Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51e265431acb17a276000004/pahala-dalam-islam
Helo agan agan, mau tanya dong, Sekarang bulan puasa lagi banyak bgt ceramah di tipi lokal, kebanyakan isinya sama aja. Salah satu yang paling sering dibahas adalah pahala. Anehnya satu uztad ke uztad lain kok kayaknya punya itungan sendiri sendiri. Salah satunya adalah ceramah uztad ahmad al habsy yg bilang kalau puasanya polisi itu 3 kali lipat pahalanya dibanding puasa orang normal. Dapet dari
Lapor Hansip
14-07-2013 15:45

Pahala Dalam Islam

Helo agan agan, mau tanya dong,

Sekarang bulan puasa lagi banyak bgt ceramah di tipi lokal, kebanyakan isinya sama aja. Salah satu yang paling sering dibahas adalah pahala. Anehnya satu uztad ke uztad lain kok kayaknya punya itungan sendiri sendiri.

Salah satunya adalah ceramah uztad ahmad al habsy yg bilang kalau puasanya polisi itu 3 kali lipat pahalanya dibanding puasa orang normal.

Dapet dari mana itungan itu?
Apa ada buku yang bisa dibaca tentang reward pahala ini?
Apakah seorang uztad diperbolehkan mengarang cerita biar ceramahnya lebih menarik?

makasih infonya...
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Pahala Dalam Islam
14-07-2013 16:09
nyanyi ah
jika surga dan neraka tak pernah ada, masih kah kau bersimpuh dihadap-Nya
emoticon-raining emoticon-raining emoticon-raining emoticon-raining
Diubah oleh cingcongrempong
0 0
0
Pahala Dalam Islam
14-07-2013 19:23
Quote:Original Posted By ditoto
Helo agan agan, mau tanya dong,

Sekarang bulan puasa lagi banyak bgt ceramah di tipi lokal, kebanyakan isinya sama aja. Salah satu yang paling sering dibahas adalah pahala. Anehnya satu uztad ke uztad lain kok kayaknya punya itungan sendiri sendiri.

Salah satunya adalah ceramah uztad ahmad al habsy yg bilang kalau puasanya polisi itu 3 kali lipat pahalanya dibanding puasa orang normal.

Dapet dari mana itungan itu?
Apa ada buku yang bisa dibaca tentang reward pahala ini?
Apakah seorang uztad diperbolehkan mengarang cerita biar ceramahnya lebih menarik?

makasih infonya...


Sebetulnya sih gak ada salahnya , jika seorg ustadz / ulama menafsirkan hitungan pahala berbeda dgn ustadz / ulama yg lain. Krn pada dasarnya hal tsb semata mata hanyalah sebagai motivator untuk beribadah.

Dan sebetulnya juga,. Pahala itu juga merupakan kebutuhan manusia. , krn mns pasti mempunyai kekurangan.
Simple nya ginih,.: Jika mns semenjak dilahirkan sampe dewasa/ tua,.mempunyai salah / dosa. Lantas hal apa yg bisa 'menutupi' / membayar nya. ? Salah satunya ya pahala tsb.
Dan pahala tsb juga bisa buat 'membayar' salah / dosa org tua / anak, kita misalnya.

Dan mengenai perhitungan pahala tsb,.secara detailnya juga mns gak ngerti jelas.
Contohnya ginih: Jika ada 2 org melakukan hal yg sama persis, pada waktu yg sama pula,.apakah ke2 org tsb akan mempunyai pahala yg sama juga.?..Jawabnya , belon tentu. Sebab,.tergantung dari Niat dan latar belakang tujuan perbuatan tsb.
0 0
0
Pahala Dalam Islam
14-07-2013 22:59
Iya gan. Ane jg ga paham hukumnya ngarang2 pahala. Mungkin ustd tsb mandang dari segi capeknya maupun tantangan ujiannya. Sama kayak puasa kuli bangunan dibandingin sama puasa resepsionis. Dgn asumsi kualitas dan kuantitas ibadah yg lain dan niat mereka itu sama. Namanya jg ceramah gan kadang cerita dan gaya dibuat lebay , kalo perlu menisbatkan sbuah cerita pada dirinya walau penonton tau bhwa crita itu tdk pernah dialami sang penceramah. Yah anggep aja keunikan masing2 penceramah.
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia