Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
34
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/513860ca48ba54a244000000/butuh-arahan-dan-penjelasan
Assalamualaikum wr. wb Saya membuat thread tidak bermaksud sara, atau tidak bermaksud percaya pada hal-hal di luar jangkauan pikiran kita sebagai manusia dan akal pikir kita. Saya hanya orang awam yang tidak mengetahui/tahu tentang hal-hal seperti ini, oleh karena itu saya ingin menanyakan pada orang yang lebih tau di forum supranatural di sini. Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan dan butuh
Lapor Hansip
07-03-2013 16:41

Butuh Arahan dan Penjelasan ,,

Assalamualaikum wr. wb

Saya membuat thread tidak bermaksud sara, atau tidak bermaksud percaya pada hal-hal di luar jangkauan pikiran kita sebagai manusia dan akal pikir kita.
Saya hanya orang awam yang tidak mengetahui/tahu tentang hal-hal seperti ini, oleh karena itu saya ingin menanyakan pada orang yang lebih tau di forum supranatural di sini.

Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan dan butuh penjelasan dari para pakar forsup,

Saya baru lulus dari universitas di kota yogya januari 2013 kemarin, dan saya mempunyai kekasih juga orang jogja, masih kuliah semester akhir. Waktu wisuda bulan Januari kekasih saya sudah saya kenalkan pada orang tua. Orang tua saya tidak setuju terhadap hubungan kita. Karena beberapa hal,

1. Ortu saya lebih percaya kepada orang pintar, orang pintar yang saya maksud bukan dukun, semacam kyai tapi beliau juga bukan kyai, tapi beliau bisa tentang hal seperti itu. (katanya, saya juga tidak percaya). Kata beliau kalau saya tetap melanjutkan hubungan dengan kekasih saya, saya bakalan di peras harta saya kelak ketika saya sudah menikah. Ortu saya sampai percaya kata" orang tersebut karena ortu pernah jelasin rumah di Jawa Barat dijelasin secara detail oleh beliau (beliau belum pernah diberi foto rumah saya, tapi mengetahui lebih detail, makanya ortu saya percaya)

Pertanyaan saya: Apa benar ramalan beliau itu sudah pasti paten? selama saya menjalin hubungan dengan kekasih saya tidak ada tuh indikasi untuk mengarah ke arah "Pemerasan, dll",.

Pertanyaan saya: Lalu bagaimana sikap saya untuk menyelesaikan permasalahan ini?

2. Saya sedang mencari pekerjaan, dan oleh beliau saya diberi air putih diberi doa (umum), dan saya diberi potongan kertas yang kata beliau dari Al-quran dibungkus oleh lakban sekitar 4 cm, dimasukkin ke dompet, kata beliau itu khodam untuk menjaga saya.

Pertanyaan saya: Apa bener yang dikatakan beliau tentang khodam itu?

Pertanyaan saya: Bukannya klo kita percaya terhadap sesuatu yang selain Allah itu sudah bisa dikatakan menduakan/menyekutukan Allah?

Pertanyaan saya: Jika orang tua saya lebih percaya terhadap ramalan atau sesuatu yang belum terjadi, apa orang tua saya juga termasuk musyrik? padahal ortu saya akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Mohon maaf jika bahasa ane terlalu sopan, karena saya takut menyinggung bagi para pihak di forsup, karena saya belum pernah buat thread semacam ini. saya hanya ingin kejelasan secara detail tentang masalah yang saya alami.

Maaf juga jika saya salah kamar, tolong jangan main bata, yang tidak suka dengan thread saya bisa kirim pm ke saya. terima kasih,

Wassalamualaikum wr.wb
Diubah oleh kogure100
0
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 2
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 16:49
emangnya lu ga di ajarin percaya sama yg ghoib?
klo aku sih percaya. tp bukan berarti mempercayai emoticon-Stick Out Tongue (bukan menyembah)
hanya buat hiburan ilusi semata

namanya masa depan tidak ada yang tahu 100 persen.
belum tentu benar dan belum tentu salah....

mending sholat istiqoroh buat minta petunjuk yg kuasa

mantau sesepuh
nubie duduk emoticon-linux2


pasang dupa pasang menyan....
arleys di bungkem biar kesininya lama.
hentakkan kaki 3 kali.
jgn datang jgn datang
Diubah oleh ringgaUNDlL
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 17:14
Ane izin nyimak sja y gan emoticon-Smilie
Soale bukan pakarnya emoticon-shakehand
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 17:19
nubie mau nyoba2 njawab

1. ikut kaa orang tua aja deh gan, daripada ente menyesal nantinya, bukannya percaya ma dukun ato tidak, tapi doa dan ridho orang tua dan kerabat dekat (kakak/adik kandung) itu penting, ini pengalaman tetangga ndiri lho gan, yg laki2 di porotin ama bininya,

sekarang sih siapapun belum ada yg dirugikan, tp krn ente sebagai calon kepala keluarga saran ane sih, usahain kalo itu emang mau diajak serius doi bisa ngurus anak ngga? nggurus dalam artian rela begadang nungguin anak nangis, bisa urursan rumah tangga ngga? dalam artian siap ngpel,nyuci,nyapu dll, siap jadi istri ngga? siap dalam artian nyiapin sarapan pas subuh, mijiitin suami,siap bangun subuh

2.definisi khodam itu luas gun, kunti/genderuwo itu bisa di kategorikan khodam, dan khodam menurut saya itu gol jin, dan emangnya jin bisa dilihat sama manusia normal,kalo dari kasus agan itu
namanya juga usaha gun, mau itu jimat ato apapun kalo ente gk percaya ya abaikan aja, simpen aja gpp toh ente juga nggak percaya, anggep aja aksesoris gitu aja repot emoticon-Cool, kalo dari kasus agan ortu sepertinya berhati2 dalam melangkah, jangan terlalu cepat menuduh orang musyrik ato tidak, yang menuduh blm tentu lbh baik drpd yg dituduh apa lagi itu ortu ente sendiri




itu aja gan dari nubi, maaf kalo ada yg kurang berkenan maklum namanya juga nubie


..........................................................
ajian
panggil penguin,gajah, kalong dan penghuni alam forsup lainnya
Diubah oleh juggernaunt
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 17:36
Quote:Original Posted By kogure100
Assalamualaikum wr. wb

Saya membuat thread tidak bermaksud sara, atau tidak bermaksud percaya pada hal-hal di luar jangkauan pikiran kita sebagai manusia dan akal pikir kita.
Saya hanya orang awam yang tidak mengetahui/tahu tentang hal-hal seperti ini, oleh karena itu saya ingin menanyakan pada orang yang lebih tau di forum supranatural di sini.

Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan dan butuh penjelasan dari para pakar forsup,

Saya baru lulus dari universitas di kota yogya januari 2013 kemarin, dan saya mempunyai kekasih juga orang jogja, masih kuliah semester akhir. Waktu wisuda bulan Januari kekasih saya sudah saya kenalkan pada orang tua. Orang tua saya tidak setuju terhadap hubungan kita. Karena beberapa hal,

1. Ortu saya lebih percaya kepada orang pintar, orang pintar yang saya maksud bukan dukun, semacam kyai tapi beliau juga bukan kyai, tapi beliau bisa tentang hal seperti itu. (katanya, saya juga tidak percaya). Kata beliau kalau saya tetap melanjutkan hubungan dengan kekasih saya, saya bakalan di peras harta saya kelak ketika saya sudah menikah. Ortu saya sampai percaya kata" orang tersebut karena ortu pernah jelasin rumah di Jawa Barat dijelasin secara detail oleh beliau (beliau belum pernah diberi foto rumah saya, tapi mengetahui lebih detail, makanya ortu saya percaya)

Pertanyaan saya: Apa benar ramalan beliau itu sudah pasti paten? selama saya menjalin hubungan dengan kekasih saya tidak ada tuh indikasi untuk mengarah ke arah "Pemerasan, dll",.

Pertanyaan saya: Lalu bagaimana sikap saya untuk menyelesaikan permasalahan ini?

2. Saya sedang mencari pekerjaan, dan oleh beliau saya diberi air putih diberi doa (umum), dan saya diberi potongan kertas yang kata beliau dari Al-quran dibungkus oleh lakban sekitar 4 cm, dimasukkin ke dompet, kata beliau itu khodam untuk menjaga saya.

Pertanyaan saya: Apa bener yang dikatakan beliau tentang khodam itu?

Pertanyaan saya: Bukannya klo kita percaya terhadap sesuatu yang selain Allah itu sudah bisa dikatakan menduakan/menyekutukan Allah?

Pertanyaan saya: Jika orang tua saya lebih percaya terhadap ramalan atau sesuatu yang belum terjadi, apa orang tua saya juga termasuk musyrik? padahal ortu saya akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Mohon maaf jika bahasa ane terlalu sopan, karena saya takut menyinggung bagi para pihak di forsup, karena saya belum pernah buat thread semacam ini. saya hanya ingin kejelasan secara detail tentang masalah yang saya alami.

Maaf juga jika saya salah kamar, tolong jangan main bata, yang tidak suka dengan thread saya bisa kirim pm ke saya. terima kasih,

Wassalamualaikum wr.wb


yang namanya ramalan ya belon tentu bener lagi ortu agan pengen yg terbaik buat agan makanya sampe ditanyain sama orang pinter anggep aja himbauan dari ortu dan orang pinter tadi biar agan hati2 melangkah kedepan cek en ricek dulu pacarnya, calon mertuanya jangan sampe ada penyesalan di agan emoticon-Malu (S)
btw klo masalah khodam tadi jangan dijadiin patokan buat agan meminta perlindungan dari khodam tadi toh kalo bener dia ngelindungi tetapi tetep aja yang pegang kuasa yang diatas alias hanya mediator aja buat ngasih perlindungan ke agan

CMIIWAKW (Correct me if i wrong and keep woles emoticon-Cape d... (S) )

emoticon-Ngacir

btw arisan dah dimulai lom yak emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 17:39
Quote:Original Posted By irvanarfandi


yang namanya ramalan ya belon tentu bener lagi ortu agan pengen yg terbaik buat agan makanya sampe ditanyain sama orang pinter anggep aja himbauan dari ortu dan orang pinter tadi biar agan hati2 melangkah kedepan cek en ricek dulu pacarnya, calon mertuanya jangan sampe ada penyesalan di agan emoticon-Malu (S)
btw klo masalah khodam tadi jangan dijadiin patokan buat agan meminta perlindungan dari khodam tadi toh kalo bener dia ngelindungi tetapi tetep aja yang pegang kuasa yang diatas alias hanya mediator aja buat ngasih perlindungan ke agan

CMIIWAKW (Correct me if i wrong and keep woles emoticon-Cape d... (S) )

emoticon-Ngacir

btw arisan dah dimulai lom yak emoticon-Bingung (S)

bebebku lagi pacalan, jadi males emoticon-Mewek
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 17:55
pertama
selamat atas wisudanya
kedua
supra itu emang ada koq
ketiga
kalo agan gak percaya orang tsb, tentunya agan percaya pada sang Pencipta... nah mintalah petunjuk padaNya
Diubah oleh ARATSING
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 17:58
istikharoh aja gan.cerita tentang pacar agan,bisa saja dari hasil falaq.bukan ramalan gan,tapi biasanya bisa diminimalisir kejadiannya.coba agan ngobrol dgn yang memberi tahu ke ortu agan.
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 18:17
ane juga mau ikut tanya dong kepada para sepuh.

cerita dikit awal mula cerita y gan,

Kejadian ini pas ane masi SMK kelas 1, lagi pada kemping di gunung kira-kira 12 orang, nah ada 1 temen ane yg bisa liat makhluk ghoib gan, sepanjang perjalanan ampe tempat kemping tuh anak yg biasanya riang gembira kok diem terus.
Pas nyampe ditempat kemping tuh g lama temen ane kesurupan nih gan, untung ada bapak yg ikut dan bisa ngatasinnya, beberapa kali kesurupan tu temen ane.
Besoknya temen ane yg bisa liat tuh cerita, sewaktu lagi dijalan tuh kita udah diikutin banyak makhluk ghoib gan, dan salah 1 yg masuk ke temen ane tuh, nah dia juga bilang kl ane jg katanya lagi di incer dan beberapa kali mw coba gangguin dan masuk ke ane gan, tapi temen ane bilang katanya ada khodam ane yg jagain ane, katanya sosoknya cewek gan, khodam ane katanya yg jagain ane ngejauhin makhluk yg pingin gangguin ane.

nah disitu ane keingetan, sebelum nenek ane meninggal, ane ke garut bwt silaturahmi, dan nenek ane tuh ngedoain ane trus cium kening ane, ane jg g tau maksudnya, trus disuruh minum air yg udah di doain.

nah pertanyaan ane bwt para sepuh, apa mungkin ane dikasih khodam dan mata ane ditutup dari hal semacam itu ama nenek ane?

sebelum nya ane sih sempet bisa liat makhluk gitu tp g terlalu jelas, tapi semenjak didoain ama nenek ane kayaknya ko beda y, ane jadi tenang kl kemana biarpun malem" juga kayak ada yg jagain ane.
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 18:24
mungkin sesepuh nyang di bawah ane ngerti noh gan ..

ane ikut nyimak ajh di pejwan ..
emoticon-Cool

0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 18:28
barang siapa yg datang ke dukun/paranormal/peramal/dll lalu ia mempercayai/meyakini kebenaran apa yg dikatakan sang dukun, maka ia telah kafir dengan semua yg diwahyukan kepada muhammad bin abdullah
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 18:29
Quote:Original Posted By ARATSING
pertama
selamat atas wisudanya
kedua
supra itu emang ada koq
ketiga
kalo agan gak percaya orang tsb, tentunya agan percaya pada sang Pencipta... nah mintalah petunjuk padaNya


setuju dngn mbah puh ini... emoticon-Smilie
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 19:01
Buat gan TS,, lakukan ikhtiyar usaha dan do'a,,
Meminta poetunjuk kepada Allah tentang masalah agan, berusaha mencari yg terbaik dengan usaha mendekatkan pacar dengan ortu, bila sudah usaha dan berdo'a,, bertawakallah,, serahkan hasilnya kepada Allah swt, karena bila memang jodoh tentu akan berhasil ke pelaminan,,
Smoga membantu gan,,
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 19:12
Quote:Original Posted By ringgaUNDlL
emangnya lu ga di ajarin percaya sama yg ghoib?
klo aku sih percaya. tp bukan berarti mempercayai emoticon-Stick Out Tongue (bukan menyembah)
hanya buat hiburan ilusi semata

namanya masa depan tidak ada yang tahu 100 persen.
belum tentu benar dan belum tentu salah....

mending sholat istiqoroh buat minta petunjuk yg kuasa

mantau sesepuh
nubie duduk emoticon-linux2


pasang dupa pasang menyan....
arleys di bungkem biar kesininya lama.
hentakkan kaki 3 kali.
jgn datang jgn datang


hadir emoticon-Embarrassment
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 19:29
Quote:Pertanyaan saya: Apa benar ramalan beliau itu sudah pasti paten? selama saya menjalin hubungan dengan kekasih saya tidak ada tuh indikasi untuk mengarah ke arah "Pemerasan, dll",.

bener kata si ringga ga seratus persen tepat , karena masa depan itu misteri .

Quote:Lalu bagaimana sikap saya untuk menyelesaikan permasalahan ini?


lakuin sebisa nya kalau udah riwet banget istikhoroh

Quote:Bukannya klo kita percaya terhadap sesuatu yang selain Allah itu sudah bisa dikatakan menduakan/menyekutukan Allah?


kan hanya sekedar percaya dan kita engga mendewa dewa kan dia sebagai dewa penolong kita ini

Quote:Jika orang tua saya lebih percaya terhadap ramalan atau sesuatu yang belum terjadi, apa orang tua saya juga termasuk musyrik? padahal ortu saya akan menunaikan ibadah haji tahun ini.


mungkin hanya sebagai antisipasi dari orang tua agan

jawaban ane ngasal semua moga moga aja bener emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 19:31
dipercaya aja gan puh, gak usah di yakini emoticon-Big Grin
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 19:53
Quote:Original Posted By jasajodoh
barang siapa yg datang ke dukun/paranormal/peramal/dll lalu ia mempercayai/meyakini kebenaran apa yg dikatakan sang dukun, maka ia telah kafir dengan semua yg diwahyukan kepada muhammad bin abdullah


emoticon-Malu intu maksudnya barngnya siapa gan
emoticon-Ngacir
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 19:56
emoticon-Malu doopost gan
Diubah oleh ibl4de
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 19:56
Quote:Original Posted By ibl4de


emoticon-Malu intu maksudnya barngnya siapa gan
emoticon-Ngacir


yg pasti bukan punya ane
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 20:07
Liat aja mbah perilakunya. Masa ga keliatan sifat aslinya... Adalah dikit2 pasti. Masa yg beginian kudu diselesaikan dgn supra sih...

Eh iya itu potongan2 ayat di dompet apa ga apa2? Dompet kan bs diduduki, dibawa ke wc, dll...
0 0
0
Butuh Arahan dan Penjelasan ,,
07-03-2013 20:16
Quote:Original Posted By kogure100
Assalamualaikum wr. wb

Saya membuat thread tidak bermaksud sara, atau tidak bermaksud percaya pada hal-hal di luar jangkauan pikiran kita sebagai manusia dan akal pikir kita.
Saya hanya orang awam yang tidak mengetahui/tahu tentang hal-hal seperti ini, oleh karena itu saya ingin menanyakan pada orang yang lebih tau di forum supranatural di sini.

Ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan dan butuh penjelasan dari para pakar forsup,

Saya baru lulus dari universitas di kota yogya januari 2013 kemarin, dan saya mempunyai kekasih juga orang jogja, masih kuliah semester akhir. Waktu wisuda bulan Januari kekasih saya sudah saya kenalkan pada orang tua. Orang tua saya tidak setuju terhadap hubungan kita. Karena beberapa hal,

1. Ortu saya lebih percaya kepada orang pintar, orang pintar yang saya maksud bukan dukun, semacam kyai tapi beliau juga bukan kyai, tapi beliau bisa tentang hal seperti itu. (katanya, saya juga tidak percaya). Kata beliau kalau saya tetap melanjutkan hubungan dengan kekasih saya, saya bakalan di peras harta saya kelak ketika saya sudah menikah. Ortu saya sampai percaya kata" orang tersebut karena ortu pernah jelasin rumah di Jawa Barat dijelasin secara detail oleh beliau (beliau belum pernah diberi foto rumah saya, tapi mengetahui lebih detail, makanya ortu saya percaya)

Pertanyaan saya: Apa benar ramalan beliau itu sudah pasti paten? selama saya menjalin hubungan dengan kekasih saya tidak ada tuh indikasi untuk mengarah ke arah "Pemerasan, dll",.

Pertanyaan saya: Lalu bagaimana sikap saya untuk menyelesaikan permasalahan ini?

2. Saya sedang mencari pekerjaan, dan oleh beliau saya diberi air putih diberi doa (umum), dan saya diberi potongan kertas yang kata beliau dari Al-quran dibungkus oleh lakban sekitar 4 cm, dimasukkin ke dompet, kata beliau itu khodam untuk menjaga saya.

Pertanyaan saya: Apa bener yang dikatakan beliau tentang khodam itu?

Pertanyaan saya: Bukannya klo kita percaya terhadap sesuatu yang selain Allah itu sudah bisa dikatakan menduakan/menyekutukan Allah?

Pertanyaan saya: Jika orang tua saya lebih percaya terhadap ramalan atau sesuatu yang belum terjadi, apa orang tua saya juga termasuk musyrik? padahal ortu saya akan menunaikan ibadah haji tahun ini.

Mohon maaf jika bahasa ane terlalu sopan, karena saya takut menyinggung bagi para pihak di forsup, karena saya belum pernah buat thread semacam ini. saya hanya ingin kejelasan secara detail tentang masalah yang saya alami.

Maaf juga jika saya salah kamar, tolong jangan main bata, yang tidak suka dengan thread saya bisa kirim pm ke saya. terima kasih,

Wassalamualaikum wr.wb


coba Pm nama lengkap agan dan calon agan serta kelahirannya masing" saya coba bantu untuk menjelaskan kenapa Pak kyai berkata begitu...kepada ortu agan.
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia