Story
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/517e70c75b2acff623000008/mastah2-h2h-ini-pentinghane-orangnya-penyendiri-tapi-dipaksa-ortu-buat-bergaul
pertama perkenalkan dulu nama saya Boja, sekarang kelas 1 sma, disini saya mau curhat tentang kehidupan saya disini.. begini teman2 h2h, sya itu orangnya pendiam, penyendiri, sukanya ngotak-ngatik komputer(belajar pemrograman) sama baca buku sampai larut malam.. tapi hobi saya itu gak didukung sma nenek dan ibu saya.. alasannya macem2 saya harus bersosiallah harus apa lah, sampe kudu ikut karang t
Lapor Hansip
29-04-2013 20:08

[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??

pertama perkenalkan dulu nama saya Boja, sekarang kelas 1 sma, disini saya mau curhat tentang kehidupan saya disini..

begini teman2 h2h, sya itu orangnya pendiam, penyendiri, sukanya ngotak-ngatik komputer(belajar pemrograman) sama baca buku sampai larut malam.. tapi hobi saya itu gak didukung sma nenek dan ibu saya.. alasannya macem2 saya harus bersosiallah harus apa lah, sampe kudu ikut karang taruna segala...
jujur ane gak suka cara mereka melakukan, mengatur, mengkekang kehidupan saya seperti itu.. tapi??
disini saya sangat sedih sebnarnya.. saya pengen banget belajar, dan menyalurkan hobi saya tapi kok gak ada dukungannya begini.... saya orangnya bukannya gak pandai bergaul, tapi saya hanya bergaul dengan orang2 yang pikirannya sepaham sama saya.. semisal sama orang2 yg jago komputer, atau suka baca buku.., jadinya kan bisa saling sharing dan nambah ilmu pengetahuan.. saya juga lagi ngincer gath2 sama kopdar2 yang berhubungan sama hobi saya supaya bisa saling sharing ilmu...

bukannyaa apa2 jangankan di desa yang saya tinggali sekarang, di sekolahan pun saya hanya lebih senang berteman dengan anak2 yang bisa diajakin debat(ilmu komputer), bsa diajakin sharing.., saya bukannya sombong tapi disekolahan banyak anak2 yg sering nanya masalah komputer ke saya tapi saya suruh dia mikir.. bukannya apa2 tapi saya ngerti komputer juga dari mikir, saya bisa kok dia gak bisa?? sebenarnya saya senang hati berbagi ilmu jika tujuan dia nanya itu buat nambah ilmu atau pengalaman, lha ini alasannya karna ada materi sekolah, besok ada praktek...dsb... saya jadi ilfeel sendiri jadinya. itu untuk di sekolahan, kalo di desa saya saya makin gak bisa berkomunikasi,, karna pemikirannya gak sama dengan saya, disini (karang taruna, dan kegiatan didesa yg lain,..) sering membicarakan ttg motor, cewek, pacar pokoknya apapun yg berbau begituan dehh, jadi gak sepaham sama saya kalo di paksain saya malah diem aja.. dan akhirnya dianggep pendiem(saya katakan bahwa saya adlh orang pendiam karna kebanyakan orang mandang saya begitu, padahal tidak, saya tekankan lagi karna faktor lingkungan yg gak mendukung)


jadi intinya saya ingin menyalurkan hobi saya secara mendalam, dan tidak ingin di kekang oleh siapapun termasuk ibu saya sendiri, dan saya bukanlah orang yang pendiam, saya pendiam karna tidak ada orang2 dilingkungan yang sepaham pemikiranya sama saya... (karna gak ada yang sepaham/ pemikirannya sama dan hanya segelintir saja, saya mencari teman yang sama pemikirannya dengan saya melalui forum2 atau milis2 karna lebih serius, dan di dunia nyata sudah bayak yg saya temui, termasuk orang2 yang saya temui pertamanya diduinia maya)

gimana cara mengkomunikasikan hal diatas kepada ibu saya? apa lagi ibu saya orangnya perfeksionis, jadi susah merubah pola pikir dia dan membuatt di mengerti apa yg saya mau...
rencananya kalo saya tidak bisa menyelesaikan ini saya akan mengusulkan di selesaikan oleh ahli psikolog sekalian biar ngerti siapa yang benar dan salah..

satu lagi teman, kalo menurut kalian ssiapa yang salah?? anak yang ingin menyalurkan hobi dan bergaul dengan orang tertentu saja? atau ibu yang mengkekang anaknya ?
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 3
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:15
emang harus ! belajar itu harus !

ga ada salahnya kan nyoba2 hal baru

semakin banyak kita tau kan juga semakin baik buat kita di masa mendatang emoticon-Big Grin

klo kata mbak annabelle "tiap individu tuh berbeda dan mempunya keunikan sendiri2" emoticon-Embarrassment

mau menyalurkan hobi ? buktikan ! dengan itu pasti sang Ibu pasti percaya sama TS emoticon-Kiss

siapa yang salah ? ga ada yang perlu disalahin emoticon-Malu
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:20
mau minta dukungan ke psikolog buat buktiin ente bener n nyokap yg salah? emoticon-Ngakak (S)

nyokap lu ga akan ngelarang2 kalo LU MAMPU bersosialisasi, membagi waktu dgn baik, dan gak pilih2 temen.

cuma mau bergaul sama yg sehobi sepemikiran,
sempit amat hidup lo emoticon-Ngakak (S)

ga usah terlalu idealis lah buat berteman.
kalo lu dapet masalah pas lu gede, apa orang yg bantuin lo atau lo mintain bantuan,
harus yg sehobi sepemikiran juga sama lo?
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:33
Quote:Original Posted By BojaChristy

satu lagi teman, kalo menurut kalian ssiapa yang salah?? anak yang ingin menyalurkan hobi dan bergaul dengan orang tertentu saja? atau ibu yang mengkekang anaknya ?

anak yang ingin menyalurkan hobi ? benar
anak yang bergaul dengan orang tertentu saja? SALAH
open your mind bro emoticon-Smilie

note: ibu lo gak mengekang lo. kalo mengekang, lo dilarang bergaul sama orang orang tertentu emoticon-Big Grin
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:36
Nah ini
Kalau sifat orangnya sudah kaya ente gan susaaaaaaaah banget, sejujurnya ketika besok gue punya anak gue enggak pernah akan mau anak gue kaya elu

Emang sih hobi orang beda - beda, dan memang yang biasanya kaya ente itu susah buat diajak berubah apalagi untuk bersosialisasi
Ane maklumin ibu ente, dia mau biar anaknya enggak anti-sosial, karena "manusia hidup bergantung pada manusia lain"

Buka sedikit lah, jangan terlalu memaksakan idealisme, kalo enggak mau bergaul sama temen yang isinya pacar motor pacar motor ya cari yang lain (diluar sesama hobi)
Contoh paling gampang karena ente anak kelas 1
Ikut OSIS, disitu gue yakin ente gabakal bisa jadi anak anti-sosial dan itu bisa buktiin ke ibu ente kalo ente bisa bersosialisasi

Karena bersosialisasi banyak temen yang berbeda itu menguntungkan

Ini bedanya anak SMA sama udah lulus SMA, anak SMA masih idealis, nanti kalo udah lulus SMA, nyesel ente enggak punya banyak temen
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:38
coba ente pikir gan, ente bisa hidup sendiri nggak? ente makan aja contoh kecil.
siapa yg nanam padi? petani
petani butuh pupuk, siapa yg bikin?
udah jadi padi, trus dipanen, siapa yg giling jadi beras?
udah jadi beras, bisa langsung datang sendiri ke rumah ente?
ente bisa makan nasi doang tanpa sayur? tanpa lauk? nggak bisa kan?

intinya, ente boleh serius dg hobby dan minat ente di komputer. tapii nggak harus jadi kuper dan membatasi pergaulan juga kali. kalo pun ente nggak bisa nyambung dg yg mrk obrolin, jadi pendengar yg baik juga bisa kan. sesekali aja ikut nimpalin. ortu n nenek ente benar banget dg menyuruh ente bergaul dg karang taruna dll. paling ekstrim nih ya, kalo ente udah jago komputer, siapa yg pakai jasa ente kalo ente ga bergaul dg org lain? :think
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:48
ga ada yg bnr, dan ga ada yg slh..
sebagai makhluk sosial, ibu lu ga slh ingin anaknya bersosialisasi..
dan lu jg ga slh dg hobi lu yg suka otak-atik komputer..
cuman sepertinya lu terlalu idealis, memilih bergaul dg org2 yg seotak dg lu..
bukan lu ga mau bergaul dg org2 lain, tp lu sendiri yg membatasi diri dg pemikiran yg idealis lu..
toh bergaul dg org lain ga ada salahnya, selama tak merugikan diri.. emoticon-shakehand
Diubah oleh toew
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:48
Quote:Original Posted By shawtyapplejean
emang harus ! belajar itu harus !

ga ada salahnya kan nyoba2 hal baru

semakin banyak kita tau kan juga semakin baik buat kita di masa mendatang emoticon-Big Grin


klo kata mbak annabelle "tiap individu tuh berbeda dan mempunya keunikan sendiri2" emoticon-Embarrassment

mau menyalurkan hobi ? buktikan ! dengan itu pasti sang Ibu pasti percaya sama TS emoticon-Kiss

siapa yang salah ? ga ada yang perlu disalahin emoticon-Malu


sippp deh gan.. emang kalo belajar tuh gak milih2.. oke simpan
Quote:Original Posted By sella91
mau minta dukungan ke psikolog buat buktiin ente bener n nyokap yg salah? emoticon-Ngakak (S)

nyokap lu ga akan ngelarang2 kalo LU MAMPU bersosialisasi, membagi waktu dgn baik, dan gak pilih2 temen.

cuma mau bergaul sama yg sehobi sepemikiran,
sempit amat hidup lo emoticon-Ngakak (S)

ga usah terlalu idealis lah buat berteman.
kalo lu dapet masalah pas lu gede, apa orang yg bantuin lo atau lo mintain bantuan,
harus yg sehobi sepemikiran juga sama lo
?

setidaknya orang yg sepemikiran akan mengerti, dan hidup gak akan sempit, kalo terus menggali dengan sharing ilmu dan menggali ilmu
Quote:Original Posted By ninita
Nah ini
Kalau sifat orangnya sudah kaya ente gan susaaaaaaaah banget, sejujurnya ketika besok gue punya anak gue enggak pernah akan mau anak gue kaya elu

Emang sih hobi orang beda - beda, dan memang yang biasanya kaya ente itu susah buat diajak berubah apalagi untuk bersosialisasi
Ane maklumin ibu ente, dia mau biar anaknya enggak anti-sosial, karena "manusia hidup bergantung pada manusia lain"

Buka sedikit lah, jangan terlalu memaksakan idealisme, kalo enggak mau bergaul sama temen yang isinya pacar motor pacar motor ya cari yang lain (diluar sesama hobi)
Contoh paling gampang karena ente anak kelas 1
Ikut OSIS, disitu gue yakin ente gabakal bisa jadi anak anti-sosial dan itu bisa buktiin ke ibu ente kalo ente bisa bersosialisasi

Karena bersosialisasi banyak temen yang berbeda itu menguntungkan

Ini bedanya anak SMA sama udah lulus SMA, anak SMA masih idealis, nanti kalo udah lulus SMA, nyesel ente enggak punya banyak temen

gitu ya gan? mungkin lebih tepat cari temen yang berguna aja kali ya? kalo punya banyak temen ancur semua pasti kita ikut2an ancur..

0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:49
Enjoy aja gan dalam hidup kadang2 ortu juga susah mengerti kita cuman selama agan enjoy jalanin aja.
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 20:51
someday u'll realize hidupmu gak melulu cuman komputer dan teman yang itu itu aja . . .
enjoy while u can...namanya batas umur gak ada yang tau emoticon-Thinking
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 21:05
ente ga cocok hidup di indon
pola pikir lu udah terlalu maju untuk orang2 sini
saran mending hidup di jerman atw negara maju lainnya,saya jamin bakatmu akan berkembang,indonesia memang ga butuh orang pintar ,disini yg penting pintar bergaul dan berbohong walupun goblog pasti jadi manusia kok,manusia yg sukses untuk dirinya sendiri bukan untuk orang lain
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 21:14
Quote:Original Posted By BojaChristy

setidaknya orang yg sepemikiran akan mengerti, dan hidup gak akan sempit, kalo terus menggali dengan sharing ilmu dan menggali ilmu


ade
ketika km besar nanti
ga semuanya bisa km hadapi cuma dgn ilmu yg km pelajari,bidang yg km tekuni,orang yg sepemikiran.

hidup itu luas,luas sekali..

klo km besar nanti dan anakmu jadi pecandu, km perlu belajar dr mereka yg mantan pecandu, gimana cara mereka bebas

pas km nanti jatuh cinta sm cwe tomboy penggila motor, km bisa punya nilai plus klo ngerti ttg motor walau ga byk, yg km dapetin dr hasil brteman sm tmn km yg hobi motor.

saat km ada masalah, km perlu masukan dr sudut pandang yg berbeda, org dgn sudut pandang beda dr km,
trlebih pas km ga bs nemuin jln keluar dan trnyata org yg beda sm km itu dia bisa nemuin solusi buatmu

menurut pemikiranmu ga lulus Un itu pasti anak bodoh madesu ga perlu sekolah lg,
then km sendiri ga lulus,atau anakmu,saudaramu,
Km perlu dukungan dr mereka yg GA MANDANG un sbg tolak ukur kesuksesan,
km bakal stres klo cm dihina sm mreka yg nganggap ga lu2s=madesu, yg sepemikiran sm km dulu.

saat km lg kesulitan keuangan, terus curhat ke tmn km yg ahli ekonomi,dia bs ngasih solusi..
jd ade, bergaul lah sm semua golongan, semua hobi, semua bidang, semua pemikiran..
km ga akan rugi,itu banyak bantu hidupmu nanti. .
tapi klo km bertahan cm bergaul sm yg setipe,sehobi,sebidang,sepemikiran
Km rugi,bakal dapet byk kesulitan nanti. .

Diubah oleh sella91
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 21:21
wah gan hidup itu perlu bersosialisasi gan , ane juga rada introvert gan kebetulan ane tertarik ilmu pemrograman gan, mungkin ente bisa ajarin ane sekaligus jadi temen ane gan....kalo berninat pm ane gan, ane mo nambah temen and ilmu dengan agan....berteman itu asyik gan asal ga saling rese aja gann...peace...emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 21:33
Penyendiri..

Pendiam..

Pemilih..

Ga punya temen..

Ga bisa bergaul..

Disorientasi sosial..
---
Itu mah cuma alasan doank..
----
Gini aja..

Lu mau ngomong sama nyokap lu bgmn..

Bawa temen2 lu yang lu bilang bisa berdebat masalah hobi lu..
---
Udah gedean dikit..

Bawa cewe idaman lu...

Yang mungkin sesuai dengan kriteria geek lu..
---
Itu cara membuktikan nya..emoticon-Smilie
---
Ya sekarang gini aja.,.

Lu menganggap nyokap lu perfeksionis..

Dan nyokap lu menganggap lu itu pendiem cenderung cupu..

Berarti adil donk..emoticon-Smilie
---
So why bother...

Ga usah galau2 alay...

Gw yakin lu lebih dari itu..emoticon-Smilie

Cuma masalah nya lu ga PeDe..emoticon-Smilie
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 21:51
pasti ts nya gamer ya emoticon-Ngakak
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 21:56
Pake alat komunikasi ato nggak?, klo kagak mending loe cepet cari kacamata dan buku loe yang tebal2 itu. Nggak usah cari pabrik2'nya, siapa tau ada prosesor emoticon-Bingung (S) 'eh profesor dari desa antah berantah.emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 22:34
Bergaul kan ga hanya sebatas org" yg 'sepaham' dengan ente, gan..
Punya banyak temen itu perlu kok emoticon-Big Grin
Ente ga harus berubah jd org yg supel, cerewet, etc..
Tapi paling ngga, pola pikir ente, ttg pergaulan dgn hanya org" yg sepaham dgn ente, bisa komputer dll, itu bisa sedikit demi sedikit diubah.. emoticon-Smilie
Dunia itu ibaratnya, warna warni, gan emoticon-Stick Out Tongue
Jadi jgn hanya melihat 1 warna aja emoticon-Smilie
Sayang kan? emoticon-Big Grin
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 22:40
ga papa bro
mending mana punya banyk temen tapi nyusahin semua ato ga punya temen
musuh yg pintar lebih baik dari pada teman yg bodoh
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 22:45
Jujur aja, dulu ane sama kayak ts kok

Tapi begitu ane mencoba yg namanya bersosialisasi, semuanya bener bener jadi tambah lebih baik

Kalo ts cuman biasa bergaul dgn tmn tmn yang "spaham atau identik" ama ts, ts akan sulit bgt nerima yang namanya perbedaan

Kalo ts bisa bersosialisasi dgn banyak org yg obviously beda beda, pengetahuan ts dan wawasan ts pun pasti akan berkembang pula

Di sini ane ga menganjurkan ts untuk jadi full extrovert, tapi cobalah gali sisi extrovert dalam diri ts, karena manusia ga ada yg "fully introvert atau extrovert", adanya ya dominantly/relatively introvert/extrovert

Just try to force yourself out from your comfort zone. Itu aja saran ane emoticon-thumbsup
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 22:48
Nubie numpang komen gan emoticon-Big Grin
Kalo menurut saya sih,pemikiran ente ada benernya + ada salahnya.

Bener karena ente ngedalemin topik yg ente minat(komp spesialis programming),itu butuh waktu sendiri yg agak lama untuk mempelajarinya,jadi dalam proses itu memang kebanyakan sendiri.

Salah karena bertemen cuma dengan yg sepemikiran dengan ente aja,karena suatu saat bakal ada permasalahan dalam hidup ente yg ga bisa ente selesaikan dengan cuma ngandelin logic(logika) ato ngandelin temen yg pemikiran nya sama dengan ente emoticon-Smilie

Ente bakal butuh bantuan dari temen ente yg laen yg mungkin ga sepemikiran dengan ente,tapi temen itu mampu ngasih solusi terbaik untuk masalah yg ente hadepin nantinya. Temenan sama orang lain yg minatnya beda sama ente menurut saya sih fine2 aja,selama orang nya baik gan. Siapa tau nantinya temen ente yg minatnya beda sama ente itu bisa jadi temen terbaik agan(sahabat agan) emoticon-Big Grin

Kalo ortu ente pikirannya agak kolot,memang susah sih mengkomunikasikan hal2 kaya gini gan emoticon-Big Grin

Untuk pihak yg salah,menurut saya sama2 ada yg bener,sama2 ada yg salah juga. Agan bener karena agan butuh waktu sendiri untuk ngedalemin bidang yg ente minatin. Agan salah karena temenan sebatas dengan temen yg minatnya sama dengan agan aja. Ortu bener karena ortu berusaha membuat agan bisa bersosialisasi lebih banyak dengan orang lain(kalo yg ane baca dari cerita agan,kayanya cara penyampaian dari ortu yg salah,makanya apa yg ortu coba sampaikan ga bisa diterima dengan baik oleh agan). Ortu salah karena ga ngasih kebebasan pada anaknya untuk berkembang sesuai minatnya emoticon-Smilie
Diubah oleh deathpost
0 0
0
[mastah2 h2h ini penting..H]Ane orangnya penyendiri, tapi dipaksa ortu buat bergaul??
29-04-2013 23:22
emoticon-cystg
kek'nya terkena virus, seperti gw.. daripada ngalor ngidul mending langsung ke pusat.







Emang dulu'nya cuman 1 sekedar bisa, tapi lama2 koq semua jadi wajib dipelajari walau dikit2...emoticon-Ngakak (S)huehuehue
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
Stories from the Heart
salam-dari-surga
Stories from the Heart
jerat-iblis-cerbung
Stories from the Heart
nyawa-untuk-sebuah-cinta
Stories from the Heart
sisi-hati-yang-terbagi
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Stories from the Heart
Stories from the Heart
Heart to Heart
bacot-santuy-1
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia