Pernahkah agan2 bayar listrik, tlp, dan Pdam ?
Atau bahkan ngurusin pajak2 yang harus dilaporkan setiap bulan maupun tahunan ?
Ane mau berbagi tips nie siapa tau berguna buat agan2 ( siapa tau tar sekali2 disuruh nyokap bayar bulanan
) .....
Andaikata agan disuruh bayar listrik, tlp, pam, dan pajak penghasilan, berikut cara mudahnya...( non-online )
Tidak seperti dahulu pembayaran listrik, tlp, pajak penghasilan harus melalui loket2 di tempat2 berbeda, skrg udah bisa di satu tempat gan... yaitu di kantor pos, perubahan secara drastis dapat agan rasakan di kantor pos, ruang tunggu ac, pelayanan ramah, dll pokoknya ga klah sama bank gann...
Tapiii hanya pam yang harus selalu manual alias antre di loket2 tertentu yg udah di tunjuk oleh pam...
Aneh ga gan ? mnrt saya sih aneh, dijaman udah seba online gini knp pam tetep harus manual ? tau sendiri kan manual selalu menimbulkan masalah ...
Tipsnya gan ...
1. Cocokan angka meteran akhir yang ada di bukti pembayaran dan meteran yang ada di rumah....kalo selisih nya terlalu jauh berarti meteran agan jarang di periksa... harus lapor dan melakukan manual report setiap bulan via tlp ..
2.Pembayaran selalu sama setiap bulan ?
Lihat kertas pembayaran bulan lalu dan bulan ini "angka meteran" akhir dan awal biasanya ga berubah jadi agan cuma bayar administrasi aja setiap bulannya....tar sekali waktu diperiksa pasti hebohh bayarnya
solusinya cepet2 laporkan via tlp atau dateng ke kantornya lgs ( harus ke pusat biasanya )
Kedua kasus tersebut biasanya karena tidak diperiksa oleh petugas lapangan yang memeriksa meteran di rumah kita...
Kesimpulan
Cuma bayar aer doang yg ribet, sisanya udah via online jadi bisa di satu tempat ...saya bingung knp cuma pam aja yang ga berkembang, telkom dan listrik yang notabene perusahaan pemerintah sejenis udah membenahi sistemnya menjadi jauh-jauh lebih baik sekali...hemat waktu, tenaga dan MENGURANGI KORUPSI....
Mudah2an berguna gan ...
Atau bahkan ngurusin pajak2 yang harus dilaporkan setiap bulan maupun tahunan ?
Ane mau berbagi tips nie siapa tau berguna buat agan2 ( siapa tau tar sekali2 disuruh nyokap bayar bulanan


Andaikata agan disuruh bayar listrik, tlp, pam, dan pajak penghasilan, berikut cara mudahnya...( non-online )
Tidak seperti dahulu pembayaran listrik, tlp, pajak penghasilan harus melalui loket2 di tempat2 berbeda, skrg udah bisa di satu tempat gan... yaitu di kantor pos, perubahan secara drastis dapat agan rasakan di kantor pos, ruang tunggu ac, pelayanan ramah, dll pokoknya ga klah sama bank gann...

Tapiii hanya pam yang harus selalu manual alias antre di loket2 tertentu yg udah di tunjuk oleh pam...

Aneh ga gan ? mnrt saya sih aneh, dijaman udah seba online gini knp pam tetep harus manual ? tau sendiri kan manual selalu menimbulkan masalah ...

Tipsnya gan ...
1. Cocokan angka meteran akhir yang ada di bukti pembayaran dan meteran yang ada di rumah....kalo selisih nya terlalu jauh berarti meteran agan jarang di periksa... harus lapor dan melakukan manual report setiap bulan via tlp ..

2.Pembayaran selalu sama setiap bulan ?

Lihat kertas pembayaran bulan lalu dan bulan ini "angka meteran" akhir dan awal biasanya ga berubah jadi agan cuma bayar administrasi aja setiap bulannya....tar sekali waktu diperiksa pasti hebohh bayarnya

solusinya cepet2 laporkan via tlp atau dateng ke kantornya lgs ( harus ke pusat biasanya )
Kedua kasus tersebut biasanya karena tidak diperiksa oleh petugas lapangan yang memeriksa meteran di rumah kita...

Kesimpulan
Cuma bayar aer doang yg ribet, sisanya udah via online jadi bisa di satu tempat ...saya bingung knp cuma pam aja yang ga berkembang, telkom dan listrik yang notabene perusahaan pemerintah sejenis udah membenahi sistemnya menjadi jauh-jauh lebih baik sekali...hemat waktu, tenaga dan MENGURANGI KORUPSI....

Mudah2an berguna gan ...
