Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
1299
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51d53e0d1dd719824c000004/shareserba-serbi-kawasaki-supersport-z--zx-series-z800z1000-zx636zx10zx14
Hallo all agan2 pemakai kawasaki Z and ZX series... Mari Kita diskusi soal maintenance,modifikasi dan hal2 lain yang berkaitan dengan Kawasaki supersport Z series yang memang di import oleh kawasaki indonesia..(Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14) Semua pembahasan dimaksudkan agar kita lebih paham dalam perawatan, pemakaian dan memaximalkan fungsi2 yang ada pada motor.. Sekalian juga ajang narsis di threa
Lapor Hansip
04-07-2013 16:19

[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)

Hallo all agan2 pemakai kawasaki Z and ZX series...

Mari Kita diskusi soal maintenance,modifikasi dan hal2 lain yang berkaitan dengan Kawasaki supersport Z series yang memang di import oleh kawasaki indonesia..(Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
Semua pembahasan dimaksudkan agar kita lebih paham dalam perawatan, pemakaian dan memaximalkan fungsi2 yang ada pada motor..
Sekalian juga ajang narsis di thread...Hehe

KAWASAKI ZX series :

ZX636
(Specification


Pict:
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)

Video:


Galerry ZX-6/ZX-636 Penghuni Thread emoticon-Big Grin

Hard2Find
(Steven)


Malasz
pesan


macan1974
(Macan 1974)
Diubah oleh Hard2find
0
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 47 dari 65
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
05-10-2015 17:12
dari bandung salam kenal emoticon-Shakehand2
lagi nyari part footstep bikers warna oren.. buat yg punya new / 2nd pm aja yak.. thx [Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
06-10-2015 09:23
Quote:Original Posted By blademazter
dari bandung salam kenal emoticon-Shakehand2
lagi nyari part footstep bikers warna oren.. buat yg punya new / 2nd pm aja yak.. thx [Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)


Selamat bergabung mas bro.

Salam kenal jg
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
06-10-2015 21:57
Om om sekalian ane mau nanya nih
Ane mau beralih ke ninja zx6r tp yg ane kuatir itu beratnya 200kg an dan juga emng gas nya juga cepat bgt, takut nya ane ga bisa ngontrol dan celaka akhirnya, Menurut om om sekalian apa emng ane tetep ambil aja zx atau ambil yg lebih rendah dulu bwt pengalaman sblm Nanti ambil zx??
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
06-10-2015 22:28
Quote:Original Posted By deathmachine176
Om om sekalian ane mau nanya nih
Ane mau beralih ke ninja zx6r tp yg ane kuatir itu beratnya 200kg an dan juga emng gas nya juga cepat bgt, takut nya ane ga bisa ngontrol dan celaka akhirnya, Menurut om om sekalian apa emng ane tetep ambil aja zx atau ambil yg lebih rendah dulu bwt pengalaman sblm Nanti ambil zx??


sruntul2 mah tinggal ganti modenya ke low aja, ntar kan kesunat tuh powernya, paling roboh2 doang kalo belom biasa

toh powerband nya di atas banget kok, redlinenya 16k rpm, main2 di bawah 5k masih jinak emoticon-Ngacir2
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
07-10-2015 00:13
Quote:Original Posted By rudyhard
Selamat bergabung mas bro.

Salam kenal jg


sama2 broo.. ga nyangka banyak jg z800 disini ya.. emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By deathmachine176
Om om sekalian ane mau nanya nih
Ane mau beralih ke ninja zx6r tp yg ane kuatir itu beratnya 200kg an dan juga emng gas nya juga cepat bgt, takut nya ane ga bisa ngontrol dan celaka akhirnya, Menurut om om sekalian apa emng ane tetep ambil aja zx atau ambil yg lebih rendah dulu bwt pengalaman sblm Nanti ambil zx??


ambil bos emoticon-Ngakak (S) !! yg penting jgn panasan bawa ny.. gw si cupu ini aja bisa..
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
07-10-2015 11:49
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)two brother silver series Kawasaki Z800 barang ori mulus, baru pakai 500km. lecet sedikit pemakaian. tdk pernah ambruk. yg minat jual 4jt. silakan kontak 08563510284
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
07-10-2015 19:37
Quote:Original Posted By n3cron


sruntul2 mah tinggal ganti modenya ke low aja, ntar kan kesunat tuh powernya, paling roboh2 doang kalo belom biasa

toh powerband nya di atas banget kok, redlinenya 16k rpm, main2 di bawah 5k masih jinak emoticon-Ngacir2


Kalo buat keseharian enak gak om?? Ane modal pengalaman baru naik Ninja rr setaunan doang, itu juga cmn dri rumah ke sklh aja, ga pernah touring
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
07-10-2015 23:18
Quote:Original Posted By deathmachine176


Kalo buat keseharian enak gak om?? Ane modal pengalaman baru naik Ninja rr setaunan doang, itu juga cmn dri rumah ke sklh aja, ga pernah touring



buad city riding? kayaknya kurang enak, pegel posenya, gak bisa di keluarin maksimal tenaganya, secara zx itu powerbandnya di rpm atas, keburu abis jalanannya..

tunggu yang make zx aja deh yang komen emoticon-Angkat Beer

kalo doyan shortburst, kaya nyalip2 di kota, rekomend pake z800/z1000, enak banget, torsinya mntep banget dari rpm 2k udah nendang banget
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh barrock
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
08-10-2015 05:55
Quote:Original Posted By christianhatta
hallo pencinta moge2 kawasaki type Z...perkenalkan kami produsen knalpot R9,mengajak untuk group buy /individu pastinya dengan harga komunitas silahkan hubungi kami di https://www.tokopedia .com/r9store/kami-juga-melayani-pembelian-dari-resellertoko-maupun-komunitas atau 081266664598 [Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)


Nice share R9
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
08-10-2015 08:48
Pagi semuanya

Ban kena paku, tempel dari dalam biar safe dan kuat
Diubah oleh rudyhard
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
08-10-2015 18:59
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)

r9 exhaust for more info 081266664598
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
10-10-2015 21:16
Quote:Original Posted By deathmachine176


Kalo buat keseharian enak gak om?? Ane modal pengalaman baru naik Ninja rr setaunan doang, itu juga cmn dri rumah ke sklh aja, ga pernah touring


ZX6 buat keseharian masih better than R6, tapi tetep masuk golongan pegelisme Om, kalo gak mau capek opsi merk tetangga H**DA lebih nyaman, kl masih mau K Family ya ZX10 punya ergonomi yang much better, shorter seat height too, untuk kelas Sportnya ya.
kl dah bongkok, yang penting handgrip jangan pake yang keras macam Rizoma sport (not recommended - in my opinion), itu aja yang menyiksa saya sampe skrg, dah kadung kepasang beli mahal x_x, kemakan merk sama kerennya aja hahahaa...

Soal tenaga, kalo saya pakenya masih yg zx6 jd gak ada KTRC nya hehhee...berasa sruntulan emang di RPM bawah, cuma ya gpp lama2 juga biasa kok, kudu lebih fokus kalo pas perjalanan ke pegunungan or daerah yang banyak kelok-kelok n kecil jalanannya.

emoticon-Smilie, semoga membantu.
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
11-10-2015 16:11
halo , om om semua,,ane minta sarannya, lagi planning mau ambil supersport atau streetfighter, dan ane putuskan untuk mementingkan pengunaan yg reliable yaitu streetfighter,

ada sedikit pertanyaan nih buat om2 yg udah pakai z800, ane skrng masih pake nin250, rencana mau di duet-kan n250 dengan abangnya z800..

1. apasih yang paling berkesan riding dengan z800,?
2. buat boncengers apa senyaman light sport figter 150cc atau sepegel kaya nin 250fi, ?
3. kelincahan dan pemakaian city riding, z800 bisa di andalkan untuk sehari2 ?
4. untuk design mungkin selera setiap orang beda2, tapi apa om om yang udah pake selama berbulan2 menemukan titik bosan dengan design atau bosan karena karakter motor, atau malah karakter motor memberikan riding experience semakin istimewa ?
5. biaya pajak pertahun z800 ini berapa jeti ya ?
6. hembusan angin dari mesin lebih adem dari supersport 600 cc atau mungkin, ya,, panas,, tapi ga panas2 banget (masih batas toleransi)?
7. konsumsi bensin.. hehe,, mungkin ngomongin bensin di kelas big bike agak sedikit konyol. tapi ane mau tau berapa perbandingan 1 liternya untuk konsumsi cityriding,,


berapa rating yg om2 berikan untuk z800 1-10 ?

mohon maaf apabila pertanyaannya kurang berkenan dari segi bahasa atau penulisan,,
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
11-10-2015 21:28
Coba jawab pertanyaan agan Murtadol.

Aku kebetulan naik pelan pelan,,mulai Z250, er6, lanjut skrg Z800.
Utk bentuk body, er6 top bangetlah,gak terkalahkan, swingarm dan shock belakangnya mantap sekali seni design nya,gagah dan mempesona.

Handling jg utk touring dan semi harian dlm kota enak sekali er6 dibanding Z800.

Z800 jelas menang di tarikan yg yahuut sekali dan tentu nya suara jet darat Z800 dgn 4 silindernya pasti punya nilai tersendiri.

Sampai saat ini aku blm pernah bonceng seseorang naik er6 maupun Z800 ku, jd gak bisa beri testi.


0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
12-10-2015 07:36
Quote:Original Posted By Murtadol
halo , om om semua,,ane minta sarannya, lagi planning mau ambil supersport atau streetfighter, dan ane putuskan untuk mementingkan pengunaan yg reliable yaitu streetfighter,

ada sedikit pertanyaan nih buat om2 yg udah pakai z800, ane skrng masih pake nin250, rencana mau di duet-kan n250 dengan abangnya z800..

1. apasih yang paling berkesan riding dengan z800,?
berkesan gagah aja gan emoticon-Cool
2. buat boncengers apa senyaman light sport figter 150cc atau sepegel kaya nin 250fi, ?
posisi boncengernya sama aja kyk N250 klo kata bini ane sih pegel
3. kelincahan dan pemakaian city riding, z800 bisa di andalkan untuk sehari2 ?
klo buat pake sehari hari di jkt agak repot, berat n kurang lincah
4. untuk design mungkin selera setiap orang beda2, tapi apa om om yang udah pake selama berbulan2 menemukan titik bosan dengan design atau bosan karena karakter motor, atau malah karakter motor memberikan riding experience semakin istimewa ?
utk poin ini sih asik2 aja, cm ya klo bisa headlamp nya dibedain ama adeknya
5. biaya pajak pertahun z800 ini berapa jeti ya ?
tergantung gan beda kota beda2 n ada motor lain gk
6. hembusan angin dari mesin lebih adem dari supersport 600 cc atau mungkin, ya,, panas,, tapi ga panas2 banget (masih batas toleransi)?
Lebih adem, paling mentok di 105
7. konsumsi bensin.. hehe,, mungkin ngomongin bensin di kelas big bike agak sedikit konyol. tapi ane mau tau berapa perbandingan 1 liternya untuk konsumsi cityriding,,

gk pernah merhatiin, tp kayaknya 1:15

berapa rating yg om2 berikan untuk z800 1-10 ?
8

mohon maaf apabila pertanyaannya kurang berkenan dari segi bahasa atau penulisan,,
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
12-10-2015 09:44
Pagi, mau tanya kalo z800 bisa dipasang panniers/side box Ga? Kalo ada, apa Pnp atau custom?
@ murtadol : kalo boncengan emang tetep pegal soalnya joknya cukup tipis n bungkuk posisinya, kalo hari2 gw sih ga masalah gw pake buat nganter anak sekolah tiap hari.
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
12-10-2015 13:31
Quote:Original Posted By hindra8
Pagi, mau tanya kalo z800 bisa dipasang panniers/side box Ga? Kalo ada, apa Pnp atau custom?
@ murtadol : kalo boncengan emang tetep pegal soalnya joknya cukup tipis n bungkuk posisinya, kalo hari2 gw sih ga masalah gw pake buat nganter anak sekolah tiap hari.



Yg model side bag dr komine ada klo gk salah, wkt itu motoworld pernah inpoh
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
12-10-2015 14:04
Quote:Original Posted By Murtadol
halo , om om semua,,ane minta sarannya, lagi planning mau ambil supersport atau streetfighter, dan ane putuskan untuk mementingkan pengunaan yg reliable yaitu streetfighter,

ada sedikit pertanyaan nih buat om2 yg udah pakai z800, ane skrng masih pake nin250, rencana mau di duet-kan n250 dengan abangnya z800..

1. apasih yang paling berkesan riding dengan z800,?

- torsinya yahud, suara 4 cyl nya agak aneh hahah

2. buat boncengers apa senyaman light sport figter 150cc atau sepegel kaya nin 250fi, ?

- ga ada yang komplain sih, cuman berasa tinggi banget katanya,


3. kelincahan dan pemakaian city riding, z800 bisa di andalkan untuk sehari2 ?

- buad short burst nyalip2 asik banget ini torsinya, dari 2k rpm udah ngisi, tapi nyelip2 jangan harap deh, motor yang pake usd itu radius putarnya udh kaya orbit pluto, jadi kalo mached ya ttp enakan bebek..


4. untuk design mungkin selera setiap orang beda2, tapi apa om om yang udah pake selama berbulan2 menemukan titik bosan dengan design atau bosan karena karakter motor, atau malah karakter motor memberikan riding experience semakin istimewa ?

- satu tahun setengah berlalu and still loved it,

5. biaya pajak pertahun z800 ini berapa jeti ya ?

- kena ampir 3juta

6. hembusan angin dari mesin lebih adem dari supersport 600 cc atau mungkin, ya,, panas,, tapi ga panas2 banget (masih batas toleransi)?

- kalo pake celana pendek ya panas banget, apalagi pake sendal, berasa banget dr pipe exhaust nya

7. konsumsi bensin.. hehe,, mungkin ngomongin bensin di kelas big bike agak sedikit konyol. tapi ane mau tau berapa perbandingan 1 liternya untuk konsumsi cityriding,,

- kalo stabil di atas 70an bisa 1:15, luar kota bs 1:18an lah, kalo stop and go 1:10 doang..
ada indikator konsumsinya, cuman gak gitu akurat..




berapa rating yg om2 berikan untuk z800 1-10 ?
7.5 aja dah, berat banget, kalo ada duid lebih mending z1000,


mohon maaf apabila pertanyaannya kurang berkenan dari segi bahasa atau penulisan,,


Diubah oleh n3cron
0 0
0
[Share]Serba-Serbi Kawasaki Supersport Z + ZX Series (Z800,Z1000, ZX636,ZX10,ZX14)
12-10-2015 16:09
Quote:Original Posted By deathmachine176
Om om sekalian ane mau nanya nih
Ane mau beralih ke ninja zx6r tp yg ane kuatir itu beratnya 200kg an dan juga emng gas nya juga cepat bgt, takut nya ane ga bisa ngontrol dan celaka akhirnya, Menurut om om sekalian apa emng ane tetep ambil aja zx atau ambil yg lebih rendah dulu bwt pengalaman sblm Nanti ambil zx??


zx6r yang mana dulu gan? yang zx6r biasa atau yang zx636? kalo yang zx636 kebetulan saya salah satu ridernya..dan ada koleksi N250R juga..baiklah kita bandingkan dengan N250R aja :

1.gas
responsif banget gan..gas dikit aja uda berasa banget...tidak di sarankan dari bebek langsung ke motor ini,bakalan kagok..dari N250R aja kagok banget karna riding potition nya..

2.Tinggi tempat duduk
Tinggi gan,tapi saya 165 cm jinjit wajar,kalo adik saya coba kemaren (dia 160 cm) harus gaya motorcross

3.konsumsi bensin(untuk yang mau pake harian)
pake knalpot racing slip on dapatnya cuma 1 :13 v-power

4.nyalip2 di macet
spion di ganti yang kecil biar bisa lewatin jalan paling kiri,lebar motor ga lebih banyak dari N250R,jangan harap bisa nyalip patah2 kyk bebek sama N250R karna radius putar stang sedikit sekali

5.traction control
buat pemula(bawa motor power gede) ini sangat membantu,ada power mode juga di motor ini,di saran kan mulai dari traction contol mode 2 sama power mode "low power"

6.panas mesin
macet (lumayan macet) mase bisa di handle motor ini,suhu nya sekitar 105 ~108 kalo uda 112 jalan dikit kena angie langsung ke 105 lagi

kelebihan motor ini (dengan tujuan di pakai harian) adalah :
1.jangan liat beratnya,dia cuma lebih berat dari N250 sekitar 20KG tapi cc dia gede,kalo uda jalan agan baru tau apa itu tarikan monster..bawa 636 trus bawa N250R agan akan merasa N250R yang agan bawa kompresi nya bocor

2.stroke panjang
di bandingin dengan versi 600cc stroke 636 lebih panjang,ini menandakan kalo motor ini lebih mengejar torsi (tanpa mengorbankan top speed tentunya,top speed lebih tinggi dari versi 600cc,liat di youtube ya) jadi lawan macet dan buka gas lebih enak,responsif banget...636 memang di develop oleh koaskaki khusus untuk street use tanpa mengurangi kemampuan balapnya,konsekuensinya dia ga bisa ikut ajang balap super sport karna cc nya lebih gede 37 cc.

3.power mode dan traction control
jarang kepake tapi pas hujan lumayan ngebantu roda biar ga sliding

yang harus di perhatikan pas bawa motor ini (dengan asumsi up grade dari N250R ke 636) :
1.tinggi tempat duduknya
hati2 dengan lobang yang ga keliatan,tau nya kaget ga pijak bumi,tumbang deh.

2.radiator harus seting di bersihin biar mendingin kan mesin dengan optimal,musuh agan adalah macet bukan bajaj

3.tikungan
jangan ragu,nanti malah ga mau belok,jadi percaya sama ban nya agak di baringin aja..dan yang paling bahaya itu "U turn" radius putaar nya sedikit jadi motor lebih cendrung buang ke arah luar

mase banyak se...capek ahhh...agan mau tanya apa nanti saya coba jawab..
0 0
0
Halaman 47 dari 65
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia