alexa-tracking
Food & Travel
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.88 stars - based on 32 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/51383c0a2775b40b6d000005/visit-jogja--informasi-dan-panduan-lengkap-seputar-yogyakarta
Lapor Hansip
07-03-2013 14:04
[Visit Jogja] .:: Informasi dan panduan lengkap seputar Yogyakarta :..
Siang...

Maaf sebelumnya pada rekan' kaskuser pecinta travelling SF Domestik terutama pada Mod Kadal,Bijix & Idos,sekiranya ane lancang buat tret baru tentang Yogyakarta disini.

Tret ini dibuat karena beberapa tret yg ada sebelumnya [Visit Jogja] .:: Informasi dan panduan lengkap seputar Yogyakarta :.. tidak bisa diakses (HILANG) karena adanya error disistem kaskus sampai saat ini.

Tret ini bertujuan untuk memudahkan temen' kaskuser/backpakers yang selama ini sering berbagi informasi & butuh informasi Tentang Yogyakarta agar tetap berada satu tret sehingga terlihat lebih rapi.

Sekiranya itu dulu deh yg bisa ane tulis,selebihnya ntar diupdate lagi

Buat temen' yg sebelumnya biasa nongkrong ditret Yogyakarta ditunggu kembali partisipasi aktifnya disini karena berbagi itu indah & berpahala


Usahakan membaca page one dulu, jika kurang jelas baru bertanya

[Visit Jogja] .:: Informasi dan panduan lengkap seputar Yogyakarta :..

Quote:
Wisata Pantai
Wisata Candi

Penginapan

Trans Jogja

Kumpulan FR Kaskuser

RUTE WISATA
CONTOH ITIN LIBURAN DI JOGJA
Alternatif Tempat Wisata di Jogja

Update Hotel sekitaran Malioboro dari agan Jibeni

Quote:Nah Kalau Udeh Baca Jangan Lupa Gan
[Visit Jogja] .:: Informasi dan panduan lengkap seputar Yogyakarta :..



[Visit Jogja] .:: Informasi dan panduan lengkap seputar Yogyakarta :..
Diubah oleh websiteklinik
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 216
07-03-2013 14:05
Pantai Parangtritis
photo parangtritis



info parangtritis


Pantai Baron
pantai baron


info pantai baron



Pantai Indrayanti / Pulang Syawal
photo Pantai Indrayanti


info pantai indrayanti


Pantai Ngobaran

photo pantai ngobaran



info Pantai Ngobaran


Pantai Sepanjang

photo pantai sepanjang


info pantai sepanjang



Pantai Glagah

photo pantai glagah


info pantai glagah


Pantai Sadeng

photo pantai sadeng


info pantai sadeng
Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 14:06
Candi Borobudur


photo borobudur


info candi borobudur


Candi Prambanan

photo candi prambanan


info candi prambanan



Candi Ijo


photo candi ijo

info candi ijo



Istana Ratu Boko

photo ratu boko

info Ratu Boko



CANDI SAMBISARI

photo candi Sambisari



info Candi Sambisari
Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 14:08
Informasi Transjogja

Secara umum, Trans Jogja beroperasi dengan melalui rute-rute jalan utama di Jogjakarta, dan rute-rute yang dilalui berada di dalam kota Jogjakarta. Untuk lebih mempermudah penumpang dalam menghafalkan jalur, setiap 2 (dua) jalur akan melewati rute yang sama, dengan arah yang berlawanan. Misalnya: Jalur 1A akan melewati jalur yang kurang lebih sama dengan jalur 1B, hanya dalam perbedaan arah.

Jalur yang dilewati tidak selalu sama, ini dikarenakan kondisi jalan yang berbeda. Misalnya karena ada beberapa ruas jalan yang hanya satu arah. Kondisi lain yang perlu diketahui adalah bahwa tidak semua halte berada selalu berseberangan, walaupun rata-rata berada tidak jauh satu sama lain.

Sampai dengan saat ini, ada 8 (delapan) jalur Trans Jogja yang beoperasi yaitu:
JALUR 1A


JALUR 1B


JALUR 2A



JALUR 2B


JALUR 3A


JALUR 3B


JALUR 4A


JALUR 4B

pic jalur
Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 14:08
Diubah oleh websiteklinik
1
07-03-2013 14:10
RUTE WISATA
Buat yang mau ke pantai daerah gunung kidul

Quote:Original Posted By afitrisnadi


Kota Jogja ke Pantai Glagah sekitar 40km an gan..
klo naik kendaraan pribadi sekitar 1,5 jam
klo agan ke jogjanya lewat jalur selatan, lokasi pantai Glagah sebelum kota Jogja emoticon-Big Grin

have a nice trip emoticon-Angkat Beer


Quote:Original Posted By imamnurwanto
melihat banyaknya pertanyaan pada thread Visit Jogja, khususnya untuk wisata di Gunungkidul, berikut sedikit pengalaman saya ketika menyambangi pantai-pantai di Gunungkidul.
1. untuk agan yang dari luar daerah, disarankan untuk menyewa motor/mobil yang banyak sudah diulas.
2. supaya dapat menikmati sunset/sunrise maka berangkatlah siang hari dari Jogja, sampai di kawasan pantai (mulai dari barat-pantai Baron) sore hari. ada beberapa penginapan di Baron, Krakal, Indrayanti, Sundak, Ngandong, atau menyewa tenda di pantai Pok Tunggal sekaligus camping di sana. Jarak antar pantai berdekatan, jd sesuaikan dengan selera saja.
3. untuk menyiapkan perut dari kelaparan, pantai Baron menyajikan aneka masakan laut, dapat juga di pantai Indrayanti/Sundak/Krakal yang sudah tersedia beberapa kedai.
4. kalo agan ingin menikmati suasana pantai "serasa milik sendiri" datanglah waktu bukan hari libur. waktu itu pantai akan sangat sepi, hanya beberapa pengunjung saja.
5. Pantai yang indah di antara pantai2 yg indah di Gunungkidul versi saya adalah: Pantai Krakal, Ngandong (samping Sundak), Pok Tunggal, dan, Wediombo.

ulasan mengenai wisata lain di Gunungkidul segera menyusul. Terimakasih agan-agan semua emoticon-Kiss




Goa Pindul
Quote:Original Posted By JavaAmazing
monggo diupdate di pej wan kalau berkenan
denah pindul


Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 14:11
Kaskuser Jogja yang siap bantu agan ketika ada di jogja
Quote:Original Posted By gwanakjogja
berbekal pengalaman bagaimana susahnya gue dulu ketika liburan ditempat baru.. belum paham daerah yg mau gue tuju.. dan betapa terharunya gue ketika kemudian ditolongin oleh warga lokal membuat gue sadar satu hal .. tolong menolonglah sebanyak - banyaknya hhe...

kenalin, gue apri . gue tinggal di jogja udah 10tahun

buat temen temen kaskuser yg berencana mw liburan kejogja , kalo butuh bantuan sekedar tanya tanya daerah atau bantuan langsung ketika sudah sampe dijogja bisa menghubungi gue lewat pm atau watsapp / sms 085789767422 ..
seandainya gw sanggup bantu . gw akan bantu emoticon-Hammer (S)

gw ga ada maksud yg aneh aneh kok, gw cuma pgn seramah ramahnya ngebantuin kaskuser karena gue uda pernah ngerasain dibantu dan itu menyenangkan bgt.. selain bisa menambah pertemanan juga siapa tau ketika gue liburan di daerah asal kalian . gw bisa balik nanya hhee ..


Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 14:15


Buat yang baru pertama kali ke jogja. pas ente di malioboro, trs ada yg tukang becak yg nawarin keliling jogja cuma 5rb. hati" gan. ntar yg ada ente senasib sama agan ini.


Quote:Original Posted By LostMySoul
gw inget banget tahun lalu sampe nyaris tengkar sama tukang becak...

padahal diawal doi bilang 5rb (PP, dari Malioboro-Dagadu), dia juga nawarin rute Malioboro-Bakpia 5rb PP...karena gak percaya, gw pastiin lagi lima ribu rupiah... ok, deal... dianter lah ke tempat yang katanya khusus dagadu....
nyampe di lokasi.. kok kualitas dagadu nya jelek...kayak palsu, coz kebeneran gw lagi make kaos dagadu (oleh2 dari temen bbrp minggu sebelumnya)... kaos yg gw pake bagus..kainnya oke... kok disini jadi jelek... akhirnya gak jadi beli...
gw minta ke abang tukang becak nya untuk ke tempat bakpia.. abang tukang becak kayak ngeluh gitu gara2 gw gak beli kaos dagadu...

stelah dari tempat bakpia (disini gw ngborong), balik lah ke Malioboro... bayangan gw, gw kudu bayar 10rb... tapi gw kasih 20rb.. eh tuh tukang becak minta 50rb...WTF...
disini gw ngotot..
akhirnya tetep gw kasih 20rb dan gw tinggal aja...

kaget, tukang becak ini merusak mood gw... niat mau liburan, malah berantem...hahaha...

FYI gw sendirian


Quote:Original Posted By ouele
.Setelah puas keliling malioboro lanjut ke keraton jogja, karena gatau persis dimananya, ane Tanya abang becaknya dan dia mau anterin katanya 5ribu ke keraton. Nah, gatau kenapa pas di jalan abang becaknya ngomong ke ane. “keratonnya tutup mas” abang becak. Nah lohh, bingung.. emoticon-Mewek ane minta anterin balik lagi aja ke tempat yang tadi. Yang ane heran jaraknya tambah jauh gan.Biarinlah lanjut, kebetulan ketika di jalan liat toko batik ane mampir dulu, beliin oleh-oleh buat ortu.Yang bikin gedeg, belum sampai ke malioboro ane diturunin di tengah jalan. emoticon-Hammer (S) Ya sudahlah..nah, karena ane ga tega masa bayar 5rbu, ane kasih 30rbu. Nah loh, dia nolak gan.. “ga apa-apa pak saya lebihin buat anak jajan” said me. Dan ternyata dia nolak bukan karena lebih, masih kurang.. emoticon-Hammer (S) dia minta 60rbu. Hah’ sempet bengong ane, udah kaya naik taxi aja. Bingung karena budget ane yang pas-pasan emoticon-Turut Berduka ane kasih 50rbu tetep dia nolak, ya sudahlah itung-itung amal sama dia ane kasih 60rbu. Setelah kejadian itu, ane sempetin buat istirahat dulu duduk di bawah pohon yang rindang.
Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 14:16
Contoh itinerary buat liburan di jogja
Hari 1 :
  • Prambanan
  • Ratu Boko
  • Alun-Alun Selatan
  • Malioboro

Hari 2 :
  • Goa Pindul
  • Pantai Indrayanti dan pantai sekitar
  • Bukit Bintang

Hari 3 :
  • Borobudur
  • Museum Ullen sentalu
  • Lava Tour Merapi
  • Parangtritis

Hari 4 :
  • Keraton
  • Taman Pintar
  • Benteng Vredeburg
  • Pasar Beringharjo



Flash Backpaker

Hari 1 :
  • Gunung kidul
  • goa pindul
  • Pantai indrayanti
  • Pantai pok tunggal
  • bukit bintang



Hari 2 :
  • keraton
  • candi prambanan
  • candi boko
  • candi borobudur
  • ketep

Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 14:23
reserved for update
Diubah oleh websiteklinik
0
07-03-2013 16:07
banyak yang jadi korban,trit hotel seputar maliobor juga ilang emoticon-Nohope
1
07-03-2013 16:48
Quote:Original Posted By JavaAmazing
banyak yang jadi korban,trit hotel seputar maliobor juga ilang emoticon-Nohope


ajakan backpacker juga ilang. lagi puyeng nih programmer nya gara" banyak trit yang ilang emoticon-Bingung (S)

0
07-03-2013 22:59
Banyak trit yg kehapus ya emoticon-Hammer
0
08-03-2013 09:22
Quote:Original Posted By afitrisnadi
Banyak trit yg kehapus ya emoticon-Hammer


begitulah emoticon-Berduka (S)
0
08-03-2013 09:26
selamat pagi,silakan yang mau nanya-nanya info tentang Jogja emoticon-Smilie
0
08-03-2013 18:31
Gan, butuh info dong, trans jogya itu mulai beroperasi jam berapa? Dari stasiun tugu (jam 4-5 pagi) ke arah jl adisucipto (hotel jayakar***) pakai trans yogya rute berapa? Pagi2 gitu trans jogya penih ga, soalnya ane bawa balita.

Kali ane naik bis dari jakarta, dari jombor ato giwangan jam 4-5 pagi ke jl adisucipto gimana?

Trims gan
0
08-03-2013 23:57
ah trit yang lama berubah jadi yang ini ya, turut berduka atas kepergian trit yang lama emoticon-Berduka (S)
0
09-03-2013 09:29
Quote:Original Posted By poetra001
Gan, butuh info dong, trans jogya itu mulai beroperasi jam berapa? Dari stasiun tugu (jam 4-5 pagi) ke arah jl adisucipto (hotel jayakar***) pakai trans yogya rute berapa? Pagi2 gitu trans jogya penih ga, soalnya ane bawa balita.

Kali ane naik bis dari jakarta, dari jombor ato giwangan jam 4-5 pagi ke jl adisucipto gimana?

Trims gan

trans mulai operasi jam 05.30,kalau bawa balita mending naik taksi gan,kasihan babynya emoticon-Smilie

kalau agan naik kereta,tar rute transnya muter,naik 1A dari malioboro ke Bandara,nanti dari bandara naik 1A lagi yang arah kota,haltenya di depan Hotel persis atau agan naik becak dari stasiun tugu ke halte taman kota,depan taman pintar yang selatan jalan,naik jalur 1B,itu nanti langsung ke halte Carefour depan hotel jayakarta,tinggal nyebrang,ati-ati jalannya rame emoticon-Embarrassment

kalau naik bus juga sama,naik ke arah bandara dulu,abis itu naik 1A arah kota
0
09-03-2013 13:41
numpang tanya kalo dari terminal giwangan ke malioboro naek apa yah gan?
ini pertama kalinya ane ke jogja ga tau mesti ngapain dan stay dimana emoticon-Big Grin
modal nekat aja nih, hehehe
siapa tau ada hotel murah gitu infonya gan emoticon-Smilie
0
09-03-2013 14:18
Quote:Original Posted By Bekool
numpang tanya kalo dari terminal giwangan ke malioboro naek apa yah gan?
ini pertama kalinya ane ke jogja ga tau mesti ngapain dan stay dimana emoticon-Big Grin
modal nekat aja nih, hehehe
siapa tau ada hotel murah gitu infonya gan emoticon-Smilie


Naik Trans Jogja aja gan, nginep di penginapan di jl.dagen, sosrowijayan..
ngapain?? ngopi2 aja di jogja sdh sangat berkesan kok gan emoticon-Big Grin
yo jalan2 lah gan, pilihan wisatanya buanyak bgt emoticon-thumbsup:

-------------------------
sopo walik? emoticon-Ngacir
Diubah oleh afitrisnadi
0
09-03-2013 14:29
Quote:Original Posted By Bekool
numpang tanya kalo dari terminal giwangan ke malioboro naek apa yah gan?
ini pertama kalinya ane ke jogja ga tau mesti ngapain dan stay dimana emoticon-Big Grin
modal nekat aja nih, hehehe
siapa tau ada hotel murah gitu infonya gan emoticon-Smilie


v
v
v

Quote:Original Posted By afitrisnadi


Naik Trans Jogja aja gan, nginep di penginapan di jl.dagen, sosrowijayan..
ngapain?? ngopi2 aja di jogja sdh sangat berkesan kok gan emoticon-Big Grin
yo jalan2 lah gan, pilihan wisatanya buanyak bgt emoticon-thumbsup:

-------------------------
sopo walik? emoticon-Ngacir


wis iso po ?? emoticon-Bingung
0
Halaman 1 dari 216
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.