Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
44
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53736c27a3cb174c518b4607/rute-rute-bikepacking-di-indonesia
presents... RUTE-RUTE BIKEPACKING DI INDONESIA Meskipun jumlah penggunanya meningkat dalam beberapa tahun terakhir, namun sepeda bukanlah kendaraan favorit di Indonesia. Sepeda masih kalah populer dibandingkan mobil, apalagi motor. Tak heran jika mayoritas pesepeda merasakan diskriminasi di jalanan. Dari segelintir pesepeda di Indonesia, banyak diantara mereka yang menjadikan sepeda sebagai kendar
Lapor Hansip
14-05-2014 20:14

Rute-rute Bikepacking di Indonesia

Rute-rute Bikepacking di Indonesia

presents...



Quote:
RUTE-RUTE BIKEPACKING DI INDONESIA


Quote:Meskipun jumlah penggunanya meningkat dalam beberapa tahun terakhir, namun sepeda bukanlah kendaraan favorit di Indonesia. Sepeda masih kalah populer dibandingkan mobil, apalagi motor. Tak heran jika mayoritas pesepeda merasakan diskriminasi di jalanan.

Dari segelintir pesepeda di Indonesia, banyak diantara mereka yang menjadikan sepeda sebagai kendaraan utama. Kegiatan yang pada umumnya dilakukan dengan kendaraan bermotor, justru mereka lakukan dengan sepeda. Mulai untuk berangkat kerja, hang out, bahkan perjalanan jarak jauh atau bikepacking.

Di Indonesia banyak terdapat rute bikepacking yang menantang, menguras tenaga dan waktu, namun sekaligus mengasyikkan. Kekayaan dan keindahan alam, plus kontur pegunungan Indonesia, menggoda para goweser untuk menjelajahinya di atas sepeda.

Langsung saja, kita melongok beberapa rute bikepacking mengesankan di negeri ini.


Quote:
1. BALI

bali


Quote:
2. BANDUNG-PANGANDARAN

pangandaran


Quote:
3. BROMO

bromo


Quote:
4. DIENG

dieng


Quote:
5. JELAJAH PANTAI SELATAN GARUT

pantai selatan garut


Quote:
6. LINTAS ANDALAS

andalas


Quote:
7. LINTAS KAMOJANG

kamojang


Quote:
8. LINTAS MERATUS

meratus


Quote:
9. MATARAM

mataram


Quote:
10. MERAPI

merapi


LANJUT ke POST 2...
Diubah oleh kios.cherry
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
14-05-2014 20:15
LANJUTAN...

Quote:
11. PADALARANG-LEMBANG

padalarang-lembang



Quote:Intinya, semua perjalanan yang bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor, tentu bisa pula dilakukan dengan bersepeda. Malah, selain menyehatkan dan menghemat anggaran bahan bakar minyak (BBM), sepeda punya kemampuan untuk menembus medan yang mustahil dilewati mobil dan motor.

So, mulailah bersepeda! emoticon-Smilie


Quote:
Semoga Agan-agan berkenan.
Thanks KASKUS...

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus


Quote:
OTHER KIOS.CHERRY's THREAD
Other Thread
Diubah oleh kios.cherry
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
16-05-2014 16:39
OMFG! liatnya aje cape bener emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)

itu yang dr acej sampe lampung....2600Km...matee!! berapa hari perjalanan tuh emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
16-05-2014 16:47
badannya pada langsing langsing semua tuh gw liat....emoticon-Big Grin
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
16-05-2014 17:02
indah dan menantang gan jalur2nya emoticon-Matabelo

ane jg goweser ganemoticon-Cendol (S)
itu mah bener2 butuh kondisi prima banget + persiapan yg matang.
setau ane jalur yg disumatra bukannya rawan ya?
apalagi yg sekitar lahat - tebing tinggi? emoticon-Takut (S)
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
16-05-2014 17:32
tuh klo d jajaki semua sampe brapa mungguya?? emoticon-shakehand
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
17-05-2014 21:28
Quote:Original Posted By djwolssy
OMFG! liatnya aje cape bener emoticon-Hammer (S) emoticon-Ngakak (S)

itu yang dr acej sampe lampung....2600Km...matee!! berapa hari perjalanan tuh emoticon-Hammer (S)

Yg ane tau dari sumbernya, mereka menempuh rute itu sampe sebulan gan..

Quote:Original Posted By nicola.ventola
badannya pada langsing langsing semua tuh gw liat....emoticon-Big Grin

Badan langsing gan.. tp betis n paha lebar, hehe..

Quote:Original Posted By Broer07
indah dan menantang gan jalur2nya emoticon-Matabelo

ane jg goweser ganemoticon-Cendol (S)
itu mah bener2 butuh kondisi prima banget + persiapan yg matang.
setau ane jalur yg disumatra bukannya rawan ya?
apalagi yg sekitar lahat - tebing tinggi? emoticon-Takut (S)

Iya gan.. ane jg goweser, tp belum berani bikepacking sampe sejauh itu sih..
Rute di Sumatera emang rawan, makanya rata2 mereka gowes pas hari masih terang doang.. menjelang malam mereka udah berhenti gowes n cari penginapan.. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By adilawboy
tuh klo d jajaki semua sampe brapa mungguya?? emoticon-shakehand

Mungkin bisa berbulan2 gan.. rute Andalas aja sampe sebulan.. emoticon-Smilie
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
18-05-2014 23:47
ya kali gan rute andalas.. ga salah tuh?? bikepacking berapa hari itu baru kelar --"
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
19-05-2014 00:16
harus dicoba semua ini!

masuk bucket list ane

makasih gan infonya luar biasa emoticon-Matabelo
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
19-05-2014 00:38
ane naik sepeda 30km aja mau matee rasanya,
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
19-05-2014 00:40
baru tahu ada istilah bikepacking gan

wah ini stamina bakal diuji banget gan,

naik sepeda kalo bawa barang bawaan bukannya nambah berat y?

hehe.,
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
19-05-2014 01:59
buset nyepedaan emoticon-Matabelo
macho banget gan emoticon-thumbsup
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
19-05-2014 21:37
Quote:Original Posted By d_witoko
ya kali gan rute andalas.. ga salah tuh?? bikepacking berapa hari itu baru kelar --"

Klo menurut mereka yg melakoni, mereka gowes sebulan gan..

Quote:Original Posted By jokomolor
harus dicoba semua ini!

masuk bucket list ane

makasih gan infonya luar biasa emoticon-Matabelo

Oke sama2 gan.. barangkali mau bikepacking bareng, hehe..

Quote:Original Posted By wargakopet
ane naik sepeda 30km aja mau matee rasanya,

Klo udah terbiasa, pasti bisa gowes dengan jarak makin jauh gan.. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By newsbreaker
baru tahu ada istilah bikepacking gan

wah ini stamina bakal diuji banget gan,

naik sepeda kalo bawa barang bawaan bukannya nambah berat y?

hehe.,

Iya gan.. ujian stamina dan mental.. ditambah tas pannier di depan dan belakang, nambah beban gan.. emoticon-Smilie
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
20-05-2014 09:26
gilee gan kuat bener tuh betisssd...saluteemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup gannn
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
21-05-2014 22:40
Quote:Original Posted By miobikeku
gilee gan kuat bener tuh betisssd...saluteemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsupemoticon-thumbsup gannn

Iya gan.. klo ane jujur blom siap mental bwt bike touring jauh2 gan.. paling ke kota sebelah sih udah sering.. emoticon-Smilie
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
21-05-2014 23:01
dengkulnya super sekali nih om
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
21-05-2014 23:06
Quote:Original Posted By KamarMaho
dengkulnya super sekali nih om

Bisa karena biasa gan.. mereka pengalamannya udah banyak, makanya berani gowes sampe ratusan kilometer.. emoticon-Smilie
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
22-05-2014 14:14
terlalu luar biasa ini buat gw. emoticon-Matabelo
salut banget sama si om yang nempuh jarak ribuan km..
kudu banyak belajar. coba Depok - Bogor aj dah ngosh2an. emoticon-Ngakak
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
22-05-2014 15:23
pengen coba yg merapi aja deh, yg deket..
emoticon-Cool
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
23-05-2014 22:53
Quote:Original Posted By agoru
terlalu luar biasa ini buat gw. emoticon-Matabelo
salut banget sama si om yang nempuh jarak ribuan km..
kudu banyak belajar. coba Depok - Bogor aj dah ngosh2an. emoticon-Ngakak

Dikit2 dulu aja gan.. awalnya jarak deket, lama2 pasti bisa makin jauh gowesnya.. emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By auah
pengen coba yg merapi aja deh, yg deket..
emoticon-Cool

Jaraknya emang deket gan.. tapi tanjakannya itu lho, menantang bgt.. apalagi pas udah deket ama Kinah Rejo.. emoticon-Smilie
0 0
0
Rute-rute Bikepacking di Indonesia
23-05-2014 23:17
Ane goweser newbie gan
Dulu jaman SMA beberapa kali naik sepeda ke sekolah,
Lumayan lah PP 50Km++
Sekarang kuliah jarang lagi deh, kapan2 lah wkwk
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia