Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
82
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52c291170e8b461267000012/hati-hati-dengan-terompet-tahun-baru
Tahukah agan, sebelum dijual, semua terompet telah lebih dulu dinyatakan lulus uji coba "tiupan suara" oleh malaikat ehh.. maksudnya pengrajin dan penjualnya, bahkan oleh pembeli yang tidak jadi membeli. :hammers Dan...Salah satu penyebaran virus HIV adalah melalui air liur yang tercampur darah dari gusi (Rubrik Belia, HU PR. red). Air liur saja memang tidak terlalu berdampak terhadap pe
Lapor Hansip
31-12-2013 16:40

Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru

Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru



Tahukah agan, sebelum dijual, semua terompet telah lebih dulu dinyatakan lulus uji coba "tiupan suara" oleh malaikat ehh.. maksudnya pengrajin dan penjualnya, bahkan oleh pembeli yang tidak jadi membeli. emoticon-Hammer (S)


Dan...Salah satu penyebaran virus HIV adalah melalui air liur yang tercampur darah dari gusi (Rubrik Belia, HU PR. red).

Air liur saja memang tidak terlalu berdampak terhadap penyebaran virus HIV, tapi tetap harus waspada.
Bagaimana jika pengidap HIV/Aids "sempat" mencoba mencicipi tiupan terompet yang dijajakan dipinggir jalan?
emoticon-Hammer (S)


inilah beberapa penyakit menular melalui air liur maupun ciuman gan...

emoticon-Request

1. Batuk dan Flu
bakteri dan virus penyebab batuk dan flu dapat
menular melalui cairan maupun kontak langsung
melalui hidung, tenggorokan, mulut dan melalui
udara.

2. Hepatitis dan HIV
HIV dan hepatitis B Virus (HBV) banyak dilaporkan
menular melalui darah dan infeksi menular
seksual. Virus-virus ini dapat ditemukan dalam air
liur. Meskipun kehadiran HIV dalam air liur, tidak
pernah ada laporan penularan HIV melalui rute
ini. Sebaliknya, penularan virus hepatitis B melalui
air liur telah didokumentasikan dengan baik,
begitu juga hepatitis A dan C.

3. Herpes
Herpes simplex virus termasuk keluarganya
Epstein-Barr dan cacar air sangat mudah menular
terutama apabila lesinya baru terbentuk atau
sudah pecah dan mengeluarkan cairan. Herpes
dapat menyebar melalui kontak langsung saat
berciuman, tetesan air liur dan melalui udara
bahkan ketika herpes itu telah sembuh.

4. Kutil
Kutil di dalam mulut dapat menyebar melalui ciuman, air liur, dan hal yg berhubungan dengan mulut terutama jika sebelumnya ada daerah
yang mengalami trauma atau luka.

5. Penyakit meningokokus
Ini adalah kondisi yang berpotensi mengancam
jiwa yang meliputi meningitis, radang selaput
(meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum
tulang belakang, dan septikemia. Bakteri ini
dapat ditularkan baik melalui kontak langsung
atau melalui tetesan liur.

6. Glandular fever
juga dikenal sebagai kissing disease. Glandular
fever adalah istilah umum untuk infeksi virus
yang disebut infeksi mononukleosis, yang
disebabkan oleh virus Epstein-Barr. Virus ini
menyebar melalui air liur dan infeksi melalui
kontak kulit.

7. Infeksi gusi dan sariawan
orang dengan sistem imun yang menurun dapat
lebih mudah terinfeksi bakteri dan jamur dari
pasangannya terlebih jika pasangannya sedang
dalam pengobatan antibotik karena pengobatan
antibiotik dapat menyebabkan jamur candida
berkembang.
Air liur merupakan salah satu sistem pertahanan
tubuh. Saat seseorang dehidrasi, bakteri dalam
mulut dapat berkembang hingga 4 kali lipat dari
normal sehingga berpotensi menularkan
penyakit. Jadi selalu jaga kebersihan mulut
supaya aman dari penyakit-penyakit tersebut.

emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S) emoticon-Hammer (S)
Hmm... Waspadalah!

Jadi, sudah sterilkah terompet anda?

emoticon-Ngakak (S)

semoga akhir tahun ini membahagiakan
semoga ada yg kirim ane...
emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S) emoticon-Blue Guy Cendol (S)
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 5
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:41
wah baru tau ane emoticon-Smilie
semoga lebih hati hati aja deh
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:42
iy jg sih gan, soalny melalui mulut itu y
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:43
biasanya tiap tahun baru ane beli trompet untuk ponakan emoticon-Hammer
tp pas ane baca trid agan , ane jadi ragu nih beli trompet emoticon-Takut (S)
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:43
waduh
ngeri2 gan
penyakit nularnya
ane takut deh
ane kaga akan tiup2 lagi
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
thanks udah bagiin info ..
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:48
makasih infonya ... bahaya tuh trompet tiupan ..
mending pake trompet gas emoticon-Selamat
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:52
muga2 malaikat ga ikutan niup yak.
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:54
Nice inpoh
untung ane blm beli terompet buat anak ane nih
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 16:59
bener tuh gan bisa nularin virus
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 17:02
ane trompetnya bikin sendiri gan..
jd aman emoticon-Malu (S)
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 17:04
Sdh gak main terompet lg klo gue, jd gak kwatir terkena penyakit yg aneh" seperti hiv contohnya
paling bentar nyalain petasan aj sama teman" gue
hehe
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 17:12
Quote:Original Posted By sndr
ane trompetnya bikin sendiri gan..
jd aman emoticon-Malu (S)


setuju nih... ane juga lagi baca2 dulu caranya...
membuat terompet sendiri
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 17:16

Terompet yg paling berbahaya..

Quote:Original Posted By AwasAdaBebek
muga2 malaikat ga ikutan niup yak.


Terompet maha dahsyaat...
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 17:45
Sip om emoticon-Big Grin
Nice info emoticon-thumbsup
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 23:14

Agan/Sista butuh trompet ?

Dijokul cepet!! Terompet bekas thn kmrn. Barang msih mulus kyk baru, cm ada bekas gigitan dikit. Minat ?

emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)


Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru


Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru


Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 23:26
Gw gak ngerti tujuan lu bikin trit ini apaan emoticon-No Hope ....

Tanpa investigasi dan sumber jelas.... Bahkan tanpa tau cara bikin nya... Hanya berdasarkan imajinasi doang emoticon-No Hope

Lu tau gak... Sedikit byk trit lu mungkin udah bikin para pedagang terompet yg mencoba mengais sedikit rejeki di antara meriah nya tahun baru menjadi semakin susah emoticon-No Hope

Lu mungkin makaudnya cuma biar exis di dunia maya... Tapi merugikan org lain...

Kasian gw liat Semangat tahun baru lu gan... Mending lu matiin pc/gadget lu.... Keluar dr rumah.... Luatin meriahnya tahun baru....

Happy new year to all emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 23:27
Serius nih gan? Serem amat emoticon-Takut
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 23:28
ane niup balon gan emoticon-Malu (S)
0 0
0
Hati-hati dengan Terompet Tahun Baru
31-12-2013 23:32
mending bikin senddiri gan
0 0
0
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia