Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/52746830be29a0cd0a8b456d/kasihanbocah-di-as-tewas-ditembak-polisi-gara2-bawa-ak-47-mainan
Bawa Senapan Mainan, Bocah di AS Tewas Didor Polisi VIVAnews - Seorang bocah 13 tahun di California, Amerika Serikat, tewas diterjang peluru aparat, Selasa lalu. Polisi terpaksa menembak karena bocah itu membawa senapan AK-47, yang ternyata hanya replika alias mainan. Diberitakan Reuters, Rabu 23 Oktober 2013, insiden ini terjadi di sebuah pemukiman di Santa Rosa, California. Saat itu, korban bern
Lapor Hansip
02-11-2013 09:49

Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan

Bawa Senapan Mainan, Bocah di AS Tewas Didor Polisi



VIVAnews - Seorang bocah 13 tahun di California, Amerika Serikat, tewas diterjang peluru aparat, Selasa lalu. Polisi terpaksa menembak karena bocah itu membawa senapan AK-47, yang ternyata hanya replika alias mainan.

Diberitakan Reuters, Rabu 23 Oktober 2013, insiden ini terjadi di sebuah pemukiman di Santa Rosa, California. Saat itu, korban bernama Andy Lopez Cruz sedang berjalan menuju rumah temannya, sambil membawa senapan replika yang tertinggal di rumahnya.

Letnan Paul Henry dari Kepolisian Santa Rosa melaporkan, saat itu dua polisi dari Sonoma County tengah berpatroli. Melihat Cruz yang membawa senapan, keduanya lantas mengambil tindakan.

"Salah seorang petugas yang tidak menyadari korban adalah anak-anak karena melihat dari belakang, dia berkata dua kali: 'Jatuhkan senapan'," kata Henry.

Saat berbalik, moncong senapan Cruz mengarah ke petugas. Sontak saja, seorang dari mereka melepaskan beberapa tembakan yang langsung menewaskan bocah SMP itu.

Ayah Cruz tidak habis pikir mengapa polisi dengan mudah melepaskan tembakan. "Tidak benar apa yang mereka lakukan pada putra saya," kata ayahnya, Rodrigo Lopez, saat duduk bersama kawan dan keluarganya di kantor balai kota, melakukan aksi protes kecil.

Dia mengatakan, saat itu Lopez membawa senapan mainan milik kawannya tersebut yang tertinggal di rumahnya. Dia rencananya ingin memainkan replika AK-47 itu bersama temannya, Luiz Diaz. Selain senapan itu, Cruz juga membawa pistol tangan plastik di celananya.

Dalam konferensi pers, Henry menyandingkan antara replika senjata yang dibawa Cruz dengan AK-47 asli. Senapan mainan dengan butiran peluru pellet ini lebih pendek dan bagian berwarna oranye sangat sedikit.

Polisi pelaku penembakan dibebastugaskan selama proses penyelidikan berlangsung. "Ini adalah kejadian yang tragis. Tragis untuk keluarganya, komunitas dan polisi," ujar Henry.

Insiden ini terjadi selang sehari setelah bocah 12 tahun menembak mati gurunya sendiri dan melukai dua kawannya di sebuah sekolah di Nevada. Bocah ini kemudian bunuh diri.
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Post ini telah dihapus oleh celanaman
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 09:55
bikin threadnya koq kacau...cuma copas...gak da pic nya....emoticon-No Hope
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 09:58
Sudah nasib gann,, bukannya kalo replika ukurannya radak kecil yah gann
kasian jadi korban emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 10:00
phobia karena sebelumnya ada aksi penembakan oleh bocah 12 tahun gan...
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 10:03
wah mungkin polisi disana masih shock akibat ada murid yg nembak gurunya gan, makanya polisi kira anak ntu juga mau ngelakuin hal yg sama
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 10:11
emoticon-Turut Berduka ane


kasihan bgt emoticon-Mewek
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 10:13
Polisi-nya panik tuh, jadi main tembak aja. Turut berduka deh emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 10:14
kasian bener.. harusnya jng asal tembak
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 11:23
Quote:Insiden ini terjadi selang sehari setelah bocah 12 tahun menembak mati gurunya sendiri dan melukai dua kawannya di sebuah sekolah di Nevada. Bocah ini kemudian bunuh diri.


Si polisi yg nembak itu pasti juga jadi khawatir/ parno gan karena sebelumnya sudah ada kasus yang seperti ini. Malah menewaskan orang lain. Jelas karena itu akhirnya langsung ambil tindakan di tempat. Tapi mungkin tindakannya terlalu berlebihan kalau sampai menewaskan anak kecil. emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 11:41
Quote:Original Posted By Idealisticalith


Si polisi yg nembak itu pasti juga jadi khawatir/ parno gan karena sebelumnya sudah ada kasus yang seperti ini. Malah menewaskan orang lain. Jelas karena itu akhirnya langsung ambil tindakan di tempat. Tapi mungkin tindakannya terlalu berlebihan kalau sampai menewaskan anak kecil. emoticon-Berduka (S)


setuju ane sama pendapat ini
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 13:14
ya jelas lah emoticon-Berduka (S)
emg maenan jaman skrg replikanya mirip bett emoticon-Berduka (S)



bijimana nih ortunya emoticon-Bingung
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 13:16
Efek paranoid emoticon-Ngakak

turut berduka cita atas korban yg meninggal.. emoticon-Cool
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 13:18
Kasian dia
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 13:18
Parah bener polisinya, tapi kalo di Indonesia pasti udah dibela mati-matian ama korpsnya.
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh celanaman
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 13:48
ga ada pictnya gan emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh celanaman
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 13:56
emoticon-Frown jahat bner tuh polisi. mungkin dia kira AKA asli kali ya
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 13:58
oon banget tuh polkis nya mamarika, masa ga bisa bedain mana mainan mana asli
0 0
0
Kasihan,Bocah Di AS Tewas Ditembak Polisi Gara2 Bawa AK-47 Mainan
02-11-2013 14:20
waah ngeri dah , kasian banget itu anak kecil nyaa emoticon-Belomatabelo
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia