Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
1322
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/53343a7e59cb17110b8b48dd/alasan-kenapa-kita-dan-pemerintah-sebaiknya-menolak-menyumbang-untuk-satinah-amp-zaenab
Ilustrasi Alasan 1: Satinah itu adalah seorang kriminal, dia terbukti melakukan pencurian dan pembunuhan.. Membela Satinah yang notabene seorang maling dan pembunuh karena dasar nasionalisme ga ada bedanya sama muslim yang membela Osama bin Laden hanya karena dianggap sodara seiman.. Orang Indonesia itu aneh, pencopet aja digebukin sampe mati, giliran ada TKI yang melakukan kejahatan lebih besar,
Lapor Hansip
27-03-2014 21:49

Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab

Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab

Ilustrasi


Alasan 1:
Satinah itu adalah seorang kriminal, dia terbukti melakukan pencurian dan pembunuhan.. Membela Satinah yang notabene seorang maling dan pembunuh karena dasar nasionalisme ga ada bedanya sama muslim yang membela Osama bin Laden hanya karena dianggap sodara seiman..

Orang Indonesia itu aneh, pencopet aja digebukin sampe mati, giliran ada TKI yang melakukan kejahatan lebih besar, dihukum sesuai hukum disana, malah dibela.. Jangan salah, pencopet yang punya motor juga bayar pajak, mereka juga ikutan nyetor duit buat Indonesia, jadi alasan membela Satinah itu karena dia seorang TKI yang mendapat julukan pahlawan devisa itu ga bisa diterima, ini kasusnya per individu, bukan TKI secara umum..

Alasan 2:
Sekali lagi, kasus ini adalah kasusnya Satinah sebagai individu, ga pantes sebuah negara ngeluarin duit dari APBN yang notabene adalah milik semua penduduk untuk kepentingan satu orang saja, pun satu orang itu adalah seorang kriminal yang sedang berada di luar negeri..

Alasan 3:
Duit 21 miliar itu kebanyakan dan nilainya ga masuk akal, ketimbang buat nyelamatin 1 orang, mending duitnya dipake buat membantu korban bencana alam, bangun sekolah, ato perbaikan jalan..

Alasan 4:
Semua pekerjaan itu ada risikonya..
Tukang ojek berisiko kecelakaan..
Guru berisiko ketemu murid bandel..
Polisi berisiko digebukin preman pasar..
Jadi TKI di Saudi ya risikonya ketemu majikan sinting dan hukum yang nyeleneh..

Satinah seharusnya paham risiko apa yang dia hadapi memilih bekerja sebagai seorang TKI di Saudi dan seharusnya dia bisa lebih berhati2 dalam bertindak (apalagi sampai melakukan kejahatan) ato kalo ga mau ambil risiko, ya jangan kerja disana..

Alasan 5:
Jika merasa bahwa Satinah tidak sepantasnya dihukum mati atas apa yang dia lakukan, menganggap bahwa Satinah tidak bersalah atau hukumannya terlalu berat, maka tindakan yang seharusnya kita lakukan adalah melakukan protes terhadap hukumnya, pengadilannya, bukan malah membayar ganti rugi.. Klo kita ikut membayar sesuai tuntutan mereka, itu artinya kita setuju dengan proses pengadilan dan hukum yang kita anggap nyeleneh itu..

Alasan 6:
Jangan sampai kasus Darsem terulang..
Darsem adalah TKI yang sebelumnya hampir dipancung, tapi ketika duit sumbangan terkumpul dan dia ga jadi dihukum, duit sumbangannya malah dipake berfoya2, Si Darzem yang sebelumnya terkesan sebagai manusia yang terdzolimi berubah jadi toko emas berjalan..

Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab


Source

Pendapat pribadi ane.. Harga nyawa mahal bgt yaa gan..
knp seh ga di salurkan ke yg lebih membutuhkan uang segitu gede nya.. contoh bangun sekolah, fasilitas kesehatan.. dll.. ckckckck

Malah skr ada lg yg lebih gila dari kasus ini... TKW Zaenab minta di tebus Rp. 90 Miliar.. emoticon-Cape d... (S)

TKW Zainab Butuh Tebusan Rp 90 Miliar demi Lolos dari Pancung Arab Saudi

Baca Info Ane Lain nya : [ Info TKI ] 176 Orang berhasil dibebaskan, 246 Lain nya Masih menunggu Eksekusi Mati

yg Setuju sama Opini di atas..

Quote:Original Posted By decongor
emoticon-Angkat Beer Ane setuju dengan ente gan. Kurang bijak rasanya menyelamatkan seorang babu pembunuh & pencuri dg harga 21 Milyar.

Bener2 keputusan goblok itu.

Dan, kejadian ini tidak akan terjadi kalau Satinah tidak membunuh majikannya dan mencuri uang.

Kalau saja Satinah memang tidak ada niat buruk, setelah disiksa harusnya dia pergi lapor polisi atau langsung pulang saja ke Indonesia,
tidak perlu membunuh majikannya dan mencuri uangnya.

emoticon-I Love Indonesia (S) Selamatkan Indonesia dari kegoblokan!


Quote:Original Posted By butterflyboy
ane setuju sama agan, ane juga gak suka sama negara yg ngebantu orang yang udah jelas2 salah, apalagi sekarang keluarga satinah mlah minta duit yang kelewat gede buat bebasin tu orang..emoticon-Cape d... (S)


Quote:Original Posted By wiekingleon
yang salah tetep salah, dia udah ngilangin nyawa orang jadi hukumannya setimpal
ngebebasin kriminal dengan 21 milyar terlalu naif


Quote:Original Posted By milantetra
ane setuju gan. kalo menurut ane pemerintah jangan menyumbang uang untuk membebaskan mereka. lebih baik meminta keringan hukuman. mungkin dari hukuman pancung menjadi hukuman penjara 20 tahun atau paling gak seumur hidup. terus mungkin yg lebih penting adalah pendekatan dengan keluarga korban. kalo ane gak salah denda uang tersebut besarnya diminta oleh keluarga korban. ane takutnya kalo dikasih duit apalagi kayak kasus Darsem kemarin, dampaknya para TKI kita jadi gak takut untuk berbuat kriminal


Quote:Original Posted By suryono84
ane juga setuju sama agan ts, uang 21 milyar itu gk sedikit, bisa dimanfaatkan buat bantu banyak org yang kena musibah, daripada dipake nebus 1 org yang jelas jelas MEMBUNUH & MENCURI. emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By vampire288
Setubuh sama TS gan..klo kerja dnegri org ya udh resiko gan..klo qta ada salah ya hrsny ngikutin hukum nergara terkait..lahh dsini jg bnyk jg kn bunuh n merkosa majikan..tetep dhukum2 jg..jd mending tu duit gunain bwt hal yg lbh pnting gan..dbanding nylamatin 1 org yg terpidana berslah..mnding duitny bwt bantuin rakyat dnegri sndiri..msh bnyk yg menderita n kesusahan..


Quote:Original Posted By princessbolu
Gw setuju banget gan, 12 milliar dialokasikan buat kriminal, ga salah?? Mending uangnya buat bangun sekolah2 didaerah terpencil, masi banyak gaji guru yg ga lebih dr 500rb perbulannya, yg masih layak dibantu...
Ga ngerti gw sama negara ini


Quote:Original Posted By wjb108281
Ane setuju nih gan sma ente Seharusnya si satinah itu udah tw konsekuensi apa kerjaan nya TKI, Ini semisalnya ya gan, kan banyak tuh yg ngadain sumbangan untuk satinah, Kalo gak kekumpul 21 Miliar duit nya di kemanain itu. Seharusnya si satinah kalo sudah di siksa atau di pukulin seharusnya langsung lapor ke Polisi / ke kedutaan besar indonesia disana. Ane yakin pasti di urus, No offense just my oppinion


Quote:Original Posted By nisafh
Setuju banget gan! Tp kalo pemerintah ga bayar entar pemerintah dihujat, serba salah jadi pemerintah.


Quote:Original Posted By hermawange
Ane cuma mau bilang kl sampe pemerintah bayar si satinah sama dengan GOBLOK!!!

Apalagi ane barusan baca di kompas kl pemerintah jatim mau nebus uang Rp 80 milyar buat bebasin si zaenab sama dengan TOLOLNYA GA KETULUNGAN!!!

Dude, they are like weeds. You pull one out, and two more fucking grow back.

Pejwan gan kl berkenan


Quote:Original Posted By .K.i.z.h.a.y.a.
ane setuju banget gan pendapat agan..
ini bukan masalah solidaritas atau gmn.. tp ini justru dijadiin kesempatan ama keluarga majikan TKI buat nuntut seenak jidat.. wktu darsem ditebus.. Satinah 21 M lebih diusahain.. zenap?? masi mau ditebus?? wkwkwk makin gila ntar mintanya.. org indonesia TAJIR.. ngakak ane.
ngurusin TKI yg jls2 salah sampe MILYAR2AN.. tp PERMASALAHAN DINEGRI SENDIRI DILUPAKAN.. cuma buat nyelametin 1 nyawa bersalah?? helllooooo.. RIBUAN NYAWA masyarakat lbh membutuhkan..


Quote:Original Posted By donnaf
setuju ane gan ama ente.
lagian yang bener aja yang udah jelas2 salah masih dibela2in.
emang pihak kerajaan arab ngasih vonis kaya gitu tanpa penyelidikan dan kesesuaian sama undang2 dan peraturan negara sana. kalo emang vonis udah diputuskan artinya bukti-bukti dan tuduhan udah memberatkan kesalahan yang si Satinah lakuin.
ngapain dibelain.



Ajib neh emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By kamandhanu1997

gan harga diri sebuah bangsa di mata international itu dilihat dari cara diplomatiknya loh
kalau langsung maen tebus indonesia itu malah dipandang rendah sma negara2 lain ,,, cmiw


Masukan untuk perbaikan Management TKI & TKW emoticon-Cendol (S)

Quote:Original Posted By rinakasaka
Ngebahas soal TKI dan TKW harusnya pemerintah bisa bersikap bijak. Ingat mereka katanya pahlawan devisa. Ane gak mao ngomongin soal Satinah ini tapi harusnya pemerintah belajar dari kejadian-kejadian seperti ini.

Pemerintah harusnya mampu mencari akar masalah dari permasalahan ini.
Ane pernah ngobrol sama dosen ane masalah ini, dan hipotesisnya adalah (sok ilmiah dikit) :
1. Apakah TKI/TKW telah memiliki komptensi dasar + kemampuan komunikasi yang baik?
Ini salah satu permasalahan dasar, jika jawabannya belom maka pemerintah harus membuat "TEMPAT PELATIHAN" kalo perlu "SEKOLAH KEJURUAN (VOCATIONAL EDUCATION)" setingkat "SMK" atau "D1" atau membangung "Pendidikan Luar Sekolah".
Waduh jadi "PEMBANTU" aja perlu "SEKOLAH"? Jawabannya perlu, segala sesuatu itu perlu keahlian, pembantu juga begitu. Maka diperlukan sinkronisasi antara "KOMPETENSI DASAR" (Gampangnya keahlian dasar) yang diperlukan oleh "PEMBANTU" dan didukung dengan "KOMPETENSI TAMBAHAN" (Gampangnya keahlian tambahan).
KOMPETENSI DASAR itu apa? Ya keahlian dasar pembantu, kek nyuci, nyapu, ngelaundri, dll.
KOMPETENSI TAMBAHAN itu apa? Ya keahlian tambahan, misalnya kompor nya rusak lah dia bisa benerin sendiri, tawar menawar dipasar (kalo ada), lalu misalnya dia bersih2 dia tau barang A dibersihkan pakai apa barang B pakai apa, dll.
KOMPTENSI DASAR + KOMPETENSI TAMBAHAN ini dilengkapi KEMAMPUAN KOMUNIKASI YANG BAIK".
Jika ketiga hal ini dapat dipenuhi "KEMUNGKINAN BESAR TKI/TKW AKAN DIHARGAI TINGGI (BUKAN HANYA DARI SEGI UANG, TAPI KEMUNGKINAN DISAYANG/DIHARGAI OLEH MAJIKAN)"

2. Jika Langkah ke 1 sudah dilakukan, maka Hipotesis yg kedua adalah "Apakah Pemerintah Indonesia sudah melakukan Management yg baik pada TKI/TKW"?
Ampun dah TKI/TKW aja diurus, masih banyak noh Penduduk miskin, anak terlantar, dll. Kalo menurut ane MEREKA-MEREKA ini harus di apresiasi karena telah membantu pemerintah sebagai "PAHLAWAN DEVISA" (ane gak tau bener atau gak) lebih dari itu mereka adalah WARGA NEGARA INDONESIA yang perlu dilindungi.
Nah untuk itu perlu dilakukan management yg baik, yang paling mudah ya para "TKI WAJIB LAPOR 1 BULAN SEKALI" ke KBRI (pastinya KBRI punya catatan TKI dong), kalo mao yg lebih simpel ya SMS doang untuk memberitahukan keadaan mereka. Kalo dalam "3 BULAN" tidak lapor petugas KBRI harus memantau langsung.
Langkah selanjutnya adalah "SUPERVISI" atau "SEMINAR" bisa 3 bulan atau 6 Bulan sekali.

Jika kedua hal ini dilakukan dengan baik, INSYAALLAH TKI/TKW akan menjadi ASET BERHARGA buat INDONESIA, dan KESELAMATAN KERJA lebih terjamin. AMIN.emoticon-Cool

Kalo berkenan PAGE ONEemoticon-Request
Diubah oleh tipiucup
0
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
47.5K Anggota • 909.6K Threads
Halaman 1 dari 68
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:50


gileeee
gede banget brooo
tapi yg namanya membantu harus semangat gan!!
maju teruus!!
emoticon-I Love Indonesia




emoticon-rose
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:50
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak lahan subur nih buat para koruptor.... satinah tetap dipancung duitnya hilang entah kemana
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:50
kaga mau nolong kaga usah ngajak" si gan

narsis lo

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:55
klo ga tau masalahnya mending diem aja
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:56
yang mau nyumbang silahkan
yang gak mau nyumbang silahkan
klo ane pribadi ane gak nyumbang ane msih trauma kasus TKI DARSEM, soalnya disekitar ane masih bnyak org yg lebih mmbutuhkan
-ank mulung buat sekolah
- yg sakit gak bisa berobat
- bnyak org klaparan ngais sampah buat mkan doang

brsalah atau tidaknya dia hnya tuhan yang tahu, itu urusan KBRI dan pemerintah ngurus hal tsb,
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:58
ijin nyimak dulu gan, tp btw kalo ane boleh jujur emng masih banyak sih masyarakat di negeri kita ini sendiri yg lebih membutuhkan uluran tangan kita, menurut guweh, maaf kalo ada yg beda pendapat.emoticon-Malu (S)

Quote:Original Posted By koobagem
klo ga tau masalahnya mending diem aja


lha ente ngapai posting gan?emoticon-Bingung (S)

kalo diem aja ga usah ngaskus dong, kita disini kan berhak memberikan pendapat gan? emoticon-Kiss (S)
Diubah oleh danielirawan
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:58
emoticon-Angkat Beer Ane setuju dengan ente gan. Kurang bijak rasanya menyelamatkan seorang babu pembunuh & pencuri dg harga 21 Milyar.

Bener2 keputusan goblok itu.

Dan, kejadian ini tidak akan terjadi kalau Satinah tidak membunuh majikannya dan mencuri uang.

Kalau saja Satinah memang tidak ada niat buruk, setelah disiksa harusnya dia pergi lapor polisi atau langsung pulang saja ke Indonesia,
tidak perlu membunuh majikannya dan mencuri uangnya.

emoticon-I Love Indonesia (S) Selamatkan Indonesia dari kegoblokan!
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 21:59
bener jugaya , ya semoga kali ni uangnya digunakan dgn bijak
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:02
presiden ny kmn ya ..
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:06
Denger2 majikannya yg dibunuh usianya 70 tahun gan..
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:06
wow emoticon-Matabelo
Diubah oleh gogowazowski
0 0
0
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:17
busyettt si darsem udh kaya artis ajah ituuemoticon-Hammer2
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:18
poin 1 yang paling penting gan emoticon-Cool
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:20
ane kurang bisa mengomentari gan, tp yg jelas kalo ada kasus ancaman hukuman mati berkali2 terhadap TKI2 Indonesia, itu pasti ada sisi lain knp TKI2 sering dpt siksaan dari majikan. Bukan cuma versi TKI itu aja...
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:23
ane setuju sama ente gan kalo kejahatan itu terjadi di indonesia pasti hukumannya juga sama gan emoticon-Cool emoticon-Cool
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:24
Quote:Original Posted By decongor
emoticon-Angkat Beer Ane setuju dengan ente gan. Kurang bijak rasanya menyelamatkan seorang babu pembunuh & pencuri dg harga 21 Milyar.

Bener2 keputusan goblok itu.


Dan, kejadian ini tidak akan terjadi kalau Satinah tidak membunuh majikannya dan mencuri uang.

Kalau saja Satinah memang tidak ada niat buruk, setelah disiksa harusnya dia pergi lapor polisi atau langsung pulang saja ke Indonesia,
tidak perlu membunuh majikannya dan mencuri uangnya.

emoticon-I Love Indonesia (S) Selamatkan Indonesia dari kegoblokan!


Setuju gan.
Kaga ada keahlian, pegi ke arab. Majikan ngomong ape,yg dikerjain ape.
Sama aja gambling ini,pemerintah kalo jd bayarin sama aja bayarin org kalah judi.
Lagian govlok aja suaminya bolehin istri ke arab dgn skill pas2an. Tau lah kmungkinan2nya
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:24
Gila gan, kesalahan mereka sendiri, kenapa negara yang harus tanggung?
Makanya selagi hidup di negara orang harus menjunjung tinggi norma masyarakat dan peraturan di sana.
Dan kayaknya negara ga ada alasan lain deh kalau sampai menolong para kriminal tersebut selain gengsi atau korupsi.
0 0
0
Alasan kenapa kita dan pemerintah sebaiknya menolak menyumbang untuk Satinah & Zaenab
27-03-2014 22:27
wah ane no komen deh,
kadang kalo mau dibantuin, lebih baik ikhlas aja sih, ga usah mikir itu duit bakal dipake buat apa sama si penerima bantuan emoticon-Belo




Originally Posted By :
emoticon-army Oshirai.Kaze emoticon-army
0 0
0
Halaman 1 dari 68
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia