News
Batal
KATEGORI
link has been copied
22
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/520510471ed7198d0700000b/pria-nyaris-dibunuh-taliban-gara2-kumis
TEMPO.CO, Peshawar, Pakistan - Malik Amir Mohammad Khan Afridi bukanlah antek Amerika atau pemerintah Pakistan. Afridi hanyalah seorang warga Pakistan biasa yang berprofesi sebagai pengusaha. Namun pria ini harus mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari sekutu Taliban. Ia diculik bahkan nyaris dibunuh hanya karena kumisnya. Selama berabad-abad, kumis lebat telah menjadi tanda kejantanan dan oto
Lapor Hansip
09-08-2013 22:52

Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis

Quote:TEMPO.CO, Peshawar, Pakistan - Malik Amir Mohammad Khan Afridi bukanlah antek Amerika atau pemerintah Pakistan. Afridi hanyalah seorang warga Pakistan biasa yang berprofesi sebagai pengusaha. Namun pria ini harus mengalami perlakuan tidak menyenangkan dari sekutu Taliban. Ia diculik bahkan nyaris dibunuh hanya karena kumisnya.

Selama berabad-abad, kumis lebat telah menjadi tanda kejantanan dan otoritas di sub-benua India. Akan tetapi di Pakistan, militan Islam mencoba untuk menegakkan doktrin agama bahwa kumis pria harus dipangkas atau dicukur. Afridi sendiri merupakan pria yang sangat senang memanjangkan kumisnya hingga 76 cm. Kumis itu dirawat layaknya rambut panjang, disisir, diminyaki, dan dipilin hingga membentuk lengkungan yang memanjang ke atas hingga mencapai dahinya, menantang gravitasi. Akibatnya, Afridi pernah menjadi tawanan kelompok garis keras Lashkar-e-Islam, yang menjadi sekutu Taliban di distrik suku Khyber, perbatasan Afghanistan.

Kelompok itu menuntut uang perlindungan sebesar $500 atau sekitar Rp 5 juta per bulan. Ketika dia menolak, empat pria bersenjata muncul di rumahnya pada tahun 2009. Amir ditawan selama satu bulan di sebuah gua dan akan dilepas dengan syarat mencukur kumisnya. "Saya takut mereka akan membunuh saya, lalu saya memutuskan untuk mengorbankan kumis," katanya.

Setelah itu, Afridi melarikan diri ke tempat yang cukup aman di Peshawar. Namun kejadian tahun 2009 itu tidak membuatnya kapok. Ia malah menumbuhkan kembali kumisnya itu. Pria berusia 48 tahun ini lebih memilih untuk jauh dari keluarganya dibandingkan harus mencukur kumisnya. Akibatnya pada 2012 teror muncul lagi, telepon dari orang-orang yang mengancam akan menggorok lehernya. Afridi pun terpaksa kabur lagi ke kota Punjabi di Faisalabad dan ke Peshawar hanya sekali atau dua kali dalam sebulan untuk mengunjungi keluarganya.

"Saya masih takut," katanya. "Saya di Peshawar untuk menghabiskan Ramadhan dengan keluarga saya tetapi berdiam di rumah saja," katanya. Meskipun keluarganya kerap meminta mencukur kumis agar bisa kembali berkumpul lagi, Amir tetap menolaknya. "Saya bisa meninggalkan keluarga, meninggalkan Pakistan, tapi saya tidak akan pernah bisa memotong kumis ini," ungkapnya, seperti dilansir situs Interaksyon, Kamis, 8 Agustus 2013.

Kini harapan Afridi adalah bisa mendapatkan suaka politik atau mewakilik Pakistan pada kompetisi internasional, kalau saja dia bisa mendapatkan visa.


Sumber
0
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
09-08-2013 22:55
masa gara" kumis doankemoticon-Cape d...
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
09-08-2013 22:58
jangan2 kumis melambangkan org non muslim. banyakan org muslim pelihara cuman jenggot.
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
09-08-2013 23:43
picnya mana
kek iklan koran aje llu emoticon-Cape d...
kumis rasulullah itu bersih[tidak ada/seperti baru dicukur]
sementara jenggotnya pun tipis [mungkin baru tumbuh]
tidak selebat yg kau bayangkan
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 00:13
agama gelo.

udah gitu banyak pula pensboynya di indonesia.

tuh atas ane contohnya. emoticon-Hammer2

sok tau, kayak dia udah hidup aja jaman nabinya hidup.
Diubah oleh janganemosi
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 00:44
Begitulah jadinya jika wahabi merajalela.
Diubah oleh regpark
0 0
0
Post ini telah dihapus
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 10:21
Quote:Original Posted By baik.jaran
jangan2 kumis melambangkan org non muslim. banyakan org muslim pelihara cuman jenggot.

Yaa akhi baik.jaran,

Pada zaman nabi, kumis lebat sangat identik dengan orang Yahudi. Oleh karena itu, untuk memberi identitas berbeda kepeda muslim, dianjurkan untuk mencukur kumis dan memanjangkan jenggot.
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 10:26
Quote:Original Posted By arrahmah.com

Yaa akhi baik.jaran,

Pada zaman nabi, kumis lebat sangat identik dengan orang Yahudi. Oleh karena itu, untuk memberi identitas berbeda kepeda muslim, dianjurkan untuk mencukur kumis dan memanjangkan jenggot.


hoax ah, memanjangkan jenggot itu justru tradisi yahudi

http://en.wikipedia.org/wiki/Shaving_in_Judaism
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 10:39
Quote:Original Posted By cjik
hoax ah, memanjangkan jenggot itu justru tradisi yahudi

http://en.wikipedia.org/wiki/Shaving_in_Judaism

Yaa akhi cjik,

Silahkan ditanyakan ke ulama terdekat! Bandingkan dengan berbagai referensi! Misalnya:
- [url]almadinah.or.id/283-apa-hukum-isbal-dan-mencukur-jenggot.html[/url]
- [url]rumaysho.com/hukum-islam/umum/2762-perintah-nabi-agar-memelihara-jenggot.html[/url]
- [url]m.eramuslim.com/ustadz-menjawab/hukum-mencukur-jenggot.htm[/url]
- [url]nahimunkar.com/nabi-perintahkan-piara-jenggot-said-aqil-siradj-justru-suruh-mewaspadai-muslim-berjenggot/[/url]
- [url]www.islamnyamuslim.com/2013/06/memelihara-jenggot-dalam-islam.html?m=1[/url]

Lebih hoax mana sama pendapat yang ini:


Quote:Original Posted By matekdipantek
picnya mana
kek iklan koran aje llu emoticon-Cape d...
kumis rasulullah itu bersih[tidak ada/seperti baru dicukur]
sementara jenggotnya pun tipis [mungkin baru tumbuh]
tidak selebat yg kau bayangkan
Diubah oleh arrahmah.com
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 10:58
Quote:Original Posted By arrahmah.com

Yaa akhi cjik,

Silahkan ditanyakan ke ulama terdekat! Bandingkan dengan berbagai referensi! Misalnya:
- [url]almadinah.or.id/283-apa-hukum-isbal-dan-mencukur-jenggot.html[/url]
- [url]rumaysho.com/hukum-islam/umum/2762-perintah-nabi-agar-memelihara-jenggot.html[/url]
- [url]m.eramuslim.com/ustadz-menjawab/hukum-mencukur-jenggot.htm[/url]
- [url]nahimunkar.com/nabi-perintahkan-piara-jenggot-said-aqil-siradj-justru-suruh-mewaspadai-muslim-berjenggot/[/url]
- [url]www.islamnyamuslim.com/2013/06/memelihara-jenggot-dalam-islam.html?m=1[/url]

Lebih hoax mana sama pendapat yang ini:




ulama yg bilang memanjangkan jenggot biar beda dari yahudi itu justru gak paham tradisi yahudi. faktanya yg katanya sunnah rasul itu justru banyak yang copy paste tradisi yahudi. kok bisa? ya mungkin saja narator hadistnya orang yahudi atau yahudi wannabe. lol
Diubah oleh cjik
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 10:59
Taliban ini b ukannya yang dulu bikin aturan mewajibkan para pria miara jenggot?
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 11:06

KELAKUAN BARBAR SALAFI WAHABI SIH

ajaran Islam yang mana sampai segitu kaku dan barbarnya.?
Mereka bukan mengikuti sayyidina Muhammad bin abdullah

pernah denger rosul membunuh orang karena punya kumis??? tidak kan?? Dasar wahabi

Islam made in muhammad bin abdul wahab emoticon-Najis

emoticon-Najis emoticon-Najis
0 0
0
Post ini telah dihapus
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
10-08-2013 11:23
Quote:Original Posted By priapemikir


gan jangan keluarin pernyataan serampangan yang lu sendiri gak tau akan apa yang lu ucapin.,..emoticon-Cape d... (S)

ini salah satu contoh aja dan banyak sekali hadist shahih tentang sunah memelihara jenggot


dan lu bisa2nya mengatakan ahli hadist seperti muslim dan bukhori adalah yahudi wannabe emoticon-Cape d... (S)

lebih baik diam daripada sotoy gan


ente hukum miara jenggot disamain dengan sholat wajib ya emoticon-Ngakak

sunnah tetap lah sunnah tidak bisa jadi wajib brow emoticon-Ngakak
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
11-08-2013 00:40
Quote:Original Posted By cjik

ulama yg bilang memanjangkan jenggot biar beda dari yahudi itu justru gak paham tradisi yahudi. faktanya yg katanya sunnah rasul itu justru banyak yang copy paste tradisi yahudi. kok bisa? ya mungkin saja narator hadistnya orang yahudi atau yahudi wannabe. lol


Iya juga, contohnya bersedekap di dada/ulu hati saat shalat mengikuti shalatnya Yahudi, makanya ane tidak bersedekap di dada lagi saat shalat.
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
11-08-2013 00:46
untung foke gak nyalonkan diri jd gubernur kandahar emoticon-2 Jempol
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
11-08-2013 02:00
Kekejian Taliban adalah cerminan pemahamannya.
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
11-08-2013 02:16
Quote:Original Posted By matekdipantek
picnya mana
kek iklan koran aje llu emoticon-Cape d...
kumis rasulullah itu bersih[tidak ada/seperti baru dicukur]
sementara jenggotnya pun tipis [mungkin baru tumbuh]
tidak selebat yg kau bayangkan


emoticon-thumbsup
memang seperti itu adanya
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
11-08-2013 02:25
Quote:Original Posted By casper.kudus
untung foke gak nyalonkan diri jd gubernur kandahar emoticon-2 Jempol


betul juga ya.... klu foke jalan2 kesana, bisa hilang batang lehernya emoticon-Ngakak
0 0
0
Pria nyaris dibunuh taliban gara2 kumis
11-08-2013 02:42
Aneh-aneh aja. Bilang aja taliban butuh duit. emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia