• Beranda
  • ...
  • Surat Pembaca
  • Mohon Bantuan terkait Penjualan Suplemen Brand Glutera Palsu di Situs Jual Beli

felfellyAvatar border
TS
felfelly
Mohon Bantuan terkait Penjualan Suplemen Brand Glutera Palsu di Situs Jual Beli
Maaf sebelumnya jika saya tidak pandai menyusun kata-kata, langsung saya jelaskan kronologisnya sekaligus saya minta saran terhadap sesepuh SP dan Kaskus.

Saya membeli supplemen kulit berupa susu bubuk bermerk Glutera (ber BPOM) di www.tokop*edia.com/edibeauty.
(hapus tanda *) Sistem pembelian disini adalah menggunakan rekening bersama Escrow, dan setelah barang dinyatakan delivered oleh resi tracking, maka pembeli harus menekan tombol konfirmasi barang telah diterima untuk mencairkan uang seller.

Permasalahan dimulai ketika buyer saya (saya mengirim ke saudara saya di Semarang dan teman di Palembang) barang yang diperoleh ternyata palsu (karena kami biasa membeli ke kantor/stockist resmi, sehingga kami langsung menyadari).


Spoiler for Isi description produk seller:

bisa dilihat seller menaruh foto gallery sachet putih di sebelah pot orange Glutera asli untuk mengecoh mata pembeli, dan tolong diperhatikan tulisan deskripsi yang mencantumkan nomor BPOM dan menjamin keaslian barang 100%



Spoiler for Perbedaan barang seller dan yang didapat dari stockist:

bisa dilihat dari perbedaan bentuk kemasan sachet
Ori: sachet lemas dan terdapat gerigi di pinggirnya
Palsu:sachet kaku dan pinggir mulus

Printing tulisan brand di sachet
Ori: Tulisan jelas, ketikan dan bukan cap, tinta merata di sepanjang tulisan
Palsu: Tulisan tebal tipis, bertumpuk tumpuk, ada yang cap berwarna biru ada yang hitam, banyak yang blur

Isi produk
Ori: Isi netto lebih banyak, tekstur halus, rapi
Palsu: Isi netto sangat sedikit (tidak tahu apa yang dimasukkan), tekstur kasar, dan rasa beda


Sebelumnya di post untuk seller ada komen yang menanyakan apakah barang ori? Dan dijawab oleh seller ORI, bahkan dia berani menyatakan bahwa mendapat barang dari 'Orang Glutera' atau 'Orang Kantor'.

Setelah barang sampai, dan saya komplain, seperti ini jawaban seller:

Spoiler for Message dengan seller:

Seller menyatakan tidak tahu mengenai keaslian produk dan menyatakan tidak pernah melihat karena hanya DS (dropship) dari 'Orang Glutera'. Disini seller tidak tahu tentang barang tetapi menyatakan barang 100% original


Tentu saja saya mengkonfirm tidak menerima barang, karena tidak sama dengan brand Ori yang saya beli dari stockist (Minggu2 kemarin memang barang susah dari stockist harus indent, maka saya mencari yang ready stock). Dan saya meminta pihak ketiga/situs/rekber untuk bijaksana menyikapi masalah ini.

Seller berkeras menjual barang halal, dan saya menipu karena tidak mau mengkonfirm penerimaan barang (apakah saya harus mengkonfirm barang yang tidak sesuai deskripsi ori 100%)

Sampai tiba2 seller mengirim message seperti ini:

Spoiler for Menyuruh pengembalian barang:

Barang disuruh dikirim ke JNE TOmang dan diambil sendiri dengan nama RIcky, dan menjanjikan akan mengirim barang 100% original sesuai di deskripsi dia


Barang saya kirim sebanyak 44 sachet dari 45 sachet (yang 1 sachet telah dibuka untuk melihat isi)

Spoiler for Resi JNE:



Tiba-tiba pagi ini saya mendapat message dari pihak TOkopedia (Rekber)

Spoiler for Message penyampaian dari seller:


Sungguh aneh bukan, seller menyatakan akunnya dibajak dan tidak merasa mengirimkan message ini kepada saya, bahkan bahasanya terkesan seller tidak bertanggung jawab mengenai barang, apakah seller ingin menghilangkan barang bukti?

Sungguh aneh pula akun dibajak dan bisa mengirimkan message yang berkaitan dengan permasalahan yang sedang terjadi.


Sebelumnya sudah ada 1 orang tertipu dan memberikan review kalau barang memang berbeda (jadi saya tidak mengada ada) dan saya sudah bertanya kepada beberapa stockist apakah itu barang Glutera. Buyer yang tertipu ini terlanjur menekan penerimaan barang sebelum membuka paket.

Spoiler for Review:



Dengan ini saya mohon pendapat sepuh2 sekalian, apakah saya harus berkeras tentang persoalan ini, dan apakah saya harus memperjuangkan uang saya atau mendapat barang original, mengingat seller sendiri sangat plinplan dan tidak bertanggung jawab.

Jika ada kekurangan mohon dikritik apa yang harus saya tambahkan untuk melengkapi kronologi. Saya rasa bukti transfer tidak saya tampilkan karena ada konfirmasi pengiriman barang menandakan saya sudah membayar dan di verify oleh Escrow

Terima kasih

Update 12 Mei 2013
Saya sudah tidak mau mengirim message langsung ke seller, saya melalui perantara CS web u/penyelesaian, dan saya mendapat update dari CS seperti ini
Customer Service Tokopedia
Dear buyer,

kami mendapatkan informasi dari seller:

Anda silahkan cek kejne..apakah benar2 saya yg terima barang ya?.,
Demi tuhan saya ngga ngerasa tulis klo blh retur n saya pun ngga blg Kirim kemana..saya Aja ngga kenal AMA yg namanya Ricky..

kami akan mengkroscek kembali atas pernyataan sebelumnya dari seller adanya pembajakan acc-nya, dan kami pun sudah meneruskan email anda termasuk screen shoot percakan anda dengan seller yang menclaim akan retur barang, agar pihak seller menganalisanya kembali,

untuk itu mohon kerjasamannya juga untuk memberikan informasi secara akurat atas kendala ini agar ada kejelasan,

terima kasih,
malvin


Spoiler for Update PM:


Diubah oleh felfelly 12-05-2013 15:47
0
14.5K
33
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.