News
Batal
KATEGORI
link has been copied
17
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52be12e11e0bc308698b477f/jangan-beli-asuransi-cigna-yg-terkoneksi-dgn-cc-bca
Jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dengan kartu kredit bca karena apabila kartu kredit bca dicabut maka otomatis kontrak asuransi cignanya tidak dapat diteruskan. Pengalaman saya. Saya ikut program cigna smart plan (health) paket ini ditawarkan untuk pemegang kartu bca. Program ini berbiaya 500rb perbln untuk 2 orang dgn program bila sakit dan dirawat akan mendapat penggantian 500rb sehari d
Lapor Hansip
28-12-2013 06:53

jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca

Jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dengan kartu kredit bca karena apabila kartu kredit bca dicabut maka otomatis kontrak asuransi cignanya tidak dapat diteruskan.
Pengalaman saya.
Saya ikut program cigna smart plan (health) paket ini ditawarkan untuk pemegang kartu bca. Program ini berbiaya 500rb perbln untuk 2 orang dgn program bila sakit dan dirawat akan mendapat penggantian 500rb sehari dan dapat digabung dgn asuransi lainnya istilahnya double claim. Selain itu juga dijanjikan akan ada pengembalian tunai sebesar 20% dari yg dibayarkan pada tahun ke 2 lalu 50% tahun ke 5 dan 30% tahun ke 10.

Saya sudah ikut sudah 1tahun lewat tapi belum 2tahun dan kebetulan saya agak kecewa dgn cc bca sehingga saya tutup semua. Saya tidak tahu kalau program cigna ini akan terhenti dgn sendirinya bila cc bca di tutup karena tidak ada dipolisnya.

Menurut saya apa yg tidak ada dipolis seharusnya tidak dapat silakukan oleh cigna.
So jangan beli asuransi cigna yg terkait dgn cc bca.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
28-12-2013 10:14
ijin nyimak ganemoticon-Ngakak
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
28-12-2013 10:27
emang ga ada di klausul gan?
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
02-01-2014 13:47
Suka ditawarin tp eke kerjain aja. Bener2 ngeganggu yg telemarketing gak jelas.
Juga kalo cuma telemarketing, kalo kita dirugiin kita mau nuntut juga susah kalo kenapa2, padahal duit kita sudah didebet utk bayar. Selain itu kaga jamin yg ditawarkan lewat telepon sesuai dengan produk yg kita dapet.

Model kredit shield jgn pernah dipake, krn ibarat beli nasi putih seharga 100rebu.

emoticon-Najis
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
15-01-2014 09:27
..
Wadduuuhh.. baru 2 hari lalu ane bilang Setujuuu niihh.. Ane kira itu emang BCA yang bikin.. setelah cari2 info di google juga no.tlpnya ternyata CIGNA...
...
Gimana cara berhentiinya yaa?? sebelum terlalu lama niih.. masa harus nutup CC BCAnya sih??..

Tengkiuuu
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
09-02-2014 10:38
mas bro HudayWin..,

saya bukan bermaksud melakukan black campaigne terhadap Cigna, tapi ini kejadian yang memang bener-bener saya alami.

Awal nya saya menyetujui program Hospital Care Plus dari Cigna kerjasama dengan Kartu Kredit CIMBNiaga (sebelumnya adalah Bank Niaga)....yaa kurang lebih mungkin sama programnya dgn yang di BCA.

Dan setiap tahunnya ternyata nilai bulanan yang di tagih akan semakin menaik/membesar...awalnya hanya sebesar 100ribuan gitu dech..(dan ini guuoblook nya saya baru karena baru menyadari ini..)...hingga saat ini menjadi 300an ribu..rupiah..

Saya coba call Cigna utk membatalkannya, walhasil saya di minta untuk menyebutkan No Polis saya, ....ke guuuoblokan ke dua terjadi...akibat proses renovasi rumah...saya kehilangan Polis Asuransi Cigna yg sudah pernah saya terima...dan hal ini saya sampaikan ke Cigna...huuueeebaat nya Cigna menyatakan kalo saya tidak dapat menyebutkan No Polis saya, maka mereka tidak dapat membatalkan...Ok.. emoticon-Sorry, kemudian saya tanyakan jika saya datang ke kantor Cigna membawa bukti diri...entah KTP, Paspor, Sampai Akte Kelahiran sekalipun...apakah saya nanti nya bisa di kasih tau No Polis saya tersebut...Jawab singkat nya TIDAK BISA...emoticon-Ngakak
teeeyuuuzzz...gimana donk..?? saya merasa di dzalimi dan di bodohi dalam hal ini...

Ok.. Fine...saya call CIMB untuk dgn niat membatalkan program asuransi tersebut, namun saya kecewa karena menurut pihak CIMB Niaga Bank...mereka tidak bisa membatalkannya, karena mereka hanya fasilitator transaksi keuangan antara nasabah dan pihak Cigna.... bullshitttt... mulai muncul...CIMB Niaga kan menikmati juga fee base income dr tansaksi yg terjadi ...

Inti nya saya di ping pong antara pihak Cigna dan CIMB Niaga...

Akhirnya pagi ini 9 Februari 2014..saya ambil jalan keluar dengan melaporkan kehilangan kartu kredit saya ke CIMB Niaga ...menurut CIMB maka semua transaksi atas nomor tsb tidak bisa di lakukan auto debet kembali...atau saya harus re-confirm kembali jika ingin auto debet di lakukan...(yang mana tidak mungkin akan saya lakukan...bisa jadi ke guuoblokan ke 3 ..yg muncul..emoticon-Ngakak ))

kenapa saya ingin membatalkan asuransi dgn Cigna, karena dengan menambah 50ribu saja...menjadi kurang lebih 350ribu/bulannya lewat persh asuransi tertentu saya sudah bisa mendapatkan Polis Asuransi Jiwa dan kesehatan buat anak saya...dan di akhir masa kontrak (10 tahun) duit nya 100% kembali plus benefit.. (bukan promosi)...emoticon-Kiss

Intinya sederhana...
1. Don't deal with company like CIGNA...
2. Don't deal with Insurance telemarketing

Saran saya buat anda :
1. Call BCA..baek-baek ajah dan tanya bisa kah membatalkannya autodebet asuransi dari Cigna dan bagaimana prosedurnya..
2. Dari pihak BCA tentu akan meminta anda menghubungi Cigna
3. Call Cigna untuk prosedur pembatalannya...(mudah-mudahan saya salah...tapi anda akan di upayakan untuk tidak dengan mudah membatalkannya...he he he)
4. Jika anda tidak dengan mudah membatalkannya oleh pihak Cigna, keep calm...hubungi BCA untuk melaporkan kehilangan kartu kredit anda (dan minta kepastian bahwa autodebet transaksi tidak bisa di lakukan kembali hingga anda melakukan konfirmasi ulang terhadap transaksi tersebut. (ini jika anda ingin tetap menggunakan kartu kredit Bank BCA).
5. Jika tidak ingin menggunakan kartu kredit Bank BCA lagi...anda dapat melakukan langsung penutupan dan tanyakan prosedur nya..
6. Di lain hari jika anda ingin apply kembali kartu kredit bank BCA...anda dapat datang langsung ke customer services Bank BCA..

Note: saya sebenarnya kasihan dengan pihak Bank nya, karena dengan buruk nya pelayanan pihak ketiga (yg bekerjasama dengan Bank) ...pihak bank akhirnya bisa kehilangan nasabah.. something stupppiiiddd...emoticon-Ngakak






0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
09-02-2014 12:12
Quote:Original Posted By HudayWin
..
Wadduuuhh.. baru 2 hari lalu ane bilang Setujuuu niihh.. Ane kira itu emang BCA yang bikin.. setelah cari2 info di google juga no.tlpnya ternyata CIGNA...
...
Gimana cara berhentiinya yaa?? sebelum terlalu lama niih.. masa harus nutup CC BCAnya sih??..

Tengkiuuu


Paling gampang sih tutup kartu kreditnya jadi gak bisa ditagih, atau coba kontak Halo BCA buat pembatalan auto debet dari kartu kredit. Atau kalau polisnya udah ada di tangan, disitu ada ketentuan untuk berenti asuransi (misalnya polisnya harus dikirim balik disertai surat keterangan menyatakan mau berenti, tapi kayanya setelah lewat 30 hari baru bisa ditutup rasanya). Semoga membantu.
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
19-08-2014 14:41

Curcol Dikit

25 Juli 2014,
HP ane ditelepon ama nomer dari Jakarta (021-29265555). Ngakunya sih dari pihak marketing BCA. Tapi bawaan sang penelepon kurang meyakinkan: banyak terpatah-patah dan cenderung kayak lagi menawarkan produk. Sebelum menyudahi percakapan 3 menit itu, ane juga konfirmasi ulang ke sang penelepon,
"Ini bukan menawarkan asuransi kan, mas?"
emoticon-Ngakak

Dan dengan gamblangnya, sang penelepon pun berkata "Bukan."
"Informasi ini sudah berlaku untuk seluruh nasabah BCA. Kalau tidak percaya, boleh telepon langsung ke Call Center BCA untuk memastikan."
emoticon-Cape deeehh

Ya udah, ane gak ambil pusing. Toh karena ane kira karena bersifat himbauan atau intermezzo aja, jadi gak ane gubris. Yang perlu digarisbawahi di sini adalah tidak sekali pun pernah terlontar penawaran dari sang penelepon supaya kita untuk ikut program asuransi apa pun.
emoticon-Hammer2

14 Agustus 2014,
ane mendapat surat tagihan bulanan dari kartu kredit BCA. Seperti biasa, yaa ane periksa detil transaksi yang tercantum, Eeehhh, ternyata. Ada tagihan tak dikenal di tagihan bulanan kali ini. Tercantum di situ ada tagihan "Premi BCA Credit Life".
emoticon-Bingung

Kontan deh ane langsung telepon Call Center BCA. Ane minta tutup tuh tagihan asuransi. Seenaknya aja potong duit dari tagihan kartu kredit. Minta persetujuan ke ane aja kagak pernah.
emoticon-Blue Guy Bata (L)

18 Agustus 2014,
Ane ditelepon lagi ama nomer lain dari jakarta (021-29497600). Kali ini yang nelpon mbak2 gitu deh. Lagi, tapi kali ini "agak jujur" dari awal percakapan untuk nawarin produk asuransi. Ane bilang gak dulu deh, sekalian jelasin kemaren2 ini ada yang nelpon serupa dan langsung masuk ke tagihan kartu kredit BCA ane. SI mbak yang ini agak ngotot rupanya, tetep minta supaya bisa dijelasin produk-produk apa aja yang dia punya. Ane juga ngotot supaya tetep berkata tidak.
emoticon-Cool

19 Agustus 2014,
ane dapet surat dari PT Asuransi Cigna. Isi suratnya pas dibuka tu ternyata SERTIFIKAT ASURANSI!!!
Dafuq banget deh ini Cigna. Dah ane minta tutup tagihan asuransi bulanan yang tiba2 ada, nelpon pake nomer laen, eh malah sekarang ane dapet SERTIFIKAT ASURANSI.
emoticon-Marah

nanti ane lanjutin perkembangannya ya.
kacau nian.
emoticon-No Hope
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
19-08-2014 14:48
Jangan mengambil asuransi yang dijual sama bank.susah claimnya dan tidak ada yang membantu kalau mau claim.makanya ambil asuransi di asuransi yang terjamin dan agennya yang kenal,jadi kalau mau claim bisa dibantu.

Kalau mau mengambil asuransi,saya sugiatno dari asuransi sunlife.bisa hubungi saya di 08165444128 atau sugiatno@hotmail.com.terima kasih
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
13-04-2015 18:41
mau sharing ni gan, ane jg di telpon dari 021-2926 5555 tp ngakunya dari kartu kredit BCA dan ane ditawarin kartu kredit BCA platinum dan everyday card (flazz) dengan alasan ane direkomendasikan dari BCA nya. padahal ane ga pernah applu CC BCA.

nah yang agak anehnya adalah, dia bilang nanti ane suruh tanda-tangan aplikasi yang di bawa sama kurirnya tapi jangan kasih ke kantor cabang BCA nanti limitnya turun. nah disitu ane agak aneh. masa sama2 BCA tapi bisa beda2.

rencananya nanti pas kurirnyna dateng ane mau liat tuh aplikasinya terus mau ane tanya sama pihak BCA nya beneran apa ngga tuh. karena agak aneh aja kok ane dilarang taro data ane di cabang.

jangan2 taunya nanti tuh aplikasi cigna juga lg. x_x
btw, thanks infonya atas nomer telpon 29265555.. segera ane update setelah ane dapet tuh aplikasinya.

cheers,

- stop deception
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
16-04-2015 18:17
Tandai dulu ah. Nanti dibaca. Spertinya menarik pngalaman nya. Thnks sharing nya.
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
23-08-2015 08:13
Untuk membatalkan credit life cc bca gimana caranya yah..
Apa harus satu tahun dulu? Atau cuma satu bulan udah boleh di tutup?
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
14-01-2017 13:19
ane udah ditelpon ama 2 nomer yg berbeda tapi dua duanya ga ane angkat karena ane masih molor alias tidur gan
muke gile ini orang nelpon berkali kali ga ada etika seharusnya kalo udah ga diangkat ya udah
sangat kampret
semoga mafia mafia seperti ini bisa di berantas
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
15-01-2017 02:15
untung gw tolak
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
19-04-2017 15:05
Quote:Original Posted By rajamonyet
Jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dengan kartu kredit bca karena apabila kartu kredit bca dicabut maka otomatis kontrak asuransi cignanya tidak dapat diteruskan.
Pengalaman saya.
Saya ikut program cigna smart plan (health) paket ini ditawarkan untuk pemegang kartu bca. Program ini berbiaya 500rb perbln untuk 2 orang dgn program bila sakit dan dirawat akan mendapat penggantian 500rb sehari dan dapat digabung dgn asuransi lainnya istilahnya double claim. Selain itu juga dijanjikan akan ada pengembalian tunai sebesar 20% dari yg dibayarkan pada tahun ke 2 lalu 50% tahun ke 5 dan 30% tahun ke 10.

Saya sudah ikut sudah 1tahun lewat tapi belum 2tahun dan kebetulan saya agak kecewa dgn cc bca sehingga saya tutup semua. Saya tidak tahu kalau program cigna ini akan terhenti dgn sendirinya bila cc bca di tutup karena tidak ada dipolisnya.

Menurut saya apa yg tidak ada dipolis seharusnya tidak dapat silakukan oleh cigna.
So jangan beli asuransi cigna yg terkait dgn cc bca.


Beli asuransi tidak cukup via telepon, agar sesuai kebutuhan bertemu dengan beberapa agen asuransi pilihan agan
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
03-05-2017 10:35
kasus nya sama nih mas. premi yg saya setor dari bulan april 2012 tidak bisa dikembalikan karena alasan non aktif polis cigna karena telat membayar premi lebih dari 3 bulan... untung saja belum berpuluh puluh tahun jadi nasabah cigna, bisa dibayangkan karena premi telat autodebet lebih dari 3 bulan uang kita yg berpuluh puluh tahun kita percayakan di cigna langsung hangus...[removed]void(0);
0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
05-03-2018 15:07
ane gk punya cc .
tp ane tadi trlanjur blg setuju. apakah auto debet hanya lewat cc , jd gx bisa auto debet lewat debit ya ? Quote:Original Posted By rajamonyet
Jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dengan kartu kredit bca karena apabila kartu kredit bca dicabut maka otomatis kontrak asuransi cignanya tidak dapat diteruskan.
Pengalaman saya.
Saya ikut program cigna smart plan (health) paket ini ditawarkan untuk pemegang kartu bca. Program ini berbiaya 500rb perbln untuk 2 orang dgn program bila sakit dan dirawat akan mendapat penggantian 500rb sehari dan dapat digabung dgn asuransi lainnya istilahnya double claim. Selain itu juga dijanjikan akan ada pengembalian tunai sebesar 20% dari yg dibayarkan pada tahun ke 2 lalu 50% tahun ke 5 dan 30% tahun ke 10.

Saya sudah ikut sudah 1tahun lewat tapi belum 2tahun dan kebetulan saya agak kecewa dgn cc bca sehingga saya tutup semua. Saya tidak tahu kalau program cigna ini akan terhenti dgn sendirinya bila cc bca di tutup karena tidak ada dipolisnya.

Menurut saya apa yg tidak ada dipolis seharusnya tidak dapat silakukan oleh cigna.
So jangan beli asuransi cigna yg terkait dgn cc bca.


0 0
0
jangan beli asuransi cigna yg terkoneksi dgn cc bca
07-03-2018 10:48
Ya intinya sih kalau sudah lewat Telemarketing mending jangan diambil gan, karena kita ga ketemu langsung dengan orangnya dan ga liat langsung apa yang ditawarkan.
kalau misal ada telemarketing, bilang saja kalau praktik telemarketing dilarang oleh OJK, karena OJK sudah keluarkan peraturan bahwa perusahaan tidak boleh menjual lewat telemarketing.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia