Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
329
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/526b26b9c0cb17c527000011/hooot-inilah-10-virus-komputer-terganas-di-dunia-sekarang-ini-takut
Virus Komputer adalah musuh paling utama pada perangkat komputer. Sebuah virus bisa merusak sebagian kecil sistem tp bisa juga merusak seluruh sistem dan jaringan :takut berikut ini adalah Top 10 Virus yg paling Ganas di Dunia sekarang ini 10. CIH – Kerugian $ 80.000.000 Virus ini dianggap salah satu virus yang paling berbahaya dan paling merusak yang pernah ada karena memiliki kemampuan untuk t
Lapor Hansip
26-10-2013 09:19

→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut


→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut

Virus Komputer adalah musuh paling utama pada perangkat komputer. Sebuah virus bisa merusak sebagian kecil sistem tp bisa juga merusak seluruh sistem dan jaringan emoticon-Takut

berikut ini adalah Top 10 Virus yg paling Ganas di Dunia sekarang ini


10. CIH – Kerugian $ 80.000.000

Quote:Virus ini dianggap salah satu virus yang paling berbahaya dan paling merusak yang pernah ada karena memiliki kemampuan untuk tetap tidak terdeteksi dalam memori komputer, dan menginfeksi setiap aplikasi yang dijalankan. Pertama kali dirilis pada tahun 1998, virus CIH file executable menginfeksi mulai dari sistem operasi Windows 95, 98, sampai windows ME.


Virus ini juga sengaja didistribusikan oleh vendor perangkat lunak, yang memberikan kontribusi besar untuk menginfeksi komputer. Apa yang membuat virus ini berbahaya adalah bahwa ia memiliki tanggal pemicu. Setelah tanggal itu tercapai, hal itu menimpa file pada hard drive dan menghancurkan semua isi file.

CIH juga memiliki kemampuan untuk menimpa BIOS dari komputer untuk mencegah boot up. Virus ini juga dikenal sebagai virus Chernobyl karena beberapa varian yang ditetapkan untuk menghancurkan data di komputer yang bertepatan dengan kecelakaan pembangkit tenaga nuklir.



9. Blaster – Kerugian $ 320.000.000

Quote:Virus Blaster adalah sebuah malware kompleks yang menyebar sendiri tanpa melalui email, tetapi melalui kerentanan pengamanan baik di sistem Windows 2000 dan Windows XP. Ini perangkat lunak berbahaya yang terdeteksi pada pertengahan-2003 dan pada saat itu telah menginfeksi ratusan ribu komputer.

Setelah komputer terinfeksi, virus ini menampilkan sebuah kotak pesan yang menunjukkan bahwa sistem akan menutup dalam beberapa menit. Ia juga diprogram untuk meluncurkan serangan DDoS ke server yang dijalankan oleh Microsoft pada April 2003. Didalam kode virus ini juga ditemukan pesan tersembunyi untuk pendiri Microsoft Bill Gates yang berbunyi “Billy Gates, mengapa Anda membuat ini terjadi? Berhentilah membuat uang, dan memperbaiki perangkat lunak Anda! ”


8. Sasser – Kerugian $ 500.000.000

Quote:Sasser adalah virus komputer yang cukup rumit yang mampu melumpuhkan ribuan komputer. Virus ini dibuat oleh seorang mahasiswa berumur 17 tahun di Jerman pada tahun 2004. Sasser tidak menyebar melalui email, dan tidak memerlukan campur tangan manusia untuk menginfeksi sebuah komputer. Virus ini menginfeksi komputer dengan memanfaatkan kerentanan yang hadir di kedua mesin Windows 2000 dan Windows XP, yang dikenal sebagai mengeksploitasi (Remote Procedure Call) RPC – kerentanan yang sama yang digunakan oleh virus Blaster.

Sasser berhasil menginfeksi dan mematikan ribuan jaringan komputer hanya dalam hitungan hari. Setelah menginfeksi komputer, virus ini diprogram untuk mengakses internet untuk mencari mesin rentan lainnya sehingga dapat menginfeksi komputer lainnya.


7. SQL Slammer – Kerugian $ 750.000.000

Quote:SQL Slammer adalah virus peringkat 7 yang paling merusak dalam daftar ini. Muncul pada Januari 2003, menyebar cepat lewat internet. Waktu itu virus ini sempat membuat layanan ATM Bank Amerika crash, hancurnya layanan 911 Seattle, dan Continental Airlines membatalkan beberapa penerbangan karena error check in dan ticketing.


6. Virus Melissa – Kerugian $ 1.200.000.000

Quote:Dibikin tahun 1999 oleh David L Smith, basicnya Microsoft Word macro. Menyebar via email dengan dokumen “Here is that document you asked for, don’t show it to anybodey else.” Virus ini juga telah menginfeksi sampai 20% pemilik komputer di seluruh dunia. Bila sampai dibuka, virus akan mereplikasi dan otomatis terkirim ke top 50 di address book email Anda. Smith dipenjara 20 bulan karena ulahnya dan didenda $5000 serta dilarang mengakses komputer tanpa pengawasan.


5. Code Red – Kerugian $ 2.000.000.000

Quote:Tidak seperti virus lain, ini adalah virus yang ditargetkan agar komputer menjalankan Microsoft IIS (Internet Information Server) Web Server, dan mengeksploitasi bug dalam perangkat lunak. Setelah komputer telah terinfeksi, virus ini akan memodifikasi situs yang diakses dan menampilkan pesan “Welcome to [url]http://www.worm.com![/url] Hacked oleh Cina “Lalu!, Nanti virus ini akan mencari komputer lain untuk menjalankan software web server dan melakukan hal yang sama. Setelah sekitar dua minggu menginfeksi, virus ini diprogram untuk memulai DDoS (Distributed Denial of Service) serangan pada situs-situs tertentu, termasuk server Gedung Putih.


4. Conficker: Kerugian $ 9.100.000.000

Quote:Conficker (juga disebut Downup, Downandup dan Kido) adalah worm yang muncul pada Oktober 2008. Conficker menyerang Windows dan paling banyak ditemui dalam Windows XP. Microsoft merilis patch untuk menghentikan worm ini pada tanggal 15 Oktober 2008. Heinz Heise memperkirakan Conficker telah menginfeksi 2.5 juta PC pada 15 Januari 2009, sementara The Guardian memperkirakan 3.5 juta PC terinfeksi.Pada 16 Januari 2009, worm ini telah menginfeksi hampir 9 juta PC, dan menjadikannya salah satu infeksi virus yang paling cepat menyebar dalam waktu singkat.


3. ILOVEYOU – Kerugian $ 15.000.000.000

Quote:Worm ini berasal dari Manila, Filipina pada tanggal 4 Mei 2000 dan menyebar ke seluruh dunia dalam satu hari, pindah ke Hong Kong, kemudian ke Eropa dan Amerika Serikat, menyebabkan kerugian ekonomi sekitar $ 5,5 miliar dalam jangka waktu kurang dari 2 minggu. Pada tahun 2000, 50 juta orang telah melapor terinfeksi virus ini. Dalam rangka untuk membebaskan diri dari virus ini, Pentagon, CIA, dan Parlemen Inggris harus menutup sistem email mereka;. Seperti yang dilakukan kebanyakan perusahaan besar dunia.

Worm ini menimpa file penting – file musik, file multimedia, dan banyak lagi – dengan salinan dirinya. Virus ini juga mengirim worm ke lima puluh orang pertama dalam daftar buku teman. Karena ditulis dalam Visual Basic Script dan dihubungkan dengan Buku Alamat Windows Outlook, worm ini hanya mempengaruhi komputer yang menjalankan sistem operasi Microsoft Windows.


2. Sobig.F – Kerugian $ 37.000.000.000

Quote:Virus komputer ini menyebabkan kerugian miliaran dolar dengan mengulur-ulur atau benar-benar menabrak gateway Internet dan server email, sehingga tanpa ampun memperlambat akses internet global. Virus Ini dapat mengirim lebih dari satu juta salinan dari dirinya sendiri hanya dalam beberapa jam. Pada September 2003, virus ini telah diprogram untuk menonaktifkan dirinya sendiri. Dan akhirnya virus ini berhenti mengancam dunia dengan sendirinya.


1. MyDoom – Kerugian $ 38.000.000.000

Quote:Mulai menyerang tanggal 1 Februari 2004, virus ini membuat backdoor di OS. Pertama kali tanggal 1 itu mulai DDoS. Kedua, tanggal 12 Feb, virus ini berhenti menyebar dan mulai buat backdoors. MyDoom menyebar via email, selain itu selalu search di search engines, seperti Google mulai menerima jutaan permintaan pencarian dan bikin lambat sampai akhirnya crash. Gara-gara MyDoom, Senator US Chuck Schumer mengajukan pembuatan National Virus Response Center.


SUMBER


Kalo ente pernah terkena virus di atas ga gan? ane pernah kena yg Conficker emoticon-Mewek
Diubah oleh fatah
profile-picture
666fapfap memberi reputasi
1
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 17
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:19

→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut

emoticon-Angkat Beer Tips Mencegah Virus Masuk ke Komputer kita emoticon-Angkat Beer


1. Matikan Automatic Autorun CD
Caranya buka Regedit, pilih HKEY_CURRENT _USER >> Software >> Microsoft >> Windows >> CurrentVersion >> Policies >> Explorer.
Cari item yang bernama NoDriveTypeAutoRun. Klik kanan, Pilih Modify, kemudian ubah nilai/value yang ada menjadi b5, kemudian tekan OK.

Jika tidak ada item NoDrive TypeAutoRun, klik kanan pada area yang kosong pada key Explorer, lalu pilih New, pilih DWORD value. Setelah key DWORD muncul, ubah namanya menjadi NoDriveTypeAutoRun. Setelah itu klik ganda DWORD baru tadi, dan isikan b5 pada opsi Hexadecimal, kemudian tekan OK.

2. Matikan Proses Eksekusi File *.exe Melalui Flashdisk
Dengan cara ini maka file *.exe tidak bisa dijalankan melalui flashdisk, sehingga harus di copy dulu ke harddisk. Memang cara ini akan sedikit mengganggu kenyamanan, namun akan bisa mengurangi dari proses penyebaran virus komputer.
Adapun caranya yaitu:

* Pilih Start >> Control Panel
* Pilih Administrative Tools >> Local Security Policy
* Pilih Software Restriction Policies >> Additional Rules
* Pada Additional Rules, klik kanan >> pilih New Path Rule…
* Pada kolom Path, pilih Browes pilih dimana drive flashdisk berada, misal di I:\
* Pada kolom Security Level, pilih Disallowed
* Pilih OK dan Restart komputer

3. Tampilkan semua ekstensi file di komputer

Caranya : Di windows explorer buka menu Tools >> Folder Options… kemudian pilih tab View Kemudian pilih (aktifkan) opsi “show hidden files and folder”, hilangkan check pada pilihan “Hide extensions for known file types” juga hilangkan tanda check pada “Hide protected operating system files (Recommended)”.

4. Hati-hati terhadap file di flashdisk yang tampilannya mencurigakan
File yang perlu dicurigai adalah jika ada file di dalam flashdisk yang berekstensi *.vbs, *.scr, *.exe tapi menggunakan icon seperti folder, Ms word, Mp3 atau yang lain yang menurut kita tidak sewajarnya. Segera hapus file tersebut dari flashdisk. Saat akan meng-copy file dari flashdisk, cek apakah ada file yang menurut anda mencurigakan, jika ada segera hapus saja file yang mencurigakan tersebut.

5. Hati-hati terhadap file keygen
Jika anda sering mendownload dan menggunakan software bajakan, hati-hati terhadap file keygen yang disertakan didalamnya. Karena bisa jadi dalam file keygen telah dimodifikasi serta disusupi virus-istilahnya adalah trojan. Jadi lebih baik gunakan krack yang berupa SN atau text, jangan gunakan carck yang berupa file *.exe.

6. Gunakan software proteksi file system
Semisal kita menggunakan software Deepfreez. Dengan menggunakan bantuan software ini maka walaupun file system dikomputer kita terserang virus, maka saat komputer di restart system akan kembali seperti saat semula. Hanya saja harus hati-hati jika menggunakan software ini, setting terlebih dahulu saat install deepfreeze. Setelah itu jangan menyimpan file di drive yang di deepfreeze karena setelah komputer direstart file akan ikut hilang. Jadi saat install, setting agar yang di deepfreeze hanya drive c saja.

7. Backup file atau dokumen penting anda
Hal ini untuk menjaga agar ketika suatu saat komputer kita mendapat serangan virus yang benar-benar bandel dan komputer kita harus di format ulang, maka kita telah mempunyai cadangan file atau dokumen penting kita. Jadi kita sudah tidak lagi perlu bersusah payah untuk melakukan backup data.

8. Gunakan antivirus yang selalu di update
Seberapapun kehebatan sebuah antivirus, namun jika tidak pernah diupdate maka virus komputer suatu saat akan dapat menembus sistem keamanan komputer kita. Karena semakin hari jenis dan macam dari virus komputer selalu berkembang, baik dari cara kerja maupun file yang akan diserang. Scan selalu file yang akan masukkan ke komputer anda.

9. Bertanya dan mencari tahu
Jika virus komputer masih tetap bisa tembus menyerang komputer kita, dan kita tidak bisa mengatasinya, cobalah untuk bertanya pada orang yang lebih paham tentang komputer atau yang pernah mengalami terserang virus komputer tersebut. Jika tidak ada, coba bawa ketempat penjual komputer dan tukar tambah dengan yang baru. Haha
Diubah oleh fatah
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:20
ngeri gan.........
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:23
nama virusnya iloveyou emoticon-Ngakak
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:23
Terus aku harus komen apa kakak? emoticon-Embarrassment emoticon-Ngakak (S)

Wew, serem ya. Cuma pernah ngerasain ramnit aja emoticon-Hammer
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:25
Quote:Original Posted By Renan
Terus aku harus komen apa kakak? emoticon-Embarrassment emoticon-Ngakak (S)

Wew, serem ya. Cuma pernah ngerasain ramnit aja emoticon-Hammer


sialan kau emoticon-Ngakak
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:27
kira" proteksinya pake antivirus apa buat virus" ganas gtu, mungkin smadap aj cukup kali ya emoticon-Ngakak
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:27
Buset serem ya gan emoticon-Takut kalo trojan32 ga ada apa apa nya gan? emoticon-Ngakak
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:28
yang no 6 kyknya pernah denger tuh tapi dmn yah emoticon-Bingung (S)
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:30
wew ane paling hoby ngoleksi virus gan alias penyakit malas ngerawat kompi pake antivirusemoticon-Hammer2
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:31
paling pernah kena Trojan sm Conficker emoticon-Big Grin
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:34
Quote:Original Posted By Saviruz
paling pernah kena Trojan sm Conficker emoticon-Big Grin


username ente virus gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:34
virus sality ga masuk ya... ini lumayan merugikan juga walau menginfeksi kompie kebanyakan
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:36
ngeri gan emoticon-Berduka (S)
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:38
sama kek TS, cuma kena conficker aja emoticon-Malu (S)

tapi yg paling ngeselin itu pas waktu SMA dulu kena brontok, keselnya itu waktu itu ane masih polos karena ga tau cara scan virus sama instal OS emoticon-Ngakak
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:44
Quote:Original Posted By hamonmaru
virus sality ga masuk ya... ini lumayan merugikan juga walau menginfeksi kompie kebanyakan


ga termasuk ganas gan emoticon-Big Grin
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:45
ane pernah kena iloveyou ma conficker emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:49
ane paling sering kena trojan dan sality gan.....

komputer ane jadi bangke gara2 itu gan emoticon-Cape d...
0 0
0
→ [HOOOT] Inilah 10 Virus Komputer Terganas di Dunia Sekarang ini :takut
26-10-2013 09:49
padahal virus komp itu dibuatnya sama pihak antivirus itu sendiri loh
0 0
0
Halaman 1 dari 17
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia