Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
4
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e31171db9248dc19000002/motivasi-dalam-kehidupan
Banyak orang yang bilang kalau hidup itu susah, hidup itu ga adil, hidup itu penuh tantangan. Memang benar kalo hidup itu susah, banyak tantangan dan terkadang tak adil. Tapi apa anda tidak merasa kalo dibalik kesusahan itu pasti ada hal baik yang menunggu anda, dibalik ketidakadilan pasti akan ada saatnya keadilan menunjukan dirinya, dan dibalik tantangan pasti selalu ada jalan keluarnya. Jaman s
Lapor Hansip
15-07-2013 04:00

Motivasi Dalam Kehidupan

Banyak orang yang bilang kalau hidup itu susah, hidup itu ga adil, hidup itu penuh tantangan. Memang benar kalo hidup itu susah, banyak tantangan dan terkadang tak adil. Tapi apa anda tidak merasa kalo dibalik kesusahan itu pasti ada hal baik yang menunggu anda, dibalik ketidakadilan pasti akan ada saatnya keadilan menunjukan dirinya, dan dibalik tantangan pasti selalu ada jalan keluarnya.

Jaman sekarang saya sering melihat banyak orang yang sering putus asa hanya karna hal yang kecil, sering patah hati dan bilang mau bunuh diri karna cintanya sudah tidak bisa didapat lgi. Tidak punya pendirian yang kuat karna sekelilingnya sehingga mudah dipengaruhi.

Dari hal kecil mengenai sekolah. Banyak anak yang sering marah ke orang tua karna orang tuanya tidak berkecukupan untuk menyekolahkan mereka di sekolah yang layak. Bilangnya tidak mungkin bisa sukses kalo dari kecil saja sekolah sudah gak layak. Halooo? Guysss, siapa bilang orang cuma bisa sukses dari bersekolah di sekolah yang layak? Banyak orang yang dulunya sama seperti anda dan mungkin lebih parah sampai tidak mampu melanjutkan tingkat SD, tapi banyak dari mereka yang sukses sekarang, bahkan orang yang cacat yg tidak memiliki tangan dan kaki pun bisa jadi sukses, lalu kalau begitu kenapa anda yg diberkahi bagian tubuh yang lengkap tidak bisa?

Intinya adalah kita terus bekerja keras, pantang menyerah dan jangan mudah putus asa. Terdengar simple tapi tidak mudah dilakukan. Selain itu kita juga harus memiliki pendirian yang kuat. Ingin menjadi sukses berarti kita harus bisa menjadi pemimpin, dan pemimpin harus memiliki pendirian yang kuat, kalau pemimpin nya saja pendiriannya tidak kuat, bagaimana nasib bawahannya?

Banyak sekali anak muda sekarang yang merupakan masa depan bangsa, malah memilih jalan yang salah. Merokok, minum minum, memakai narkoba, seks bebas. Ketika ditanya kenapa mereka melakukan hal itu yang akan dijawab oleh mereka adalah karna gaul. Tidak keren kalo tidak begitu. Inilah contoh yang tadi saya bilang, tidak punya pendirian yang kuat, mudah dipengaruhi hanya karna hal sempele begitu. Coba kita buka mata kita lebar lebar. Apakah keuntungan dari hal di atas tersebut? Apakah dari merokok, memakai narkoba, seks bebas bisa membawa keuntungan bagi kita di hari nanti? Apakah dengan dibilang gaul dan keren bisa membuat hidup kita bahagia? Jawabannya sudah jelas bukan? TIDAK!! Jadi jangan sampai kita jatuh ke jalan yang salah seperti ini hanya demi kenikmatan sesaat, karna percayalah, di hari nanti, kitalah yang akan menyesal. Think global, act local.

Lalu soal cinta. Banyak anak jaman sekarang yang sampai rela bunuh diri hanya untuk mendapatkan cintanya kembali. Yang ingin saya katakan, kalau memang sudah tidak bisa, jangan dipaksa. Karna apapun yang dipaksa hasilnya pasti akan terbalik dari yang kita harapkan. Saya mengerti bagaimana rasanya tidak mau kehilangan. Saya juga pernah mengalami hal seperti itu. Merasa bahwa dia satu satunya untuk kita, dia lah yang menjadi makna hidup kita. Tapi mau bagaimanapun, secocok apapun, kalau memang sudah bukan jodoh tidak mungkin bisa dipaksa lagi.

Percayalah, diluar sana masih banyak yang menunggu. Masih banyak yang lebih baik dari dia, karna cinta itu layaknya seperti puzzle. Susah sekali untuk menyusun puzzle, perjuangan untuk mendapatkan orang tersebut, tapi akan tiba saatnya puzzle itu selesai. Dan suatu hari mungkin saja puzzle yang sudah susah" kita selesaikan jatuh dan hancur, itu lah saat kita sedang punya masalah dengan kekasih kita, dan ada saatnya dimana potongan puzzle itu hilang, membuat kita tidak bsa lagi menyelesaikan puzzle itu. Lalu apa yang harus dilakukan? Jangan terpaku pada satu puzzle, carilah puzzle lain untuk diselesaikan. Maksud saya adalah, bukan cuma satu orang yang ada untuk kita, masi banyak orang disana yang menanti kita. Pilihlah pasangan hidup kita dengan benar, karna tidak ada artinya hidup sukses kalau tidak bahagia.

Begitu pula dengan hidup, seperti puzzle. Hanya saja puzzle yang satu ini tidak bisa digantikan, puzzle yang berisi cerita hidup kita. Tetapi untuk puzzle yang satu ini, cara menyusunnya tergantung dari kita sendiri. Apakah kita ingin menyusun puzzle itu dengan berantakan, hidup kacau dan berfoya foya? Atau hidup sukses dan bahagia agar puzzle tersebut selesai dengan rapi? Apakah anda ingin puzzle anda dibuang begitu saja karna kelihatan jelek, dan hanya membawa amarah pada org lain, atau ingin puzzle anda dipasang karna rapi dan bisa membuat senyum di wajah orang lain? Itu pilihan hidup anda.

Kata penutup : Live as you will die tomorrow but dream as you will live forever.
Artinya : Ayo kita hidup semaksimal mungkin seakan kita akan meninggal besok tapi mari kita terus bermimpi seakan kita akan hidup selamanya.

Semoga ini bisa bermanfaat. Kalau bermanfaat jangan lupa emoticon-Rate 5 Star ya gan
0
Masuk untuk memberikan balasan
Motivasi Dalam Kehidupan
15-07-2013 04:01
Ane pertamax ya emoticon-Cool
Perlu adanya perubahan mindset (pola pkir) emoticon-2 Jempol ane bantu emoticon-Rate 5 Star
Diubah oleh belumpunya.nama
0 0
0
Motivasi Dalam Kehidupan
15-07-2013 20:18
Puyeng ane bacany gan panjang amirr emoticon-Ngakak
0 0
0
Motivasi Dalam Kehidupan
24-08-2013 11:31



mantap gan emoticon-thumbsup emoticon-thumbsup



Best Regards,
WSSChanger
0 0
0
Motivasi Dalam Kehidupan
31-08-2013 06:11
trims sudah mau berbagi bro, smoga bisa dijadikan wejangan hidup emoticon-shakehand
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2022, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia