Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
786
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f5d6131acb178f0d8b4665/pertanyaan-matematika-yang-membuat-semua-orang-bingung-termasuk-ane
sekedar menghibur...... :D *Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D..... 0,5 menit × 60 detik =……… A. 30 detik ( 0,5 menit ) B. 30 menit ( 1800 detik) C. 0,5 menit² D. 1800 detik² Rumus matematika 1 Menit = 60 detik 0,5 Menit = 30 detik nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ...... kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik :D tapi kalo di jad
Lapor Hansip
08-02-2014 14:00

[ Update 2] Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)

sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin
*Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D.....[b/]


0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)
C. 0,5 menit²
D. 1800 detik²


[b]Rumus matematika


1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab dengan simple pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...

Quote:Original Posted By p03tr48un95u
mau coba jawab. Maaf kalo pandangan saya berbeda menurut agan yg lain. mnrt saya soal ini ambigu. Karena tidak dijelaskan hasil akhirnya dalam bentuk apa. Misal saya ambil soalnya seperti ini.

0,5 menit x 60 detik =...........detik

Jika yg diminta detik, maka langkah yg kita ambil adlah mengubah semua satuan menjadi detik, yg dalam hal ini 0,5 menit kita ubah ke detik sebelum dikalikan, sehingga menjadi:

30 detik x 60 detik Semua satuan sudah sama, jadi bisa dikalikan.

Hasilnya 1800 detik.


Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...












Kaskuser yg Rela Apa adanya emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By kamuh.jahhatt

saya hanyalah manusia bodoh emoticon-Frown
tak tau hitung hitungan emoticon-Frown
maapkan aku ts emoticon-Frown
tak sanggup menjawabnya emoticon-Frown





Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)




Diubah oleh rrilham.23
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 40
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:10
jawaban nya : benar 2 2 nya, gan.

penjelasannya :
0.5 menit x 60 detik = 30 menit.detik
0.5 menit x 1 menit = 0.5 menit kuadrat
30 detik x 60 detik = 1800 detik kuadrat.

dan
30 menit.detik = 30 x (1/60) menit.menit
= 0.5 menit kuadrat
30 menit.detik = (30x60) x 1 detik.detik
= 1800 detik kuadrat
dan
0.5 menit kuadrat = 0.5 menit.menit
= (0.5 x 60) x 60 detik.detik
= 1800 detik kuadrat

kesimpulannya : jawabannya itu bner semua, nilai angkanya trgantung dari satuan akhir nya
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:12
Ga ada clue akhirnya yah gan harus menit/detik??
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:13
Yang b lah gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:14
menurut ane itu gabisa dikalikan gan karena satuannya jadi kuadrat gan
soalnya 30 detik x 60 detik kan jadinya 1800 detik kuadrat gan
kecuali 30 x 60 detik hasilnya baru 1800 detik gan hehehe
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:20


Iya okey sampe sini agan bener.
Skg coba samakan satuannya, jadi menit,
Hasilnya kan jadi 0.5 menit (30detik)
Kenapa coba ? Padahal angka dasarnya sudah sama. Hayo gimana gan?
Jawaban agan yg diatas belum perfect ah,
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:23
ane awalnya bingung tapi pas liat komen dibawahnya ane baru sadar kan harus di samain dulu ya jadi satuan terkecil klo waktu itu emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 00:45

Satuan ente salah gan

ni coba ane jelasin
A. kalo dijadiin detik

30 (detik) × 60 (detik) = 1800 (detik kuadrat).
itu detik kuadrat gan bukan detik
inget gan, Bila ada dua buah bilangan dengan satuan yang sama saling dikalikan maka satuan tersebut akan berubah menjadi kuadrat
B. kalo di jadiin menit
(0,5 menit) × (1 menit) = 0,5 (menit kuadrat)
jika 1 menit = 60 detik maka dapat disubtitusikan seperti dibawah
(0,5 x 60 detik ) x ( 1 x 60 detik ) = 0,5 x 60 detik x 60 detik
yang ruas kanan 60nya dua soalnya kuadrat
30 detik x 60 detik = 0,5 x 3600 detik kuadrat
jangan salah satuan lagi gan, jadinya
1800 detik kuadrat = 1800 detik kuadrat
yang atas ama yang bawah sama kan gan
lain kali lebih teliti lagi gan

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 01:40
0,5 menit × 60 detik =?

kalau dijadikan detik
(0,5menit x 60 )detik x 60detik = 1800detik

kalau dijadikan menit ( masalah)
0,5menit x (60detik:60)menit = 0,5menit

ane rasa yang di bold itu letak kesalahannya gan, proses konversi detik ke menit.

emang satuannya harus kuadrat gan.
Diubah oleh agil4you
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 01:47
1800. pas scroll kebawah eh sudah dijawab. kamfrett
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 01:48
0,5 menit x 60 detik = Sebentar

jawaban ane pasti bener gan, kalau sampe jawaban ane salah, pasti yang bilang salah orangnya gak sabaran emoticon-Malu (S)
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 01:49
bener yang 1800 detik gan soalnya kan kalo dikali 1 hasil nya bakal sama aja walaupun itu soalnya dalam jam atau hari hasil nya bakal sama aja kalo dikali 1 sebagai contoh

2jam x 1jam = 2jam
Nah hasilnya bakal sama aja gan satuannya juga beda
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 01:51
apapun jawabannya
minumnya teh botol sosor
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 01:54
kalo menurut ane emang ga bisa gan satuan waktu dikali satuan waktu begitupun pembagian.kecuali tambah kurang
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 02:08
0,5 menit x 60 detik =...........

dik : 0.5 m
60 s
dit = hasil kali

jawaban = 30 m.s
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 02:10
Quote:Original Posted By terakhirx
Kenapa tidak diakarkan? Karena TS tidak minta diakarkan.
Sama seperti misal "Pak Budi punya tanah persegi panjang, panjang 12m, lebar 3m. Berapa luasnya?" Jawabannya "36m^2", bukan "Sqrt(36m^2)" aka "6m".

Soalnya "0,5 menit × 60 detik" jawabannya "1800 detik^2" aka "0.5 menit^2" aka "30 menit.detik" bukan "Sqrt(1800 detik^2)" aka "0.5 menit^2" aka "0.7071 menit" aka "42.4264 detik"

Ini ane ada soal kalau mau lebih bingung:

100 Kelvin + 100 derajat Celcius, hasilnya berapa?
a. 200 Kelvin
b. 200 derajat Celcius

100 derajat Celcius + 100 Kelvin, hasilnya berapa?
a. 200 Kelvin
b. 200 derajat Celcius


Iya, kan namanya luas ga ada satuan m, pasti m2. Kan karakteristik satuan meter berbeda dengan waktu. m2 itu menunjukkan luas (ruang) sedangkan detik^2 itu tidak ada. Ini bukan masalah logis atau tidaknya jawaban, (bahkan soal TS itupun undefined) tapi sesuai permintaan TS bahwa jawaban dalam satuan detik. Analogi ane : 12 m x 3 m = .... m??? 36 m2 = v36 m2 = 6 m, maka
1800 detik2 (benar) = v1800 detik2 = 42 detik. (Ini sih akal-akalan biar bisa jawab permintaan TS..)

Kalo yang suhu mungkin gini :
Humum penjumlahan : a + b = b + a,
1. Ke Kelvin = 100 K + (100 C+273) = 473 K
2. Ke Celcius = (100 K - 273) + 100 C = - 73 C
Diubah oleh RizkyWSaputra
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 02:10
salah satuannya gan klo detik kali detik harusnya jd detik kuadrat...

0,5 menit x 60 detik = ... detik^2
30 dtk x 60 dtk = 1800 dtk^2


bandingkan dgn yg jd mnit
0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit^2

0,5 menit^2 = 0,5 x (60)^2 detik^2
= 0,5 x 3600 = 1800 detik^2

sama kan.... emoticon-Smilie
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 02:13
Quote:Original Posted By rrilham.23
sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin

0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)


Rumus matematika

1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...



Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...



gan gan, pasti sering bolos pas les atau belajar fisika.

nih gan, kenapa ambigu?
karena ente lupa sama satuannya. satuan harus diikutsertakan dalam operasi matematikanya. kalau ga, hasilnya ga valid.

jadi begini,
0,5 menit × 60 detik =………

jawabannya tergantung satuan yang diinginkan.
pertama tama agan harus tentukan dulu satuan yang diinginkan.

baiklah, saya akan membagi dalam 2 jenis satuan
1. detik
-->0,5 menit = 30 detik
-->maka, 0,5 menit × 60 detik = 30 detik x 60 detik hasil nya adalah 1800 detik detik . maka, 0,5 menit × 60 detik = 1800 detik^2 (detik pangkat 2)

2. menit
-->60 detik = 1 menit
-->maka, 0,5 menit × 60 detik = 0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit menit . maka, 0,5 menit × 60 detik = 0,5 menit^2 (menit pangkat 2)

pertanyaannya apakah hasil jawaban tersebut valid mari kita buktikan

-->0,5 menit × 60 detik = 0,5 menit × 60 detik
-->30 detik x 60 detik = 0,5 menit x 1 menit
-->1800 detik^2 = 0,5 menit^2
-->1800 detik^2 = 0,5 (60 detik)^2..................dengan 1 menit = 60 detik
--->1800 detik^2 = 0,5 x 3600 detik^2
--->1800 detik^2 = 1800 detik^2 (teruji sama)

hahaha, itu hasilnya gan.
kalau suka cium olga emoticon-Najis, kalau enggak cium asmirandah.emoticon-Kiss
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 02:15
ane mau meluruskan jawaban dari agan p03tr48un95u,si agan tersebut udah bener tapi ada yang kurang tuh gan kan setelah 0,5 Menit dijadiin detik maka selanjutnya 30 detik x 60 detik = bukan 1800 detik tapi 1800 detik kuadrat emoticon-thumbsup
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 02:24
Quote:Original Posted By rrilham.23
sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin

0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)




ente yang gila gan, ane lom pernah ktemu rumus [waktu X waktu]
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
09-02-2014 02:24
Gini gan
Dalam menit :
0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit kuadrat ( harus pake kuadrat, soalnya menit x menit)
Dalam detik :
30 detik x 60 detik = 1800 detik kuadrat
Nah itu jawabannya sama :
Konversi menit kuadrat ke detik kuadrat, karena kuadrat jadi = 60x60 = 3600
Jadi 0,5 menit kuadrat x 3600 = 1800 detik
Jadi gitu gan
Pejwan ya gan
0 0
0
Halaman 9 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia