Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
2114
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/51d01e598127cff565000006/ternyata-membunyikan-tulang-sendi-bahaya-loh-gan
Assalamu'alaikum gan :cool Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan. pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pi
Lapor Hansip
30-06-2013 19:02

Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!

Past Hot Thread
Assalamu'alaikum gan emoticon-Cool


Ane mau ngeshare tentang Bahaya Membunyikan Tulang Sendi gan.
pasti agan-agan pernah membunyikan tulang sendi kalo pegel, dan biasanya itu di bagian jari tangan, leher, pinggang dll, emang enak sih pegel ilang tapi ternyata itu memiliki bahaya yang fatal loh gan bahkan bisa stroke.


oke, mending langsung aja gan
emoticon-Ngacir2 emoticon-Ngacir2

Quote:
Ane ga nyangka


No Repost


Quote:
Oke Gan


Lanjut gan


Penjelasan lagi gan


Ringkasannya begini gan :


Alternatif :



Quote:
Buka gan :


Tambahan Nih gan


Quote:Original Posted By chun
Bener banget itu gan,

ane salah satu penderita cervical spondylosis akibat suka kretek-kretekin leher, pas lagi kenanya sakit banget di deket tulang belikat & otot leher kaku banget. sekarang masih mesti minum obat sampe 6 bulan gan.

kalau agan-agan sering pegel di leher saran ane sih stretching aja..ada namanya isotonic & isometric exercise buat lehernya


Quote:Original Posted By raikiriki
nice post gan. kakek ane wafat gara gara stroke juga disinyalir gara gara dipicu sama akumulasi ini katanya emoticon-Takut


Quote:Original Posted By Evaranz
ane sangat setuju gan, ane dulu rajin banget ngebunyiin leher tiap hari (kebiasaan) sampei satu hari kejepit urat di didaerah punggung deket tengkuk.... kek ditusuk jarum sebadan - badan...gak mau lg deh... sepengetahuan ane ini udah jalan sekitar 1 tahun dari kejadian, mang butuh waktu bgt buat sembuh...harus sabar...!


Quote:Original Posted By iyansomnia
jadi bahaya ya gan..
bini ane mungkin paling besar kemungkinannya terancam penyakit ssyaraf.
dia klo gerak aja, sendinya suka bunyi, padahal tanpa sengaja.
emoticon-Matabelo


Quote:Original Posted By jiero
Kaya nya ini yang ane rasain sekarang gan. Sekarang ane ngerasa kaya ada otot ketarik/kejepit di leher bagian belakang. Klo kepala ditundukin kerasa banget sampe ke pinggul, nyeri nya itu loh :-(
Klo udah terlanjur gini obat nya apa/gimana ya gan? Klo ada info info nya jangan lupa di share ya gan.

Pejwan plis


Quote:Original Posted By arfunk
umur ane masih 20an, tapi ane sering ngalami kayak gitu..dulu pas nyeri di leher & pinggang sering ane bunyi-bunyiin tapi ane dimarahi ortu ane..akhirnya ane berusaha nahan sakit, dan alhamdulillah sekarang sih ane jarang ngrasaiin sakit di bagian tersebut. tapi sekarang malah bagian lutut ane yang sering ngrasa nyeri..kata ortu ane sih karna ane kurang minum air putih & kebenyakan minum soda ama ngrokok + hoby begadang ane, makanya tulang ane sering nyeri..saran sih perbanyak bergerak aja jangan jadi pasif..misal olahraga atau klo gak sering jalan kaki trus klo tidur posisinya sih klo bisa yang bener. yah walopun ane sering ngrasa nyeri tapi udah agak berkurang sih..yang penting jangan sering di bunyiin aja


Quote:Original Posted By Tony Chandra
Nice share gan emoticon-2 Jempol
ane juga terkena dampak penyakit ini gan.
karena keseringan setiap bangun pagi ane selalu bunyiin pinggang, ujung2nya saraf ane kejepit. sakitnya minta ampun.
ane udah berobat ke dokter (Penang) dan dokter sana juga bilang kalau ini adalah dampak dari kebiasaan ane yg selalu memutar pinggang untuk membunyikan tulang sendi di sekitaran pinggang.


ampunnnnn .....emoticon-Frown


Quote:Original Posted By soraevo
nice inpo gan .. ane juga gak nyangka, masalah yang kecil tapi efeknya besar loh .. dulu ane sering jatuh kena lutut, pas di cek di sinsei gitu gan, tau2nya kaki ane itu panjang sebelah. ane pun kaget gak tau kenapa bisa bgitu,padahal gak ada jatuh ampe gmna .. tapi taunya itu gara2 krna jatuh yg gak kita sadarin meski kecil tapi efek ke nantinya ..

Gak main-main gan akibatnya.. mencegah lebih baik daripada mengobati emoticon-Sorry


tambahan lagi



Quote:
UPDATE







Quote:
source :


Buka gan :





Quote:





UPDATE LANJUT DI PAGE #7
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
Diubah oleh zakyorens
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 107
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
13-11-2017 14:06
dengernya aja ngilu gua
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
12-06-2016 23:02
wah baru tau penjelasannya gimana emoticon-Embarrassment ga lagi deh bunyiin sendi emoticon-Big Grin
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
03-06-2016 22:53
ane sering tuh bunyiin yg di tangan dan kaki gan
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
29-04-2016 22:13
Wah kalau berakibat buruk seperti itu sepertinya harus mengurangi dech..karena saya sering melakukan itu.., besok-besok akan lebih hati-hati jangan sampai mengalami masalah persendian nantinya,
@TS terima kasin informasinya yang berguna ini
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
29-03-2016 13:59
iya gan, ane juga suka begitu, memang enak sih , tapi efeknya baru kerasa di usia-usia mulai lanjut.

kalau pengalaman ane,
Dulu ane, kalo iseng dikit, bunyi-bunyiin sendi, pegel dikit bunyi-bunyiin, liat orang bunyiin sendi, ikutan juga emoticon-Stick Out Tongue
sekarang di usia ane yang 33 tahun, tiba-tiba kok sakit banget sendi-sendinya, mulai dari tangan, leher, yang paling parah pinggang sama lutut ane emoticon-Berduka (S)

jadi kalau tidur, pinggang ane suka ane tambahin pakai bantal, karena kalo gak sakit banget.

mulai deh ane mikir, ini rematik, apa asam urat? emoticon-Takut (S)

ternyata ane kena osteoarthritis, di jelasin deh sama si dokter, kalau harusnya di usia 40 ke atas baru kena, nah karena ane suka bunyi-bunyiin sendi, lapisan minyak di antara sendi nya jadi menipis.

tanya punya tanya untuk merawat & menjaga supaya tidak sakit (bukan menyembuhkan). dokter nyaranin untuk ikut terapi

dan harga terapi cukup fantastis buat ane emoticon-Malu (S)

di kasih lah alternatif lain, yaitu mulai biasakan pemanasan, olah raga ringan, sama minum suplemen sendi yang ada kandungan glukosamin & condroitin nya, si dokter bilang lagi, lebih bagus lagi kalau ada kandungan MSM nya.

nah karena ane jarang mendengar MSM apaan, ane tanya lah ke dokter, ternyata glukosamin & condroitin itu gunanya buat nutrisi sendi supaya membantu menambah lapisan minyak pada sendi, nah MSM nya buat ngurangin radang & rasa sakit pada sendi (itu yang ane tangkep dari si dokter, sisanya bahasanya ketinggian, jadi gak mudeng emoticon-Hammer (S) )

cari punya cari ketemu tuh merek ost**kom yang ada 3-3 nya (bukan ngiklan emoticon-Malu (S) )

sekarang udah berjalan 3 bulan rutin, sakit-sakit di sendi ane sih udah berkurang jauh banget, udah gak gitu sakit. tinggal perawatan aja sih obat sama olah raga makin sering emoticon-Blue Guy Peace

sorry panjang, jadi curcol emoticon-Malu (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
17-11-2015 23:38
Quote:Original Posted By muqfa
tapi kan enak gitu setelah dibunyiin


iya sih tp bahyaa
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
11-06-2015 03:48
tapi kan enak gitu setelah dibunyiin
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
16-03-2015 21:37
wahh ternyata berbahaya ya gan
padahal kebiasaan ane tuh
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
08-03-2015 10:11
loh kalo bangun tidur trus nengok kanan kiri kan bunyi krek sendiri gan, sengaja gk sengaja tetep bakal bunyi kalo ane, masa gk boleh emoticon-Nohope
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
08-03-2015 10:07
kebiasaan ane ini gan emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
08-03-2015 10:00
nice thread gan..
ane juga sering banget, ga cuma leher..
badan, jari tangan, jari kaki juga..

bisa rada inget sama thread inilah kalo mau nglakuin itu..
emoticon-Jempol emoticon-Najis
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:48
Kok bahaya banget gan emoticon-Frown cowok ane hobby banget tu bunyi2in jari2 ane, dah dibilang ogah masih aja maksa. Kadang suka ane biarin soalnya paling jg sakit bentar. Ternyata bahaya. Padahal suka buat guyon2an. Ntar ane ingetin cowok ane dah.
Tapi ane sendiri jg suka bunyiin pinggang kalo pegel, hehehe
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:43
hehehe emang iya gan ntr lama2 bisa kropos tuh sendinya
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:42
membunyikan tulang yang ada dipunggung
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:40
ternyata efeknya mengerikan yah
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:39
padahal gan, kalo di 'kretek'in rasanya nikat bgt emoticon-Ngakak
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:38
kalau jagoan bunyiin sendi2 mereka jadi makin lemah dong
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:37
tp klodah kebiasaan gimana gan?
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:36
cos rasanya enak sih... r
0 0
0
Ternyata Membunyikan Tulang Sendi Bahaya Loh Gan!
02-03-2015 22:36
ninggalin jejak dulu.. info nih buat tmn ane yg suka pletek"in jari
0 0
0
Halaman 1 dari 107
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia