News
Batal
KATEGORI
link has been copied
0
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52fd5be85acb17a72d000080/kamis-pukul-2250-wib-gunung-kelud-mengeluarkan-erupsi
Gunung Kelud Meletus, Langit Kediri Memerah REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Letusan Gunung Kelud pada Kamis (13/2) pukul 22:50 WIB diikuti dengan semburan lava dan kilatan petir. Salah satu warga Pare, Kabupaten Kediri, Anita Erie, mengaku rumahnya sedang terkena hujan kerikil. Padahal, jarak sumber letusan ke rumahnya sekitar 25 kilometer. Hal itu menandakan erupsi Gunung Kelud sangat kuat memuntahkan
Lapor Hansip
14-02-2014 06:57

Kamis Pukul 22.50 WIB Gunung Kelud Mengeluarkan Erupsi

 Kamis Pukul 22.50 WIB Gunung Kelud Mengeluarkan Erupsi


Gunung Kelud Meletus, Langit Kediri Memerah
Quote:REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Letusan Gunung Kelud pada Kamis (13/2) pukul 22:50 WIB diikuti dengan semburan lava dan kilatan petir. Salah satu warga Pare, Kabupaten Kediri, Anita Erie, mengaku rumahnya sedang terkena hujan kerikil.
Padahal, jarak sumber letusan ke rumahnya sekitar 25 kilometer. Hal itu menandakan erupsi Gunung Kelud sangat kuat memuntahkan segala isi dalam perut bumi.

"Hujan kerikil sudah sampai genteng rumah, petir-petir menyambar, langit menjadi merah, dan sekarang mati lampu semua," kata Anita, kepada Republika Online (ROL), Jumat (14/2) dinihari.

Menurut Anita, ada beberapa rumah tetangganya terkena lemparan batu seukuran cukup besar. Dari tempat tinggalnya pula, Gunung Kelud terlihat seperti memunculkan kilatan bara api.
"Kawasan kampung saya jadi tempat pengungsian lantaran jaraknya cukup jauh dari Gunung Kelud. Salut untuk respon pemerintah yamg cepat," kata Anita.

sumberrepublika

Pukul 22.50 WIB Gunung Kelud Mengeluarkan Erupsi
Quote:Kediri - Setelah status ditetapkan menjadi Awas, Gunung Kelud di Jawa Timur akhirnya meletus. Semburan asap dan material vulkanik mencapai ketinggian 3000 meter.

"Jam 22.50 Wib, meletus. Asap tebal setinggi 3000 meter. Tidak ada suara," jelas Kabid Pengamatan dan Penyelidikan Gunung Api PVMBG Bandung, Gede Swastika, yang berada di lokasi kepada detikcom, Kamis (13/02/2014).

Gunung Kelud yang berada di perbatasan Kediri, Blitar dan Kabupaten Malang ini statusnya ditetapkan menjadi Awas atau level IV pada Pukul 22.15 Wib.

Tingginya aktivitas kegempaan, membuat status Gunung Kelud di Jawa Timur, ditingkatkan dari Siaga (level III) menjadi Awas atau Level IV.


sumber :detik news


Warga Solo dan Klaten Dikagetkan Suara Dentuman Gunung Kelud
Quote:RIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA - Tepat pukul 22.50 WIB Gunung Kelud yang terletak di Kediri Jawa Timur erupsi. Masyarakat yang berada di sekitar Solo dan Klaten sudah mulai mersakan adanya dentuman suara meletusnya Gunung Kelud.
"Tadi samar-samar saya dengar suara dentuman di udara, seperti bunyi meletusnya gunung," kata Obed, warga Klaten, Kamis (13/2/2014).
Terpantau dari twitter, sudah banyak yang resah meletusnya gunung Kelud ini. pemilik Akun Muhammad Amien ‏@amiien_ 7m menuliskan Oh God, Save my family and all people.
Ada juga yang mengungkapkan keprihatinannya terbaca dari pemilik Akun KEPO ‏@akun_KEPO yang mengatakan Semoga Saudara-Saudara Kita Yang berada di sekitar Kawasan Gunung Kelud Diberikan Keselamatan. #PrayForKelud.


sumbertribun

tadi malem suara dentuman sampe rumah ane kedengeran gan..., padahal rumah ane di klaten
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia