siqodirAvatar border
TS
siqodir
Call Center oh Call Center (Jeritan Hati Para Agen Call Center)
“kalau sampai masalah ini tidak bisa terselesaiakan akan saya blow up ke media, dan kamu *nyebutin nama gw* nama kamu akan saya catat”
HOEKKKKK !!!!!!!!!!! emoticon-Najis (S)
What the FUCK with this !!!!
Yaa..begitulah, yg pernah jd agen call center pasti paham sama kalimat gw diatas.
Ya..ya..ya.. 116??100??888???817???147??? itu beberapa contoh nomer call center yang gw rasa para agen nya sama2 terluka secara psikologis kaya gw.emoticon-Mad (S) Kenalin nama gw si qodir, blum ada setaun gw terlepas dari jeratan petinggi2 salah satu provider terkemuka di negeri kita tercintah ini. Kenapa gw tb2 bkin trit beginian,karena kemarin waktu gw lg duduk2 baca Koran ada yg complain sm salah satu call center provider, ya marah2 gt konsumen nya, secara gw inget masa2 mengerikan beberapa waktu lalu. Kira-kira akhir tahun lalu gw resign dr tu perusahaan. Awal cerita, waktu itu gw msh fresh graduated..ya secara pengalaman kan blm punya tuh, ada lowongan trus abis itu ditrima kan seneng beud yah...br lulus udh lgsg kerja, bangga gt deh gw *saat itu*. Waktu itu gw udh 7th di jogja, udh hafal bgt deh sm suasana kota jogja. Saat nya gw harus menghadapi kenyataan dengan mencari nafkah seniri....secara gw laki gt, mikir masa depan donk. Tapi apa yg gw dpt di gedung lantai 3 dan 4 ituh??? SESAT men SESAT !!!
Pikir gw enak ya jd customer service atau call center karena kerjanya cm angkat tlp, ramah2 sm pelanggan, nolongin keluhan pelanggan...mulia bgt deh yg gw bayangin itu. Gw masukin dah tu lamaran ke Vendor yg inisialnya ******* lewat temen gw. Interview... test2 geto...trus lgsg diterima. *gampang amat dah pikir gw ketrima nya. Yasudah brarti ini rejeki gw lg bagus. Mulai lah gw training selama 17 hari... pas training sih happy bgt... trus ada test2 gt, simulasi namanya..trus OJA.. trus baru dah gw onboard alias taken kontrak sm vendor... ijasah SMA udah ditahn bro *jeratan mafia outsourching*
Pokoknya kl gw keluar ditengah jalan gw harus bayar sejumlah uang buat nebus ijasah gw..karena katanya kl gw keluar sbelum kontrak abis gw ngrugiin tu perusahaan. Iya sih emang bener...
Eitss...tunggu dl, cerita blm usai gan. Bln pertama gw masih tahan... apa lagi kl udh deket tgl 25, hahaa...gajian..gajian. Biar pun nominalnya gak lbh gede dr kerjaan freelance gw. Maklum lah namanya jg anak baru, awal2 kerja masih stress.. blum tau apa2, inul kagak hafal diluar kepala...ngomong masih gelagepan, tp gw anggap ini proses menuju lebih baik... yg bikin gw stress bgt adalah tekanannya bro.emoticon-Hammer2
Oke lah gw kagak pernah sedikitpun ngembil hati apa yg dikatakan customer, sekalipun gw di maki2 atau di rendahkan harga dirinya, haaaa... ada Rule of The handle customer *halah apa pula lah itu...
Yang menuntut kita harus nanganin pelanggan tidak lbh dr 5 menit lah, AHT !!! haha... avarage help time. Kl kita handle pelanggan udh kelamaan, misal 15 menit aja untuk 1 pelanggan.. udh deh tu A**YA di miskol2 sm R*FM, bahkan sampe di samperin sambil disinisin gt “masih lama gak handle nya?jgn diulur2” lha bijimane mau mengakhiri pembicaraan pelanggan, katanya gak blh mutus...lha kl pelanggannya bnyak nanya??blm lg kl udh didatengin TL, udh ngejogrog aka dah tu yg namanya Leader pake kostum biru2 di belakang kursi sambil ngelipet tangan. Freak !!!!!! emoticon-Cape d... (S)tekanannya dari atas bawah...depan belakang...kanan kiri... gw kejepiiiiitt coy. Serba salah bgt dah pokoknya.... dr customer ditekan..dr atasan apa lagi. Makanya gw heran... di ruangan lantai 3 ntu kagak ada agen2 yg senyum gan, biar pun senyum2 pas ngomong sm pelanggan gw yakin itu senyum palsu, dalam hatinya menangis.. hiks...emoticon-Matabelo
Penderitaan tdk hanya sampai disitu, sial bgt dah kl udh nrima repeat call alias panggilan dr nomer yg sama dalm hari yg sama, itu kan artinya pelanggan gak dpt solusi dr tlp dy yg pertama sampe harus tlp buat yg ksekian kali. Nah..ini ni, kl udh kejadiannya ky begini... para agen harus buat case atau laporan biar masalah nya cepet diatasi, bikin case atau laporan kan kagak sedetik dua detik coy, blm jg laporan slese dibuat..cistomer udh nutup tlp nya karna gak mau tau kl masalahnya pengen cepet diselesein. Nah...laporan yg satu blum jadi... udah masuk dah tuh call dr customer yg lan.... “Selamat malam dengan Qodir bisa saya bantu....” Freak !! Freak !!! Freak !!! Makanya bertumpuklah laporan2 yg blm terselesai kan itu.... dan kpn kita harus nyelesein nya??? Pas jam makan atau istirahat coy !!!! ini kagak adil.............. waktu istirahat gw, waktu makan gw... tersita karena gw harus nyelesein bnyak laporan2. Mana hak gw??? Mana???? Yasudah lah gw jalanani walau berat, lagi2 optimis dan berpikir mungkin beberpa bln kedepan gw udh expert dan gak ky gini lg. Tapi apah???? Biar pun score card gw bagus.. dan udh berbulan-bulan disni, tetap ajah hak2 gw yg td masih tersita... blm kl call back alias tlp customer rese yg merasa sok penting, apa lagi pasca bayar, WHAT THE FUCK FOR YOU BICTH !!! emoticon-Najis (S)aking keselnya gw..
Misal ya, gw masuk jam 9 pagi, minimal stengah jam sblm ny gw harus udh ngejogrog duduk di depan PC sialan itu buat nyiap2 in software dan segala tek2 bengeknyah. Apa2 an ini??? Bahkan gw kadang gak tenang jd gw udh di tmpt kerja satu jam sblm log ini. Kenapa???? Karena pasti gw harus cek Email dan pasti ada case atau laporan gw yg dibalikin.. !!! arrgghhh !!!!! apa ini???serba salah dah... stress bgt gw saat itu. Tiap mau brangkat kerja rasanya ada yg bisik “udah lu keluar aja, mau lu jd kurus, trus jerawatan karna stres..trus diputusin pacar karna jam kerja yg gak tentu??” sampe gw sering mimpi buruk dan ngigo.. “dari jam 12 malam hingga jam 5 sore kurang satu menit tarif telepon bapak.....”
Shitttt !!!! emoticon-Cape d... (S)
Gw yakin gak cm gw g ngalamin begini, temen2 agen yg lain jg, cm gak bs ngunkapin aja, lha sm sape kita bs ngadu??? Gt deh gan sedikit cerita gw jd call center provider si biru yg iklannya suka nipu. Sebenrnya gaji gw kemarin itu halal kagak sih??? Haha
Asal agan tau, agen2 yg di jakarta jam 12 mlm udh off, otomatis g 24 jam non stop itu agen2 yg di jogja. Tapi yg lalu biar lah berlalu..itu pengalaman aja gan, pengalaman gw di archade jalan laksda adisucipto, hakakakakk... kange lumpia depan kantor nih
Skrg gw udh jauh lbh baik gan, kerjaan sesuai passon, waktu masih bs diatyr.. hak2 masih bs di dapat..dan yg jelas kagak sering ribut lg sm pacar, hahay... tp banyak hal positifnya kok gan, gw jg berterima kasih karna udh ksh pengalaman hidup buat gw... semoga selalu jaya yah telekomunikasi indonesiyah, yg masih bertahan bahkan udh pada naik pangkat gw salut deh...brarti kalian org2 tahan dengan segala takanan dan ujian pendritaan hidup. Semoga selalu sukses

Kl agan2 yg pernah jd call center lain gmn nih ceritanya
:emoticon-Blue Repost
0
3.3K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Dunia Kerja & Profesi
Dunia Kerja & Profesi
icon
37KThread8.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.