Entertainment
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Informasi! Kaskus Update Fitur Baru! Intip di Sini!
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52db644319cb177e328b4698/tentang-bpjs-dan-dokter-yang-hanya-kasih-obat-murah
APA ITU BPJS ???? Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia menurut Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. Sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasiona
Lapor Hansip
19-01-2014 12:36

TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH

APA ITU BPJS ????
Quote:Badan Penyelenggara Jaminan Sosial
Dari Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS merupakan lembaga yang dibentuk untuk menyelenggarakan program jaminan sosial di Indonesia menurut Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 dan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011. Sesuai Undang-undang Nomor 40 Tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, BPJS merupakan badan hukum nirlaba.

Berdasarkan Undang-undang Nomor 24 Tahun 2011, BPJS akan menggantikan sejumlah lembaga jaminan sosial yang ada di Indonesia yaitu lembaga asuransi jaminan kesehatan PT. Askes Indonesia menjadi BPJS Kesehatan dan lembaga jaminan sosial ketenaga kerjaan PT. Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan.[1] Transformasi PT Askes dan PT Jamsostek menjadi BPJS dilakukan secara bertahap. Pada awal 2014, PT Askes akan menjadi BPJS Kesehatan, selanjutnya pada 2015 giliran PT Jamsostek menjadi BPJS Ketenagakerjaan.[2]

Lembaga ini bertanggung jawab terhadap Presiden. BPJS berkantor pusat di Jakarta, dan bisa memiliki kantor perwakilan di tingkat provinsi serta kantor cabang di tingkat kabupaten kota.


SIFATNYA HAMPIR PERSIS SAMA KAYAK ASURANSI LAH,..

CERITANYA GINI GAN ??

pertama tama gini gan ane dulu sangat menunggu nih program dari pemerintah dimana pembaharuan program program yang dulu yang mungkin pemerintah kurang bagus atau pemerintah dana korupsi nya uda ketahuan makannya buat program BPJS. sebelumnya pemerintah membuat yang namanya ASKES,jamsostek,dan SPM(bagi orang yang miskin).emoticon-Ngakak

sebelumnya ane berharap dengan adanya program baru tersebut dapat menambah kesehatan dan mengurangi derita orang miskin gan,..
tapi setelah saya ikut BPJS program yang di pakai pemerintah nih masih amburadul gan. gimana kok bisa amburadul??

ane uda coba sendiri ayah ane seorang yang terkena penyakit ginjal ya kami tergolong orang miskin dulunya saya ikut program yang namanya SPM gan dan hanya meminta rujukan dari pukesmas dan di kasih ke pihak RS pemerintah dan tanpa biaya apapun. tapi ane akuin gan untuk biaya ke dokter itu ane cuma dapat obat2 yang murah tapi ane bersyukur gan untuk urusan cuci darah ane di gratiskan di mana biaya untuk orang yang ikut SPM itu biayanya untuk cuci darah itu 800 ribu untuk satu minggu gan.emoticon-Najis(kerja apa gan yang 1 minggu dapat duit 800 ribu) sedangkan ane jualan sendal ajah 1 minggu ajh itu dapet 100 rebu ajah bersyukur gan ?
setelah adanya program pemerintah yang baru semacam BPJS ini. yang ane tunggu2 ternyata semoga terobati ternyata tidak gan.setelah 1 januari 2014 ane ikut ane kan tanyai ke pihak BPJS ngomngnya sih kayak kasih syurga gan ternyata tak seindah kata katanya dimana tidak?
- SPM di hapuskan dan di suruh 1 bulan bayar 25 rebu.
- katnya bisa dapat obat yang lebih bagus tetapi ttp saja dapat yang generik(yang murah) ya kapan sehatnya nih orang.
-katanya bisa 2x/lebih cuci darah ternya pihak RS hanya menyarankan 1x
dan g bisa lebih nih gimananaa katanya asuransi?? ini uda dari saran dokter tapik pihak RS gak mau tau kalo 2x cuci yang 1 bayar sendiri. ya terpaksa ya 1x .emoticon-Cape d... (S)
-dokter hanya mendiagnosa / memberi pengarahan untuk membeli obat2 mahal untuk beli sendiri tapi bukan untuk di gratiskan (ya kapan sembuhnya)emoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
-pelayanan terlalu berbelit belit coba ajah anda ngurus untuk soal obat ajah harus validasi 4x
DAN MENURUT SAYA PROGRAM TERSEBUT DI HAPUS SAJA MENAMBAH SUSAH RAKYAT SAJA!!!

RAKYAT UDA SUSAH TTP AJAH SUSAH emoticon-Sorry
tangs hanya sharing ajah gan..

jgan lupa emoticon-Cendol (S)
profile-picture
tien212700 memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
the-lounge
The Lounge
41.3K Anggota • 906.2K Threads
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 12:41
maaf gan sedikit meluruskan saja , mau generik atau bukan generik sebenernya kandungan obat sama aja gan .. jadi ga ada istilahnya obat murah sama mahal gan ..
toh kandungannya sama gan emoticon-Cool
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 12:45
obat generik lebih murah soalnya kagak promosiin merek di iklan2 tv gan emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
komposisinya ya sama ja kyk yg mahal, ente lebih mentingin merek atau khasiatnya sih emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller emoticon-Recommended Seller
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 12:49
Quote:Original Posted By darlianto.putra
maaf gan sedikit meluruskan saja , mau generik atau bukan generik sebenernya kandungan obat sama aja gan .. jadi ga ada istilahnya obat murah sama mahal gan ..
toh kandungannya sama gan emoticon-Cool


ya tpi di kasih yang murah/ ya kurang bagus gan buat pasien?
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 14:49
kalo gitu BPJS milik pemerintah bukan merupakan solusi akhir untuk rakyat kurang mampu dalam hal layanan kesehatan yg lebih baik,..
beberapa kasus keluhan satu persatu muncul dari peserta BPJS,..

buat agan TS,..semoga aja orang tuanya lekas sembuh total dan gak perlu lagi gunain BPJS-nya.. semoga ya gan.. amin.
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 15:47
gan..agan pernah dengar kata syukur..semua harus bersyuku wlapun dengan keterbatasan..memang smua program pmrintah it slalu dnilai jelek ma masyarakat, pdahal punya tujuan yg baik..program g bsa lgsung brjalan 100persen..tapi bertahap,,sedikit demi sedikit. tgas masyrakat it mnympaikan ketidakpuasan dlam bentuk support,bukan meminta utk penghapusan bos..
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 15:55
ane ga ngerti mau nyimak dulu ahh emoticon-Ngacir
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 15:57
Kesalahan TS cuma 1. lo nganggep obat murah generik kualitasnya juga murahan.
Sebaiknya lu googling info apa itu obat generik baru bikin thread
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:12
emang obatnya apa gan.. mungkin itu obat blm ada obat generiknya. atau memang gak ditanggung.

kasihan cuci darahnya cuman ditanggung 1x.
emgnya udh rutin 2x ya. siap2 ajalah kalo gitu.

saran buat pelayan kesehatan,, jgn sampai jasanya dipotong. batasi aja pengobatannya. biar masyrakat yg komplain. kalau pelayan kesehatan yg komplain dikira mata duitan
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:14
Quote:Original Posted By SuniC
Kesalahan TS cuma 1. lo nganggep obat murah generik kualitasnya juga murahan.
Sebaiknya lu googling info apa itu obat generik baru bikin thread


setuju nih ama agan ini
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:14
bikin susah,, banyak proses
taik lah BPJS
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:24
gan, sebenarnya mau obat generik atau mahal ttp sama aja kok kandungannya. pihak puskesmas sering memberi obat generik, dan itu bagus kok. yang membedakan mngkn perusahaannya atau branded dari obat tsb. jgn percaya asumsi masyarakat kalo obat murahan spt generik gak bagus. smga bapaknya cepat sembuh yah gan, Amin
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:31
Quote:Original Posted By SuniC
Kesalahan TS cuma 1. lo nganggep obat murah generik kualitasnya juga murahan.
Sebaiknya lu googling info apa itu obat generik baru bikin thread


setuju ma agan ini, sekedar informasi..bahwa obat generik n obat paten itu sama zat aktifny..yg membedakan diformulasi ato zat pembawany aja + persepsi org2 yg menganggap klo obat gnerik itu ga manjur. obat paten jdi mahal cos ada biaya marketing n pendekatan dg dokter,sdgkan generik minim utk aktivitas mrketing.
be a smart buyer gan emoticon-Smilie
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:40

Meluruskan gan

Quote:Original Posted By putrahumas
gan..agan pernah dengar kata syukur..semua harus bersyuku wlapun dengan keterbatasan..memang smua program pmrintah it slalu dnilai jelek ma masyarakat, pdahal punya tujuan yg baik..program g bsa lgsung brjalan 100persen..tapi bertahap,,sedikit demi sedikit. tgas masyrakat it mnympaikan ketidakpuasan dlam bentuk support,bukan meminta utk penghapusan bos..


bner banget kata agan ini emoticon-Big Grin jika tdk puas dan ada kekurangan, berikan support, saran dan SOLUSI.

kalo udah tahap cuci darah, tdk ada pgibatan lain slai cuci darah terus atau transplantasi ginjal. krn sel sel ginjal tsb sudah rusak total gan, sakitnya tgolong kronis, kmungkinan kembali sehat udh ga mungkin lagi dgn pgobatan jaman skrg.. buat agan, agan masuk resiko tiggi kena pnyakit ginjal juga, krn ortu agan kena sakit ginjal. agan bisa googking cara menjaga kesehatan ginjal.

oya satu lagi gan

ginjal itu silent killer, ga akan mnunjukkan gjala sakit sampai 75% fungsinya rusak

ttg obat
obat generik dan obat paten itu isinya SAMA. obat paten lebih mahal karena
1) packing lebih bagus
2) ada iklan di tv media massa dll
3) ada biaya marketing, produksi, distribusi yg lebih tinggi
contoh : parasetamol, yg generik banyak. yg merk contohnya PANAD*L, tu iklan di tv bikin obatnya lebih mahal gan. contoh obat2 lain juga banyak..

soal OBAT YG BLM ADA GENERIKNYA perlu agan ketahui, ongkos peneltian membuat obat itu milyaran sampai triliunan dollar, yg neliti biasanya suatu pabrik obat. nah, harus balik modal dong? makanya dia harganya mahal dan selama beberapa taun hanya pabrik nya dia aja yg boleh produksi,, nanti kalo udah bbrp tahun, baru boleh ada pabrik lain yg produksi obat kyk punya dia emoticon-Smilie

dokter saranin beli obat yg ga tjangkau krn pengen pasien nya cpt smbuh gan :l coba di positif thinking dulu ya.. kalo ydk terbeli pun bisa mnta yg generik, otu hak pasien kok

smoga bisa dimengerti
Diubah oleh jedukjeduk
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:41
yaaah, ts nya kok malah dimarahin emoticon-Ngakak

obat generik emang nda kalah sama yang bukan, tetapi apakah mutlak demikian? dalam arti buat apa ada riset obat2 yang berharga ratusan ribu jika akhirnya khasiatnya sama kayak generik? cmiiw

jika memang bahan obatnya sama, mungkin ada hal lain dari sisi khasiat yang lebih baik (selain mahal karena iklan), dan kita perlu pendapat ahlinya tentang masalah ini emoticon-Kiss

ane tapi yakin bahwa obat generik pun bukan berarti jelek, tetap berkhasiat ak.a manjur

untuk perkara yang cuci darah dan biaya2 bulanan, jika memang demikian, maka perlu perhatian lebih dari pihak gubernur dan jajarannya, karena masyarakat komplain bukan berarti cari muka, bisa jadi hal yang dikomplain adalah akibat dari praktik lapangan yang tak sesuai dengan intruksi pak gubernur emoticon-Matabelo

semoga bapak agan diberi kesehatan, dan saran ane coba pengobatan herbal yang khasiatnya terpercaya emoticon-Kiss

semoga trit keluhan yang jujur ini bisa menjadi perhatian bagi pemerintah yang punya niat baik menyejahterakan kesehatan penduduknya, aamiin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 19:41
mo obt mrah mo obt mhal yg pntg smbuhny mas bro...
klo ente kgak dmen dpt obt murah y beli aj obt yg mhal...
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
19-01-2014 21:59
Quote:Original Posted By terate1922
kalo gitu BPJS milik pemerintah bukan merupakan solusi akhir untuk rakyat kurang mampu dalam hal layanan kesehatan yg lebih baik,..
beberapa kasus keluhan satu persatu muncul dari peserta BPJS,..


buat agan TS,..semoga aja orang tuanya lekas sembuh total dan gak perlu lagi gunain BPJS-nya.. semoga ya gan.. amin.


Lha kalo g di gunain bapak gue cuci darah pakai apa gan sekarang kan uda di ganti ama BPJS??????

Quote:Original Posted By SuniC
Kesalahan TS cuma 1. lo nganggep obat murah generik kualitasnya juga murahan.
Sebaiknya lu googling info apa itu obat generik baru bikin thread


memang bener om gak semua gan ,.. tapi selama ini saya di kasih pak dokter itu beda loh pelayanan obatnya low beda dulu saya pernah coba2 periksa tanpa ikut SPM dll(pelayanan dari pemerintah) ternyata obatnya beda low gan tapi sama2 generik juga tapi kata bapak saya lebih enak obat yang di kasih tanpa pelayanan dari pemerintah aneh kan? emoticon-Sorry

Quote:Original Posted By rz17953
yaaah, ts nya kok malah dimarahin emoticon-Ngakak

obat generik emang nda kalah sama yang bukan, tetapi apakah mutlak demikian? dalam arti buat apa ada riset obat2 yang berharga ratusan ribu jika akhirnya khasiatnya sama kayak generik? cmiiw

jika memang bahan obatnya sama, mungkin ada hal lain dari sisi khasiat yang lebih baik (selain mahal karena iklan), dan kita perlu pendapat ahlinya tentang masalah ini emoticon-Kiss

ane tapi yakin bahwa obat generik pun bukan berarti jelek, tetap berkhasiat ak.a manjur

untuk perkara yang cuci darah dan biaya2 bulanan, jika memang demikian, maka perlu perhatian lebih dari pihak gubernur dan jajarannya, karena masyarakat komplain bukan berarti cari muka, bisa jadi hal yang dikomplain adalah akibat dari praktik lapangan yang tak sesuai dengan intruksi pak gubernur emoticon-Matabelo

semoga bapak agan diberi kesehatan, dan saran ane coba pengobatan herbal yang khasiatnya terpercaya emoticon-Kiss

semoga trit keluhan yang jujur ini bisa menjadi perhatian bagi pemerintah yang punya niat baik menyejahterakan kesehatan penduduknya, aamiin


aminn gann pemerintah jangan buka program SAJA harus BLLUSUKAN LIHAT APA YANG SEBENARNYA TERJADI PADA RAKYATNYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Quote:Original Posted By bakri13
mo obt mrah mo obt mhal yg pntg smbuhny mas bro...
klo ente kgak dmen dpt obt murah y beli aj obt yg mhal...

OBATNYA MAHAL2 GAN,.. ANe cuma bersyukur gan,.. semoga ada jalan laen gan untuk kesembuhannya,..
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
21-01-2014 07:31
berhubung yang dibahas disini mengenai obat
bagusan mana obat generik dan obat paten?
1. isinya sama
2. bahan baku nya beda

ane perna ngomong2 ama medrep, apa yang membedakan obat generik dan patem, koq bisa jauh harganya?
jawabnya, bahan baku obat paten lebih bagus, misal sama2 penicillin, yang paten bahan baku nya dr jerman, sedangkan yang generik dari lokal, riset tentang bagaimana efek samping, cara kerja dan keamanan pengguna juga menyebabkan harganya lebih mahal (selain promosi, toh yg boleh dipromosiin ya cuma obat yang boleh dijual bebas,nyang dengan resep dokter ga boleh di promosiin)

soal kualitas, mungkin pasien sendiri yang bisa merasakan..
ane pernah merasakan asam mefenamat (generik) dan ponde* (paten dari as. mefnamat) untuk menghilangkan sakit..
sama2 hilang sakitnya, tapi efek reaksinya lebih cepat yang ponde*, dan yang as. mefenamat bikin nyeri lambung, yang ponde* engga..
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
21-01-2014 07:53
Heran,,kok malah TS nya yang diserang. Kalau TS kurang faham obat generik ya baiknya infoka dg baik. Lagian keluhan TS bukan hanya semata - mata perihal obat generik kan? tapi lebih pada ketidaksesuaian antara program bpjs yang diinformasikan ke TS dengan kenyataan pelayanan.
Justru informasi yang TS berikan penting biar kita lebih care (lebih peduli) memantau proses berjalannya program - program yang diusung pemerintah tsb.
Program pemerintah boleh bagus,,tapi apakah kenyataan dilapangan bagus juga?
0 0
0
TENTANG BPJS DAN DOKTER YANG HANYA KASIH OBAT MURAH
21-01-2014 09:49
ane tambahkan yah Gan, kenapa dokter BJPS n pusekesmas sering meresepkan obat generik karena disesuaikan juga sama ekonomi pasiennya, gak mngkn mereka kasih obat mahal--mahal karena takutnya pasien gak mampu beli obatnya dan sekalipun pasien memaksakan diri untuk bli obatnya ada masalah lagi gan, takutnya pasien kagak bs beli makanan, n bukannya sembuh tp penyakitnya malah tambah parah
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia