Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51d861561cd7196e26000002/blackberry-tumbang-lagi
Sejumlah pelanggan BlackBerry dari semua operator tidak bisa mengirimkan pesan BlackBerry Messenger (BBM), sehingga spekulasi pun merebak terkait apakah jaringan BlackBerry kembali tumbang. Pangga Slameto, Pelanggan BlackBerry Telkomsel asal Depok, mengaku tak bisa mengirimkan BBM sejak pukul 19:00 WIB, padahal sebelumnya lancar-lancar saja, demikian halnya dengan Arif Satriyo, pelanggan Telkomsel
Lapor Hansip
07-07-2013 01:26

Blackberry tumbang lagi

Sejumlah pelanggan BlackBerry dari semua operator tidak bisa mengirimkan pesan BlackBerry Messenger (BBM), sehingga spekulasi pun merebak terkait apakah jaringan BlackBerry kembali tumbang.

Pangga Slameto, Pelanggan BlackBerry Telkomsel asal Depok, mengaku tak bisa mengirimkan BBM sejak pukul 19:00 WIB, padahal sebelumnya lancar-lancar saja, demikian halnya dengan Arif Satriyo, pelanggan Telkomsel dan Natalius pelanggan BlackBerry Indosat yang mengaku tak bisa menerima dan mengirimkan BBM malam ini.

Ketika dikonfirmasi, Manajer BlackBerry Indonesia Yolanda Nainggolan dan jubir BlackBerry Asia Pasifik Aeran Ismail belum menanggapi pertanyaan merdeka.com seputar adanya gangguan layanan BBM tersebut.

Di luar BlackBerry seri 10, server yang digunakan perangkat BlackBerry memang tergolong unik, karena menggunakan sistem satu server untuk digunakan di seluruh handset BlackBerry di seluruh dunia.

Sehingga, setiap ada gangguan jaringan, dipastikan pengaruhnya akan massal di seluruh dunia, minimal di Asia Pasifik.

Jaringan BlackBerry baru saja tumbang pada 3 Juli 2013 yang mengakibatkan seluruh pengguna handset tersebut di Indonesia terganggu. Yolanda pun hingga saat ini mengaku belum mengetahui penyebab tumbangnya jaringan saat itu.

"Kami masih menunggu pernyataan resmi dari BlackBerry global seputar tumbangnya jaringan beberapa waktu yang lalu,"tuturnya.

sumber : http://www.merdeka.com/teknologi/bla...bang-lagi.html
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 01:27
Diamankan dulu
0 0
0
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 01:28
Ga pake bb gan..
0 0
0
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 01:28
tumbang mulu nih emoticon-Cape d...
padahal iklannya udah jor2 an di tv , gmn mau beli kalo layannanya aja tumbang mulu emoticon-Ngakak
0 0
0
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 01:32
ane ga pernah pke bb gan... emoticon-Ngakak
0 0
0
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 01:33
Quote:Original Posted By mockhu
Ga pake bb gan..



ane pake dua2nya gan, kl bb error tinggal pake tabung gas 3 kg..
hehehe

Quote:Original Posted By kakao.talk
tumbang mulu nih emoticon-Cape d...
padahal iklannya udah jor2 an di tv , gmn mau beli kalo layannanya aja tumbang mulu emoticon-Ngakak


katanya sih , indonesia lg dalam tahap ujicoba bbm ke android gan...
0 0
0
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 01:39
jadi yang BB10 gak tumbang ya gan? emoticon-Bingung
0 0
0
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 02:08
pantesan ane kirim pada ga ada jawaban gan emoticon-Ngakak untung Z10 emoticon-Cool
0 0
0
Blackberry tumbang lagi
07-07-2013 11:38
rempong ya gan
ganti ke robot ijoo ajaaahh emoticon-Cape d...
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia