alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c4de8afaca17ff1e000083/hati-hati-beli-durian-di-pinggir-jalan-gan-pokoknya-hati-hati-aja
Lapor Hansip
02-01-2014 10:35
HATI-HATI BELI DURIAN DI PINGGIR JALAN GAN, POKOKNYA HATI-HATI AJA..
Past Hot Thread
Assalamualaikum Wr, Wb

Alhamdulillah HT Pertama Ane, Gak nyangka;
HT1


Permisi gan, ane mau share aja pengalaman orang tua ane waktu beli durian di daerah Batang. Semoga bermanfaat..
duren0

Langsung aja gan..
durian emang lagi musim gan.. Tanggal 31 Desember 2013 bapak ane perjalanan dari Tegal ke Lamongan naik mobil liburan ke keluarganya. emoticon-Ngacir2
Di daerah Batang-Jateng, Bapak ane berhenti untuk beli durian. Bapak ane gak curiga sama sekali gan ma durian-durian yang dijual. Model jualannya, 4 durian diiket jadi satu. Dan yang nawarin gak cuma 1 gan, tapi maennya keroyokan.. 1 pembeli dikeroyok beberapa pedagang..

Ni penampakannya
durian 1

Setelah nego ketat ma penjual, Bapak ane akhirnya mborong sampe 10 iket dan habis uang sekitar 250rb.. emoticon-No Hope

Di Semarang, bapak ane transit dulu gan di tempat ane (rumah ane di semarang). Ngasih 5 iket durian buat ane dan istri ane, yang 5 iket lagi buat keluarga Lamongan.. Seneng banget gan.. emoticon-Matabelo

Singkat cerita gan, malamnya duriannya ane buka bareng istri ane... Dan ternyata gan, duriannya GAK ADA YANG MATENG GAN, MENTAH DAN ADA YANG BUSUK
dan ternyata durian buat keluarga Lamongan pun duriannya gak ada yang bisa dimakan gan..emoticon-Mad (S)

Nih penampakannya
durian2

durian3


Trik penjualnya ternyata di tali rafia buat ngiket durian gan, talinya tebel-tebel buat nutupin cacat dari si durian.. Baunya durian emang harum gan, tapi begitu dibuka isi duriannya parah gan... emoticon-Mewekemoticon-Mewek .. ada yang udah item isinya, ada sarang laba-laba pula.. ada yang bagus sih bentuknya, tapi gak ada rasa duriannya sama sekali.. emoticon-Berbusa (S)

Kami emang masih awam dalam memilih durian, dan itu bisa dimanfaatkan ma penjual durian yang nakal..

Waspada aja gan kalau mo beli durian, terutama di pinggir jalan, mesti pinter milih.. Gak semua penjual durian kayak gitu, tapi kita yang perlu waspada gan..

Jika Ente mengalami kesulitan dalam memilih durian yang baik, perhatikan cara-cara berikut ini (dari femina.co.id):
durian 5

Makasih masukan dan tips-tipsnya dari agan-agan ini;
masukan

Yang merasakan pengalaman sama, makasih sharingnya gan;
share

Ni yang ane demen;
demen

Semoga bermanfaat aja gan, hati-hati beli durian di pinggir jalan..
Makasih gan dan sempetin baca Thread ane.. semoga berkah.. emoticon-Shakehand2
Diubah oleh viedocorp
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 116
02-01-2014 10:38
nice thread gan untuk para pecinta durian bisa berhati" saat memilih duriannya emoticon-Smilie
0
02-01-2014 10:39
Riskan betul ya, sayang banget tu uang gan..
0
02-01-2014 10:39
Lebih hati - hati gan
Diubah oleh maulanaputra11
0
02-01-2014 10:39
ane mendingan "belah duren" ajah deh.... emoticon-Malu (S)
0
02-01-2014 10:41
nice thread and information gan
emoticon-thumbsup
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 11
02-01-2014 10:42
klo ane biasanya negi dulu ama pedagangnya, klo gak bagus tuker
0
02-01-2014 10:43
emang kalau beli pinggir jalan harus teliti
banyak sekali sekarang penjual yg gak jujur
0
02-01-2014 10:44
kasian agann ga jadi mak nyos donggg,.
0
02-01-2014 10:46
biasanya pake di icip dolo gan kl beli
0
02-01-2014 10:47
Kalau di Pontianak sini triknya beli durian ya langsung makan di tempatnya yg jual aja, kalau nggak bagus bisa diganti gratis. Kalau mau bawa pulang ya minta dibukain aja semuanya trus kita bawa wadah sendiri aja semacam tupp**ware gitu Gan.
0
02-01-2014 10:49
tergantung kita pintar milih - mulih gan
Diubah oleh teror1st
0
02-01-2014 10:51
untung ane gak suka duren
0
02-01-2014 10:51
ada duit ada rupa lah gan.klo pengen yg enak ya yang mahal emoticon-Ngakak
0
02-01-2014 10:53
curang amet itu pedagang..
doyan ame uang haram
0
02-01-2014 10:54
sama gan ane pernah kejadian sama kayak agan..
tepatnya di Batang arah ke Pekalongan. ane sama bokap lagi itu beli 2 ikat 1 ikat isi 5buah durian 2 ikat harga 200rb sesampainya di Hotel Pemalang ane mau menikmati nya dengan bokap ane ternyata duriannya isinya pada busuk dan gak ada isinnya akhirnya 1 pun durian tidak dapat kami makan dan nikmati.dan setelah itu ane cerita sama orang Hotel Pemalang. pedagang yang pinggir jalan di Batang memang terkenal menipu dengan menjual durian busuk dan mentah sudah terkenal di masyarakat Batang dan sekitarnya pedagang durian situ suka menipu.harusnya Polisi berani bertindak tegas dengan pedagang durian dpinggir jalan situ karena sudah .masuk pidana penipuan. Hati2 untuk agan2 lain lebih baik jangan di beli
0
02-01-2014 10:54
sebagai penggemar duren sih dr pengalaman ane
tips2 agan emang bs nentuin duren yg mateng sempurna
tp sayang untuk bs nentuin durenny manis ato gk itu yg agak susah
hrs dr pengalaman nyium aromany sih

selama ini sih ane jarang dpt duren gk manis walaupun gk dibuka buat tes
mao kasih penjelasan tp bingung ngejelasinny gmn
soalny ane ngenalinny dr insting sm pengalaman sih
0
02-01-2014 10:55
thanks inpohnya gan
0
02-01-2014 10:55
wah jangan mau beli durian gan kalo gak ada contoh durian yang bisa dibuka di tempat..
kalo ane gitu caranya...
di daerah ane rada khas kalo durian ane di lubuklinggau sumatera selatan.

lihat durian dari tangkainya yang kayak dipetik/jatuhan dari poon
bukan kayak habis dipotong pake piso..

lihat duri durian yang tajam dan durinya tebal..
warnanya rada ijo mendekati kuning...

cium bokong durian...wangi gak..jangan cium body sampingnya..biasanya body durian disemprot ama aer durian yg di spray...

masih bergetah

kalo di banting (sedikit dibanting) seperti ada bunyi kayak lobok/kopong brrti isinya dah lepas2 didalamnya...

monggo di coba pas musim durian...
0
02-01-2014 10:56
waduh parah amat gan beli durian dapat yg kaya begitu

mau aman lagi belinya pilih satu satu dan dibelah dulu kulitnya untuk liat daging duriannya emoticon-Malu (S)
0
Halaman 1 dari 116
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.