Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
786
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52f5d6131acb178f0d8b4665/pertanyaan-matematika-yang-membuat-semua-orang-bingung-termasuk-ane
sekedar menghibur...... :D *Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D..... 0,5 menit × 60 detik =……… A. 30 detik ( 0,5 menit ) B. 30 menit ( 1800 detik) C. 0,5 menit² D. 1800 detik² Rumus matematika 1 Menit = 60 detik 0,5 Menit = 30 detik nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ...... kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik :D tapi kalo di jad
Lapor Hansip
08-02-2014 14:00

[ Update 2] Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)

sekedar menghibur...... emoticon-Big Grin
*Edited = oke karna banyak yg protes ane kasih tambahan pilihan ganda C & D.....[b/]


0,5 menit × 60 detik =………

A. 30 detik ( 0,5 menit )
B. 30 menit ( 1800 detik)
C. 0,5 menit²
D. 1800 detik²


[b]Rumus matematika


1 Menit = 60 detik
0,5 Menit = 30 detik



nah kira kira jawaban yg tepat yg mana ......


kalo dijadiin detik 30 detik × 60 detik = 1800 detik emoticon-Big Grin
tapi kalo di jadiin menit 0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit= 30 detik emoticon-Big Grin


Yang Jawabnya bener & memuaskan ane taro pejwan & ane kasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)

pake cara & rumusan gan....



Nih orang yg pinter yg udah jawab pertanyaan ane
orang pinter yg berhasil menjawab dengan simple pertanyaaan ane tapi kurang memuaskan...

Quote:Original Posted By p03tr48un95u
mau coba jawab. Maaf kalo pandangan saya berbeda menurut agan yg lain. mnrt saya soal ini ambigu. Karena tidak dijelaskan hasil akhirnya dalam bentuk apa. Misal saya ambil soalnya seperti ini.

0,5 menit x 60 detik =...........detik

Jika yg diminta detik, maka langkah yg kita ambil adlah mengubah semua satuan menjadi detik, yg dalam hal ini 0,5 menit kita ubah ke detik sebelum dikalikan, sehingga menjadi:

30 detik x 60 detik Semua satuan sudah sama, jadi bisa dikalikan.

Hasilnya 1800 detik.


Siapa lagi yg mau di taro di pejwan?
Pake rumus y...












Kaskuser yg Rela Apa adanya emoticon-Turut Berduka
Quote:Original Posted By kamuh.jahhatt

saya hanyalah manusia bodoh emoticon-Frown
tak tau hitung hitungan emoticon-Frown
maapkan aku ts emoticon-Frown
tak sanggup menjawabnya emoticon-Frown





Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)




Diubah oleh rrilham.23
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 40
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
20-05-2014 17:28
Quote:Original Posted By elektro2007
fix jawabanya 30 detik..

reason :

pas jaman ane kuliah 1000 tahun silam ane masih rada2 inget konversi waktu..

cekiprut

0,5 menit x 60 detik = ??

mudah

cekiprut the answer is

CMIIW

klw masih ragu yg masih pada sekolah tanyain aja guru matematikanya or yang udah kuliah ambil jurusan elektro disemster 3 diajarin fisika dasar 2 cari bab pembelajaran judulnya konversi

maaf sotoy..hahahahahemoticon-Kissemoticon-Kiss


oke , kayaknya jawaban situ bener
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
15-05-2014 02:07

jawab(pekiwan om)

fix jawabanya 30 detik..

reason :

pas jaman ane kuliah 1000 tahun silam ane masih rada2 inget konversi waktu..

cekiprut

0,5 menit x 60 detik = ??

mudah

cekiprut the answer is

CMIIW

klw masih ragu yg masih pada sekolah tanyain aja guru matematikanya or yang udah kuliah ambil jurusan elektro disemster 3 diajarin fisika dasar 2 cari bab pembelajaran judulnya konversi

maaf sotoy..hahahahahemoticon-Kissemoticon-Kiss
Diubah oleh elektro2007
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
15-05-2014 01:46
Quote:Original Posted By menc0ng
ente maunya jdiin detik apa menit?
klo dijdiin jam juga beda lagi


beda kan...
Matematika itu pasti
gak beda beda
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
02-05-2014 13:02
jupriyadio kayaknya kepengen di tampol.
jupriyadio yang tidak pernah ada masalah dengan siapa saja bisa menjadi seorang ibu rumah tangga yang telah terjadi peningkatan jumlah penduduk miskin di dalam hati kita, dan saya juga bisa membuat seseorang merasa bahwa ia tidak bisa hadir di acara tersebut. namun aku bertahan karena kesetiaan yang telah terjadi peningkatan sebesar apapun.... untuk itu kami mohon maaf lahir batin yaa.......... untuk itu saya tidak akan pernah tahu apa yg kita miliki untuk kita semua bisa dilakukan dengan menggunakan metode eksperimen
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
01-05-2014 23:03
gan jawabanya 1800 karna satuan internasional dari waktu adalah second alias detik . klo seandainya ada menit maka diubah menjadi second . seperti kaiddah di fisika pelajaran kelas tujuh pejwanin gan klo bisa emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
01-05-2014 22:50
ente maunya jdiin detik apa menit?
klo dijdiin jam juga beda lagi
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
01-05-2014 22:42
kalau udah urusan matematika kepala ane lgsg pusing emoticon-Mewek
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
01-05-2014 22:41
kok ane jadi oon mendadak ya gan emoticon-Sorry
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 19:09
kyaknya 1800 detik gan emoticon-Bingung
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 19:08
trnyata ada yang lebih bodoh dr ane emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 19:02
Lah itu kalo diitung menit berarti kan 0,5 menit x 1 menit. Hasilnya jelas 0,5 menit^2. Nah kalo mau dikonversiin bukannya 0,5 x 60 detik dong. Kalo dikonversi ke detik ya 0,5 x 1 menit^2 sama dengan 0,5 x (60 detik)^2. 0,5 x (60 detik)^2 itu sama dengan 0,5 x 3600 detik^2 alias sama aja 1800 detik^2. Ga ada bedanya.
Pejwan dong. emoticon-Big Grin

Maap kalo ga nyaman bacanya, ga ngerti bikin format pangkat. emoticon-Malu
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:57
ane mas

jadi gini mas

bego


ane pasti bener mas
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:57
ini soalnys aneh banget emoticon-Nohope
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:54
Quote:Original Posted By borera
ga bisa dikali2 itu..satuannya beda..


Lu udah lulus sd belom
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:52
soalnya salah
waktu x waktu itu tidak bisa gan
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:52
1800emoticon-Ngakak
Diubah oleh AriPein
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:49
Taro page one ya ts, untuk satuan waktu dalam ukuran standar internasional adalah second atau detik. Jadi tinggal ubah menit ke detik. Cmiiw itu berasarkan sistem internasional satuanya loh
Diubah oleh letkoloid
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:42
Coba yah ane kasih penjelasan,,

30 detik x 60 detik = 1800 detik^2 = (1800 : 3600) menit^2 = 0,5 menit^2

Nah hasilnya sama kan kyk yg perkalian kalo pake menit

0,5 menit x 1 menit = 0,5 menit^2

Q : 3600 dpet dri mana gan?
A : Misalnya : 10 cm x 10 cm = 100 cm^2 = (100 : 100) dm^2 = 1 dm^2
100 nya itu dapet dari 10 x10 gan,, dari cm ke dm naik satu tangga berarti dibagi 10. Nah karena ada pangkat duanya, jadi dikali 10 lagi
gan jadinya 10 x 10. Kalo pangkat tiga juga begitu, 10 x 10 x 10

Nah jadi 3600 itu dapet dari 60 x 60. Pake 60 karena setiap naik tangga di bagi 60 (60 detik = 1 menit, 60 menit = 1 jam)
Diubah oleh ardanto14
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:33
ya tergantung apa yg ditanya gan bener ama koment agan yg di pejwanemoticon-Cendol (S)
0 0
0
Pertanyaan Matematika yang membuat semua orang bingung (termasuk ane)
23-04-2014 18:20
0,5 menit × 60 detik =
samain dulu satuannya

misal jadi gini
0,5 menit × 1 menit = 0,5 menit²
karena 1 menit = 60 detik maka

1 menit² = 60 detik × 60 detik = 3600 detik²
jadi 0,5 menit² = 0,5 × 3600 detik² = 1800 detik²

cara lainnya
30 detik × 60 detik = 1800 detik²
atau klo mau d ubah jadi menit² jadi

1 menit² = 3600 detik²
1800 detik² klo mau dijadiin menit²
menjadi
1800 detik² / 3600 detik² × 1 menit² = 0,5 menit²

jadi jawabannya 1800 detik² atau 0,5 menit²


PAGE ONE GAN KLO BERKENAN
Diubah oleh hunter04
0 0
0
Halaman 1 dari 40
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia