lucratioAvatar border
TS
lucratio
KERJASAMA SOTO DAN SOP. MAKANAN PALING MENGUNTUNGKAN!!
Halo agan2 semua. kenalkan , nama saya Abraham San. Ini saya sertakan nomor saya. Bagi yang malas baca, bisa telp langsung ke 089678677711.

Saya ingin menawarkan kerja sama bisnis pada agan2 semua, khusus nya yang di semarang.
kenapa di semarang, karena saya juga orang Semarang.

Untuk memulai suatu bisnis alangkah baik nya jika kita bertemu dan bertatap muka terlebih dahulu emoticon-Smilie
ini untuk keuntungan investor, yaitu bisa bertemu dengan calon CEO perusahaan emoticon-Malu (S)dimana agan akan menempatkan investasi agan.

Tapi jika agan langsung memberikan kepercayaan pada ane, ane juga berterima kasih. emoticon-Malu (S)


Ok, langsung saja, saya akan mempresentasikan sebuah bisnis yg ingin saya tawarkan pada agan2.

Bisnis itu akan disebut: "soto, sup ayam & es buah ******" (ada alasan kenapa saya menutupi jenis buah yg akan saya pakai.nanti akan di jelaskan)
sebelum itu lihat dua jenis kuliner sukses yg berbahan dasar kuah yg ada di kota semarang, dan sudah membuka cabang di banyak tempat.
ini foto kartu namanya
:


Spoiler for "KLIK DI SINI":


Tolong perhatikan jumlah cabang yang sudah di buka emoticon-Matabelo
dan hampir di semua cabang nya tidak pernah sepi pelanggan. selalu ramai.

yuk lanjut ke pembahasan selanjutnya.

===============================================


PROSPEK BISNIS


Bisnis yang saya tawarkan adalah bisnis kuliner/ makanan.
saya pernah mendengar dari seorang praktisi bisnis, jika anda membuka usaha di bidang SANDANG, PANGAN dan PAPAN
maka anda sudah 50% benar.
tinggal tergantung bagaimana anda menentukan lokasi dan mengelola bisnisnya.


Kita semua tahu, makanan yang berkuah adalah makanan yang paling banyak untungnya.
kenapa? karena KUAHitu dari AIR, dan BAHAN BAKU yang paling murah dari sebuah makanan adalah AIR.
Dan mantapnya, SOTO dan SUP adalah makanan yang mengandalkan kelezatan bumbu yang tercampur di DALAM KUAH NYA
.

Jika komposisi bumbu nya pas, maka dapat di pastikan orang akan datang dan datang terus untuk "memakan" KUAH nya.

modal BAHAN BAKU dalam semangkok SOTO itu apa sih?
sedikit nasi (itu pun bisa di bilang sangat sdikit),
suwiran ayam (cuma beberapa suwir),
taoge (hanya sejumput),
onclang (sejumput juga) ,
sledri (cuman dikit juga),

selanjutnya AIR / KUAH.

di dalem KUAH kita modal apa ?

BUMBU

jika ada masakan yang enak, itu karena kehebatan sang koki dalam mengkombinasikan BUMBU dalam takaran yang pas.

misal Bahan bakunya enak, contoh daging sapi, tapi jika takaran bumbu nya tidak pas, maka masakan nya tidak akan lezat,
dan rumah makan tersebut tidak akan laris. bahkan bisa bangkrut.

Sekarang di sini kita paham. BUMBU dalam masakan itu bagian termurah, tapi memegang peranan sangat vital.
SOTO dan SUP ayam adalah makanan BERBAHAN BAKU MURAH, yang mengandalkan kehebatan sang koki dalam mencampur BUMBU.

berikut ada contoh gambar semangkuk "sop ayam peco*"
Spoiler for "ISI SOP AYAM":


lihat, apa saja isi nya. cuma kuah,wortel dan sdikit so'un.
ada handphone blackberry bold 9000 sebagai pembanding seberapa besar mangkok nya.
dan anda tahu berapa harganya?
"Rp 7000,-"
ga percaya? lihat aja daftar menu nya.
yang di foto adalah "sop biasa"

Spoiler for "DAFTAR MENU":


harganya hampir setara dengan sepotong ayam panggang di warteg.
dan heran nya, rame juga tuh.


===============================================

TEKNIK PEMASARAN

Anda akan bilang pada saya:

"Pak, ya memang kita semua udah tahu,kalau soto dan sup itu makanan yang TINGGI profitnya.
OLEH KARENA ITU BANYAK ORANG SUDAH BUKA MAKANAN YANG SEJENIS. SAINGAN KITA JUGA SUDAH BANYAK DOONK.
kaya jualan pulsa aja ntar.yang butuh banyak, yang jual juga banyak"


jawaban nya ada 2.
1."SOTO nya ENAK tidak?"
2. "POIN PLUS dan INOVASI yang bisa menarik pelanggan dalam waktu cepat apa? ada nggak?"

Anda akan berbalik tanya pada saya:
"LHAH SOTO anda sendiri ada nggak 2 hal tersebut???"

jawaban saya : ADA!!

1. RASA SOTO
yah klo yg ini sih meskipun saya bilang enak, tapi emang anda sebagai investor harus coba dulu.
dari awal saya bilang,klo investor lebih baik orang semarang.
salah satu tujuan nya ya ini.
supaya anda bisa ngincipi soto saya.
hehehe. emoticon-Ngakak

Dulu saya pernah buka soto. rasanya enak dan mantap.
tidak ada 1 orang pelanggan pun yg bilang soto saya tidak enak.

Tapi untuk saat ini, sementara saya tutup dulu. alasan nya:
1. Saya salah memilih lokasi,
2. Kontrak nya terlalu mahal.
3. TIDAK MENYISAKAN DANA CADANGAN.
sehingga uang saya waktu itu benar2 habis untuk modal awal buka soto.
Bahkan untuk biaya operasional harian 3 bulan awal saya terseok2.

Jadi berita mengenai kelezatan soto saya, kalah cepat dengan operasional harian yang semakin mencekik.
waktu itu saya hanya pegawai biasa dengan gaji 1,2 juta/ bulan.
saya membayar seorang pegawai dengan gaji 750.000
harapan saya, soto saya segera laris.
tapi ternyata nggak.

tapi dari pengalaman kegagalan saya ini, saya jadi paham dengan jelas APA YANG HARUS DILAKUKAN DAN TIDAK BOLEH DILAKUKAN KETIKA MEMBUKA USAHA SOTO
contoh nya:

1. menentukan lokasi jualan yang tepat. sekedar lokasi ramai saja ternyata tidak cukup.
ada rahasianya. (klo urusan rasa sih, kan saya sudah bisa buat yang enak. hehehe)
2. INOVASI YANG TEPAT, Yang bisa menarik konsumen dalam waktu cepat. akan saya jelaskan di bawah.
3. Teknik pemasaran dan periklanan yang tepat dan TIDAK BISA DITOLAK OLEH CALON KONSUMEN

Kegagalan adalah pengalaman penting yang sangat berharga.
Sehingga ketika saya membuka soto untuk ke 2 kali,kemungkinan untuk gagal lagi sangat rendah
.


===============================================

POIN PLUS dan INOVASI

A. HARGA
Inovasi yang tepat sasaran dalam menarik konsumen dalam waktu cepat, ya hanya 1. yaitu HARGA.
Saya akan menjual soto dengan harga hanya RP 2000 / mangkok.
nah, supaya tetap dapat profit yang tinggi, ukuran mangkok nya lebih kecil dari mangkok biasa. emoticon-Malu (S)
Coba anda bayangkan, di pinggir jalan ada MMT ukuran lebar dengan tulisan:

SOTO hanya RP 2000!!


tertarik buat ngincipi ga tuh? emoticon-Matabelohehehe.

Tapi ada sebuah contoh kasus.
seseorang membuka usaha dengan nama soto sew* (soto dengan harga 1000/ mangkok) selama 4 bulan ,
tapi pada kenyataan nya soto nya sepi.

nih foto nya:
Spoiler for "SOTO SEPI":


knapa bisa begitu?

KARENA RASA NYA NDA ENAK.

Sya pernah coba makan di sana. emang harganya murah. Cuma 1000 semangkok.
tp rasanya amit2. kayak jamu. emoticon-Najis
sya hanya mkan 2 sendok dan tidak saya habiskan.

HAL PENTING YANG SAYA PELAJARI ADALAH:

HARGA MURAH akan MENARIK PELANGGAN DALAM WAKTU CEPAT.
tapi yang MEMPERTAHANKAN konsumen adalah RASA YANG ENAK.


Dan dngan cepat soto sew* tadi malah terkenal akan KETIDAK ENAK an nya.

B. KARTU DISKON
Di "SOTO,SOP AYAM dan ES BUAH ******", akan ada "KARTU DISKON SEUMUR HIDUP".
Hal ini akan mnambah keloyal an pelanggan untuk makan di tempat kita.
selain itu juga memancing pelanggan dalam waktu cepat juga.
karena kartu diskon ini akan di sebar oleh para penyebar brosur di traffic light.
teknis nya gmana, akan saya jelaskan di bwah.

C. ES BUAH ******
Ini adalah sebuah menu, tapi termasuk dalam inovasi. Karena sepanjang yang saya tahu
HAMPIR TIDAK ADA ATAU SANGAT JARANG PENGUSAHA YANG MEMBUKA ES BUAH DENGAN BAHAN DASAR BUAH INI.
padahal buah ini sudah terbukti kelezatan nya dan di ekspor hingga ke arab saudi.
saya tidak bisa menyebutkan buah apa ini.
akan saya buka, hanya untuk anda yang serius menjadi investor.

D. DESAIN MMT
ada desain yang bisa menarik pelanggan dalam waktu cepat.
seperti apa desain nya, akan saya buka kepada anda yang serius menjadi investor.

E. RUANGAN FULL "AC"
AC di sini yang di maksud kipas angin AC, yang cara pembuatan nya ada di internet emoticon-Big Grin
termasuk nilai plus lhoh. hehehe.




LANJUT DI BAWAH GAN
tien212700Avatar border
tien212700 memberi reputasi
1
10.1K
5
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Entrepreneur Corner
Entrepreneur Corner
icon
22KThread4.5KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.