Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
26
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515b03ba8027cfb83c000000/perburuan-anjing-liar
REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Populasi anjing liar di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, berkurang drastis. Hal itu karena lebih 1.000 ekor anjing pada akhir 2012 ditangkap dan dikirim ke luar daerah untuk pesta tahun baru.Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan Kotabaru drh. Sidiq Adisusilo, Senin, mengatakan, menurut beberapa laporan kelapa desa dan warga, anjing-anjing
Lapor Hansip
02-04-2013 23:13

Perburuan anjing liar

REPUBLIKA.CO.ID, KOTABARU -- Populasi anjing liar di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan, berkurang drastis. Hal itu karena lebih 1.000 ekor anjing pada akhir 2012 ditangkap dan dikirim ke luar daerah untuk pesta tahun baru.Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Peternakan Kotabaru drh. Sidiq Adisusilo, Senin, mengatakan, menurut beberapa laporan kelapa desa dan warga, anjing-anjing tersebut ditangkap dibunuh, dan dikirim ke Menado."Kata Kepala Desa dan warga yang mengetahui, daging anjing tersebut rencananya untuk pesta tahun baru," jelasnya.Sidiq menambahkan, cara menangkap anjing tersebut sebagian dipukul, di panah dan dibunuh, kemudian dimasukkan ke dalam box yang berisi es."Setelah terkumpul cukup banyak, anjing yang sudah diawetkan dengan es tersebut dikirim menggunakan truk dibawa ke Menado," terangnya.Ia mengaku, Dinas Peternakan Kotabaru merasa terbantu, karena tidak memerlukan biaya eleminasi. Karena, ujar Sidiq, biaya eleminasi setiap satu ekor anjing pemerintah daerah harus menyediakan dana sekitar Rp 50 ribu.Sementara rata-rata Dinas Peternakan Kotabaru hanya mampu mengeleminasi anjing sekitar 500 ekor per tahun, sementara perkembangbiakan anjing liar cukup pesat.Dengan kegiatan masyarakat yang menangkap dan membunuh anjing untuk pesta tahun baru tersebut cukup membantu pemerintah daerah dalam memusnakan anjing liar.Anjing-anjing liar yang ditangkap tersebut, berada di daerh Sarang Tiung, Pulau Laut Selatan, Pulau Laut Kepulauan, Kotabaru.Ia berharap, kegiatan penangkapan anjing-anjing liar tersebut dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

Source:[url] http://m.republika.co.id/berita/nasi...ru-untuk-pesta[/url]

Mengkonsumsi daging anjing, karena berbahaya bagi kesehatan juga bisa menularkan penyakit rabies.kolera dan trichinellosis
(source:[url] http://www.changeforanimals.org/#!do...h_korea_4/cdi6[/url])
*Jika sulit membaca dalam bahasa Inggris, copy+paste saja ke google translate.
hanya mitos belaka makan daging anjing bisa menyehatkan juga menyuburkan.
Penelitian malah membuktikan dengan memakan daging tersebut justru menurunkan sistem daya tahan tubuh.
Maka berhentilah mengkonsumsi daging anjing dan memburu mereka.
Tujuan saya membuat thread ini guna menyadarkan para pembaca akan bahayanya konsumsi daging anjing tanpa maksud SARA.

Dinas Peternakan Akan Tembak Anjing Liar
Besar Kecil Normal

TEMPO Interaktif, Jakarta: Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan memusnahkan secara massal anjing-anjing liar yang diduga membawa penyakit rabies. Surat edaran dari Dinas Peternakan sudah dikirimkan ke kabupaten dan kota.

"Saya sudah menghadap Sekretaris Daerah dan mengirim surat ke kabupaten/kota untuk membasmi anjing-anjing liar," kata Asrilalazi, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Peternakan Sumatera Selatan, Selasa (2/12) di Bina Praja, Sumatera Selatan.

Menurut Asril, para pemilik anjing disarankan untuk mengamankan anjing-anjing peliharaannya selama proses ini berlangsung, sebab anjing yang berkeliaran tanpa pemilik dipastikan akan ditembak mati.

Asril mengaku, kasus korban yang digigit anjing meningkat sekitar 10-15 persen. Sejauh ini, pihaknya sudah menerima satu laporan kasus digigit anjing liar dari Baturaden dengan korban dua orang.

Sementara, Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan walaupun Sumsel bebas rabies bukan berarti tidak ada kasus, buktinya kasus yang terjadi di Baturaden. Dia meminta ada upaya pencegahan dari berbagai pihak bukan hanya dari dinas terkait.

Dia juga mengatakan tidak cara ada lain selain menembak anjing-anjing liar dan tanpa pemilik untuk meminimalisir kasus rabies agar tidak meluas.

Source: http://www.tempo.co/read/news/2008/1...ak-Anjing-Liar

Mungkin di Indonesia secara tak disadari sudah seperti China dan Korea Selatan.
Akan tetapi yang membedakan tak ada dokumentasi, mau pun pihak yang meliput hal-hal tersebut. Berhubung hal tersebut dianggap tak penting.
Pemerintah malah berpikir lebih baik ditembak mati, sehingga tak menyebarkan rabies, mau pun penyakit,dll.
Akan tetapi kenapa pemerintah tak membangun shelter saja?
Untuk disteril dan dihibahkan atau pun kill shelter yang jauh lebih manusiawi daripada diburu dan ditembak?
Lebih baik memberi mereka kesempatan untuk hidup berdampingan dengan manusia daripada dimusnahkan.
Bukannya dengan begitu jauh lebih meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup berdampingan antara alam dengan manusia, karena hewan juga kan bagian dari alam. Sudah sewajarnya kita sebagai manusia yang juga hidup bergantung pada alam untuk memperlakukan mereka dengan manusiawi.
Toh asal muasal anjing juga dari manusia yang melatih mereka untuk kepentingan berburu mau pun membantu tugas manusia
(source:http://cynthiadevie.wordpress.com/ab...l-usul-anjing/ )

Quotation from Mahatma Gandhi:"“The greatness of a nation and its moral progress can be judged by the way its animals are treated.”

Versi Indonesia:
Kutipan dari Mahatma Gandhi:" Kejayaan suatu negara dan moralnya bisa ditentukan dari bagaimana hewan di negara tersebut diperlakukan."

Diubah oleh MdsMazZ
profile-picture
tata604 memberi reputasi
1
Masuk untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Perburuan anjing liar
02-04-2013 23:15
Reserved
0 0
0
Perburuan anjing liar
02-04-2013 23:32
di negeri yang untuk makan manusianya aja susah,...yg kayak gini susah untuk dikomentari gan...

cerita pembantaian juga terjadi di afrika... tapi pembantaian manusia alias genosida.

Amerika bisa seperti sekarang juga karena berhasil membantai warga Indian, Hiroshima dan Nagasaki (kalo orang arab ngga dihitung)... kalau nggak ... ngga ada Dog Whisperer, nggak ada PETA dan ngga ada organisasi penyayang binatang dari sana.

susah komennya gan,... selain kata-kata turut prihatin
Diubah oleh materian
0 0
0
Perburuan anjing liar
02-04-2013 23:51
Quote:Original Posted By materian
di negeri yang untuk makan manusianya aja susah,...yg kayak gini susah untuk dikomentari gan...

cerita pembantaian juga terjadi di afrika... tapi pembantaian manusia alias genosida.

Amerika bisa seperti sekarang juga karena berhasil membantai warga Indian, Hiroshima dan Nagasaki (kalo orang arab ngga dihitung)... kalau nggak ... ngga ada Dog Whisperer, nggak ada PETA dan ngga ada organisasi penyayang binatang dari sana.

susah komennya gan,... selain kata-kata turut prihatin


Gak juga lho orang Indian masih di reservasi (http://www.nps.gov/nagpra/DOCUMENTS/ResMap.htmdan USA bisa sukses, karena orang-orangnya jauh lebih ekspresif. Btw, kenapa orang Arab nggak dihitung gan? emoticon-Big Grin
Tujuan saya membuat thread ini. Cuma mau menyampaikan, bahwa daging anjing itu berbahaya dan juga berharap adanya shelter untuk anjing-anjing tersebut, daripada diburu ditembaki.
Lebih baik dimasukkan ke shelter.
Diubah oleh MdsMazZ
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 00:12
Quote:Original Posted By MdsMazZ


Gak juga lho orang Indian masih di reservasi (http://www.nps.gov/nagpra/DOCUMENTS/ResMap.htmdan USA bisa sukses, karena orang-orangnya jauh lebih ekspresif. Btw, kenapa orang Arab nggak dihitung gan? emoticon-Big Grin
Tujuan saya membuat thread ini. Cuma mau menyampaikan, bahwa daging anjing itu berbahaya dan juga berharap adanya shelter untuk anjing-anjing tersebut, daripada diburu ditembaki.
Lebih baik dimasukkan ke shelter.


ntar ngaco banyak yang flaming sundul sana sini bikin OOT

======

so
1. kami datang,
2. kami bantai,
3. kami ambil tanahnya,
4. kami buat kampung pembuangan,
5. kami namakan reservasi, ....
6. lupakan no 1 sd 4
7. kami benar ? emoticon-Kagets

sebelum OOT ane cuma mau negasin.

Kita negara miskin, dana buat kremasi anjing ngga ada, boro-boro buat sterilisasi.

nyediakan rumah murah buat rakyatnya aja belom bisa
mau bikin shelter buat anjing ? terus makanannya ?

dibuat pada tempatnya lah, sepeduli-pedulinya ane sama anjing, ane lebih peduli manusia Indonesia. Lebih penting ngasi makan manusia Indonesia dari pada ngabisin duit beli DF n beli baju mahal buat anjing.

Tetangga ane orang miskin, ane ngga tau tetangga agan. Pas ane buka usaha n make tenaga warga sekitar yang putus sekolah, mereka bersyukur bukan main.

Sekarang ane buka kebun cabe. Ane pelihara dua ekor anjing kampung yang sedianya mau dimakan orang, dan mau nambah lagi kalau ada yang hibah. Karyawan ane di kebun dua orang, apa agan bisa bayangkan wajah mereka waktu ane bikin susu (cuma sekedar Susu kental manis sachetan) buat puppy ane sementara mereka sendiri ngga bisa belikan susu buat anaknya, karena gajinya cuma cukup untuk kebutuhan sehari-hari ?

Tindakan ane ngasi minum susu buat anjing kampung ane jadi omongan gan. Sampe-sampe ane sekarang milih ngasi susunya malam hari pas mereka udah pulang.

Ane sadar diri gan, ane ngga bisa nolong semua anjing disekitar ane yang mau dimakan. Tapi kalau pun bisa ane lebih milih nolong manusianya dulu.

Ane cuma mau minta tolong,... kita bisa prihatin, tapi kita juga harus berbuat. Dan dalam berbuat harus punya skala prioritas, Ane manusia, dan kemanusiaan ada di no 1 prioritas ane.

Kalau ane sanggup modalin melihara doggy show quality sampe dia well groomed. Ane tetap milih melihara anjing apapun rasnya dan sisa duitnya buat masyarakat sekitar.

0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 00:52
@Materian
Iya sich gan. Memang sulit memelihara anjing di lingkungan sekitar.
Sama kq di saya juga begitu. Kasih makan anjing pun sulit [Pikirnya DF mahal, padahal pakai daging tiren)
Yah begitulah hidup memelihara anjing.
Mau bawa anjing jalan keluar pun sulit sekali pada komplain orang sekitar (tukang taksi dan tukang becak; saya hidup di pemukiman pada penduduk)
Saya pun memberi tahu, kalau saya bawa jalan keluar untuk sosialisasi lingkungan. Juga saya bawa kantung plastik untuk pup dan juga bawa jalannya tak dekat-dekat dengan mereka (jaga jarak sebab saya tahu mereka anti)
Malah tukang becak bilang ke saya:" udah anjingnya digetok batu bata aja kepalanya biar nurut, jadi tak usah jalan terus."
Alhasil jam 5 pagi bawa jalan.
Untuk shelter, tak perlu DF. kan bisa homemade.
Toh, yang mereka perlukan sebenarnya hanya tempat bernaung.
Untuk urusan kesehatan,makanan dan lain-lain kan bisa produk lokal.
Bukannya dengan demikian malah menciptakan lapangan kerja?
Lagipula ngapain juga anjing pakai baju? bulu mereka kan bajunya.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Malah kesiksa lah kalau dipakaikan baju (pendapat pribadi saya)
Mungkin untuk lucu-lucuan (dog show) yah dipakaikan baju guna menarik peminat untuk dog lovers.
Iya, saya juga setuju dengan pendapat agan, tapi saya juga percaya dengan Kutipan dari Mahatma Gandhi: " Negara yang hebat dapat ditentukan dari bagaimana rakyat di negeri itu memperlakukan binatang di negara tersebut."
Kenapa saya percaya dengan kutipan tersebut.
Pertama = Hewan tak seperti manusia yang berakal budi dan juga berkuasa layaknya manusia yang berada di peringkat teratas dari rantai makanan.
Kedua = Hewan tak bisa memiliki kekuasaan seperti manusia mau pun pengetahuan seperti manusia.
Ketiga = Manusia lah yang pertama kali mengambil alih habitat mereka.
Juga pengertian saya, apabila manusia bisa memperlakukan binatang yang sekarang lemah posisinya dengan baik tentunya perlakuan terhadap manusia pun bisa lebih baik.
Hal itu saya dapat dari sini.
Source: http://www.pet-abuse.com/pages/abuse...ection.php
Saya pun prihatin kondisi Indonesia di saat orang berkuasa malah bersenang-bersenang dengan uang rakyat walau rakyat yang mereka wakilkan malah menderita.
Namun hal itulah yang perlu disuarakan melalui jalur yang ada. Bagi Perjuangan dengan anarkis (demo,bakar ban,dll) Bukanlah jalan yang benar. Lebih baik memakai media massa (Kaskus,Facebook, berita online,dll) untuk menyuarakan.
Mungkin tak didengar pemerintah. Namun usaha yang terus menerus pastinya bisa.
Mati 1 tumbuh 1000.
1 berita tak didengar 1000 berita yang muncul.
Ini cuma contoh:
Masyarakat USA tak setuju dengan pencabutan hak amandemen mereka yang ke-2, tapi mereka tak anarkis.
Mereka menyuarakannya dengan,
1. Facebook
http://www.facebook.com/SupportTheRightToBearArms
2. Petisi online
http://www.wnd.com/2012/12/keep-your...-new-petition/
Yang sulit disini adalah kesadaran masyarakat, karena kurangnya infrastruktur dari pemerintah.
Jadi agak OOT emoticon-Big Grin

Cuma maksud saya. Saya percaya bahwa dengan memperlakukan hewan dengan perikemanusiaan dapat menciptakan infrastruktur sosial yang lebih baik, karena mereka bagian dari alam dan perlunya keseimbangan antara manusia dengan alam.
Mereka tak dapat menyuarakan hak mereka, maka manusialah yang perlu menyuarakan.
Jika hewan liar saja dapat dirawat, maka manusia pun bisa hidup lebih layak.
Diubah oleh MdsMazZ
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 09:14
Quote:Original Posted By MdsMazZ
@Materian
Iya sich gan. Memang sulit memelihara anjing di lingkungan sekitar.
Sama kq di saya juga begitu. Kasih makan anjing pun sulit [Pikirnya DF mahal, padahal pakai daging tiren)
Yah begitulah hidup memelihara anjing.
Mau bawa anjing jalan keluar pun sulit sekali pada komplain orang sekitar (tukang taksi dan tukang becak; saya hidup di pemukiman pada penduduk)
Saya pun memberi tahu, kalau saya bawa jalan keluar untuk sosialisasi lingkungan. Juga saya bawa kantung plastik untuk pup dan juga bawa jalannya tak dekat-dekat dengan mereka (jaga jarak sebab saya tahu mereka anti)
Malah tukang becak bilang ke saya:" udah anjingnya digetok batu bata aja kepalanya biar nurut, jadi tak usah jalan terus."
Alhasil jam 5 pagi bawa jalan.
Untuk shelter, tak perlu DF. kan bisa homemade.
Toh, yang mereka perlukan sebenarnya hanya tempat bernaung.
Untuk urusan kesehatan,makanan dan lain-lain kan bisa produk lokal.
Bukannya dengan demikian malah menciptakan lapangan kerja?

Lagipula ngapain juga anjing pakai baju? bulu mereka kan bajunya.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Malah kesiksa lah kalau dipakaikan baju (pendapat pribadi saya)
Mungkin untuk lucu-lucuan (dog show) yah dipakaikan baju guna menarik peminat untuk dog lovers.
Iya, saya juga setuju dengan pendapat agan, tapi saya juga percaya dengan Kutipan dari Mahatma Gandhi: " Negara yang hebat dapat ditentukan dari bagaimana rakyat di negeri itu memperlakukan binatang di negara tersebut."
Kenapa saya percaya dengan kutipan tersebut.
Pertama = Hewan tak seperti manusia yang berakal budi dan juga berkuasa layaknya manusia yang berada di peringkat teratas dari rantai makanan.
Kedua = Hewan tak bisa memiliki kekuasaan seperti manusia mau pun pengetahuan seperti manusia.
Ketiga = Manusia lah yang pertama kali mengambil alih habitat mereka.
Juga pengertian saya, apabila manusia bisa memperlakukan binatang yang sekarang lemah posisinya dengan baik tentunya perlakuan terhadap manusia pun bisa lebih baik.
Hal itu saya dapat dari sini.
Source: http://www.pet-abuse.com/pages/abuse...ection.php
Saya pun prihatin kondisi Indonesia di saat orang berkuasa malah bersenang-bersenang dengan uang rakyat walau rakyat yang mereka wakilkan malah menderita.
Namun hal itulah yang perlu disuarakan melalui jalur yang ada. Bagi Perjuangan dengan anarkis (demo,bakar ban,dll) Bukanlah jalan yang benar. Lebih baik memakai media massa (Kaskus,Facebook, berita online,dll) untuk menyuarakan.
Mungkin tak didengar pemerintah. Namun usaha yang terus menerus pastinya bisa.
Mati 1 tumbuh 1000.
1 berita tak didengar 1000 berita yang muncul.
Ini cuma contoh:
Masyarakat USA tak setuju dengan pencabutan hak amandemen mereka yang ke-2, tapi mereka tak anarkis.
Mereka menyuarakannya dengan,
1. Facebook
http://www.facebook.com/SupportTheRightToBearArms
2. Petisi online
http://www.wnd.com/2012/12/keep-your...-new-petition/
Yang sulit disini adalah kesadaran masyarakat, karena kurangnya infrastruktur dari pemerintah.
Jadi agak OOT emoticon-Big Grin

Cuma maksud saya. Saya percaya bahwa dengan memperlakukan hewan dengan perikemanusiaan dapat menciptakan infrastruktur sosial yang lebih baik, karena mereka bagian dari alam dan perlunya keseimbangan antara manusia dengan alam.
Mereka tak dapat menyuarakan hak mereka, maka manusialah yang perlu menyuarakan.
Jika hewan liar saja dapat dirawat, maka manusia pun bisa hidup lebih layak.


gini loh gan.... semua yang kita inginkan kan jg harus berdasarkan skala prioritas, dan itu dilakukan karena keterbatasan dana. Bahkan di negara maju pun solusi mengontrol populasi anjing dengan suntik mati, bukan dengan mensterilisasi semua anjing dan membiarkan mereka hidup di shelter tanpa batas waktu. Dananya dari mana ? Sering kan kita lihat ada anjing yg diadopt ama pasien cesar karena kalau sampai tanggal tertentu ngga ada yg adopt dia disuntik mati ? Kita ngomong yang real aja lah. Kita harus bikin skala prioritas.

nah sekarang kontrol populasi dari alam kan udah berjalan normal, dengan penyakit, dengan hewan predator dan lain-lain. Sebagai karnivor, anjing ada diatas rantai makanan. Karena karnivor pemakan anjing sangat sedikit di alam, lebih sering anjing liar mati karena kelaparan dan berebut makanan. Kalau toh sebagian manusia mau makan daging anjing karena tidak dilarang dalam agamanya menurut ane itu juga bentuk kontrol populasi. Ane tidak mengatakan itu benar, karena agama ane melarang makan anjing dan memelihara anjing kecuali untuk dijadikan anjing penjaga atau pemburu, tapi itu juga pengontrol populasi. Yang penting anjing jangan disiksa atau dibully.

Soal Mahatma Gandhi ,... dia itu melawan kodratnya sendiri gan... gigi manusia didesain kayak gini ama sang pencipta karena kita omnivore. Sementara dia vegetarian, walaupun bukan vegan, soalnya masih minum susu kambing.

tentang ucapannya soal negara yang hebat, dia sendiri gagal menciptakan negara yang hebat di negaranya. Apa India bagus memperlakukan wanita ? apa angka kekerasan terhadap manusia yang disebut wanita sangat kecil di India ?
Kalau cuma berpendapat dan berteriak dari menara gading soal sebuah utopia semua orang bisa. Tapi apa warisan nyatanya di negara yang dia tinggalkan ? pembangkangan tanpa perlawanannya jalan dan dikagumi dunia soalnya dia melawan Inggris. Kalau melawan negara occupator kayak Amerika atau China udah habis itu gerakannya.

Ane percaya karena memiliki akal lah bumi ini diperuntukkan untuk manusia. Jadi manusia tidak mengambil alih dari siapapun. Kita disuruh menyebar di muka bumi, beranak pinak dan memanfaatkan alam di sekitar kita untuk bisa hidup dan beribadah kepada Tuhan. Kita tidak boleh serakah dan berlebih-lebihan. Karena sesungguhnya Tuhan membenci segala sesuatu yang berlebih-lebihan.

Ane ngga percaya dengan memperlakukan hewan dengan prikemanusiaan akan menciptakan infrastruktur sosial yang lebih baik. Logika agan terbalik. Kalau manusia sudah bisa memanfaatkan alam dan akalnya dengan baik, serta hidup tidak berlebih-lebihan sehingga tidak merasa kurang terus dan mengeksploitasi alam, manusia akan sejahtera dan menciptakan infra struktur sosial yang baik, baru setelah itu manusia memiliki kemampuan untuk menyayangi binatang dengan lebih baik.

Air laut itu asin gan,....tapi jangan karena agan ngeliat ada air asin terus agan bilang itu pasti air laut. jangan dibalik logikanya.

Diantara binatang, terutama anjing yang no 1 harus diselamatkan itu yang akan di siksa atau dibully, ngga peduli dia anjing ras atau mix kampung. Harusnya dog lover adopt anjing kampung yg diabuse bukan puppy ras berstambum. Pake skala prioritas... toh puppy lucu di petshop itu bakal dirawat sama orang kaya yang ngabisin duit buat anjingnya lebih banyak daripada UMR keluarga miskin
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 10:18
@materian
Lho, itulah yang saya tulis adanya kill shelter.
Memang tak mungkin memelihara mereka tanpa jangka waktu.
Selain menghabiskan dana, juga tak baik bagi kondisi mental hewan peliharaan tsbt.
Iya, mungkin Mahatma Gandhi gagal dalam menerapkannya di India.
Akan tetapi pemahamannya yang saya kagumi, karena binatang hak dan habitatnya yang direbut lebih dahulu oleh manusia, maka sudah selayaknya mereka juga diperlakukan dengan manusiawi.
Jadi memang kemajuan suatu negara dan moralnya bisa dilihat dari situ.
Menghargai nyawa manusia mau pun binatang dan memperlakukannya dengan manusiawi.
Itu yang saya dapat dari kutipan tersebut.

Saya tak merasa terbalik dalam urusan infrastruktur sosial, walau memang manusia tetap prioritas.
Sosialisasi akan perlakuan terhadap hewan lah yang sulit di negeri ini, terutama karena perlakuan terhadap hewan layaknya barang.
Buktinya dari hewan-hewan langka di Indonesia yang kian punah karena diburu.
Contoh: orang utan, macan sumatra, dll.

Juga anjing yang sudah tertanam kq di pikiran mayoritas, bahwa anjing adalah parasit.
Lihat saja dari kata makiannya.
Tidak tahu kalau di tempat agan bagaimana, kalau di lingkungan saya anjing adalah hinaan untuk yang hal yang negatif dan tak berguna.

Kurang setuju soal dog lovers harus adopt anjing lokal mau pun mongrel yang bekas abuse, karena yang menentukkan yah tindakannya terhadap hewan tsbt.
Tak bisa juga menjudge yang beli anjing ras orang kaya.
Anjing ras tak selalu bernasib baik gan.
Malah kebanyakan juga dibuang di pinggir jalan kalau sudah pada bosan, mau pun dikurung 7x24 jam atau pun diternakkin.
[url] http://www.awarenessday.org/national/pm_info.html[/url]

Mau orang kaya atau bukan yang penting perlakuannya terhadap hewan tersebut.
Kemarin juga di Pejaten shelter ada GSD ex-champion dibuang, dan berakhir mati di shelter atas urusan kesehatan dan siksaan yang dideritanya selama terbuang.
Jadi ras mau pun non-ras sama saja.
Thx yah agan Materian sudah mau berbagi wawasan.
emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
Senang sekali bisa berbagi pendapat dengan agan.
Cek kulkas.
Diubah oleh MdsMazZ
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 11:53
Quote:Original Posted By MdsMazZ
@materian
Lho, itulah yang saya tulis adanya kill shelter.
Memang tak mungkin memelihara mereka tanpa jangka waktu.
Selain menghabiskan dana, juga tak baik bagi kondisi mental hewan peliharaan tsbt.
Iya, mungkin Mahatma Gandhi gagal dalam menerapkannya di India.
Akan tetapi pemahamannya yang saya kagumi, karena binatang hak dan habitatnya yang direbut lebih dahulu oleh manusia, maka sudah selayaknya mereka juga diperlakukan dengan manusiawi.
Jadi memang kemajuan suatu negara dan moralnya bisa dilihat dari situ.
Menghargai nyawa manusia mau pun binatang dan memperlakukannya dengan manusiawi.
Itu yang saya dapat dari kutipan tersebut.

Saya tak merasa terbalik dalam urusan infrastruktur sosial, walau memang manusia tetap prioritas.
Sosialisasi akan perlakuan terhadap hewan lah yang sulit di negeri ini, terutama karena perlakuan terhadap hewan layaknya barang.
Buktinya dari hewan-hewan langka di Indonesia yang kian punah karena diburu.
Contoh: orang utan, macan sumatra, dll.

Juga anjing yang sudah tertanam kq di pikiran mayoritas, bahwa anjing adalah parasit.
Lihat saja dari kata makiannya.
Tidak tahu kalau di tempat agan bagaimana, kalau di lingkungan saya anjing adalah hinaan untuk yang hal yang negatif dan tak berguna.

Kurang setuju soal dog lovers harus adopt anjing lokal mau pun mongrel yang bekas abuse, karena yang menentukkan yah tindakannya terhadap hewan tsbt.
Tak bisa juga menjudge yang beli anjing ras orang kaya.
Anjing ras tak selalu bernasib baik gan.
Malah kebanyakan juga dibuang di pinggir jalan kalau sudah pada bosan, mau pun dikurung 7x24 jam atau pun diternakkin.
[url] http://www.awarenessday.org/national/pm_info.html[/url]

Mau orang kaya atau bukan yang penting perlakuannya terhadap hewan tersebut.
Kemarin juga di Pejaten shelter ada GSD ex-champion dibuang, dan berakhir mati di shelter atas urusan kesehatan dan siksaan yang dideritanya selama terbuang.
Jadi ras mau pun non-ras sama saja.
Thx yah agan Materian sudah mau berbagi wawasan.
emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
Senang sekali bisa berbagi pendapat dengan agan.
Cek kulkas.


thanks ijo-ijo nya gan....

cuma untuk kalimat yg bisa beli anjing ras belum tentu orang kaya ane kurang setuju gan...

puppy dari petshop minimum 1.5jt kalau sortiran. Dan buat mayoritas penduduk Indonesia mendingan duit segitu dibikin dp kredit motor gan emoticon-Big Grin

kalau agan ada anjing ras guard dog di harga under gopek ane juga mau emoticon-Big Grin. Tapi ane ngerti itu ngga mungkin karena vaksin aja udah 400rb minimum, belum lagi makanan, obat cacing, bedak kutu dll.

standard kemiskinan di agan tinggi sekali,... emoticon-Ngakak (S) ...
kalau menurut lembaga dunia,... orang yang disebut miskin penghasilannya 2 dolar per hari atau 600rb sebulan. Ane yakin orang dengan gaji segitu atau katakan 2x nya 1.2jt sebulan, ngga sanggup beli n melihara anjing ras.
Tolong ngeliatnya pake standar dunia gan.. Kalau pake kacamata agan, menurut ane, Puji Tuhan agan sejahtera banget, sampe bisa bilang ngga cuma orang kaya yang sanggup beli n miara anjing ras emoticon-Big Grin
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 12:49
Kayaknya kalau di Indo sdh terlalu banyak anjing liar (Stray Dogs) di jalan2. Itu disebabkan krn mereka tdk di steril, sehingga populasinya semakin hari semakin bertambah.
Jadi sebaiknya langkah yg harus dilakukan adalah mengadakan kegiatan secara Nasional untuk menSteril semua anjing dan kucing liar. Seperti halnya yg telah sering dilakukan oleh beberapa organisasi2 penyayang anjing.
Namun mungkin krn keterbatasan Dana dan Tenaga Relawan maka kegiatan itu tdk dapat dilakukan secara meluas diseluruh Indonesia.
Jadi....menurut saya hal terbaik yg dapat dilakukan sebagai langkah awal adalah:
1. Mengadakan penggalangan dana (melalui Organisasi2 Penyayang Binatang yg sdh ada spt JAAN dll) untuk kegiatan streril bagi Stray Dogs and Cats.
2. Mengajak Dog lovers untuk menjadi relawan bagi kegiatan2 animal welfare terutama Anjing dan Kucing.
3. Memuat Artikel2 di Forum2 Penyayang Hewan mengenai pentingnya Strerilisasi/Kastrasi bagi anjing dan kucing untuk mencegah pengembang biakannya.
4. Mengadakan kegiatan2 Steril bagi semua pemilik Anjing/Kucing diseluruh Indonesia dgn biaya yg ringan.

Organisasi2 Penyayang Binatang yg sudah ada di Indo ini cukup banyak, jadi saya rasa kalau didukung dgn adanya Dana dan Relawan yg cukup pasti mereka dapat melakukan kegiatan2nya dgn lebih baik dan lebih luas lagi.

Naaaah.....sekarang pertanyaannya apakah sebagian dari Dogs & Cats Lovers di Indo ini mau menyumbangkan Dana dan Tenaganya bagi kegiatan2 animal wellfare di Indo ini? Krn kebanyakan hanya dpt memberikan Comments2 saja!!

Itu pendapat saya....maaf kalau ada yg salah!!
Salam
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 13:06
@materian
Vaksin apa gan 400k?
Mahal bnget.
Saya pelihara mongrel juga kq dan perawatan tak sampai segitu.
Makanan daging giling ayam 10k/ kg.
Untuk kutunya.
Saya pakai jus lidah buaya dicampur ke makanannya (3 cm daging lidah buayanya)
Juga air rebusan daun sirih untk mandinya.
Dengan lidah buaya dan air rebusan itu pun sudah cukup kq menghilangkan kutu.
Di kota saya mah vaksin tak semahal itu gan.
Paling mahal pun eurikan 100k.
CMIIW
Di shelter juga banyak kq yang ras.
Di JAAN malah sempat ada poodle dan golden.
Orang berduit belum tentu memperlakukan hewan peliharaan yang diadopsi di pet shop dengan baik.
Juga punya anjing ras kan bisa adopsi dari pihak tertentu.
Seperti halnya kenalan saya yang menghibahkan anakan anjing rasnya ke orang tertentu demi menghindari penyiksaan mau pun putusnya garis keturunan anjing tsbt. Juga tertutup untuk umum.
Memang cara-cara orang mencintai binatang berbeda-beda akan tetapi kembali lagi ke standard perlakuan terhadap binatang di Indonesia yang menurut saya memprihatinkan.
Iya, memang pemerintah kurang dalam masalah pengembangan daerah.
Sehingga banyak wilayah yang mau melepaskan diri dari NKRI.
Diubah oleh MdsMazZ
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 13:14
@dalmationlovers
Iya, memang banyak komunitasnya.
Akan tetapi berapa juga anjing mau pun kucing yang tersaring di shelter mereka.
Lebih baik ada shelter-shelter daripada mereka hidup liar.
Selain membahayakan manusia,tp juga membahayakan diri mereka sendiri.
Iya, itu kan karena infrastruktur dan SDM.
Kembali lagi ke pemerintah, karena tanpa dukungan dari pemerintah mau pun izin akan sulit.
Memang yang paling mantab shelter adalah JAAN.
Sistemnya bagus.
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 14:10
Nyimak diskusi antara sesepuh diatas keren2 argumentasinya :emoticon-2 Jempol

lanjutkannn gan.....


btw klo boleh nimbrung itu terjadi pembataian karena overpop anjing terlantar, nah harapan ane biar itu nga kejadian didaerah lain, sebaiknya kita punya komitmen untuk memilihara makhluk hidup untuk dirawat sampai dengan akhir hayatnya, emang ngerawat benda mati...klo rusak bisa kita buang sembarangan...kebetulan ane saat ini lg di prov. sumbar gan, disini banyak juga orang miara anjing untuk berburu, tp ntah karena udah nga well perfomed ato gimana, itu anjing2 banyak dibuang sembarangan..untungnya kebijikan disnak prov, belum sampai eradikasi, saat ini ane denger dari kepala dinasnya lg nyusun PERDA untuk melarang masuknya anjing dari luar. Kalo udah keluar/jadi itu perda ntah gimana nanti mo berkembangnya dunia peranjingan Sumbar.



0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 17:56
Quote:Original Posted By Dalmatianlover
Kayaknya kalau di Indo sdh terlalu banyak anjing liar (Stray Dogs) di jalan2. Itu disebabkan krn mereka tdk di steril, sehingga populasinya semakin hari semakin bertambah.
Jadi sebaiknya langkah yg harus dilakukan adalah mengadakan kegiatan secara Nasional untuk menSteril semua anjing dan kucing liar. Seperti halnya yg telah sering dilakukan oleh beberapa organisasi2 penyayang anjing.
Namun mungkin krn keterbatasan Dana dan Tenaga Relawan maka kegiatan itu tdk dapat dilakukan secara meluas diseluruh Indonesia.
Jadi....menurut saya hal terbaik yg dapat dilakukan sebagai langkah awal adalah:
1. Mengadakan penggalangan dana (melalui Organisasi2 Penyayang Binatang yg sdh ada spt JAAN dll) untuk kegiatan streril bagi Stray Dogs and Cats.
2. Mengajak Dog lovers untuk menjadi relawan bagi kegiatan2 animal welfare terutama Anjing dan Kucing.
3. Memuat Artikel2 di Forum2 Penyayang Hewan mengenai pentingnya Strerilisasi/Kastrasi bagi anjing dan kucing untuk mencegah pengembang biakannya.
4. Mengadakan kegiatan2 Steril bagi semua pemilik Anjing/Kucing diseluruh Indonesia dgn biaya yg ringan.

Organisasi2 Penyayang Binatang yg sudah ada di Indo ini cukup banyak, jadi saya rasa kalau didukung dgn adanya Dana dan Relawan yg cukup pasti mereka dapat melakukan kegiatan2nya dgn lebih baik dan lebih luas lagi.

Naaaah.....sekarang pertanyaannya apakah sebagian dari Dogs & Cats Lovers di Indo ini mau menyumbangkan Dana dan Tenaganya bagi kegiatan2 animal wellfare di Indo ini? Krn kebanyakan hanya dpt memberikan Comments2 saja!!

Itu pendapat saya....maaf kalau ada yg salah!!
Salam


itu point penting ,.. tapi masih lebih penting lagi kita mengentaskan kemiskinan. Logikanya, kalau masyarakat lebih sejahtera, tingkat kepedulian terhadap hal lain bakal lebih tinggi, ngga sekedar mikirin gimana cari duit buat makan aja.

Ingat piramida abraham maslow ... aktualisasi diri dalam bentuk sosial itu muncul setelah basic need terpenuhi. Me refer ke cerita ane diatas, ane yakin kalau usaha kebun cabe ane berhasil n karyawan dapat bonus, dia ngga ngomong dibelakang soal ane ngasi susu SKM ama anjing ane.

Agan yang bilang yang lain cuma bisa komen udah buka berapa lapangan kerja rupanya... don't take it personal, ane cuma mau nyontohin kenyataan sosial itu dari contoh disekitar agan.

Quote:Original Posted By MdsMazZ
@materian
Vaksin apa gan 400k?
Mahal bnget.
Saya pelihara mongrel juga kq dan perawatan tak sampai segitu.
Makanan daging giling ayam 10k/ minggu.
Untuk kutunya.
Saya pakai jus lidah buaya dicampur ke makanannya (3 cm daging lidah buayanya)
Juga air rebusan daun sirih untk mandinya.
Dengan lidah buaya dan air rebusan itu pun sudah cukup kq menghilangkan kutu.
Di kota saya mah vaksin tak semahal itu gan.
Paling mahal pun eurikan 100k.
CMIIW
Di shelter juga banyak kq yang ras.
Di JAAN malah sempat ada poodle dan golden.
Orang berduit belum tentu memperlakukan hewan peliharaan yang diadopsi di pet shop dengan baik.
Juga punya anjing ras kan bisa adopsi dari pihak tertentu.
Seperti halnya kenalan saya yang menghibahkan anakan anjing rasnya ke orang tertentu demi menghindari penyiksaan mau pun putusnya garis keturunan anjing tsbt. Juga tertutup untuk umum.
Memang cara-cara orang mencintai binatang berbeda-beda akan tetapi kembali lagi ke standard perlakuan terhadap binatang di Indonesia yang menurut saya memprihatinkan.
Iya, memang pemerintah kurang dalam masalah pengembangan daerah.
Sehingga banyak wilayah yang mau melepaskan diri dari NKRI.


paketan komplit suntik vaksin di drh seputar Medan paling murah segitu gan...bukan sekali suntik doang.
terus daging giling apaan yg 10rb cukup perminggu buat seekor anjing gan ?
disini banyak kandang ayam, soalnya dekat pabrik pakan.. tapi 1kg ayam harganya 17rb. ayam tiren ngga ada soalnya dipake yang ternak buat ngasi makan lele...

buat makanan ane ngabisin 15rb sehari buat dua ekor anjing ... apa bisa lebih murah dari itu ?

Quote:Original Posted By MdsMazZ
@dalmationlovers
Iya, memang banyak komunitasnya.
Akan tetapi berapa juga anjing mau pun kucing yang tersaring di shelter mereka.
Lebih baik ada shelter-shelter daripada mereka hidup liar.
Selain membahayakan manusia,tp juga membahayakan diri mereka sendiri.
Iya, itu kan karena infrastruktur dan SDM.
Kembali lagi ke pemerintah, karena tanpa dukungan dari pemerintah mau pun izin akan sulit.
Memang yang paling mantab shelter adalah JAAN.
Sistemnya bagus.


Ada JAAN di medan gan ?

Quote:Original Posted By helios81
Nyimak diskusi antara sesepuh diatas keren2 argumentasinya :emoticon-2 Jempol

lanjutkannn gan.....


btw klo boleh nimbrung itu terjadi pembataian karena overpop anjing terlantar, nah harapan ane biar itu nga kejadian didaerah lain, sebaiknya kita punya komitmen untuk memilihara makhluk hidup untuk dirawat sampai dengan akhir hayatnya, emang ngerawat benda mati...klo rusak bisa kita buang sembarangan...kebetulan ane saat ini lg di prov. sumbar gan, disini banyak juga orang miara anjing untuk berburu, tp ntah karena udah nga well perfomed ato gimana, itu anjing2 banyak dibuang sembarangan..untungnya kebijikan disnak prov, belum sampai eradikasi, saat ini ane denger dari kepala dinasnya lg nyusun PERDA untuk melarang masuknya anjing dari luar. Kalo udah keluar/jadi itu perda ntah gimana nanti mo berkembangnya dunia peranjingan Sumbar.



yah kalau anjing dari luar ngga bisa masuk berarti SUMBAR berperan untuk membreed keturunan anjing kampung tipe pemburu paling unggul se Indonesia.
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 18:31
@materian
Sorry salah tulis maksudnya 10 k/ kg.
Iya, mudahan saja mereka mau buka cabang.
Cuma tetap kayak kata agan.
Harus ada batasan waktu untuk binatang2 yang masuk ke shelter, kalau tidak anjing mau pun kucing liar yang lain tak kebagian kesempatan untuk diadopsi.
Weleh paketan apa tuh gan vaksinnya?
0 0
0
Perburuan anjing liar
03-04-2013 23:40
Quote:Original Posted By MdsMazZ
@dalmationlovers
Iya, memang banyak komunitasnya.
Akan tetapi berapa juga anjing mau pun kucing yang tersaring di shelter mereka.
Lebih baik ada shelter-shelter daripada mereka hidup liar.
Selain membahayakan manusia,tp juga membahayakan diri mereka sendiri.
Iya, itu kan karena infrastruktur dan SDM.
Kembali lagi ke pemerintah, karena tanpa dukungan dari pemerintah mau pun izin akan sulit.
Memang yang paling mantab shelter adalah JAAN.
Sistemnya bagus.


Setujuuuu Bro dgn didirikannya Shelter2 sehingga bisa menampung banyak anjing & kucing liar, tetapi....berapa banyak yg bisa ditampung di Shelter2 itu....sedangkan penambahan populasi dari anjing & kucing liar sangat pesat sehingga perbandingan antara penambahan jumlah Shelter dgn penambahan populasi anjing & kucing liar tdk akan sebanding....sehingga Shelter2 itu tetap saja tdk akan dpt menampung anjing & kucing liar tsb.

Jadi....menurut saya, langkah awal tetap harus diadakan kegiatan2 Sterilisasi bagi anjing2 & kucing2 liar secara Nasional untuk menghambat perkembangannya....dan setelah itu dapat terlaksana secara rutin maka baru kegiatan yg berikutnya dapat dilakukan pendirian/pembangunan Shelter2 disetiap wilayah.

Perlu diketahui Bro bhw biaya untuk Sterilisasi itu cukup besar, apalagi kalau populasi dari anjing & kucing liar diseluruh Indonesia sdh Jutaan ekor....berapa bsr dana yg dibutuhkan?! Apalagi kalau dibarengi dgn pendirian/pembangunan Shelter2, waaaah....dapet darimana dananya?? Padahal untuk mendapatkan dana untuk kegiatan sterilisasi secara Nasional saja bukan hal yg mudah!!
0 0
0
Perburuan anjing liar
04-04-2013 00:12
Quote:Original Posted By materian


itu point penting ,.. tapi masih lebih penting lagi kita mengentaskan kemiskinan. Logikanya, kalau masyarakat lebih sejahtera, tingkat kepedulian terhadap hal lain bakal lebih tinggi, ngga sekedar mikirin gimana cari duit buat makan aja.

Ingat piramida abraham maslow ... aktualisasi diri dalam bentuk sosial itu muncul setelah basic need terpenuhi. Me refer ke cerita ane diatas, ane yakin kalau usaha kebun cabe ane berhasil n karyawan dapat bonus, dia ngga ngomong dibelakang soal ane ngasi susu SKM ama anjing ane.

Agan yang bilang yang lain cuma bisa komen udah buka berapa lapangan kerja rupanya... don't take it personal, ane cuma mau nyontohin kenyataan sosial itu dari contoh disekitar agan.



Setujuuuu Bro.... bhw mengentaskan kemiskinan itu penting. Tapi....itu lebih menjadi tugas dari Pemerintah kita!! Kalau kita pun mau turut berperan serta dalam pengentasan kemiskinan spt yg Bro juga lakukan, itu hanya bisa didalam skala kecil saja, bukan dalam skala Nasional....berapa orang yg dapat kita bantu? Terkecuali kalau kita ini tergolong kelas Konglomerat baru memungkinkan untuk dapat membantu dlm jumlah yg cukup besar.

Naaah....disini yg kita bicarakan kan bagaimana agar spy masalah pembunuhan masal terhadap anjing2 liar dpt dihindari atau diminimalisir, bukan masalah pengentasan kemiskinan, jadi sebaiknya diskusi kita ini kita fokuskan pada hal itu saja Bro.

Naaah....krn Pemerintah kita tdk care terhadap masalah perkembangan populasi anjing & kucing liar makanya kita sebagai penyayang & pencinta anjing atau kucing harus bergerak sendiri tanpa menunggu bantuan ataupun dukungan dari Pemerintah dan sebelum Pemerintah melakukan lagi pemusnahan/pembunuhan masal lebih lanjut terhadap anjing2 & kucing2 liar tsb.

Bro, yg saya maksud dgn banyak yg hanya bisa berkomentar adalah hanya dpt berkomentar di Forum2 tanpa adanya action, apakah itu action berupa pemberian bantuan dana kpd Shelter2/Organisasi2 penyayang binatang (yg notabene sangat dibutuhkan bagi kegiatan2nya) atau action untuk menjadi relawan (yg notabene jumlahnya msh tdk banyak.... begitu Bro maksudnya.
0 0
0
Perburuan anjing liar
04-04-2013 21:18
@dalmationlover
Iy, bro ngerti kq maksudnya
Jangan cuma ngomong saja,tapi bertindak.
Begitu kan?
Kalau sumbangan kepada shelter memang perlu kq, walau tak seberapa.
Maklum skrg semua naik belum pungli kiri-kanan...
Betul sterilisasi massal memang diperlukan guna mengatasi penyiksaan thdp anjing mau pun kucing liar.
Cuma yang saya pikirkan apabila mereka dilepaskan lagi bukannya tetap saja tanpa perlindungan.
Bahkan dngan sterilisasi sifat hewan bisa berubah.
Walau pada umumnya jadi lebih tenang.
0 0
0
Perburuan anjing liar
05-04-2013 07:31
http://www.workingpitbull.com/tethering.html

ada diskusi menarik tentang proposal anti tethering di amerika....dan pelarangan di california
0 0
0
Perburuan anjing liar
05-04-2013 12:26
@materian
Tuh kan kalau di Amerika.
Pembhasan komplit beserta riset.
Cuma lebih setuju pakai kennel daripada sistem ikat begitu.
Soalnya kalau ikat terus memang anjingnya jadi kurang nyaman.
Bagian leher mereka kan yang paling rawan.
Dijambak aja udah langsung kesakitan.
Beda dngan koreksi/tepukan di perut.
Maka, kalau dirantai besi ataupun kain 7x24 jam tentunya sakit dan agresif.
Dirantai 7x24 jam tak baik lah. Apalagi kalau sampai ketat sekali rantai tsbt.
Paling bagus bngun kennel. Dengan tanah atau pasir lembut dan bawa jalan2 setiap hari.
Supaya mental dan fisik bgus.
Jadi anjingnya juga siap jaga.
Tahu mana yang perlu digonggong mau pun dihalau.
Daripada gonggong yang tak perlu.
Bunyi dikit gonggong ngegerung.
Wah,capek dengernya juga. Malah keganggu pemeliharanya.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Thx artikelnya bagus sekali emoticon-thumbsup
0 0
0
Perburuan anjing liar
02-05-2013 22:36
Quote:Original Posted By MdsMazZ
@materian
Tuh kan kalau di Amerika.
Pembhasan komplit beserta riset.
Cuma lebih setuju pakai kennel daripada sistem ikat begitu.
Soalnya kalau ikat terus memang anjingnya jadi kurang nyaman.
Bagian leher mereka kan yang paling rawan.
Dijambak aja udah langsung kesakitan.
Beda dngan koreksi/tepukan di perut.
Maka, kalau dirantai besi ataupun kain 7x24 jam tentunya sakit dan agresif.
Dirantai 7x24 jam tak baik lah. Apalagi kalau sampai ketat sekali rantai tsbt.
Paling bagus bngun kennel. Dengan tanah atau pasir lembut dan bawa jalan2 setiap hari.
Supaya mental dan fisik bgus.
Jadi anjingnya juga siap jaga.
Tahu mana yang perlu digonggong mau pun dihalau.
Daripada gonggong yang tak perlu.
Bunyi dikit gonggong ngegerung.
Wah,capek dengernya juga. Malah keganggu pemeliharanya.
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Thx artikelnya bagus sekali emoticon-thumbsup


itu solusi terbaik bro....

tapi ane kan mau bandingkan tethering ama yang dikandang terus ...
ane lebih pro tethering.... karena anjing masih bisa bergerak.

soal sensitifitas di leher,... coba lihat episode bella n jordan di dog whisperer ... disitu cesar bilang... jangan terlalu khawatir dengan choke chain... dia nanya ama clientnya... "anda tau bulldog dibikin buat tujuan apa ?" clientnya jawab "dogfight" terus nyambung ngomong sentakan choke chain ngga kan berbahaya kalau dilakukan dengan benar.

tethering dengan collar yang longgar ngga kan berbahaya buat anjing ybs...
kecuali ada orang gila yang ngikat anjingnya dekat sumur yang lebih dalam dari panjang tali anjingnya... emoticon-Big Grin

di alamnya... anjing saling menggigit leher untuk mendominasi. begitu tercapai, dilepas kan ama yang dominan ?

Tapi ada pengecualian buat beberapa ras yang killing instinc nya tinggi seperti APBT.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia