Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
9
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5172157e631243201400000b/share-pengetahuan-atau-kebijaksanaan
Sebelumnya, ane cuma mau berbagi, ga ada niat nyinggung orang lain ato bahkan ngritik (bukan kripik :p ) jalannya UN :D Alur hidup manusia berawal dari ketiadaan dan berakhir di keabadian. Di antara keduanya ada sisi yang disebut kehidupan. Sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan pengetahuan dan kebijaksanaan. Sudah ditetapkan bahwa tujuan manusia turun ke bumi adalah untuk beribadah ke
Lapor Hansip
20-04-2013 11:11

[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan

Quote:
Sebelumnya, ane cuma mau berbagi, ga ada niat nyinggung orang lain ato bahkan ngritik (bukan kripik emoticon-Stick Out Tongue) jalannya UN emoticon-Big Grin


Quote:
Alur hidup manusia berawal dari ketiadaan dan berakhir di keabadian. Di antara keduanya ada sisi yang disebut kehidupan. Sebuah tanggung jawab yang harus dijalankan dengan pengetahuan dan kebijaksanaan.

Sudah ditetapkan bahwa tujuan manusia turun ke bumi adalah untuk beribadah kepada Tuhan-nya. Semua itu termaktub dalam perintah-Nya. Dengan apa manusia bisa beribadah kepada Tuhan-nya? Dengan pengetahuan dan kebijaksanaan. Dua hal yang teramat penting, hingga para malaikat pun menginginkannya.

Pengetahuan mendorong manusia untuk menggunakan alam sekitarnya sebagai alat untuk beribadah kepada Tuhan. Tanpa itu, manusia hanya akan menjadi sebongkah batu yang menunggu belatung memakan setiap kerat dagingnya. Termenung kosong atau terpejam menggigil, tanpa ada usaha untuk menyelamatkan diri sendiri maupun orang terkasih. Pengetahuan adalah akibat jadi untuk mendapatkannya kita harus mencari penyebabnya.

Kebijaksanaan mencambuk manusia untuk tetap berada dalam fitrahnya, sebagai hamba dari Sang Pencipta. Tanpa itu, manusia hanya akan menjadi monster yang lebih perpaduan iblis dan binatang. Kebijaksanaan tidak berjalan beriringan dengan usia, kebijaksanaan berbaris dengan pengalaman dari penggunaan pengetahuan. Kebijaksanaan pun adalah akibat dari adanya pengetahuan, untuk itu carilah ia.

Tanpa pengetahuan tak akan ada kebijaksanaan, begitu pun tanpa kebijaksanaan mustahil ada pengetahuan yang menyejahterakan. Keduanya terlalu penting untuk diitinggalkan dan terlalu biadab untuk dipisahkan. Keduanya akan menjadi suka pada akhirnya.

Keduanya adalah pilihan, kita bisa memilih pengetahuan atau kebijaksanaan, atau bahkan memilih keduanya. Itu tergantung dari apa yang ingin kita dapatkan ketika keabadian menjemput kita kelak. Pilihlah keduanya, meskipun kemustahilan menguncinya, setidaknya, sebagai hamba, hanya itu yang bisa kita lakukan.


Quote:sumber:
Trigonal
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
20-04-2013 12:35
sangat menakjubkan gan, bener2 kagak bissa dipercaya
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
21-04-2013 13:18
apanya yang menakjubkan, n apa yang ga bisa dipercaya gan? emoticon-Bingung (S)
btw, thanks komentarnya emoticon-I Love Kaskus (S)
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
07-06-2013 17:02


kebijaksanaan gan emoticon-Cool




Best Regards,
WSSChanger
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
13-06-2013 19:47
wah apa yak emoticon-cystg
menurut ane sih sama sama baiknya gan emoticon-cystg
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
13-06-2013 19:59
kalau ketegasan ikut yang mana gan bijaksana /kepintaran ? sorry banyak nanya emoticon-Malu (S)
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
20-06-2013 01:49
Quote:Original Posted By wsschanger

kebijaksanaan gan emoticon-Cool
Best Regards,
WSSChanger


Bagus Gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By black_magic_witch
wah apa yak emoticon-cystg
menurut ane sih sama sama baiknya gan emoticon-cystg


Milih keduanya lebih bagus Gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By noetral
kalau ketegasan ikut yang mana gan bijaksana /kepintaran ? sorry banyak nanya emoticon-Malu (S)


Menurut ane ketegasan itu buah dari pengetahuan Gan emoticon-Smilie
Kita akan tegas tentang sesuatu apabila kita mengetahui sesuatu tersebut. CMIIW
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
26-06-2013 12:48
kalo tujuan hidup ane di dunia mencari jalan pulang kembali kepada Allah gan
alhamdulillah ane udah dapet ilmunya.....
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
26-06-2013 13:02
pengetahuan atau kebijaksanaan ?
emoticon-Bingung (S) hmmmmmm ..
gimana agan ajalah ane mah ngikut waeeeee emoticon-Ngacir
0 0
0
[Share] Pengetahuan atau Kebijaksanaan
27-06-2013 14:58
Quote:Original Posted By m4175ur
kalo tujuan hidup ane di dunia mencari jalan pulang kembali kepada Allah gan
alhamdulillah ane udah dapet ilmunya.....


Alhamdulillah, doa'in ane juga biar dapet ilmu+nerapinnya Gan emoticon-Smilie

Quote:Original Posted By igeneral
pengetahuan atau kebijaksanaan ?
emoticon-Bingung (S) hmmmmmm ..
gimana agan ajalah ane mah ngikut waeeeee emoticon-Ngacir


hahaha yang penting +1 ya Gan emoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia