994 ,dan akhirnya harus discontinue karena pasar sudah ngak menerima lagi kehadiran motor 250cc.Di awal tahun 90-an FZR mengalami major change di sektor fairing,lampu depan,body work,chasis dan sektor pengereman bagian depan dengan penambahan 1 buah cakram di sebelah kiri.

Make Model

Yamaha FZR250
Year

1986-87
Engine

Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder.

Capacity

249
Bore x Stroke 48 х 34.5 mm
Compression Ratio
Induction

Ignition / Starting

CDI /
Max Power

45 hp @ 14500 rpm
Max Torque

2 kg-m @ 11500 rpm
Transmission / Drive

6 Speed / chain
Front Suspension

Rear Suspension

Front Brakes

2x discs
Rear Brakes

Single disc
Front Tyre

100/80–17
Rear Tyre

120/80-17
Dry-Weight

141 kg
Fuel Capacity

Manual Fzrarchives.com
Spoiler for :

3.Suzuki GSX-R 250
Spoiler for :

Spoiler for :


Hadir di tahun 1987 setelah rilis kakak-nya yaitu GSX-R 400 dan 750.Ga seperti kakak-nya yang mesin-nya masih menggunakan pendingin oli/oil cooler dan frame aluminium ,mesin GSX-R 250 sudah di bekali dengan pendingin cairan tapi frame-nya masih menggunakan material dari baja.Walaupun begitu para pengemar motor tetap menganggap Gix 250 sebagai replika motor balap yang yahud.Gix 250 sendiri di suntik mati di tahun 90-an,dan sebelum di suntik mati suzuki masih sempat rilis Gix 250SP dengan perubahan di bagian bodywork dan frame.Frame yang dulu-nya pakai bahan baja sekarang pakai bahan aluminium.

Make Model

Suzuki GSX-R 250R-SP
Year

1994
Engine

Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder
Capacity

248
Bore x Stroke 49 x 33 mm
Compression Ratio 12.51
Induction

4x 32mm Mikuni carbs
Ignition / Starting

CDI / electric
Max Power

45Hp
Max Torque

Transmission / Drive

6 Speed / chain
Front Suspension

41mm Telescopic forks, preload compression and rebound damping adjustable.
Rear Suspension

Full-floater, preload compression and rebound damping adjustable.
Front Brakes

2x 290mm disc 4 piston calipers
Rear Brakes

Single 210mm disc 2 piston caliper
Front Tyre

110/70-17
Rear Tyre

140/60-18
Dry-Weight

143 kg
Fuel Capacity

13 Litres
Manual ursa.irk.ru/manual/files/Suzuki_GSX-R250_Owners_Manual.zip


Spoiler for :

4.Kawasaki ZXR-250
Spoiler for :

Spoiler for :





Inilah the Real kawasaki ninja 250.Rilis pertama kali di tahun 1988 di pasar JDM,di rilis pertama-nya ZXR-250 langsung menjadi favorit biker motorsport.Selain karena desain bodywork yang lebih fresh dan modern dari produk kompetitor lain-nya,ZXR-250 sudah di bekali dengan suspensi upsidedown.Padahal rata-rata motor di jaman itu masih menggunakan suspensi teleskopik.Terbukti di saat penjualan motor 250cc lesu dan akhirnya banyak pabrikan jepang menyuntik mati line up motor 250cc-nya,Kawasaki tetap mempertahankan ZXR-250 sampai tahun 2004.

ake Model

Kawasaki ZX-R 250 Ninja
Year

1989-90
Engine

Liquid cooled, four stroke, transverse four cylinder, DOHC, 4 valves per cylinder.

Capacity

249
Bore x Stroke 49 x 33.1 mm
Compression Ratio 12.2:1
Induction

Ignition / Starting

Max Power

45 hp 32.8 kW @ 15000 rpm
Max Torque

2.6 kg-m 24.5 Nm @ 11500 rpm
Transmission / Drive

6 Speed / chain
Front Suspension

Rear Suspension

Front Brakes

2x discs 2 piston calipers
Rear Brakes

Single disc 1 piston caliper
Front Tyre

110/70-17
Rear Tyre

140/60-18
Dry-Weight

144 kg
Fuel Capacity

15 Litres
Nah cukup sekian ulasan dari AM tentang motor-motor 250cc.Ternyata sebelum booming lagi seperti sekarang,dahulu kala motor 250cc udah booming duluan dan desain-nya ga kalah sama motor sekarang.

sumber
http://ardianfireblade.wordpress.com...brikan-jepang/

Diubah oleh supersonick 22-05-2014 19:23
0
66.1K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.