alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau punya username yang simple? Klik di sini infonya!
1024
1024
KASKUS
51
244
4.91 stars - based on 11 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/53411f187fcf17f740000036/hobby-amp--collector-binocular
Lapor Hansip
06-04-2014 16:32
HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR
emoticon-Bingung WELCOME IN MY THREADS emoticon-Bingung



HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR






MOHON IZIN MIMIN & MOMOD FORUM HOBBY & COMMUNITY SAYA BIKIN THREADS SEPUTAR YG MEMBAHAS & TEMPAT BERBAGI PENGALAMAN SEPUTAR BINOCULAR

MOGA NGGA emoticon-Salah Kamar emoticon-Salah Kamar emoticon-Salah Kamar DAN emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost emoticon-Blue Repost



























Quote: Mengenai thread ini :

Tempat berdiskusi dan berbagi info mengenai semua jenis Binocular / teropong / kekeran tipe & merk apa saja, vintage maupun modern baik original, KW, abal2 bahkan yg palsu welcome share di sini biar kita semua pd paham.

Info2 di thread ini bersifat terbuka dan terus di-update.

Mohon partisipasinya untuk memberikan masukan atau koreksi terhadap info yang kurang atau salah.

Rules:

- No junkers / spammer

- Jangan mempromosikan Binocular yang sedang dijual di FJB baik secara langsung (posting link ke FJB) maupun secara tidak langsung melalui posting2 yang bersifat implisit. Thread ini bersifat netral dan non-komersial.

-Silahkn bertanya soal Recommended Seller (Recsel) di forum diskusi ini.

- Sebelum membeli lakukan googling dan riset sendiri. Kalau kurang yakin dengan seller, minta transaksi secara COD (Cash on Delivery, tatap muka) atau gunakan fasilitas Rekening Bersama (Rekber) yang ada di Kaskus. Kalau masih kurang yakin lagi, kontak Kaskuser lain melalui jalur PM untuk minta rekomendasi.

- Klo ada kesalahan mohon kritik dan sarannya emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup

Happy sharing and enjoy your stay emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin





Binocular trdiri dari 2 jenis yakni porro dan roof sesuai dgn beda susunan prisma pembalik bayangan seperti gambar di atas pada jenis porro prisma pembalik bayangan hanya terdiri dari 2 sehingga lbh simpel jadi bayangan dari lensa objektif tdk trlalu bulak balik seperti pada jenis roof yg lebih komplek namun biasanya bobot jenis porro lbh berat & harganya lbh ekonomis dri roof yg merk sama serie sama klo jenis roof phase coating wajib utk mengelemenir distorsi bayangan sbb cahaya yg masuk lewat lensa objektif trlalu bulak balik baru nyampai ke okuler namun bobot lebih compact ringan


ini foto contoh Binocular Nikon HG roof


ini foto contoh Binocular Nikon porro Premier SE


ini foto contoh teropong bumi ada jg yg bilang teropong bajak laut


2). Perbedaan Binocular berdasarkan pmbesaran ( Magnification / power )

Langkah pertama dalam memilih teropong adalah menentukan kekuatan yang Anda inginkan. Daya teropong diwakili oleh dua angka, seperti dalam contoh berikut ini: 6x24, 7x50, 8x42, 10x42, dan 12x36. Kedua nomor tersebut tidak terkait langsung, yang pertama menunjukkan pembesaran dan yang kedua menyatakan diameter lensa objektif.

- Pembesaran

Nomor pertama, yang selalu menjadi lebih kecil diri dua, mengungkapkan jumlah perbesaran bahwa teropong memungkinkan. Ini merupakan indikasi tentang bagaimana lebih dekat gambar dilihat akan tampak ketika melihat melalui teropong. Anggapan bahwa memilih angka pertama lebih besar akan menguntungkan tidaklah benar karena pemilihanuntuk pembesaran harus melihat target dan medan yang akan digunakan.

Teropong perbesaran Lower-biasanya mereka yang 7x dan lebih rendah-memungkinkan untuk bidang pandang yang lebih luas yang membuat penargetan benda jauh-jauh binatang seperti, kapal, atau burung-lebih mudah. Bidang pandang yang lebih luas juga membuat lebih mudah untuk mengikuti gerakan objek yang sedang diamati. Sejak teropong perbesaran rendah mengambil di lebih dari adegan itu, mereka mengumpulkan lebih banyak cahaya. Akibatnya, gambar yang dihasilkan biasanya akan lebih mudah untuk melihat dan terang meskipun tidak seperti yang sangat dibesar-besarkan. Karena pembesaran berkurang, mereka juga cenderung kurang sensitif terhadap gerakan atau getaran. Jika Anda berniat untuk berada di bidang memanfaatkan teropong Anda tanpa tripod, ini bisa menjadi pertimbangan penting. Terakhir, teropong perbesaran yang lebih rendah biasanya dapat fokus pada objek yang lebih dekat dengan dari sebanding teropong perbesaran yang lebih tinggi.

Tapi tentu saja, teropong perbesaran rendah memungkinkan untuk pembesaran kurang, dan akibatnya mengurangi detail bila dibandingkan dengan model perbesaran yang lebih tinggi. Jika Anda benar-benar ingin teropong pembesaran tinggi, biasanya 11x dan di atas, untuk Anda gunakan, pastikan Anda mendapatkan tambahan tripod atau mendapatkan teropong dengan image stabilization. Semakin besar pembesaran, semakin mempengaruhi teropong adalah untuk getaran. Setelah Anda mulai berpikir tentang teropong 10x pembesaran, jenis teropong ini akan hampir tidak dapat digunakan tanpa sistem stabilisasi gambar atau tripod. teropong perbesaran yang lebih besar juga hampir selalu berat. Jadi, jika anda berencana untuk menggunakan teropong jenis ini untuk jangka waktu yang panjang, tripod mungkin pilihan yang lebih nyaman dari teropong dengan image stabilization.

Adapun biaya, itu mungkin tidak mengherankan bahwa model perbesaran yang lebih tinggi cenderung lebih mahal aripada setara teropong perbesaran yang lebih rendah.


- Ukuran Lensa objektif

Angka kedua dalam kekuasaan sesuai dengan diameter lensa objektif dalam milimeter (mm). Lensa objektif lensa di bagian depan teropong, jauh dari mata Anda. lensa objektif lebih kecil biasanya menunjukkan teropong yang lebih kecil dalam ukuran keseluruhan.

Teropong dengan ukuran lensa objektif 30 mm dan bawah biasanya ditemukan di saku dan model kompak. Sementara saku dan kompak teropong cenderung lebih ringan dan lebih mudah untuk membawa, downside untuk ukuran lensa berkurang adalah bahwa lensa yang lebih kecil memungkinkan cahaya kurang ke dalam teropong. Hal ini dapat menghasilkan gambar yang gelap yang lebih sulit untuk melihat. Jika Anda berniat untuk menggunakan teropong Anda di malam hari, model dengan lensa objektif lebih kecil tidak akan menjadi pilihan yang baik.

Jika malam hari menggunakan, atau kecerahan adalah penting, lensa objektif yang 50 mm atau lebih besar akan bekerja terbaik bagi Anda. Namun, teropong dengan lensa objektif besar akan paling sering menjadi besar dan berat. Jika Anda akan menggunakan teropong yang memiliki lensa objektif besar, Anda pasti harus memiliki tripod independen yang tersedia, tingkat pembesaran.

Ukuran lensa objektif yang paling sering digunakan adalah antara 35 dan 50 mm. Karena tingkat perbesaran juga mempengaruhi kecerahan gambar (perbesaran yang lebih tinggi lebih gelap), ukuran lensa objektif cenderung naik dengan meningkatnya pembesaran untuk mengimbangi kecerahan yang hilang. Untuk aturan umum yang baik, berbelanja untuk teropong yang memiliki diameter lensa objektif yang setidaknya 5 kali lebih besar daripada pembesaran. Sebagai contoh, 6x30, 8x40, 12x60, dll Meskipun ada beberapa produsen teropong dengan optik sangat baik yang akan menghasilkan kecerahan yang sangat baik pada rasio di bawah 5, hal yang paling aman adalah untuk tinggal di atau di atas rasio ini untuk kecerahan yang baik

QOURTESY : HERU SONGKOR / herzf.blogspot.com


Quote:Langkah pertama dalam memilih teropong adalah menentukan kekuatan lensa teropong yang Anda inginkan. Daya pandangan sebuah teropong direpresentasikan oleh dua angka, contohnya 6x24, 7x50, 8x42, 10x42, dan 12x36. Kedua nomor tersebut tidak terkait langsung, yang pertama menunjukkan pembesaran dan yang kedua menyatakan diameter lensa objektif.

Pembesaran

Angka pertama selalu lebih kecil dibandingkan yang kedua, kedua angka ini menjelaskan perbesaran yang lensa teropong berikan. Ada juga anggapan bahwa jika angka pertama lebih besar dari angka kedua ini akan lebih baik, namun anggapan ini tidaklah benar.

Untuk teropong yang berangka pertama kurang dari 7x umumnya lebih cocok untuk digunakan dalam mengamati benda yang lebar dan besar. Misalnya kapal atau gedung.

Teropong yang berangka diatas 8x sangat cocok untuk melihat benda yang kecil maupun besar. Contohnya teropong dengan ukuran 10x. Hanya kekurangannya, teropong 10x ini biasanya hanya bisa memberikan pandangan secara jelas hingga maksimal sekitar 1 KM.

Sedangkan untuk teropong berukuran lebih dari 10x, misalnya yang berukuran 20x dapat menghasilkan pembesaran pandangan yang lebih baik meskipun jaraknya jauh. Namun, dengan ukuran 20x, ukuran teropong akan lebih besar. Umumnya sebesar genggaman penuh tangan orang dewasa. Ini juga mempengaruhi berat teropong. Jika dipegang untuk waktu lama cukup untuk membuat tangan anda lelah. Sebagai solusi, anda bisa menggunakan tripod.

Diameter Lensa Objektif

Diameter lensa objektif berpengaruh juga untuk hasil pandangan teropong. Umumnya terdapat pandangan bahwa sebaiknya ukuran angka kedua sebaiknya 5 kali lebih besar dari angka pertama, seperti 8x40 , 12x48. Namun hal ini tidak selalu benar, sebab diameter kecembungan dan kecekungan lensa juga menentukan kualitas pandangan. Sehingga banyak produsen membuat ukurang yang sesuai dengan bentuk teropongnya, contohnya 8x21, 10x 25 dan lainnya dengan hasil pandangan yang sangat baik.

Diameter Lensa Objektif ini selalu memiliki ukuran yang presisi dengan lensa pembesarannya. Pada teropong-teropong berkualitas, anda tidak perlu memusingkan hal ini. Hal ini hanya perlu anda pertimbangkan untuk ukuran teropong yang mempengaruhi kenyamanan anda dalam membawanya.

Kunjung produk teropong yang SentraBelanja.com tawarkan dalam kategori teropong, terdapat beragam teropong seperti Bushnell Compact 10x25 114M/1000M, Bushnell Powerview 8x21 131M/1000M dan lainnya.













3). Utk Binocular Giant Size ( ukuran besar ) perlu Tripod utk dudukannya biar viewstabil dan tangan ngga pegel





Para penggemar teropong kini tidak lagi akan merasakan lelah pada tangan atau sakit pada leher, ya, dengan menggunakan dudukan teropong atau dikenal juga dengan sebutan binocular mount para pengguna teropong bisa dengan bebas menggunakan teropongnya tanpa harus memegang teropong tersebut yang bisa menyebabkan begal dan lelah pada tangan dan leher.

Binocular Mount ini akan membantu menjaga teropong anda tetap stabil dan siap anda gunakan tanpa harus menopangnya dengan lengan anda, dan anda pun bisa langsung mengamati benda-benda yang ingin anda lihat seperti satwa liar atau kehidupan malam di alam bebas.

Dudukan teropong ini beragam dari mulai jenis dan harganya. Beberapa dibuat untuk ditempatkan di taman atau tempat-tempat wisata dataran tinggi yang bisa digunakan oleh wisatawan untuk melihat pemandangan sekitar. Ada juga yang dibuat khusus untuk tugas yang lebih berat lagi. Beberapa dari dudukan teropong ini bisa menahan berat hingga 3 kg.

Banyak dari dudukan teropong ini dibuat untuk dipasang pada tripod – seperti kamera. Fasilitas ini dirancang untuk memungkinkan pergerakan teropong dengan tetap mempertahankan posisi yang tepat secara stabil. Dengan dudukan teropong ini, anda bisa menyesuaikan posisi peneropongan anda dengan lebih tepat, dengan sebuah pengunci yang berguna untuk mengunci arah agar tidak berubah.

Jika anda ingin menikmati pengalaman peneropongan dengan kenyamanan yang maksimal tanpa harus merasakan pegal dan lelah di tangan dan leher, baik itu dengan berdiri, duduk, atau bahkan sambil berbaring, gunakanlah Binocular Mount

QOURTESY : gacari.com


Quote:4). Seputar Binocular abal2 KW yg mayoritas beredar saat ini













Seputar Binokuler Abal-Abal
Hampir setiap penikmat langit malam sepakat bahwa instrumen astronomi itu bukan barang murah. Namun jangan kecil hati, bagi Anda yang cinta astronomi tapi bokek—seperti saya—kali ini saya akan berbagi pengalaman sekaligus menawarkan alternatif bagi para penikmat langit malam khususnya yang masih muda, bokek dan pemula: binokuler abal-abal emoticon-Big Grin

Pepatah “harga tak pernah bohong” memang berlaku. Saya sangat menyadari hal tersebut. Binokuler yang bagus untuk observasi langit malam paling murah dijual seharga 1 jutaan sampai puluhan juta. Tentu hal itu membuat dada kita sesak. Nah bagi kita yang mengalami krisis finansial, tak ada salahnya kita membeli binokuler abal-abal, atau istilah kerennya binokuler replika.

Dibawah ini adalah profil dan tips dalam membeli binokuler replika, namun ada baiknya saya menjelaskan terlebih dahulu beberapa persoalan mendasar mengenai binokuler:

*Secara umum, binokuler memiliki cara kerja yang mirip dengan teleskop. Perbedaan antara keduanya terletak pada power (zoom) dan penggunaannya. Teleskop punya zoom bisa lebih dari 200X sedangkan power binokuler astronomi hanya 10 sampai 30X. Dari sisi penggunaan, teleskop diperuntukkan bagi yang ingin serius dalam dunia astronomi, sementara binokuler lebih sesuai bagi mereka yang sekedar ingin menikmati langit malam. Meski begitu, banyak astronom tetap menggunakan binokuler. Para astronom Jepang yang menemukan komet kebanyakan menggunakan binokuler.

*untuk astronomi, pemakaian binokuler akan efektif jika kondisi langit malam cukup ideal. Kita dapat melihat cluster, nebula, dan galaksi meski terlihat redup. Tetapi jika terdapat polusi cahaya yang cukup parah maka penggunaan binokuler menjadi tidak efektif.

PROFIL DAN TIPS MEMBELI BINOKULER REPLIKA (ABAL-ABAL)

Bino replika ini biasanya made in China. Merknya Tasco, Sakura, Panda, Diamond, sebagian tak pakai merk, sebagian lagi membajak merk-merk terkenal. Rentang harganya mulai dari 50 ribu sampai sekitar 400 ribu rupiah tergantung diameter dan kualitas lensanya.




a. PENAMPILAN/CASING
Casing bino replika umumnya agak rapuh karena menggunakan material berkualitas rendah sehingga kita sebaiknya bersikap ‘lembut’ ketika merawat dan memakainya. Binokuler replika banyak dijumpai dengan casing berwarna hijau loreng ala tentara, ada yang berwarna hitam, dan ada juga warna lainnya. Biasanya, bentuk sebagian bino yang berwarna hitam meniru desain binokuler merk ternama. Mungkin itu sebabnya muncul sebutan binokuler replika.

b. LENSA
Umumnya bino replika dilengkapi lensa berkualitas rendah dengan coating warna merah, sebagian lagi dilengkapi lensa dengan coating warna biru, ungu, atau hijau. TIPS: hindari bino replika dengan coating lensa warna merah karena itu pertanda lensa kualitas paling rendah, citra yang dihasilkan pun sangat buruk. Pilihlah bino yang dilengkapi lensa warna biru, hijau, atau ungu; citra yang dihasilkan akan lebih baik, cukup jelas dan tajam.

c. POWER (ZOOM)
Urusan power bermacam-macam, mulai dari 8X, 10X, 15X, 20X dan mungkin lebih. TIPS: meski di kardus atau di casing-nya tertulis power 20X, ada baiknya kita cek terlebih dahulu kebenaran angka tersebut. Karena kebanyakan produk bino replika suka lebay. Tertulis power 20X padahal cuma 10X. Tetapi jika kondisi langit malam cukup ideal, power 10X sebenarnya sudah
mencukupi untuk observasi langit malam.

d. PACKAGE
Bino replika biasanya dikemas dalam kardus layaknya binokuler beneran, beberapa kadang diberi label merk terkenal. Contohnya seperti bino punya saya (warna hitam, lihat gambar). Kardusnya bagus, desain binonya pun mirip dengan produk asli Bushnell (salah satu produsen binokuler ternama) namun dijual dengan harga kaki lima emoticon-Big Grin dan kadang disertakan juga petunjuk penggunaan, kain pembersih lensa (perhatian: bisa jadi kain tersebut tidak cocok untuk membersihkan lensa), strap/tali untuk menggantung bino, dan carrying-soft case alias tas kain untuk tempat menyimpan bino jika hendak dibawa pergi.

TIPS: jika ingin membeli bino replika, hindari membeli via internet. Sebaiknya kita membeli langsung ke tokonya supaya bisa kita coba dan periksa kondisi bino yang akan kita beli. Saya pernah membeli bino seharga 80 ribu (warna hijau loreng, lihat gambar) lalu saya iseng coba bino lain yang harganya lebih mahal. Ternyata bino seharga 80 ribu menghasilkan citra yang lebih baik. Jadi jangan ragu mencoba terlebih dahulu, siapa tahu kita bisa dapat bino replika dengan harga lebih murah dan dengan performa yang lebih baik.

Epilog
Membeli binokuler yang bagus merupakan idaman setiap penikmat langit malam, tapi harga yang mahal seringkali memupuskan keinginan. Oleh sebab itu binokuler replika bisa menjadi pilihan. Tak perlu minder beli barang murahan, optik hanya alat bantu, yang terpenting adalah rasa cinta kepada astronomi sebagai bagian dari aktivitas meraih ilmu pengetahuan.

“Keep in mind that any binocular is better than none, ingatlah bahwa apapun binokulernya (meskipun murahan) itu lebih baik daripada sama sekali nggak pakai binokuler,

[post by Lonewolf Skywatcher / Rizqon]

QOURTESY : Mumtaz fadheel blog




Diubah oleh binoc12345
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 53
Lapor Hansip
09-04-2014 19:03
SHARE FOTO BINOCULARNYA KASKUSER
Quote:Original Posted By ciqoew
numpang share foto mono & bino ane gan

monocular: hand telescope 25x30mm
binoculars: nikon monarch 5 10x42mm

mono vs bino

soal bentuk, mono menang banyak dibanding bino, lebih kecil, ringan dan bisa dikantongin.
magnification power mono 25x menang jauh dibanding nikon yg cuma 10x.

perbandingan lensa objektif

lensa objektif lebih gede bino nikon dibanding mono, 42mm vs 30mm.

soal kualitas gambar jauh lebih tajem, detail lebih akurat, lebih kontras, lebih terang & lebih berwarna yg bino nikon. dan jauh lebih lebih nyaman ngeliat pake 2 mata dibanding ngintip pake 1 mata emoticon-Ngakak (S)

perbandingan exit pupil

exit pupil mono cuma 1,2mm dibanding bino nikon yg 4,2mm.
kalo malem make bino nikon masih bisa ngeliat jelas meskipun objeknya ketutup bayangan gelap, malah lebih terang dan jelas ngeliat make bino dibanding pake mata telanjang.

buat stargazing juga asoy banget, ngeliat bintang jadi lebih terang, apalagi ngeliat bulan bisa sampe keliatan jelas kawahnya emoticon-Belo

lapisan coating

lensanya udah multi coating, kalo kena sinar keliatan refleksi warna hijau kebiruan.

overall, puas banget make nikon monarch 10x42, bisa buat ngeliat objek terestrial dan celestial emoticon-thumbsup

review selengkapnya bisa diliat di http://iwayful.wordpress.com/2014/03...monarch-10x42/
#salambinomania


Quote:monggo di liat emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo spoiler di bawah ini gan
FOTO BINOCULARNYA GAN










Quote:Original Posted By KinomotoSakura
Yang 10X25 Wide Angle View seperti gambar di bawah ini, kecil2 bagus loh hasil pandangannya, lebar wide, harganya pun murah

HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR
HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR


Quote:Original Posted By cikri
agan agan ada yg tau kalo Binocular Celestron UpClose 8x21 yg kaya gini harga ori nya berapa yak?HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR


Quote:Original Posted By goldwriters
Mau share nih bino yang seminggu lalu ane beli dari agan TS,...belom bisa nilai bagus apa nggak, soalnya belom pernah ngebandingin pake leica emoticon-Hammer2


"dari deket"


"penampakan"



Quote:Original Posted By willkid28
HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR
HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR
Keterangan :
1.Bushnell : 10x25
2.Jenoptik Jena : 8x30
3.Celestron Outland X : 10x42
4.Tasco zip Japan : 8x-20x50
5.Bushnell Marine wt compas : 7x50
Tapi yang tersisa tinggal no.1-2-3 aja,no.4-5 dah SOLD via KASKUS...emoticon-Sorry
Over all semua mantab emoticon-thumbsup tinggal sesuai kebutuhan aja apa yg mo d liat...
Tks,,#SALAMBINOMANIA#



Binocular koleksi TS Quote:Original Posted By binoc12345


- Celestron upclose G2 roof 16x32 harga Rp. 700ribuan

- Nikon TrailBlazer 10x50 ATB harga Rp. 2,7jt
====================================================================






- Bushnell powerview 10x42 TRAP harga Rp. 1,2jt

- Pentax 16x50 PCF WP I harga $ 200



====================================================================




- Benjamin innovation USA 12x25 roof harga Rp. 400ribuan

- Celestron Sky Master 20x-100x70 Giant Binocular harga Rp. 1,5jt



====================================================================



- Carl Zeiss 8x30 deltrintem kondisi second jadi harga relatif


====================================================================





NAH YG INI PUNYA TEMAN SAYA YAITU :

- Swarovski SLC 10x42 seharga $ 2500


- Nikon SE 8x32 seharga $ 800

- Docter nobilem 15x60 seharga $ 1500

karena semua item dari luar negeri


Quote:Original Posted By aligoynis
Agan TS pindah kontrakan yaa??

Mau nanya Gan.
Kemarin beli bino Nikon aculon 16x50,ternyata harganya mahal sekitar 2,55 jeti.
Tp karna emang perlu ya ane jadi beli dah.

Viewnya jernih banget,cuma kurang sedikit fokus.
Gimana cara settingnya ya??Gimana cara setel diopternya???
Maklum newbie.

Nikon aculon 16x50

Diopter



Quote:Original Posted By onecoder
15x70



Quote:Original Posted By onecoder
Gerhana


Bulan



Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:14
Salah satu contoh view saat menggunakan binocular

emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo




objek view pohon kelapa jarak sekitar 500 meter





pembesaran 50x


Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:15
komentar para kaskuser yg mampir
Quote:Original Posted By willkid28
absen dulu gan emoticon-Peace,,,smpt kehilangan jejak kemarin emoticon-Paw emoticon-Sorry
saat'y menuju TKPemoticon-Traveller


Quote:Original Posted By djwolssy
wah...keren nih emoticon-Big Grin
tar ane coba upload bino peninggalan alm bokap yang biasa buat berburu jaman masih muda doi emoticon-Big Grin

klo gag salah 10x42 deh... emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By assikin
harganya pasti edan ya gan... emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By binoc12345


relatif gan ada yg sekitar 500ribuan bahkan ada yg 3jutaan seperti koleksi saya diatas ini dlm istilah " harga bawa rupa gan "


Quote:Original Posted By binoc12345
nurut pengalaman saya utk yg terbaik utk handheld adalah seperti binocular roof Nikon Monarch 10x42 atau vanguard spirit ED 8x42 akan menghasilkan view menawan jg ngga berat jd tangan ngga pegal klo lama2 makainya klo yg Giant Size hrs dgn tripod


Quote:Original Posted By antok_cakep
keren gan,,blm pernah pake kecuali yg mainan gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By bigdaddy1408
kalo binocular thermal bagian2nya apa aja gan, kok bisa thermal?


Quote:Original Posted By Plustation
ane mau beli tapi blm ada duit emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By aizenmyo14
sepi gan, ane bantu sundul ya emoticon-Sundul Gan (S)
------------

btw , TS kolektor teropong ya emoticon-Big Grin




emoticon-PawOriginal®° By AizenMyo14

emoticon-Kiss (S)"Good Start Will Lead You To Great End."


Quote:Original Posted By bankkita
Mahal amat gan


Quote:Original Posted By des.11
yang bisa tembus pandang berapa gan emoticon-Genit:
HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR


Quote:Original Posted By binoc12345


klo yg tembus pandang nama periskop digital infrared gan ane ngga jual itu


Quote:Original Posted By fikri90
keren gan besok ane beli ahh..emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By aizenmyo14


yg sabar aja gan emoticon-Big Grin

ane yakin ente pasti emoticon-Recommended Seller
moga aja dagangan nya laku & lancar jaya, AMIN
emoticon-Angel emoticon-Angel




emoticon-PawOriginal®° By AizenMyo14

emoticon-Kiss (S)"Good Start Will Lead You To Great End."


Quote:Original Posted By loncat.pocong
Dulu waktu kecil saking terobsesinya pengen punya teropong (bahasa kecil gw dulu keker), minta dibeliin ma ortu.

Bedanya, tu keker ada pencetanya dan klo dipencet berubah pemandangan foto didalamnya emoticon-Ngakak

HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR


Quote:Original Posted By binoc12345


makasih gan atas doanya emoticon-Smilie emoticon-Smilie emoticon-Smilie

emoticon-thumbsup emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By djwolssy


gag tau deh asli apa gag yang pasti tipe porro prism n berat...
biasa ane pake buat liat bulan purnama, lumanyun detail bisa sampe liat sedikit kawah di bulan...tp itu berat yang bikin gag tahan lama emoticon-Ngakak (S)

karena penyimpanannya gag bener kali dlo, jd berjamur itu bino bagian lensa dalemnya emoticon-Frown gimana bersihinnya ya emoticon-Bingung (S)



gag tau deh gan berapa tuh harganya...yang pasti ane dapet hibah emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By kalkulkeren
nice info


Quote:Original Posted By widysmd
Jadi tahu deh cara kerjanya... punya ane kemasukan aer, abis bongkar gak tahu masangnya emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By x-frost
Salam binomania!!!

uabsen dulu mas Kam...hehehe emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By binoc12345


iya sahabatku emoticon-shakehand emoticon-2 Jempol

ntar beri kritik & masukannya ya mas Galih


Quote:Original Posted By zayyidfine


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By .d.d
yg tembus pandang harganya berapa gan?


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
stlh liat trit agan jd tau seluk beluk binocular ni ane

nice share infoemoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:Original Posted By binoc12345


mksh gan emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By x-frost


nambahin mas Kam... emoticon-Smilie hehehe..

8x dianggap yg "terbaik" karena selain perbesaran cukup, getaran tangan juga tidak terlalu terasa.....semakin besar perbesaran, (apalagi jika memakai bino secara handheld) viewnya akan semakin "goyang"...

umumnya di atas 12x disarankan untuk memakai tripod untuk mengurangi kelelahan mata akibat gambar yg bergetar.. emoticon-Big Grin

tapi kembali lagi ke preferensi masing2 mau dibuat untuk melihat objek apa, mau melihat dalam situasi apa...perbesaran "terbaik" disesuaikan dengan sikon.. emoticon-Big Grin

untuk saya sendiri, favorit perbesaran untuk 'all-rounder' adalah 10x emoticon-Big Grin

salam Binomania! hehehehe..



Quote:Original Posted By wimax09
nice info gan keren emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By binoc12345


iya bener mas saya setuju sbb saya sendiri merasakan dri bbrp binocular yg saya punya ada yg pembesaran 7x hingga 16x utk prefer handheld saya suka yg 10x klo utk birdwacther 8x paling recommended trliat di komunitas forum birdwacther dunia itu yg mayoritas mrk pakai CMIIW emoticon-Shakehand2


Quote:Original Posted By black.apache
ane pengen beli gan
tapi dimana ya?


Quote:Original Posted By 4irmaster
Wah keren-keren gan.
Mahal-mahal ga yah gan?
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By Amanbarker
seru nih klo dibpake ngintipin org mandi yah gan emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By binoc12345


tergantung selera user gan mau ngintip ok mau terrestrial ok atau stargazing jg ok heeee emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer2 atau utk krjaan spti yg krja di instalasi listrik mereka pakai atau instalasi tower2 mereka jg pakai bahkan tim SAR jg pakai gan


Quote:Original Posted By herpboyz
Mantap infonya...

Klo buat birdwatcher bagus mana gan?

Klo binocular yg digital kya model Canon itu bagus ga gan? Awet mana sama yg biasa?


Quote:Original Posted By x-frost


nambahin lg gan... emoticon-Smilie asalkan pemakaian normal2 saja.....Canon IS cukup awet kok gan...hihihi..asal jangan kebanting aja.... emoticon-Big Grin

plusnya : gambar tidak goyang/bergetar...jadi acara meneropong bisa lebih santaaaaaii......mata gak cepet capek.. emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By junazd
nice info, memberi banyak pencerahan tentang binokuler


Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:18
Quote:Original Posted By djwolssy


owh begitu... emoticon-Big Grin
--------------------------
masih belom sempet upload neh emoticon-Hammer (S)

emoticon-Sundul


Quote:Original Posted By BangGupron
kalo mau nonton bola di gbk perlu pembesaran berapa ya?


Quote:Original Posted By Gogoruicif
tropongnya canggih emoticon-Frown pasti mahal emoticon-Frown
ade ane punya gambarnya naruto gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By BangGupron


mantapp thanks ya emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By x-frost
share gan :

proses pembuatan alat optik di pabrik Leica... emoticon-Smilie

Leica Manufacturing

emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By YDBK
Wadduuuhhhh.... trit racun nih!! jadi pengen beli yg branded emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By laluben
waduuhm ane jadi tertarik nih mengenai binocular emoticon-Matabelo baca baca lagi ah sekalian ngumpulin duit buat beli yg KW aja dulu emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By YDBK
Gan, bino tipe zoom yg berkualitas kira2 merek apa ya? ane pernah nyoba yg kw n merek bushnell 7-15x, tapi kualitas gambarnya jelek n bikin pegel mata pas di zoom.


Quote:Original Posted By ijx.us
buset ane blm pernah pake


Quote:Original Posted By wulantaria


pengen maunya iru si gan tp gadak duit hahhaemoticon-Sorry


Quote:Original Posted By x-frost


halo gan, mencoba menjawab (resmi mode on...emoticon-Malu (S) btw, koe ning kene juga to Cai?? emoticon-Ngakak)

bino Zoom memang pada umumnya gambarnya tidak setajam yg fixed mag (perbesaran tunggal) gan...karena itu agak susah juga nyari bino zoom yg kualitasnya bagus...paling aman cari bino dengan "variabel magnification" gan, bukan Zoom murni, tp lumayan, perbesarannya bisa diubah2.. emoticon-Big Grin

berikut beberapa contoh saja dari bino dgn variabel mag & zoom yg cukup baik kualitasnya.. emoticon-Smilie

coba Leica Duovid gan... emoticon-Big Grin (variabel mag, high end)

atau Leupold GR switch mag (variable mag, mid, discontinued)

atau Nikon Action Zoom (zoom,entry)....tp untuk yg Nikon Action, ada baiknya dicoba dulu kolimasinya sebelum membeli...hehehe


Quote:Original Posted By YDBK


kok bisa tidak setajam yg fixed? apa karena konstruksinya yg lebih rumit? yg penting kan muter2 di fokusnya. kalo udah fokus kan bisa tajam gan??

leica muuahaaallnyoooo....


Quote:Original Posted By goens10
bedanya binocular ama teropong apa gan emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By binoc12345


cuma sebutannya saja
- binocular dlm bahasa Inggris
- teropong / kekeran bahasa kita CMIIW


Quote:Original Posted By x-frost


lebih karena elemen lensanya lebih banyak, dan di bino zoom karena ada part yg bergerak, jadi untuk mencapai "kekompakan" kanan-kirinya lebih susah gan...

selain itu, karena bino termasuk alat optik yg pemakaiannya lebih casual (di bawa ke mana2, resiko kena banting lebih tinggi (tidak seperti teleskop yg cenderung "tidak ke mana2"), maka membuat bino zoom yg robust dan tahan guncangan juga lebih susah daripada membuat bino fixed mag. emoticon-Smilie

tapi, kenyataannya , bukannya tidak bisa tajam, hanya saja cost untuk membuatnya relatif lebih mahal...hehehe...jadi agak sulit cari bino zoom yg bagus...IMHO. ditambah lagi sepertinya pabrikan bino jg males-malesan buat bino zoom kualitas bagus dan dengan harga terjangkau...emoticon-Cape d... (S)

karena itu biasanya, solusi mereka adalah membuat bino variabel mag/switch mag....cara kerjanya agak berbeda jika dibandingkan dengan zoom sejati.. emoticon-Smilie

pendapat saya seperti itu gan...mohon dikoreksi kl ada yg salah...hihihi emoticon-Big Grin






binocular itu teropong yg di"tandem"kan gan.... emoticon-Big Grin biar bisa dipake buat dua mata...jadi kan gak capek tu, gak merem/melek sebelah...hihihihi emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By ronylh
Gan, saya punya binokuler tp kalau dipake satu menit aja udah bikin kepala pusing / pening itu kira2 kenapa ya gan?

Padahal udah saya coba putar2 fokusnya tetap aja begitu..

Seolah2 fokus antara lensa kiri dan kanan gak seimbang..


Quote:Original Posted By x-frost


mungkin setelan diopternya belum pas gan... emoticon-Smilie

tapi bisa juga gara kolimasi tabung kanan/kirinya knock-out..



terkadang, kl pas apes, bukan bino abal2 pun bisa mengalami mis-kolimasi gan.... T.T penyebabnya bisa dari sananya, atau pernah terbentur/terjatuh...

karena itu, sangat direkomendasikan mencoba dulu sebelum membeli bino gan.. emoticon-Smilie

dan terkadang derajat persepsi satu orang terhadap mis-kolimasi bino bisa berbeda sama orang yg lain...jadi bisa saja, teman kita yg pake oke2 aja, begitu kita yg pake, malah pusing..hehehe... IMHO emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By SieBay
binocular yg paling kecil tp zoomnya paling besar apa ya emoticon-Bingung (S) sedikit tertarik beli..


Quote:Original Posted By Someone29
teropong buat ngintip gan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By bhaltier56
wah emoticon-Matabelo
ane baru beli gan yg kw
salam binomania gan
ada komunitasnya gk tuh


Quote:Original Posted By binoc12345
waaaah ko sepi bngt ya tritya


Ooooh iya ini tanda peminat Binocular jg sedikit emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By x-frost


salam binomania gan! emoticon-Big Grin
waah..baru beli bino apa ni gan...?



mudah2an thread ini jadi start awal buat komunitas binomania mas Kam...amin.. emoticon-Smilie

**walaupun startnya agak sepi...gpp lah.. emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By Gixxerboyz
mantep ni tread..... kebeneran gue lagi searching binoc ... buat hobi


Quote:Original Posted By Gixxerboyz
kalo mau liat pandangan jauh sama dekat biasanya ukuran berapa ya kombinasi yang paling pas.. menurut TS yang paham soal binoc...
rencana nyari yg 10x42 ato 8x42


Quote:Original Posted By Gixxerboyz
jarak maksimal yang bisa dilhat sama jenis binoc biasanya berapa feet?
kayanya semua sama ya .... 1000feet..
bisa jabarin ngga arti ginian

Magnification 10 x
Objective Lens Diameter 50 mm
Eye Relief 19 mm
Exit Pupil 5 mm
Linear Field of View 283 feet/1000 yards
Angular Field Of View 5.4 degrees
Close Focus 9 feet
Interpupillary Distance 61-74 mm


Quote:Original Posted By clothdistro
Wahh keren, ane jd pgen punya 1 nihh.. Bakal jd HT ne trit


Quote:Original Posted By shiraisiso
keren jg ya gan fakta tentang teropong bumi ini emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By nessavzeus
dari dulu bingung juga tuh ..
gimana sih sistem kekernya jack sparrow


Quote:Original Posted By EbenhaezerLee
wah, ane blm pernah coba binocular gan
pernah nya coba teropong maenan yg dr plastik
wakwakwakwak


Quote:Original Posted By imagold
teropong yang biasa di pasar mainan cuman bisa liat kagak bisa di zoom in/out emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By sandyangga90
nice share, nyimak dulu emoticon-Cendol (S)


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Ane baru beli binocular yg berharga 250ribu di toko sport tipe Roof 12x25 bagi ane sudah lumayan viewnya


Quote:Original Posted By x-frost


halo gan....mencoba membantu jawab... emoticon-Big Grin

sebenarnya tidak ada jarak maksimal yang bisa dilihat dengan binocular......(hanya ada jarak minimal/close focus) ..karena semua tergantung faktor perbesarannya gan...

misal bino dgn perbesaran 10x, maka jarak 1000m (dibagi 10), akan terlihat seakan2 berjarak 100m saja..

jadi misal ngeliat objek langit yg jaraknya 1 juta km pun...bisa gan...tapi ya itu, dibagi oleh perbesaran 10x nya jadi seakan2 tampak seperti berjarak 100rb km.. emoticon-Smilie

Magnification 10 x
- menunjukkan faktor perbesaran
Objective Lens Diameter 50 mm
- ukuran diameter lensa objektif depan / apertura
Eye Relief 19 mm
- menunjukkan jarak maksimal dari lensa okuler ke mata pengguna di mana seluruh lapang pandang masih bisa terlihat.
Exit Pupil 5 mm
- diameter "lubang cahaya" yg bisa dilihat pada lensa okuler. rumusnya : Diameter apertura dibagi dengan faktor perbesaran, terkait dengan brightness.
Linear Field of View 283 feet/1000 yards
- jarak "kanan-kiri" pol yg terlihat saat melihat pada jarak 1000 yards adalah 283 feet
Angular Field Of View 5.4 degrees
- besaran derajat sejati lapang pandang, terkadand disebut real FOV.
Close Focus 9 feet
- jarak minimal/terdekat bino bisa difokuskan.
Interpupillary Distance 61-74 mm
- interval jarak yg bisa disetel untuk menyesuaikan jarak antara 2 bola mata kanan-kiri.




Quote:Original Posted By todalife
klo di sini malah buat ngintip cewek


Quote:Original Posted By Achian
monggo di liat spoiler di bawah ini ganSpoilerfor FOTO BINOCULARNYA GAN:


Quote:Original Posted By ayugrosir

gag tau deh gan berapa tuh harganya...yang pasti ane dapet hibah


Quote:Original Posted By kykaalvi


mksh gan


Quote:Original Posted By luckyuchiha
ane punya tu bushnell kw gan emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By Gixxerboyz
klo spec binoc nya 10x 30 gmana bro?


Quote:Original Posted By xzs


iya bener mas gw setuju sbb gw sendiri merasakan dri bbrp binocular yg gw punya ada yg pembesaran 7x hingga 16x utk prefer handheld gw suka yg 10x klo utk birdwacther 8x paling recommended trliat di komunitas forum birdwacther dunia itu yg mayoritas mrk pakai CMIIW


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
ane punya satu tipe Roof 12x25 gan ya lumayan lah viewnya


Quote:Original Posted By herjanto27
ada yg pernah pake bino bushnell abal abal yg 80 rebuan? gimana kualitasnya gambarnya?


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
thread bagusssss emoticon-Jempol emoticon-2 Jempol tapi sayang sepi peminat emoticon-Turut Berduka emoticon-Turut Berduka


Quote:Original Posted By musangsalju


yg berapa duit tuh gan? kualitas gimana?
pengen beli nih tapi coba yg kw aja dulu emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By jesjes22
nice info, memberi banyak pencerahan tentang binokuler


Quote:Original Posted By binoc12345


Silahkan di simak emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By cikri
agan agan ada yg tau kalo Binocular Celestron UpClose 8x21 yg kaya gini harga ori nya berapa yak?HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR


Quote:Original Posted By jesjes22
kalo binocular thermal bagian2nya apa aja gan, kok bisa thermal?


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Asal jgn utk ngeker orang mandi di seberang sungai aja gan emoticon-Matabelo emoticon-Ngakak emoticon-Hammer2 emoticon-Hammer


Quote:Original Posted By fadlancool
Wah, iseng2 beli ah...kalo di pantai sama pegunungan bakalan berguna banget nih gan


Quote:Original Posted By bieluvay
lumayan lah gan buat referensi bacaan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By Novastor


cukup pembesaran 7-8x saja biar FOV luas gan


Quote:Original Posted By bimantap
ane ga punya gan...
makenya ajah belum pernah emoticon-Sorry


Quote:Original Posted By RenaldyAtma
gileh jaman makin canggih aje yaemoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By aduhmakaduh
emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By ummiamizah
THREAD BAGUS GAN!


Quote:Original Posted By Gixxerboyz
harga binoc gini bervariasi skali ya.. sampai adayang jutaan, bahkan topnya bisa sampai 15jt... sensasinya apa ya ??? malah ada lensanya yang HD ato apa...
kalo liat dari harga sih, pasti berkualitas skali..


Quote:Original Posted By kep1thing
klo yg night vision emang di jual bebas ya gan..


Quote:Original Posted By kamalart
klo di jakarta yg jual binocular ori di toko mana.ada yg tau?


Quote:Original Posted By kamalart
tripod untuk celestron giant binocular dimana yg jual,dan kisaran brp duit,,,


Quote:Original Posted By griceus
bisa buat ngintip orang mandi gak gan? emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By TuanLi
nyobain bino murmer sakura emoticon-Malu (S) lumayan bisa lebih jelas lihat purnama, semalem, belom bisa liat bintang soalnya mendung mulu. pemandangan alam mo coba besok2 lagi. kalo enak bisa jadi hobi dengan nambah koleksi yang lebih bagus lagi nih emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By sanmanl
harganya kaga nahan gan tuh teropong kalo yang asli


Quote:Original Posted By 1178
keren bgt nih teropong bulan punya nikkon....


Quote:Original Posted By mysupersoul
Ijin gabung sekalian numpang mejeng gan...
Tadi siang baru beli celestron roof upclose G2 10x25.
Tadinya mau beli yg abal...tp berhubung ada bino asli yg terjangkau akhirnya ane beli yg asli cuma 399rb. Bening banget meski di dalam ruangan pakai lampu.
Rencana mau ane pakai buat nerbangin RC glider biar bisa terbang tinggi banget.


Quote:Original Posted By jasa.order
seru nih klo dibpake ngintipin org mandi yah gan


Quote:Original Posted By Meeeooong2007
kelebihan binocular dibanding teropong astronomi apaan gan?


Quote:Original Posted By x-frost




halo gan, halo mas Kam....sy biasa pake Tripod Slik 700DX buat bino 15x60mm sy dulu..

kl perbesaran tinggi sebaiknya pakai tripod yg kokoh gan, apalagi kl giant bino 80mm ke atas, biasanya juga lebih berat bobotnya, butuh tripod lebih stabil lagi atau tripod astronomi sekalian mungkin bisa dicoba gan.. emoticon-Smilie



Quote:Original Posted By kamalart


yg kokoh berapaan harganya,


Quote:Original Posted By akbarpathur
yang bisa tembus pandang berapa gan :


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Ane punya 1 yg tipe roof 12x25


Quote:Original Posted By etsukoken
infonya lengkap dan menambah pengetahuan tentang binocular emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By vengeance.fahri
bujuk itu teropongnya, mantep bener ya,.. cuman harganya juga waw emoticon-Belo


Quote:Original Posted By satria.pm
aner punya gan,, dpt oleh2 dari mekkah,, hehehe,,, tar ane lihat lg merknya apa


Quote:Original Posted By 503km4471
pernah nyewa binoc di gardu pandang merapi, murah cuma 3000 perak daripada beli :coo
Lagian gak setiap hari pakel


Quote:Original Posted By goldwriters
Halo semua, ane pengguna baru binoc nih....barusan beli benjamin roof 12x25... baru pertama kali pake sih, jadi belom begitu tau bagus apa nggak, tapi kayanya bagus deh.... jarak hampir 300 meter'an keliatan bening emoticon-Matabelo

maaf penampakannya ntar dulu yah...kamera belom ada nih.... emoticon-I Love Indonesia (S)

ini barang beli punyanya agan TS.... emoticon-Malu


Quote:Original Posted By ramachynta
izin liat2 gan..

keren2 nih teropongnya..
kyknya mahal2 nih ya gan..?? ene pengen dong punya yg gituan... bwt wisata aja.. dulu ane pernah beli yg murahan.. skrng udh patah.. gak bisa dipake lagi..
skrng ane jadi pengen beli kyk yg punya agan 12 x 42.. wow... keren tuh...

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Quote:Original Posted By rukingking
wah
ane baru beli gan yg kw
salam binomania gan
ada komunitasnya gk tuh


Quote:Original Posted By warung.gaul
terong biintang yang di sagitarium musium teropong bintang itu keren gaan emoticon-Kissemoticon-Kiss


Quote:Original Posted By dianuin
emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
keren2 bino nya tuh kk
tapi kan mahal2


Quote:Original Posted By mmfahry
ane g punya nih gan
tp keren bgt tuh, jd tergiur pengen beli


Quote:Original Posted By ro.ot


waaah sesepuh ts ikut menjawab kan makasih yah temanku emoticon-Jempol emoticon-shakehand


Quote:Original Posted By Telld


Silahkan


Quote:Original Posted By kyosenarumi
ijin nyimak gan


Quote:Original Posted By Sirr
Wadduuuhhhh.... trit racun nih!! jadi pengen beli yg branded


Quote:Original Posted By skyeres
wee nice info gan!


Quote:Original Posted By ramachynta


di toko sebelah ente brapaan harganya gan..??


Quote:Original Posted By ndramuzzz
Dari dulu puengennn banget punya teropong bintang.... tapi syg harganya gak ramah di kantong ane gan emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By monocimon
binocular yg bagus merknya apa gan?emoticon-Embarrassment


Quote:Original Posted By Telld


kok bisa tidak setajam yg fixed? apa karena konstruksinya yg lebih rumit? yg penting kan muter2 di fokusnya. kalo udah fokus kan bisa tajam gan??
leica muuahaaallnyoooo....


Quote:Original Posted By pramadjaya
nice infoh gan.. pasti mahal tuh gan teropongnya emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By kiky.november
belum ada ya gan, teropong yang tembus pandang emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By gusy-gusy


bnr gan pnjelasan rinci yg informatif


Quote:Original Posted By binoc12345


Utk yg tembus pandang memang ada jenis inframerah binocular namun hanya utk kalangan tertentu seperti aparat TNI / POLRI / INTELIGEN tdk utk umum sbb bisa di salah gunakan klo pun ada di Black market harganya mahal serta hati2 klo terdeteksi bea cukai akan bermasalah dgn hukum emoticon-Takut emoticon-Ngacir emoticon-Malu emoticon-Bingung emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By g0ogleinc
nurut teman gw yg aktif di forum komunitas binocular luar negeri utk intensitas user di Indonesia sangat jarang


Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:19
komentar teman2 kaskuser
Quote:Original Posted By pramadjaya
nice infoh gan.. pasti mahal tuh gan teropongnya emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By kiky.november
belum ada ya gan, teropong yang tembus pandang emoticon-Ngakak (S)


Quote:Original Posted By gusy-gusy


bnr gan pnjelasan rinci yg informatif


Quote:Original Posted By binoc12345


Utk yg tembus pandang memang ada jenis inframerah binocular namun hanya utk kalangan tertentu seperti aparat TNI / POLRI / INTELIGEN tdk utk umum sbb bisa di salah gunakan klo pun ada di Black market harganya mahal serta hati2 klo terdeteksi bea cukai akan bermasalah dgn hukum emoticon-Takut emoticon-Ngacir emoticon-Malu emoticon-Bingung emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By g0ogleinc
nurut teman gw yg aktif di forum komunitas binocular luar negeri utk intensitas user di Indonesia sangat jarang


Quote:Original Posted By goldwriters
Mau share nih bino yang seminggu lalu ane beli dari agan TS,...belom bisa nilai bagus apa nggak, soalnya belom pernah ngebandingin pake leica emoticon-Hammer2


"dari deket"


"penampakan"



Quote:Original Posted By 3531
keren bgt ni teropong gan......


Quote:Original Posted By postingin.donk
wah, keren pembahasannya gan
jadi kepengen punya satu nih


Quote:Original Posted By slavin88
mantap gan


Quote:Original Posted By ‎ ‪
kaya gimana sih gan, teropong bumi itu? emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
WaaaH keren nih thread bagi hobby binocular ayu gabung kita bikin komunitas


Quote:Original Posted By x-frost



setuju..... emoticon-Big Grin



Quote:Original Posted By adhitiya2013
wah ternyata agan promosi dagang emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Ane salah seorang hobby binocular gan dulu pernah punya Celestron sky master 20x70


Quote:Original Posted By damren51
klo spec binoc nya 10x 30 gmana ente ?


Quote:Original Posted By aligoynis
Tadi ane sudam pm ama TS nanyain tentang binocular,tapi ane posting lagi di sini...siapa tahu agan-agan yg lain bisa kasih komen+saran.

Ane naksir sama binocular "Binocular Celestron SkyMaster 20-100x70 Zoom".
HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR
Ini review produknya:
Celestron’s SkyMaster Series of large aperture binoculars are a phenomenal value for high performance binoculars. Ideal for astronomical viewing or for terrestrial (land) use, especially over long distances. SkyMaster models feature high quality BAK-4 prisms and multi-coated optics for enhanced contrast. Celestron has designed and engineered the larger SkyMaster models to meet the special demands of extended astronomical or terrestrial viewing sessions.

SkyMaster 20-100x70 Zoom - General Features
Multi-coated optics
High quality BAK-4 prisms
Large aperture perfect for low light conditions and stargazing
Long eye relief ideal for eyeglass wearers
Diopter adjustment for fine focusing
No-Fault Lifetime Warranty

Optical Design : Porro
Diameter : 70 mm (2.76 in)
Magnification : 20-100 x
Prisms : BAK-4
Optical Coatings : Multi-Coated
Weather Proof : Weather Resistant
Angular Field of View : 1.25 °
Linear Field of View (@1000 yds) : 65 ft (19.81 m)
Exit Pupil : 3.5 mm (0.14 in)
Eye Relief : 22 mm (0.87 in)
Near Focus : 72 ft (21.95 m)
Weight : 53 oz (1502.52 g)
Tripod Adaptable : Included

Harga: Rp 1.617.300,-

Link penjualnya:
http://www.gpsmurah.com/detail/binoc...0-zoom-60.html

Ane mau nanya,itu binocular asli atau yang abal-abal?
Thanks


Quote:Original Posted By kaspofin
mantab, lengkap penjelasannya gan. ane dulu juga punya yg model roof. tp udah patah dibanting anak ane hahahaha emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By inkair
gw suka traveling ke objek wisata alam trus liat2 pemandangan dgn binocular gan


Quote:Original Posted By rockstyle
keren bgt nih teropong bulan punya nikkon....


Quote:Original Posted By rockstyle
mantep ni tread..... kebeneran gue lagi searching binoc ... buat hobi


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Klo NIKON ori jg sudah bagus view nya tapi kalah memang dari Leica


Quote:Original Posted By id.20.12.2012
Mahal amat gan


Quote:Original Posted By JUON3
yang bisa tembus pandang berapa gan :


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Ane jg Hobby binocular ane suka Nikon monarch 12x42 gan emoticon-Matabelo emoticon-Traveller


Quote:Original Posted By Prasuke
gan lo jual juga apa review aja dimari?
kebetulan gw mau nyari yang monocular ganz....
ente ada ganz?
atau ada referensi toko online yang menurut lo layak...
pm y ganz...


Quote:Original Posted By pourgofes
ane punya yg model roof bushnell kw tp kayanya.. tp lumayan kepake jg drpd ga ada..


Quote:Original Posted By a6un64n
yang bagusan mana gan.... emoticon-Bingung (S) emoticon-Bingung (S)


Quote:Original Posted By juraganprint
emoticon-Matabelooo nyimak aja gan.. belom beli..


Quote:Original Posted By binoc12345


Merk Leica atau Zeiss Victory atau Swarovski tp super mahal rata2 di atas 20 jutaan untuk class premium


Quote:Original Posted By ciqoew
salam kenal agan TS dan para sepuh bino, isi tritnya bagus, sayang taruhnya di lounge yg topik bahasannya campur aduk dan pastinya lebih cepet tenggelamnya nih trit.

sekedar saran apa ngga sebaiknya bikin trit di forum hobby&community; biar lebih spesifik dan lebih mudah dicari, izin sama momodnya deh semoga dibolehin..

btw ane belum punya binoculars, baru punya monocular aja alias teropong bajak laut si mata satu hehe.. belakangan ini lagi mau nyari binoculars, lagi ngebaca review2nya dan kebanyakan dari forum luar negeri dan akhirnya ngga sengaja terdampar di trit ini..

ntar lain waktu ane kupas sedikit deh monocular yg ane pake.. oia namanya Hand Telescope 25x30mm emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By customax5
Mahal amat emoticon-No Hope


Quote:Original Posted By binoc12345


Itu utk yg class Premium jls mahal gan klo yg biasa terjangkau aza tu


Quote:Original Posted By Zankoku
Salam kenal gan, ane tertarik sama binocular. Kebetulan ane suka nonton konser, terdampar di thread agan jadi pengen nyobain lain kali nonton konser pake binocular. Ane juga seneng traveling ke pantai or gunung. Kalo ada bino jadi bisa liat cewek pake bikini dari jauh kan? emoticon-Malu

Ane masi bingung ni, kalo untuk dipake buat nonton konser malem hari yang gelap dimana panggung terang benderang, itu lebih baik pake pembesaran yang gimana ya? Misalnya pembesaran 30x60 atau 10x25 ?

Makasih banyak buat pencerahannya.

Cheers

emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By ciqoew


gimana kalo agan duluan yg ngereview bino pentax barunya emoticon-Big Grin
agan biasa make binonya buat keperluan apa?

pindahin aja gan tridnya ke forum khusus "hobby&community;" biar banyak yg mampir emoticon-thumbsup


Quote:Original Posted By junaryinfinite
keren deh buat d pelajari ya


Quote:Original Posted By arexos24
Jadi inget waktu jaman SD punya binokuler mainan emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By peijwan
keren gan. nambah ilmu2 dikit


Quote:Original Posted By arturovidal23
kalo yang dari militer sama aja ga sih emoticon-Big Grin
soalnya ane pernah punya tuh emoticon-Malu


Quote:Original Posted By 6400900
mahal juga ya gan harga yang aslinya emoticon-Hammer (S)
bahkan yang paling murah sekalipun masih tembus jutaan emoticon-Belo


Quote:Original Posted By pchobot
izinkan diriku ngekwotmu emoticon-kisssing


Quote:Original Posted By newbie.kuper
hadiiiiiiiiiiiiiir................emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By binoc12345


Monggo di isi daftar absensinya emoticon-Cool


Quote:Original Posted By pchobot
kayaknya pernah baca ini emoticon-Peace


Quote:Original Posted By ciqoew


emang agan pindahinnya gimana?
setau ane pindahin manual emang ngga bisa, jadi bikin lagi aja trid barunya di forum hobby&community; itu.. tapi sebelumnya ijin momod dulu yg jaga tuh forum biar ga digembok emoticon-Stick Out Tongue
kalo mau ane bantuin bikinin juga boleh emoticon-Maaf Agan


Quote:Original Posted By fashionbeleza
Keren ni gan alat, terutama buat yang suka climbing dan pecinta alam..


Quote:Original Posted By felerkadut
Salam binomania to all user


Quote:Original Posted By jokogeblek
agan-agan, ada saran untuk teropong yang bisa melihat benda/objek lainnya dengan jarak sekitar 5km atau lebih ?
syukur-syukur dengan bejet minim emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By hyorinma
weleh...klo niat jahat dari atas genteng liat org yang lagi mandi d belakang rumah gan...emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By binoc12345


Rekomendasi TS Celestron Sky master 25x70 atau 20-100x70 klo harganya sekitar 1,6jt


Quote:Original Posted By jokogeblek


terimakasih gan, agan sudah pernah pakai yang mana gan ? berapa jauh kira2 bisa melihat benda meskipun tidak detail.


Quote:Original Posted By Yijuz


dlu gw jg punya di kasih org baru pulang haji


Quote:Original Posted By ciqoew
#salambinomania# ikut meramaikan tridnya gan emoticon-Smilie

ane belum punya binocular, adanya cuma monocular aja emoticon-Stick Out Tongue
sebutannya "hand telescope 25x30mm"
ini sekilas reviewnya:

kelebihannya:
+ ringkas dan ringan, muat di kantong, ukurannya setelapak tangan aja
+ pembesarannya 25x lumayan banget buat ngeliat jauh

kekurangannya:
- warnaya redup dan kusam, cahaya kurang, bagusnya buat dipakai siang aja
- gambar mudah goyang karena ngga stabil dipegang tangan, ngga bisa dipakein tripod
- bikin mata cepat cape karena harus ngintip pake mata satu

penampakan teropong si bajak laut

kalo mau dipake harus dipanjangin dulu


Quote:Original Posted By Yijuz
WaaaH keren nih thread bagi hobby binocular ayu gabung kita bikin komunitas


Quote:Original Posted By axlong
emoticon-Matabelo nais info gaaan


Quote:Original Posted By gebogkudus
teropong bajak laut keren gan emoticon-2 Jempol


Quote:Original Posted By anugila
mahal ya gan, pengen punya ini padahal dari dulu emoticon-Ngacir


Quote:Original Posted By kings
Yang tembus panda mantep tuh ts emoticon-Malu (S)


Quote:Original Posted By fett.verruckt


dlu gw jg punya di kasih org baru pulang haji


Quote:Original Posted By cahyanegara
emoticon-Matabelo
wih keren2 binocularnya gan.....
jd pengen belinya nih....
nabung dulu semoga aja bs dpt tuh binocular....
emoticon-Rate 5 Star


Quote:Original Posted By TuanLi
sakura ane lumayan buat liat kelip bintang sama bulan purnama walau agak buram. liat pemandangan sekitar jadi lebih seru


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Ane jg hobby binocular gan & pengin beli Leica 10x42 ULTRAVID HD tapi mahal banget sekitar 30juta emoticon-Hammer2 emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By 2858ao
wiiiih keren teropong ny
dulu ane punya 1 tp ilang emoticon-Mewek


Quote:Original Posted By kharismabekasi
mahal jg ya gan harga binocular yg asli..


Quote:Original Posted By udikurniawan99
beli ahhhh..replika tak apa yang penting bisa liat pemandangan dengan lebih jelas..
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By adebintang
ane punya tuh gan tapi cuman 1 lensa


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Salam Binomania jg teman2 mari kita ramaikan thread ini klo perlu bentuk komunitas user binocular emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By superkutiz
gan kalo budget 300an yg bgs apa ya? bisa buat neropong mcm2t.. emoticon-Bingung


Quote:Original Posted By .alvin.


klo yg tembus pandang nama periskop digital infrared gan ane ngga jual itu


Quote:Original Posted By affandi3a
emoticon-Matabelo wedeww mahal juga yahhh


Quote:Original Posted By aricoent
haduh jadi kepingin


Quote:Original Posted By mhaikal98
ane pengen nih buat ada di kamar ane emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By strikeazura
manteb nih teropong ..


Quote:Original Posted By arhdi


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Quote:Original Posted By ilhamcombo.new
nunggu ada duit lebih gan emoticon-Big Grin


Quote:Original Posted By ciqoew
long weekend gini enaknya jalan-jalan ke puncak monas, bisa make teropong gratisan buat ngeliat kota jakarta dari ujung ke ujung emoticon-Stick Out Tongue

HOBBY & COLLECTOR BINOCULAR


Quote:Original Posted By superkutiz


Pertanyaan ane blm dijawab gan?


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh


Bantu jawab klo harga 300ribuan biasanya msh binocular KW gan yg jelas ngga sebagus yang original view nya tp klo seconds seperti ada di FJB seharga itu bisa saja asli itu ane liat ada Celestron upclose G2 roof 20x50 & Super Zenith 10x50 patut di beli


Quote:Original Posted By binoc12345


Makasih atas bantu jawabnya emoticon-Jempol

Dlm istilah " harga tak pernah bohong "


Quote:Original Posted By bangkecobain
ane nyimak dolo dah, panjang neh..


Quote:Original Posted By berbedasemua
tropongnya canggih pasti mahal emoticon-Hammer2


Quote:Original Posted By .kulme.
nyobain bino murmer sakura lumayan bisa lebih jelas lihat purnama, semalem, belom bisa liat bintang soalnya mendung mulu. pemandangan alam mo coba besok2 lagi. kalo enak bisa jadi hobi dengan nambah koleksi yang lebih bagus lagi nih


Quote:Original Posted By Paparoach24
Permisi gan.. emoticon-Smilie
Numpang tanya..
Untuk merk binoclar yang bagus buat lihat benda kecil apa ya ?
Contohnya kalo mw nntn bola dan posisi kita di tribun atas..
Kebetulan saya pemula untuk masalah ini.. emoticon-Malu (S)
Apa merk sakura yang TS sebutkan di page one sudah bagus atau ada rekomendasi lain ?
Kebetulan budget ane gak banyak.. emoticon-Big Grin
Mohon bantuannya gan..
Terima Kasih.. emoticon-Smilie


Quote:Original Posted By .kulme.
kalo mau liat pandangan jauh sama dekat biasanya ukuran berapa ya kombinasi yang paling pas.. menurut TS yang paham soal binoc...
rencana nyari yg 10x42 ato 8x42


Quote:Original Posted By bossqirul


teropong bumi buat opo ya gan


Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Saat mencari objek oleh SAR atau mengamati burung idealnya dgn binocular pasti lebih asyik


Quote:Original Posted By remedproject
Mahal amat gan


Quote:Original Posted By DShinobi
Wah menarik juga gan...
Btw ane liat2 ada merk Benjamin sama merk Celestron yang punya tipe di harga 300-400an...
Lebih bagus yang mana ya..?
Trus merk Nikon ga da yang murah ya gan..? Hehe...


Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:20
Koleksi binocular TS yg baru
Foto binocular koleksi TS yg baru
Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:21
Review Nikon 8-24x25 DCF II Eagle View Reverse Porro Prism Design
Binocular Nikon 8-24x25 DCF






Technical Specifications :

Magnification : 8−24x

Objective diameter : 25 mm

Angular field of view : 4.6° (Real) @8x

Apparent Field Of View : 35.6° @8x

Field of view : 80 m @ 1000 m @8x

Exit pupil : 3.1 mm @8x

Relative brightness : 9.6 @8x

Eye relief : 13.0 mm

Close focusing distance : 4.0 m @8x

Interpupillary distance adjustment : 56-72 mm

Weight : 350 g

Length : 123 mm

Width : 109 mm

Design Prism : Reverse Porro Prism Design




Mohon maaf sebelumnya klo review dari ane ada kata2 yg salah ya teman2 kaskuser emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2 emoticon-Hammer (S).

TS baru beli Binocular Low Entry level ( Kelas bawah ) yakni Nikon 8-24x25 compact zoom DCF II Eagle View klo di kotarayaonline atau di karyanusatama harga barunya Rp. 2,2jt - 2,7jt krn harga bervariasi setiap toko online yg saya cek bahkan ada yg 3jt nah ketimbang beli Binocular yg KW mending beli ini walaupun termasuk kelas kasta terbawah series produk Nikon emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu padahal TS pengin beli series Nikon monarch 5 tp harganya lbh mahal paling bawah 4,2jt utk tipe Monarch 5 8x42.

Setelah paket Binocular datang dari Bogor via JNE sekitar 3 hari baru sampai sbb saya tinggal di Banjarmasin terus unboxing terus testing View utk terrestrial ( Pemandangan umum siang hari )

-Coba liat objek seperti pepohonan yg berjarak 100 meter alhasil View sangat cerah terang jernih jg tajam pada pembesaran terbawah yakni 8x itu di dpt krn exit Pupil msh 3,1mm

Exit Pupil pada 8x




- Tuas Zoom geser ke 12x View yg di dpt msh terang jelas tajam cerah nyaris tak berubah dari kecerahan pd 8x palingan yaaa maksimal 5% lah meredup krn exit Pupil cuman 2,1mm liat foto di bawah ini

Exit Pupil pada 12x pembesaran





- Tuas zoom geser lagi ke 16x pembesaran nah view objek mulai redup sekitar 20% dari pembesaran 8x tp objek tetap focus tajam tp terasa liar krn getaran tangan semakin berpengaruh seiring tingginya pembesaran yg pd 8x objek relatif stabil

Liat foto exit Pupil di bawah yg kian menyempit kan cuma 1,6mm

Exit Pupil pada 16x





- Tuas zoom saya letakkan di 24x pembesaran maksimal alhasil objek terlihat sangat dekat dgn mata seakan2 pepohonan tadi berada di depan mata dgn jarak 1 meter namun cukup di sayangkan kecerahan objek semakin meredup sekitar 50-60% dari cerahnya saat 8x jg getaran tangan sangat memengaruhi dgn objek liar bergerak2 namun focuser sedikit di geser utk memfocuskan alhasil tetap focus itu objek pengamatan saya

Nah liat exit Pupil di pembesaran tertinggi yakni 24x yg hanya 1,00001mm

Exit Pupil pada 24x yg sangaaaaat kecil makanya objek pengamatan akan redup


makanya tak perlu lama di pembesaran tinggi krn akan membuat kepala pusing hanya di perlukan saat kita penasaran utk liat objek nunjauuuuh seperti berjarak 1km.

NB dari TS :
Nilai plus nya bagi saya adalah bentuknya yg compact dgn tipe Reverse Porro Prism Design yg dimana pembalikan bayangan oleh prisma hanya 2 tahap pembalikan jadi perjalanan cahaya lebih pendek ketimbang Roof yg membuat distorsi kromatik terkurangi klo Roof Prism Design tahap pembalikan bayangan dari lensa objektif 4 tahap makanya bentuk Binocular Roof pst Compact Size tp kelemahan nya dgn kualitas Lensa yg sama maka kualitas View lbh tajam terang yg Porro tp utk Binocular Midle Class Roof sudah ada ED glass utk memperjelas View.

Dgn bentuk yg Compact jg ringan mudah di bawa2 utk traveling ke gunung atau hutan utk liat pemandangan alam krn tdk berat tdk capek pegal tangan saat di pakai lama jg memperkokoh pegangan utk mengelemenir getaran beda dengan binocular yg agak berat & Lensa sudah fully multilayer Coating optics serta Bak 4 prisma membuat distorsi kromatik pembiasan objek oleh lensa di elemenir jadi view contrass Brightness Color tetap natural emoticon-Matabelo emoticon-Selamat emoticon-Matabelo

Minusnya cukup di sayangkan Fitur waterproof & fogroof serta nitrogen gas tdk ada maklum lah Low Entry level emoticon-Turut Berduka emoticon-Bingung emoticon-Turut Berduka


Sekian review dari TS emoticon-Ngacir emoticon-Traveller

Salam Binomania emoticon-Salaman emoticon-Shakehand2

Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:22
Review Swarovski EL 8x32 quote dari forum luar negeri




Review Swarovski EL 8x32 quote dari forum binocular luar negeri NB : bukan milik TS padahal ini salah satu Binocular premium yg jd idaman TS di samping Leica Ultravid HD 8x42 BL atau Nikon EGD 8x42 serta Carl Zeiss Victory HT 8x42 moga ntar kesampaian bisa beli Amiiiiiiiiiiin


Maaf krn dgn Google Translate jadi bahasa nya agak aneh krn situs aslinya bahasa Inggris emoticon-Turut Berduka emoticon-Hammer2 emoticon-Malu


Binocular Swarovski EL 8x32





Swarovski EL 8X32 Teropong

Oleh Erin Boyd


Foto oleh Erin Boyd

Daniel Swarovski mulai Austria Presisi Kristal perusahaannya pemotongan pada tahun 1895 dengan motto "Terus-menerus meningkatkan apa yang baik." Teropong pertama Swarovski Perusahaan dibangun adalah 6x30 Habicht (Hawk) pada tahun 1949. Habicht 7 x42 kacamata lapangan porroprism diproduksi di tahun yang sama menetapkan standar untuk binos berburu pada zaman itu.

Saat seri unggulan teropong Swarovski, para roofprism Model EL telah ada selama beberapa tahun sekarang, dan baru-baru importir Selandia Baru Swarovski, yang Amunisi Perusahaan Selandia Baru, mengirimi saya sepasang tambahan terbaru ke baris EL, para 8x32s EL untuk ulasan.

Seperti yang saya mungkin telah disebutkan sebelumnya, preferensi pribadi saya untuk kaca berburu adalah 8X32. Untuk beberapa alasan, mereka kompak, ringan, menawarkan kinerja yang wajar di malam dan cahaya pagi, dan mereka tidak memiliki begitu banyak perbesaran bahwa gambar yang tajam sulit untuk mencapai ketika mereka genggam. Dengan 8X32 binos, kedalaman benar-benar baik lapangan dapat dicapai dengan fokus diatur ke sekitar 150 meter, mulai dari jarak itu untuk beberapa mil dalam fokus yang tajam. Ketika kaca diatur seperti ini, untuk keperluan berburu, satu jarang perlu menyentuh penyesuaian fokus sama sekali.

Spesifikasi

Keluar diameter pupil, 4mm. 
lega Eye, 15mm. 
Bidang pandang, 420 meter @ 1000 
Tutup fokus, 6,1 meter. 
penyesuaian Diopter, +/- 3. 
Faktor senja, 16. 
Panjang, 5,4 inci 
Lebar, 4,5 inci 
diameter tube , 2,4 inci 
Berat, 610 gram atau 21,5 ons 
Tubuh material, magnesium alloy dengan lapisan hijau armor karet bertekstur 
Waterproof sampai 13 kaki 
Warrantee, 30 tahun

Perbaikan

Fetures termasuk memutar up eyecups, fase dilapisi Swarobright prisma, ditambah lensa dipatenkan multi-lapisan baru yang membuat benar kesetiaan warna. Ini lebih merupakan langkah penting bagi Swarovski, sebagai garis Habicht (dan sebelumnya SLC model atap prisma) memiliki lapisan permukaan lensa yang diberikan gambar lebih hangat daripada warna sebenarnya dari obyek yang dilihat. Ini memiliki keuntungan dari meningkatkan kontras jelas dari gambar dan memotong kabut dalam kondisi atmosfer Eropa, tapi tidak populer dengan burung besar menonton persaudaraan di Amerika, seperti gambar, sementara tajam, jelas dan kontras tidak sepenuhnya warna yang akurat.

Swarovski dilakukan secara mendalam program penelitian pelanggan sebelum merancang rangkaian teropong, termasuk saran sumber dari berbagai ikon burung Amerika dan masyarakat. Perusahaan ini tertarik untuk memenuhi persyaratan dari mereka yang tertarik dalam kegiatan ornitologi, yang pelanggan sangat khusus dan merupakan segmen pasar yang sangat besar.

Penanganan

Swarovski telah menempatkan banyak pemikiran ke dalam ergonomi dari seri EL dan mengurangi sedikit berat badan (dibandingkan dengan rentang SLC mereka) dengan merancang sebuah jembatan terbuka yang menawarkan pegangan yang solid baik setiap saat. Swarovski membuat banyak fakta bahwa Els dapat digunakan satu tangan, tapi tentu saja sampai batas tertentu melakukan hal ini meniadakan tujuan membeli kaca baris atas, karena hampir tidak mungkin untuk memegang perangkat optik mantap dengan satu tangan. Namun demikian, karena desain yang sangat cerdas mereka, binos ini sebenarnya bisa diadakan di banyak posisi yang nyaman, milik jembatan terbuka dan karet tameng taktil.

Fitur tambahan

Ada ibu depresi nyaman ditempatkan secara strategis di bawah setiap barel yang meningkatkan penanganan binos. Selanjutnya, neckstrap yang luas dan mendistribusikan berat baik sehingga kacamata dapat dilakukan di leher sepanjang hari tanpa ketidaknyamanan.

Lensa objektif diatur kembali cukup untuk memberikan perlindungan yang baik dari unsur-unsur dalam penggunaan umum dan memiliki mereka memiliki surround karet keras dari tameng tubuh.

Para eyecups sepenuhnya disesuaikan dalam posisi apapun dan memberikan tampilan penuh untuk pemakai kacamata melalui eyepieces diameter besar; mereka juga dilepas untuk membersihkan.

Aku suka metode pengaturan diopter, yang dimasukkan ke dalam besar, halus berlekuk roda fokus. Pertama, fokus binos untuk mata kiri, (seperti biasa), lalu tarik roda fokus rearwards selama sekitar empat milimeter, tutup mata kiri dan memutar roda sampai gambar melalui laras tepat datang tajam.Dorong roda fokus ke depan untuk mengunci pengaturan. Ada skala lulus pada roda untuk + - tiga rentang pengaturan diopter. Metode pengaturan sederhana, cepat dan tidak mungkin untuk secara tidak sengaja keluar dari penyesuaian.

Beberapa pengulas telah mengkritik seri EL sebagai yang diarahkan terlalu rendah dalam roda fokus, orang lain seperti itu. Saya menemukan gearing lambat baik, gambar datang ke dalam fokus yang tajam sangat lancar dan mudah, dibandingkan dengan gearing yang tinggi pada saya prisma atap Minox 8X32. Dengan sangat mudah untuk over-menembak titik fokus yang tajam, yang kemudian melibatkan sedikit bolak-balik penyesuaian roda untuk mempertajam gambar.

Sepenuhnya depan praktis dan topi belakang datang dengan binos ini, mereka mudah untuk membuka pasak untuk melihat melalui dan sederhana untuk klik kembali ke tempatnya. Ini adalah lensa objektif pertama mencakup bahwa saya akan meninggalkan di tempat dan benar-benar menggunakan harus saya pernah memiliki sepasang Els.

Hanya ada satu cacat dalam paket jika tidak baik ini.Nilon membawa tas yang datang dengan teropong ini tidak memiliki tali, menangani atau ikat pinggang dan ritsleting ditutup daripada harus flap dengan kait diandalkan. Tidak ada ketentuan untuk menggunakan tali pada teropong untuk membawa mereka sementara mereka berada di tas baik.Kebanyakan Tas teropong lain memiliki fitur ini.Nilon licin untuk menangani, sehingga akan menjadi terlalu mudah untuk memiliki binos tergelincir dari genggaman Anda, agak mengecewakan mengingat pemikiran yang telah pergi ke item yang berkualitas tinggi tas yang seharusnya melindungi.

Uji

Baru-baru ini, saya memperoleh sepasang Nikon SE 8X32 porroprism teropong untuk digunakan sebagai standar acuan. Nikon SE dianggap oleh banyak ahli bino sebagai tampilan terbaik yang tersedia saat ini, dan merupakan standar yang sesuai untuk menilai atas model garis melawan untuk kerenyahan, resolusi, kontras dan warna kesetiaan.

Aku mengatur pola tes USAF Edwards di tempat teduh dan pada diukur tiga puluh meter dari mobil saya, dan kemudian ditempatkan karung pasir yang di atas mobil yang baik untuk beristirahat teropong.

Pada hati-hati melihat melalui kedua gelas itu, Nikons melakukan mengatasi satu skala lebih bawah grafik dari EL, yang mampu membaca pemisahan pada 1 garis milimeter pada tiga puluh meter. Ini hanya menetapkan apa yang sudah terkenal, binos porroprism, semua sederajat, akan memiliki resolusi yang lebih baik daripada roofprism setiap kali.

Ini adalah satu-satunya perbedaan yang saya bisa menemukan antara kualitas optik dari kedua kacamata lapangan tersebut. Ketika mereka berdua tangan, perbedaan menghilang.

The Swarovski yang menawarkan pandangan yang indah renyah dan sangat kontras dengan penampilan warna yang sangat baik. Pengguna dapat menghabiskan waktu yang lama melihat melalui kacamata ini tanpa bukti apapun kelelahan mata. Gambar memiliki indah 'pop' yang membuat kesenangan murni Swarovski untuk melihat melalui.

Bidang pandang yang baik adalah sangat luas dan sangat mendalam, pada 420 ft @ 1000yd, dan dari mana saya mengatur roda fokus untuk menjadi tajam di sekitar 100yds, kedalaman lapangan tajam untuk setidaknya enam mil, memungkinkan banyak tanah yang akan dibahas, tanpa membuat penyesuaian.

Ada distorsi biasa bantalan bahwa semua teropong harus satu tingkat atau lainnya, dan beberapa chromatic aberration dalam spektrum merah dan kuning jelas pada kesempatan yang sangat jarang terjadi, tapi tidak lebih daripada di atas yang lain dari prisma atap baris. Aku harus terlihat sangat keras dan kritis untuk melihat sama sekali. Gambar renyah keluar ke tepi.

Aku menetapkan kedua pasang binos pada karung pasir lagi di luar rumah saya dan dalam cahaya malam memudar, maka fokus mereka pada stasiun repeater beberapa mil jauhnya pada bagian atas Wither Hills.

Bahkan ketika cahaya itu hampir hilang saya masih bisa mendefinisikan cambuk pendek udara di bagian atas menara dan tidak bisa dengan jelas melihat keuntungan apapun untuk sepasang binos atas yang lain. Ini adalah kedua unit kelas atas.

Saya juga mengambil EL untuk kelinci berburu di Stasiun Vernon tidak jauh dari tempat tinggal saya.Aku melihat beberapa beasties kecil pada berbagai jarak dan terkesan pada cara Swarovskis membuka sisi gelap dari bukit-bukit di lembah. ELS membawa semuanya ke bantuan tajam dan menunjukkan bahwa meskipun ada beberapa dari ini musim domba di sana, tidak ada tidak ada kelinci!

Aku melihat satu kelinci duduk di tempat teduh di depan saya sekitar 280 meter, tembakan panjang untuk saya 6x42 Kahles scoped BSA Majestic 0,222.Seperti yang terjadi dengan saya Nikon SE, sementara aku bisa melihat kelinci jelas melalui binos, saya mengalami kesulitan yang cukup jelas menemukan dia di ruang lingkup, dan optik Kahles yang cukup baik, juga! Dengan lokasi landmark di dekatnya melalui binos saya akhirnya membedakan sasaran abu-abu kusam saya kecil melalui teropong.Saya berhasil menempatkan peluru cukup dekat untuk membuatnya melompat sekitar satu meter di udara sebelum balap off atas bukit.

Kesimpulan

Saya menemukan Swarovskis sangat praktis untuk digunakan, dirancang dengan sangat baik dan optik sempurna. Saya bisa mengatakan bahwa motto Daniel Swarovski yang masih dijunjung tinggi.

Para EL8x32s dirancang untuk mengamati burung persaudaraan, tetapi mereka adalah yang terbaik teropong penanganan roofprism saya temui sampai saat ini dan akan menjadi pilihan yang sempurna untuk berburu.

Presisi pada tingkat ini tidak datang murah meskipun, model ini seharga NZ $ 3.000. Jika Anda adalah tipe orang yang menuntut kualitas tanpa kompromi dan kinerja maka ini mungkin menjadi produk untuk Anda.

Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 19:23
Memilih Teropong (binokuler) untuk mengamati burung dan alam sekitarnya

Ada banyak pertimbangan yang harus dipikirkan dalam memilih binokuler untuk mengamati burung. Untuk mengamati burung di pinggir pantai atau pinggir danau tidak akan sama dengan mengamati burung di dalam hutan belantara. Sebuah binokuler dengan sfesifikasi tertentu mungkin akan baik untuk pengamatan yang dilakukan di pantai dan pinggir danau, tapi mungkin kalau di bawa ke hutan belantara belum tentu memberikan hasil sama baiknya.



Pertama harus dicatat dulu fitur penting apa saja yang diperlukan untuk mengamati burung. Setelah itu barulah memilih mana binokuler memenuhi kriteria fitur yang sudah dicatat tadi, syukur-syukur kalau semua fitur yang diinginkan, ada dalam binokuler yang ada di pasaran, tentunya yang paling penting mempertimbangkan berapa anggaran yang tersedia untuk belanja teropong (binokuler).

Pembesaran Teropong yang Ideal Untuk Mengamati Burung

Semakin dekat bayangan yang dihasilkan sebuah binokuler semakin bagus dan detil objek yang dapat diamati oleh seorang pemakai binokuler. Inilah alasan orang menilai bahwa makin tinggi perbesaran sebuah binokular atau kemampuan “zoom” nya, makin bagus sebuah binokuler. Akhirnya perbesaran sebuah binokuler pun menjadi acuan untuk memilih sebuah binokuler .



Perbesaran yang iebih besar tidak selalu lebih baik

Ada beberapa kelemahan binokuler dengan tingkat perbesaran yang tinggi yaitu, field of view (bidang pandang) yang sempit, kemampuan memfokuskan yang kurang, gambar yang dihasilkan kurang terang, dan yang paling bermasalah adalah susahnya menjaga kestabilan bayangan yang yang dihasilkan oleh binokuler, karena field of view yang kecil. Untuk itu meminimalisir masalah diatas bisa dilakukan beberapa hal seperti menggunakan tripod, atau membeli sebuah binokuler yang sudah dilengkapi dengan image stabilizer. Binokuler dengan perbesaran 8x sampai 10x merupakan binokuler yang paling banyak dipilih oleh seorang pengamat burung karena beberapa alasan yaitu:

Bidang pandang (field of view) yang cukup luas.

Pada saat mengamati seekor burung yang berada di pohon yang tinggi pada jarak yang cukup jauh, maka objek akan dengan mudah ditangkap oleh binokuler, tanpa harus menggerak-gerakan binokuler kesana kemari untuk menemukan objek, karena field of view yang luas. Apalagi kalau mengamati burung sedang terbang, binokuler dengan field of view yang luas akan sangat membantu. Namun kekurangan dari binokuler dengan perbesaran kecil ini adalah objek yang terlihat lebih kecil dari binokuler dengan perbesaran diatas 10x.

Stabilitas gambar lebih baik

Binokuler dengan perbesaran yang tinggi tidak selalu lebih baik dalam mengamati burung. Bayangan yang dihasilkan oleh binokuler dengan perbesaran 10x akan lebih mudah bergoyang karena gerakan tang yang sangat kecil. Goyangan tangan 1 mm akan menyebabkan goyangan gambar 10 mm pada binokuler dengan perbesaran 10x. Itulah sebabnya kebanyakan pengamat burung lebih memilih binokuler dengan perbesaran 8x dibandingkan 10x.

Baik digunakan oleh orang yang berkacamata

Bagi orang berkacamata jarak antara mata dan lensa okuler cukup besar, ini membutuhkan eye relief yang cukup panjang. Makin besar perbesaran sebuah binokuler makin pendek eye relif nya. Maka teropong dengan perbesaran 8x akan lebih baik dibanding dengan perbesaran 15x atau 20x.

Kesimpulannya teropong 8x atau 10x akan bekerja dengan baik pada sebagian besar medan dan dalam berbagai macam situasi, daerah hutan, pantai, danau atau padang terbuka. Gambar cenderung lebih cerah dengan bidang pandang (field of view) yang lebih luas daripada binokuler dengan perbesaran tinggi. Semakin lebar bidang (field of view) pandang membuatnya lebih mudah untuk mengikuti burung bergerak cepat serta mampu menemukan bayangan burung dari jarak yang cukup jauh.

Dengan menggunakan binokuler perbesaran 10x atau yang lebih, akan didapatkan bayangan yang lebih detil dan baik, dalam mengamati dengan ukuran besar seperti burung


Bahagia itu sederhana saja yakni syukuri nikmat nya & jgn menengadah keatas terhadap rezeki orang lain
Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
09-04-2014 21:36
Daftar gan waaaaah pindah room ternyata memang disini lebih pas ketimbang di Lounge yg terlalu umum disana lagian bukan forum komunitas disana emoticon-Matabelo emoticon-Selamat

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
Lapor Hansip
09-04-2014 22:47
Permisi nubie neh, kalau untuk nonton bola di GBK , enaknya pakai jenis apa y ? mohon petunjuk emoticon-Big Grin
0
Lapor Hansip
09-04-2014 23:29
Quote:Original Posted By laxio23
Permisi nubie neh, kalau untuk nonton bola di GBK , enaknya pakai jenis apa y ? mohon petunjuk emoticon-Big Grin


Menurut saya utk nonton bola perlu bidang pandang luas / large view jadi rekomendasi saya pilih yg seperti 7x35 atau 8x42 maksimal 10x42 jgn pilih yg pembesaran tinggi sbb akan sempit viewnya
0
Lapor Hansip
10-04-2014 22:29
congratz buat rumah barunya para binomania lovers..
semoga makin eksis emoticon-Jempol

ayo yg demen ngeliat aktivitas hewan liar dari deket, lebih seru kalo liatnya pake binocular emoticon-Stick Out Tongue

ane lagi ngintipin yg lagi mandi
0
Lapor Hansip
10-04-2014 23:28
SALAM BINOMANIA
Selamat buat rumah barunya agan binoc12345 emoticon-Shakehand2
Semoga thread ini sebagai wadah untuk saling berbagi pengalaman antara senior maupun junior bisa menjadi lebih besar dan langgeng....
emoticon-2 Jempol
0
Lapor Hansip
11-04-2014 06:05
Quote:Original Posted By ciqoew
congratz buat rumah barunya para binomania lovers..
semoga makin eksis emoticon-Jempol

ayo yg demen ngeliat aktivitas hewan liar dari deket, lebih seru kalo liatnya pake binocular emoticon-Stick Out Tongue

ane lagi ngintipin yg lagi mandi


emoticon-Matabelo emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By willkid28
Selamat buat rumah barunya agan binoc12345 emoticon-Shakehand2
Semoga thread ini sebagai wadah untuk saling berbagi pengalaman antara senior maupun junior bisa menjadi lebih besar dan langgeng....
emoticon-2 Jempol


Iya gan saya pindahin & minta izin moderator Idos dulu baru bisa memindahkan threads nya
Diubah oleh binoc12345
0
Lapor Hansip
11-04-2014 10:38
Yg sdh ISO mohon bantuannya kasih

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
Lapor Hansip
11-04-2014 12:22
Quote:Original Posted By binoc12345
Yg sdh ISO mohon bantuannya kasih

emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star


Ane bantu emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S) emoticon-Sundul Gan (S)

Aza gan klo emoticon-Rate 5 Star ngga bisa sbb blm ISO
0
Lapor Hansip
12-04-2014 09:09
Ayu teman yg punya binocular kita ramaikan thread ini emoticon-Kaskus Radio emoticon-Selamat emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia (S)
0
Lapor Hansip
12-04-2014 11:19
Quote:Original Posted By mkllwtrhmh
Ayu teman yg punya binocular kita ramaikan thread ini emoticon-Kaskus Radio emoticon-Selamat emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Indonesia (S)


Betul ayu di komentar
0
Lapor Hansip
12-04-2014 12:14
gan, ane ada budget sekitar 500rb-an..

ane sama temen2 seneng ngopi2 di sawah, kebetulan rumah ane di desa emoticon-Malu
seneng banget klo langit pas cerah, pokoknya seneng liat bintang dilangit..

nah.. setelah baca2 disini, ane jadi tertarik beli Binokular
yg ane tanyain, klo kita melihat bintang/bulan dll dengan Binokular, apa seh perbedaan yang "lebih mengasikan" drpd tanpa binokular..
perlu digaris bawahi, budget saya sekitar 500rb.. mentok 800rb emoticon-Peace

mkash pencerahanya emoticon-Kiss (S)

------------------

pertanyaan repost dr sebelah emoticon-Big Grin
0
Halaman 1 dari 53
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.