alexa-tracking
KATEGORI kategori N icon-buat-post BUAT POST
1024
1024
KASKUS
51
244
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5322b3a23ecb1788348b45a4/toleransi-agama-nih-dasarnya

TOLERANSI AGAMA? NIH DASARNYA!

PERHATIAAANNNNNNNN!!!


STOP DISKRIMINASI AGAMA



BUKA


PANCASILA


TOLERANSI AGAMA? NIH DASARNYA!
TOLERANSI AGAMA? NIH DASARNYA!


NAH GAN/AGAN WATI
Jaman dulu dari SD/SMP/SMA ,udah belajar kan yang namanya Pancasila
Yo bahas sila Pertama

SILA PERTAMA


KETUHANAN YANG MAHA ESA MAKSUDNYA?


MAKNA PANCASILA DALAM BUTIR-BUTIR PANCASILA


DASAR
SATU

DUA

[/SPOILER]

JADI SEHARUSNYAA
BUKA!


NIH PENGAMALANNYA


JADI SEBAGAI BANGSA INDONESIA...HIDUPLAH RUKUN DAN DAMAI
PARA PEMIMPIN TERDAHULU JUGA MEMIKIRKAN KERUKUNAN BUKAN HANYA SATU DUA AGAMA SAJA

"AGAMA TIDAK MENJADI JAMINAN ANDA BERSIKAP BAIK DAN MASUK SURGA,TAPI APA YANG ANDA AMALKAN ITU YANG DINILAI BAIK OLEH YANG MAHA KUASA"

STOP DISKRIMINASI AGAMA
INDONESIA NEGARA MAJEMUK YANG UNIK
TOLERANSI AGAMA? NIH DASARNYA!


PESAN

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

TRIT INI TIDAK BERMAKSUD SARAemoticon-No Sara Please
SUMBER
baca dulu baru komen
Quote:Original Posted By joepangz
baca dulu baru komen


komen dulu baru baca
emoticon-Malu (S)
Quote:Original Posted By joepangz
baca dulu baru komen


Quote:Original Posted By bidhutiadatara


komen dulu baru baca
emoticon-Malu (S)


baru baca baru komen dulu emoticon-I Love Indonesia (S)
Mantap ganemoticon-2 Jempol emoticon-I Love Indonesia say no to SARA!!!emoticon-Mad (S)

Makanya ane selalu berdoa kalo kelak yang mimpin negeri ini adalah orang yang taat menjalankan agama di dalam kehidupannya gan, apapun agamanya, kalo orangnya taat pasti lurus jalannya. emoticon-Cendol (S)
tolong di RATE ya gan...biar banyak yang baca...jangan cuma ngerate trit yg nampilin hal seksi ato bokep...yang begini nih yang bkin anak bangsa maju!
Udh males lah ngomongin agama. Ga akan ada habisnya. Mereka dengam gampang berkata kafir dan melakukan beberapa pelarangan gereja...

yg sok" nentang itu pun dalam hatinya senang padahal.

Mereka benci sama amerika atau israel dengan pengecutnya mebalaskannya ke kita yang kata mereka kafir. Haduhhh.

Propaganda cocoklogi bikin" kabar ngga bener. Dan masih byk lagk
Quote:Original Posted By joepangz
baca dulu baru komen


Quote:Original Posted By bidhutiadatara


komen dulu baru baca
emoticon-Malu (S)


Ngaca dlu baru komen emoticon-Betty emoticon-Betty
bener banget gan ulasannya.. emoticon-Angkat Beer
ho'oh gan. ane setuju ama TS.
semua diskriminasi emang harus dihapus.
ga usah ada Bully-bully dan laennya.
ane sendiri juga ngalamin,
ane dulu muslim yg terikat ormas tertentu, tapi ane pengen keluar.
semua melarang ane.
padahal ane cuma pengen jadi muslim yg biasa.
muslim yg menolong orang tanpa memandang dari ormas apa.
eh, ane sama keluarga ane dibilang udah jadi k*fir, udah m*rtad, munafik dll.
ane cuek aja.
sekalipun awalnya berat, tapi alhamdulillah ane bisa hadapi cobaan ini.
toh, ane masih sholat dan ibadah wajib laennya.
emoticon-Frown
kok jdi curhat sih?
setuju gan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Quote:Original Posted By Joachimz
ho'oh gan. ane setuju ama TS.
semua diskriminasi emang harus dihapus.
ga usah ada Bully-bully dan laennya.
ane sendiri juga ngalamin,
ane dulu muslim yg terikat ormas tertentu, tapi ane pengen keluar.
semua melarang ane.
padahal ane cuma pengen jadi muslim yg biasa.
muslim yg menolong orang tanpa memandang dari ormas apa.
eh, ane sama keluarga ane dibilang udah jadi k*fir, udah m*rtad, munafik dll.
ane cuek aja.
sekalipun awalnya berat, tapi alhamdulillah ane bisa hadapi cobaan ini.
toh, ane masih sholat dan ibadah wajib laennya.
emoticon-Frown
kok jdi curhat sih?


Baca kan pengalaman agan ini. Dia aja dibilang kafir dan murtad semata" ingin berbuat baik...

bagaimana bisa bersatu coba, gamungkin deh kayanya,, emang udh ditanamin untuk memusuhi kafir. Ahh sudahlah. Buang" waktu agan bikin thread ini.
yap gan ane stuju banget gan kalau kita sebagai manusia yg bersosial kita harus saling menghormati walaupun berbeda agama ras suku dll. semuanya kita sama gag ada yng berbeda. apapun alasanya kalau menyangkut sosial/habluminnas tak bisa ditoleril untuk tidak saling mengahargai satu sama lain. kecuali untuk keyakinan,keimanan, ketakwaan itu masing masing gan. karena ane muslim di ajarkan ketakwaan seseorang hanya Allah SWT yg beri rahmat dan hidayah kepada hamba-Nya.

maka dari itu hilangkan lah sifat benci kepada sesama sodara sebangsa dan setanah air. merdeka emoticon-I Love Indonesia (S)
ANE KRISTEN
tapi ane gamau menjelekan agama lain
karena setiap agama mempunyai cara berbeda utuk bertemu Tuhannya
Kita ga punya hak menghakimi
ane pernah dibilang KAFIR DAN MASUK NERAKA JAHANAM
tp ane memaafkan mereka..kita hidup di Indonesia negara majemuk

ini ga memperdebatkan agama
hanya mengingatkan kembali ,bagaimana PANCASILA HARUS DIAMALKAN
supaya indonesia Rukun dan DAMAI

inget semuanya negara indonesia diperjuangkan bukan hanya satu agama tapi semua agama dan untuk itulah kebebasan beragama itu ada di Indonesia asal ga sesat dan di akui UNDANG 2
indonesia yang di impi"kan alm soe hok gie nih

Tak ada lagi rasa benci pada siapapun. Agama apapun, ras apapun dan bangsa apapun. Dan melupakan perang dan kebencian. Dan hanya sibuk dengan pembangunan dunia yang lebih baik.

Soe Hok Gie
setuju sama TS

lagian kan semua agama intinya mengajarkan kita kebaikan bukan kejahatan
Quote:Original Posted By Orimnara
indonesia yang di impi"kan alm soe hok gie nih

Tak ada lagi rasa benci pada siapapun. Agama apapun, ras apapun dan bangsa apapun. Dan melupakan perang dan kebencian. Dan hanya sibuk dengan pembangunan dunia yang lebih baik.

Soe Hok Gie


Y gan ane pernah baca juga tuh,,,,ane yakin...kalo ud ilang diskriminasi...dan ahklak2 pancasila di amalin indonesia bebas korupsi,bebas miskin,,,
seperti yang diimpikan banyak pemimpin2 dan pahlawan yang gugur dahulu
Ane setuju gan,ane muslim berteman baik sama orang yg beda agama,karena agama itu jalan hidup bukan pakaian yg harus di tonjolkan dan di paksakan ke orang lain emoticon-Smilie
komen ane sudah tertulis d pembukaan uud45.
yg jlas sila2 dlm pancasila ga bisa d pisahkan, satu kesatuan yg utuh. barulah dpt d simpulkan maknanya

The text you entered did not match. Please try again. untuk keskian kalinya emoticon-Berduka (S)
klo salah lg capcay nya ane ga jd komen