Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
63
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52d677a240cb17e9758b4650/jujurlah-tentang-masa-lalu-mu-walaupun-itu-menyakitkan
maaf gan, ane harap ini gak nyalahi aturan krn ane membuat postingan bukan di tread yg dah disediain soal virginitas. Disini ane cuman kepengen berbagi pengalaman agar aganwati disini gak melakukan kesalahan yg sama yg ane pernah lakukan Saya seorang wanita, sudah bekerja dan cukup mapan, 33 tahun sudah umur saya, dan belum menikah alias jomblo ngenes ato lebih tepatnya perawan tua, walopun kurang
Lapor Hansip
15-01-2014 18:57

jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan

maaf gan, ane harap ini gak nyalahi aturan krn ane membuat postingan bukan di tread yg dah disediain soal virginitas.

Disini ane cuman kepengen berbagi pengalaman agar aganwati disini gak melakukan kesalahan yg sama yg ane pernah lakukan

Saya seorang wanita, sudah bekerja dan cukup mapan, 33 tahun sudah umur saya, dan belum menikah alias jomblo ngenes ato lebih tepatnya perawan tua, walopun kurang tepat kalau harus dibilang perawan tua, karena saya jujur SUDAH TIDAK PERAWAN emoticon-Frown sedihnya, memang penyesalan datang terlambat.

Saya melakukan kesalahan dan kekhilafan emoticon-Berduka (S) dan sekarang saya harus menanggung konsekuesinya.

Tadinya saya hampir menikah dengan seorang pria yang ingin melamar saya 8 tahun lalu. Kami sudah saling mengenal sejak lama. Dia kakak kelasku
sewaktu kuliah dulu. Jujur, saya senang sekali dengan niatan dia untuk
melamar saya, karena –menurut saya- akhlak dan agamanya baik.
Tapi ada satu hal yang membuat saya takut. Saya memiliki masa lalu yang
tidak baik. Saya tidak bisa menjaga kehormatan saya. Tetapi alhamdulillah
sekarang saya selalu berusaha untuk mendekatkan diri kepada Allah. Saya
ingin jujur kepada dia, apapun yang terjadi nantinya, saya harus jujur
sebelum dia menikahi saya. Sebab, saya tidak mau berbohong kepada dia
tentang masa lalu saya.
Alhamdulillah saya sudah lega. Saya sudah jujur kepada dia, dan akhirnya
dia memutuskan untuk tidak jadi melamar saya. Ini adalah resiko yang
harus saya tanggung atas perbuatan saya di masa lalu. Saya akan mencoba
ikhlas dan ridha atas semua keputusannya. Saya yakin rencana Allah –di
balik semua itu- pasti indah. Tapi saya harus menjalani semuanya. Saya
harus tetap SABAR dan SEMANGAT. Saya tidak akan menyerah karena saya
yakin Cinta Allah akan selalu melindungi saya, dan hanya dengan Cinta-Nya
itu saya dapat bertahan.

untuk aganwati pintar2 untuk menjaga diri dan menghormati dirimu jangan sampai kalian menyesal dikemudian hari, karena kamu tidak akan pernah dapat memutarkan kembali waktu untuk memperbaiki semuanya
profile-picture
ryan.rizal1908 memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 4
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
16-01-2014 15:44
emoticon-Smilie moga dapet jodoh yg mau nerima ente apa adanya mbak emoticon-Frown
tp ente jg hrs bs nerima apa adanya bukan ada apanya emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
17-01-2014 00:39
Saya salut dengan mbk untuk jujur dengan calon pasangan...

Tapi buat saya pribadi hanya pria kolot yg masih mendambakan suatu keperawanan...
Klo dia msh mendambakan itu berarti dia tidak paham dengan kondisi saat ini dan lebih baik dia hidup dijaman dulu...

Saya jg kotor mbk saya beberapa kali pacaran dan mereka tidak perawan tapi saya bisa menerima itu karena bagi saya bukan hal itu yg terpenting...

Jujur itu sakit tapi itu indah buat saya mbk...
So jalani dan nikmati hidup ini....
Semangat ya mbk semoga dpt jodoh yg terbaik...
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
17-01-2014 01:02
" u cant go back and change ur start, but u can forward and change ur finish, just turn the page "



" the past should be a learnin' experience, not everlasting punishment, what's

done is done!. constantly goin' over the ore deals u previously faced will only

be a burden in ur life "



just my 2 cents
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
19-01-2014 08:42
Quote:Original Posted By jarjid88
Saya salut dengan mbk untuk jujur dengan calon pasangan...

Tapi buat saya pribadi hanya pria kolot yg masih mendambakan suatu keperawanan...
Klo dia msh mendambakan itu berarti dia tidak paham dengan kondisi saat ini dan lebih baik dia hidup dijaman dulu...

Saya jg kotor mbk saya beberapa kali pacaran dan mereka tidak perawan tapi saya bisa menerima itu karena bagi saya bukan hal itu yg terpenting...

Jujur itu sakit tapi itu indah buat saya mbk...
So jalani dan nikmati hidup ini....
Semangat ya mbk semoga dpt jodoh yg terbaik...


terima kasih gan emoticon-Smilie
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
19-01-2014 08:57
Mksh sist,udah sharing pengalaman. Jadi diingetin lagi biar istiqomah jaga diri.
Butuh keberanian buat ngakuin itu.
Lbh baik sakit diawal,drpd kebahagiaan berujung sakit diakhir. Semangat sist, tiap orang sudah ada jodohnya msng2. Smga cepet ketemu dan membangun keluarga bhgia. Amin
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
19-01-2014 09:01
sekali kali komen gini ah

komen
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
19-01-2014 09:09
Quote:Original Posted By wisuda2014
Mksh sist,udah sharing pengalaman. Jadi diingetin lagi biar istiqomah jaga diri.
Butuh keberanian buat ngakuin itu.
Lbh baik sakit diawal,drpd kebahagiaan berujung sakit diakhir. Semangat sist, tiap orang sudah ada jodohnya msng2. Smga cepet ketemu dan membangun keluarga bhgia. Amin


kalau jujur diawalkan setidaknya calon suami bs mempertimbangkan menerima ato menolak, tidak merasa ditipu
ibarat jual baju apabila ada bagian yg sobek diberitahukan agar pembeli tdk merasa tertipu

mending dibatalin kan daripada dicere pas dah nikah, ato malah sering disiksa suami walo ga dicere, ato suami balas sakit hati dgn pergi ke psk

karena hrs disadari ini semua konsekuensi dari perbuatan masa lalu kita,

seperti hukum tuai, sapa yg menabur dia yg akan memanennya
ini sudah konsekuensi dari perbuatan masa lalu
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
19-01-2014 09:13
Gapapa sist,ente yang penting udah jujur emoticon-Smilie
dan ciri-ciri orang mau bertobat adalah mengakui bahwa dia salah.

Kalau ente mau bener-bener tobat!
coba ke apotik deh,banyak yang jual tobat di sana emoticon-Smilie
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
19-01-2014 09:22

???????
siapa sih konkow emoticon-Matabelo ??
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
19-01-2014 09:24
emoticon-Hammer (S) lah terus hubungan tobat sama apotik apa gan emoticon-Big Grin
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
20-01-2014 16:25
TS nya dah terlalu lama di zona nyamannya.. TS juga terlalu 'jual mahal',, mungkin TS korban sinetron, FTV or drama korea,, entahlah,, bukan masalah perawan gak perawannya, tapi TS memang sangat perfeksionis sampai cenderung tidak realistis..

0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
20-01-2014 17:25
yang sabar yaa mba.
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
20-01-2014 20:32
Wah sist kasian.. Emang kalo nafsu ga terbendung jadi penyesalan setelahnya emoticon-Mewek Tapi ane salut sama kejujuran ente emoticon-2 Jempol Semoga secepatnya dapet jodoh yg mau terima apa adanya yah emoticon-Smilie
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
20-01-2014 20:37
betul".. stuju sama sist.. jika diizinkan Tuhan.. sist jg bakal bertemu dgn seseorg yg bs menerima sist apa adanya.. percayalah sist..
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
21-01-2014 12:14
salut sis emoticon-2 Jempol
memang harus transparan ..
ga boleh ada yang disembunyi2in...

0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
21-01-2014 12:32
man jadda wa jadda emoticon-Smilie

kalo sista benar-benar ingin berubah dan menjadi wanita baik-baik, maka pasti akan diberikan jodoh atau jalan yg terbaik deh sama tuhan emoticon-Smilie

tuhan itu ga buta kok emoticon-Smilie

0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
21-01-2014 12:32
Quote:Original Posted By kejujuranhati


he he he emoticon-Big Grin saya cukup bahagia kok dengan kehidupan saya yg sekarang
saya bs menguliahkan adik2 saya
saya bs membantu orang tua saya

saya posting disini bukan berarti saya mencari jodoh emoticon-Stick Out Tongue
saya cukup bahagia dgn hidup saya

saya hanya ingin berbagi pengalaman agar aganwati tdk terjerumus dan berbuat kesalahan seperti saya

jgn pernah MENGGAMPANGKAN ZINA DAN HAL2 YG MENDEKATI ZINA, TERMASUK PACARAN

saya kehilangan kesucian saya dengan pacar saya sewaktu sma emoticon-Berduka (S)


beneran nih udah bahagia gitu aja emoticon-Thinking
kalo Allah udah ngasih klue sama jodoh sist knp ga mau coba aja itu. ato jangan2 sist banyakan milih nih makanya lepas deh itu jodoh yg udah ditawarin sm Allah.
ga ada yg salah sm duda kok,mengingat masa lalu sist yg kayak gitu juga mungkin aja impas berjodoh sama duda.
saran ane coba ente banyakin sedekah semoga lekas dipertemukan sm jodohnya emoticon-Smilie
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
21-01-2014 12:39
Kejujuran masa lalu itu penting.....masa lalu yg baik akan membawa masa depan yang lebih baik. ...masa lalu yg buruk akan membawa masa depan yg buruk kalo masih mengulangi masa lalu yg buruk itu....nah sekarang tinggal bagaimana calon suami mbak orangnya bisa ikhlas ato nggak trus bisa membimbing mbak ke jalan yg benar..
.kalo memang mbak mengharap suami yg bisa menerima apa adanya, ya mbak harus nurut sama suami, bisa menjaga kepercayaan dari suami...Insya Allah rumah tangga akan harmonis....
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
21-01-2014 15:24
asli beneran salut sama mbak yang jujur ini. beneran salut. saya bener2 menjunjung tinggi kejujuran dalam sebuah hubungan, betapapun sakitnya itu, apalagi dalam hal2 yg mungkin disebagian orang masih dipegang kuat (ya mgkn salah satunya virginitas/keperjakaan).

lebih bahagia sendiri tapi tidak makan hati, daripada bersama tapi tersiksa bathin karena ketidakjujuran. lagian kalopun gak ada teman hidup, kan masih ada Tuhan yang tidak akan pernah meninggalkan umat-Nya.

but anyway, saya berharap mbak tetap jujur kalopun ada yang mendekati, dan rasanya pasti ada kok yang mau menerima mbak. kadang orang tidak menilai dari isi kejujuran yang mbak ungkapkan tapi menilai dari maksud dan niat untuk bersikap jujur. Dengan mbak brani jujur, sapa tau pria tersebut bisa kagum akan keberanian mbak dan luluh pada akhirnya
0 0
0
jujurlah tentang masa lalu mu walaupun itu menyakitkan
21-01-2014 16:32
Hihi, ane banget ini emoticon-Big Grin
Kalo ane kasusnya sampe branak, jd mau gak mau emang harus ngomong emoticon-Big Grin
Udah dosa gede, ane gak mau nambah dosa buang anak emoticon-Hammer
Cuman yg bkin susah, status buat nyari kerja ini single ato janda emoticon-Nohope
0 0
0
Halaman 2 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
indigo
Stories from the Heart
loves-bait
Stories from the Heart
your-love-as-pandoras-box
Stories from the Heart
teman-dua-dunia
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Heart to Heart
Girls & Boys's Corner
Stories from the Heart
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia