News
Pencarian Tidak Ditemukan
KOMUNITAS
link has been copied
Pengumuman! Telah hadir KASKUS GPT: Fitur yang membantu Gan/Sis menulis thread dengan Cepat. Daftar Beta Tester
64
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52947bd117cb17e17d000065/rusuh-jalur-lintas-bengkulu-sumsel-terputus-total
BENGKULU, KOMPAS.com - Kerusuhan yang terjadi di Desa Binduriang, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa (26/11/2013), mengakibatkan jalur lintas provinsi ke Sumatera Selatan terputus total. Ratusan warga memblokir ruas jalan dengan kayu, tiang listrik, serta membakar ban bekas. Dalam kejadian ini, sebuah pos polisi pun dibakar warga. "Hingga saat ini warga m
Lapor Hansip
26-11-2013 17:45

Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total

Quote:
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total


BENGKULU, KOMPAS.com - Kerusuhan yang terjadi di Desa Binduriang, Kecamatan Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa (26/11/2013), mengakibatkan jalur lintas provinsi ke Sumatera Selatan terputus total. Ratusan warga memblokir ruas jalan dengan kayu, tiang listrik, serta membakar ban bekas.

Dalam kejadian ini, sebuah pos polisi pun dibakar warga. "Hingga saat ini warga masih memblokir jalan sehingga arus dari dan menuju Bengkulu terputus total," kata Fauzan salah seorang warga setempat.

Selain memblokir jalan, kondisi di lokasi hingga kini masih mencekam cumipun kepolisian setempat telah menyiagakan 1.000 personel gabungan TNI-Polri.

Selain tindakan anarkistis, terjadi juga aksi perampokan yang tidak diketahui dilakukan oleh siapa. Warga pengguna jalan tidak ada yang berani melintas di kawasan itu mengingat masih rawannya lokasi itu.

Atas kejadian ini, beredar juga beberapa pesan singkat melalui layanan blackberry messenger dan pesan pendek selular, yang berisikan pesan agar warga yang hendak menuju Sumsel atau Bengkulu mengurungkan niatnya.

Aksi serupa sebelumnya pernah terjadi di lokasi tersebut, setidaknya satu unit truk milik polisi dibakar massa. Kerusuhan pecah bermula dari tertangkapnya dua perampok yang diduga warga desa tersebut. Ketika ditahan, perampok tersebut tewas di dalam tahanan Polres Bengkulu.


---
rusuh terus nih desa, moga ada jilid 3 nya emoticon-Ngakak
0
Masuk untuk memberikan balasan
berita-dan-politik
Berita dan Politik
31.9K Anggota • 655K Threads
Halaman 1 dari 4
Post ini telah dihapus
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 17:55
betapa rapuhnya indonesia kita
satu jalan terputus lumpuhlah segalanya
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 17:56
wew..aksi anarkis...serem amat...
disana kalo rusuh sampe ngerusak kantor polisi ya?
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 17:58
ini rusuh nya juga ga tau apa sebab nya, pasti ulah polisi lagi nih
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:02
deket desa gw nih. orang lembak mau pemekaran yah? emoticon-Embarrassment kagak maju gitu emoticon-Cape d... (S) , penduduk aja masih banyak tukang rampok, primitif emoticon-Busa

provokatornya raja2 kecil yg pengen berkuasa nih emoticon-fuck
penduduknya jg pengen jatah pns si emoticon-Ngakak (S)


0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:05
Quote:Original Posted By tonggi
deket desa gw nih. orang lembak mau pemekaran yah? emoticon-Embarrassment kagak maju gitu emoticon-Cape d... (S) , penduduk aja masih banyak tukang rampok, primitif emoticon-Busa

provokatornya raja2 kecil yg pengen berkuasa nih emoticon-fuck
penduduknya jg pengen jatah pns si emoticon-Ngakak (S)



wah.. seyem
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:12
Dasar primitif emoticon-Cape d... (S)
evolusi belum sempurna menjadi manusia seutuhnya.emoticon-Malu (S)
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:16
Quote:Original Posted By tonggi
deket desa gw nih. orang lembak mau pemekaran yah? emoticon-Embarrassment kagak maju gitu emoticon-Cape d... (S) , penduduk aja masih banyak tukang rampok, primitif emoticon-Busa

provokatornya raja2 kecil yg pengen berkuasa nih emoticon-fuck
penduduknya jg pengen jatah pns si emoticon-Ngakak (S)



hahahahah southern-sumatrans knows emoticon-Big Grin
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:16
bosen lah kalo lokasi nya itu2 aja di bengkulu

pasti daerah mulai danau mas hitam sampe perbatasan lubuk linggau terus yang rusuh emoticon-Cape deeehh

wang kite gale
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:18
Quote:Original Posted By tonggi
deket desa gw nih. orang lembak mau pemekaran yah? emoticon-Embarrassment kagak maju gitu emoticon-Cape d... (S) , penduduk aja masih banyak tukang rampok, primitif emoticon-Busa

provokatornya raja2 kecil yg pengen berkuasa nih emoticon-fuck
penduduknya jg pengen jatah pns si emoticon-Ngakak (S)




woi piLat .. orang lembak kau yo ? emoticon-Ngakak

nggah dai lah kawan emoticon-Cool
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:18
berita tambahan...

Modus Operandi 2 Perampok yang Tewas di Bengkulu


BENGKULU, KOMPAS.com — Wn (30) dan AS (28), perampok yang tewas dan menjadi pemicu kerusuhan di Bengkulu, kerap melancarkan aksinya dengan memecahkan kaca dan menggembosi ban mobil calon korbannya.

"Dalam menggelar aksinya, Wn dan AS memecahkan kaca mobil korbannya. Kalau orangnya tidak ada, maka dia akan ambil barang berharga di dalam mobil. Namun, kalau targetnya ada, biasanya mereka mengempiskan ban mobil, lalu berpura-pura hendak menolong," kata Kabag Ops Polres Bengkulu AKP Mada Ramadita, Selasa (26/11/2013).

Dalam beberapa data yang dikumpulkan, setiap beroperasi, kedua pelaku membawa paku yang dipergunakan untuk mengempiskan ban mobil. Biasanya, pelaku telah mengikuti korbannya sejak awal masuk mobil.

Menurut Mada, aksi Wn dan AS harus terhenti pada Kamis (21/11/2013) saat ia mengintai target korban di Bank BCA. Ia tertangkap tangan merampok, lalu dihajar massa. Setelah itu, kedua tersangka ini dibawa ke Polres Bengkulu. Di Polres Bengkulu, karena kondisi babak belur dihajar massa, kedua perampok itu dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara. Namun, tiga hari dirawat, Wn meninggal dunia, lalu disusul AS yang meninggal pada Senin malam (25/11/2013).

Peristiwa ini menyulut kemarahan warga tempat asal kedua perampok itu tinggal, yakni di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong. Puncak kemarahan itu mengakibatkan ratusan warga dari Desa Taba Padang, Simpang Beliti, Kepala Curup, Cahaya Negeri Tanjung Aur, Belitar, dan Pelalo di Kecamatan Binduriang, Kabupaten Rejang Lebong, membakar satu pos polisi dan memblokade jalan selama sembilan jam dari pukul 06.00 WIB hingga 4.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, blokade jalan telah dibuka oleh tentara setelah adanya negosiasi yang difasilitasi TNI. Rencananya, Rabu (27/11/2013), akan dilangsungkan pertemuan antara warga dan pemerintah yang difasilitasi Danrem.


0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:18
Susah sih
aparat mau tegas ntar ada HAM HEM HOM
padahal kalo tu aktivis HAM suruh netap 3 hari aja di sono pasti dah mewek2 minta pulang
eh ga usah 3 hari ding, lewat sono aja pasti dah keringat dingin kalo bisa lari terbirit2 emoticon-Ngakak
Ditanya orang asal dari mana, ga akan ngaku dari Jakarta biarpun dari Jakarta. Ngakunya daerah sekitaran sono keak P**** A*** ato L*****g emoticon-Ngakak
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:19
Quote:Original Posted By scarmind
ini rusuh nya juga ga tau apa sebab nya, pasti ulah polisi lagi nih


salah warganya tong emoticon-Malu (S)
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:20
Quote:Original Posted By kompilatormalam

hahahahah southern-sumatrans knows emoticon-Big Grin


emoticon-Big Grin yoi bro... so fuckin primitive...

Quote:Original Posted By subadx
bosen lah kalo lokasi nya itu2 aja di bengkulu

pasti daerah mulai danau mas hitam sampe perbatasan lubuk linggau terus yang rusuh emoticon-Cape deeehh

wang kite gale


ah elah subad mamen.. org linggau kau ?

klonengan 'O' bkn kw negh? emoticon-Big Grin

0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:22
Quote:Original Posted By subadx


woi piLat .. orang lembak kau yo ? emoticon-Ngakak

nggah dai lah kawan emoticon-Cool


emoticon-Ngakak taekk taekk

bkn wong lembak aku seak...

perantauan jg ke lembak agak kesano dikit.. curup tepatnyo emoticon-Big Grin
Quote:Original Posted By kompilatormalam
Susah sih
aparat mau tegas ntar ada HAM HEM HOM
padahal kalo tu aktivis HAM suruh netap 3 hari aja di sono pasti dah mewek2 minta pulang
eh ga usah 3 hari ding, lewat sono aja pasti dah keringat dingin kalo bisa lari terbirit2 emoticon-Ngakak
Ditanya orang asal dari mana, ga akan ngaku dari Jakarta biarpun dari Jakarta. Ngakunya daerah sekitaran sono keak P**** A*** ato L*****g emoticon-Ngakak


iee ngeri gan.. bawa motor lewat sana aja.. peluang dibacok dirampas 70% "capedes
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:22
Quote:Original Posted By kompilatormalam
Susah sih
aparat mau tegas ntar ada HAM HEM HOM
padahal kalo tu aktivis HAM suruh netap 3 hari aja di sono pasti dah mewek2 minta pulang
eh ga usah 3 hari ding, lewat sono aja pasti dah keringat dingin kalo bisa lari terbirit2 emoticon-Ngakak
Ditanya orang asal dari mana, ga akan ngaku dari Jakarta biarpun dari Jakarta. Ngakunya daerah sekitaran sono keak P**** A*** ato L*****g emoticon-Ngakak


jgn disensor gan
Pagar Alam ato Lubuklinggau emoticon-Cool
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:23
Quote:Original Posted By tonggi


emoticon-Big Grin yoi bro... so fuckin primitive...



ah elah subad mamen.. org linggau kau ?

klonengan 'O' bkn kw negh? emoticon-Big Grin


kalo diterapkan keak genosida gitu gimana hematnya ya broh?
Yaa gausah seganas Hitler ato sekejam Milosevic lah. Paling pria sekampung ditangkepin terus digebukin semua di kantor polisi biar jera. emoticon-Embarrassment
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:24
Quote:Original Posted By criminalite


jgn disensor gan
Pagar Alam ato Lubuklinggau emoticon-Cool

bukan Linggau kok emoticon-Cool
0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:27
Quote:Original Posted By kompilatormalam

kalo diterapkan keak genosida gitu gimana hematnya ya broh?
Yaa gausah seganas Hitler ato sekejam Milosevic lah. Paling pria sekampung ditangkepin terus digebukin semua di kantor polisi biar jera. emoticon-Embarrassment


ga tau bisa gitu dulu gan..

zaman dulu, banyak loh para pendatang yg hidup lama disana.... dari org jepang sampe perantauan lokal.

padahal sbnarnya zaman dulu baik2 orgnya.... provokatornya ini, org polos primitive di colok dikit pake embel2 kesukuan langsung mendidih.
emoticon-Cape d... (S)

0 0
0
Rusuh, Jalur Lintas Bengkulu-Sumsel Terputus Total
26-11-2013 18:29
Quote:Original Posted By tonggi


emoticon-Big Grin yoi bro... so fuckin primitive...



ah elah subad mamen.. org linggau kau ?

klonengan 'O' bkn kw negh? emoticon-Big Grin



awu tatak libuak emoticon-Cool

Quote:Original Posted By tonggi


emoticon-Ngakak taekk taekk

bkn wong lembak aku seak...

perantauan jg ke lembak agak kesano dikit.. curup tepatnyo emoticon-Big Grin


iee ngeri gan.. bawa motor lewat sana aja.. peluang dibacok dirampas 70% "capedes


tun jang ko ni ?

Quote:Original Posted By criminalite


jgn disensor gan
Pagar Alam ato Lubuklinggau emoticon-Cool


lintang blok emoticon-fuck
lintang empat lawang daerah nya rampok kita kita di bengkulu emoticon-Ngakak
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
Copyright © 2023, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia