alexa-tracking
Kembali ke Versi Lama
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.92 stars - based on 210 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/50fd694c7d1243860300000c/cuplikan-kisah-nyata-satuan-tugas-rajawali-kompi-pemburu
21-01-2013 23:14
BASED A TRUE STORY : Kumpulan Kisah Prajurit Di Medan Operasi
Cuplikan Kisah Nyata Satuan Tugas Rajawali Kompi Pemburu

Cuplikan Kisah Nyata Satuan Tugas Rajawali Kompi Pemburu



DI GALI DI KUMPULKAN BERDASARKAN KISAH NYATA
BASED FROM A TRUE STORY



INDEX KISAH 1
KOMPI PEMBURU RAJAWALI

1. [Credit : Agan Kopralcepak] - Pengenalan
2. [Credit : Agan Kopralcepak] - First Blood
3. [Credit : Agan Kopralcepak] - Kebiasaan Tentara Kita
4. [Credit : Agan Kopralcepak] - Kapal Selam Siapa
5. [Credit : Agan Kopralcepak] - Siapa David Alex
6. [Credit : Agan Kopralcepak] - Penyelamatan Post Terpencil
7. [Credit : Agan Kopralcepak] - Salah Lirik
8. [Credit : Agan Kopralcepak] - Penyerangan Gudang Bawah Tanah
9. [Credit : Agan Kopralcepak] - Fretilin Kena Tsunami
10. [Credit : Agan Kopralcepak] - Lulik
11. [Credit : Agan Kopralcepak] - Mengerjai Bos Baru
12. [Credit : Agan Kopralcepak] - Misteri Gugurnya Sang Danton
13. [Credit : Agan Kopralcepak] - Yang Paling Di Timtim
14. [Credit : Agan Kopralcepak] - Sengsaranya Nongkrong di Kotis
15. [Credit : Agan Kopralcepak] -Collateral Damage
16. [Credit : Agan Kopralcepak] - Mencari Brimob Yang Hilang
17. [Credit : Agan Kopralcepak] - Penyergapan Dalam Kota
18. [Credit : Agan Kopralcepak] - SS-1 Pindad
19. [Credit : Agan Kopralcepak] - HomeBase Tak Kalah Tegangnya
20. [Credit : Agan Kopralcepak] - Salah Sasaran
21. [Credit : Agan Kopralcepak] - Mengenang Sang Komandan Rajawali
22. [Credit : Agan Kopralcepak] - Nyasar Membawa Berkah
23. [Credit : Agan Kopralcepak] - Memburu Si Pembakar
24. [Credit : Agan Kopralcepak] - Penasaran
25. [Credit : Agan Kopralcepak] - Perbandingan Fretilin dan GAM
26. [Credit : Agan Kopralcepak] -Panah SGI
27. [Credit : Agan Kopralcepak] - Membekuk Gerilyawati
28. [TS] - Disekolahkan Biar Pandai!
29. [TS] - Cerita Sari Aceh
30. [Credit : Formil] -Taktik Decoy
31. [Credit : Formil] - Rajawali Sektor Timur 1998
31. [Credit : Agan Kopralcepak] - Penghadang Yang Dihadang
32. [Credit : Agan Kopralcepak] - Mencoba Peralatan Baru
33. [Credit : Agan Kopralcepak] - Lulik
32. [TS] - Intermezo1
33. [TS] - Intermezo2
34. [Credit : Alexanderhagal] -Jiancok Asu Koen!
35. [Credit : FORMIL] - Intermezo3
36. [Credit : FORMIL] - Lembah Mistis
37. [Credit : FORMIL] - Oleh-Oleh
38. [Credit : FORMIL] - Lelucon Saat Kontak
39. [Credit : FORMIL] - Istirahat Pun Guyon
40. [Credit : FORMIL] - Sydrom Mata Kuning
41. [Credit : FORMIL] - 501 Duel Jarak Dekat
42. [Credit : agan Zenergun] - Bobby Trap
43. [Credit : KakRhoma] - Si Ular
44. [TS] - Nenek Mengenang Cucu
45. [TS] - Arwah Mengunjungi Komandan
46. [TS] - Mat Sanger
47. [TS] - Membom Dedemit
48. [TS] - Tumbangnya Orang Sakti - Bag 2.
49. [Credit : Agan Erwinparikesit] - Masuk Kolam Bag 2.
50. [Credit : Agan Erwinparikesit] - Bukit Tengkorak Bag 2. Bag 3. Bag 4.
51. [Credit : Agan Erwinparikesit] - Memenuhi Tantangan GAM
52. [TS] - Dor! GAM Malah Ketawa
53. [TS] - Insiden Caracas
54. [Credit : FORMIL] - Rajawali 330 TOD Papua

INDEX KISAH 2
OPERASI OPERASI DI TIMTIM, PAPUA & ACEH


Timor Timur
[Credit : FORMIL] - Operasi Linud Terbesar Bag.2 Bag.3 Bag.4
✔[URL=...][Credit : FORMIL] - Grup 1/Kopassandha Membuka Operasi Seroja[/URL]
[Credit : FORMIL] - Si Kancil
[Credit : FORMIL] - Serangan Heroin Di Gunung Qablaque Bag.2 Bag.3 Bag 4.
[Credit : FORMIL] - Operasi Kikis Bag 2.
[Credit : Agan Gemahripahlohji] - Kisah Bapak Ane
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Kisah Bapakku Di Timtim
[TS] - Sepenggal Kisah Prabowo di Medan Tempur
[Credit : Agan Samueltirta] - Behind Enemy Lines Tim Umi Bag.2
Bag.3 Bag.4

[Credit : Agan Samuel Tirta] - Rambo Yg Sebenarnya : PRATU SUPARLAN
[Credit : Agan Samuel Tirta] - Gugurnya Sukisno
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : TANDA LAHIR
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : TIDUR NGELONIN GRANAT
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : IBUUUU...SAKITNYA BUUUUK..!emoticon-Berduka (S) Bag 2.
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane :KONYOL-KONYOLAN Bag 2.
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : INDERA KE ENAM Bag 2.
[Credit : Shahpanzer] - Tangguhnya Si Krebo Hutan
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : BUAH SETAN
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : LETNAN MUDA KERAS KEPALA
[Credit : Agan Jagm] - (Foto) Pemburu Krebo Hutan
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : LOBSTER
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : LOBANGNYA BUAYA
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : KAPTEN MARAHI MAYOR
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : PETA OH PETA Bag 2.
[Credit : FORMIL] - EPIC FOTO
[Credit : FORMIL] - ( Foto ) Rekapitulasi Yg Gugur di Timtim
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : BAD DAY FOR LOGISTIC Bag 2.
[Credit : Agan Pemakanmayat] - Beberapa Penghadangan Truk TNI Yg Banyak Memakan Korban
[Credit : TS] - Penghadangan Di Baunoraq
[Credit : Agan Alexanderhagal] - Timtim Band Of Brother : Kisah Bapak Ane : HUNTED Bag 2.
[Credit : Agan Bakulmendoan] - ( Foto ) Makam Bapak Ane
[Credit : Agan Ekolistrik] - ( Foto ) Bapak Ane Gugur di Timtim
[Credit : Agan Alexanderhagal] - ( Foto ) TIMTIM BAND OF BROTHER : Koleksi Bapak Ane 1
[Credit : Agan Alexanderhagal] - ( Foto ) TIMTIM BAND OF BROTHER : Koleksi Bapak Ane 2
[Credit : Pelita] - TIMTIM SEBUAH PERJUANGAN
[Credit : Agan Samueltirta] - Ku Lakukan Demi Keluargaku Bag 2. Bag 3. Bag 4. Bag 5.
Bag 6.



Diubah oleh pioneer1980
0
Kutip
Balas
Tampilkan isi Thread
Urutan
Terlama
Halaman 9 dari 130
22-01-2013 12:35
trit yang bagus bermanfaat , informatif gan Kayaknya TS pelaku sejarah langsung nih

emoticon-Rate 5 Star
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:35
seru banget gan ceritanya...klo dibaca menambah kekaguman buat pasukan Rajawali..
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:37
Quote:Original Posted By pioneer1980
^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^^ JADI OOT DAH INI THREDemoticon-Cape d... (S)emoticon-Cape d... (S)
So What? Ikut judul dong..ini kan cuma cuplikan kisah....mau bahas soal politik buat thred sendiri....kalo ane tanggepin..adu argumen makin oot ini ini thred. Belum maengapa Inod menvasi timtim..belum penglinatan US,Australia,Portugal,Ops Flamboyan, Milisi,Pro Integrasi..dll....dll....makin oot kalau mau diurai satu persatu...ente mending buat thred sendiri aja gih..jangan disini!


sebenernya ga oot bung!! judul ente yang terlau dangkal dengan isi trit ente yang memancing dengan dongeng dongeng ente tentang kehebatan TNI yang ujungnya gagal total dengan segudang fakta pembantaian massal disana.
minta cendol dari trit copas tanpa mencantumkan sumber tulisan.
tapi ya uda lah. ane tinggalin trit ente, kalo ente butuh info dan fakta faktanya lebih lanjut PM ane.
lanjutin deh...


Diubah oleh negeribusuk
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:38
emoticon-I Love Indonesia

Terus gan...
keren..
nyimak...
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:39
udah lanjutin aja kisahnya gan... gak perlu ditanggapi yang begitu... anggap aja angin lalu....
emoticon-Smilie

Semangat gan.... Keren cerita ente... Heroik dan Patriotik... tapi hal hal kebutuhan alami manusia gak dihilangkan... Bikin semangat bacanya... Penih kepahlawanan... bikin ketawa juga gan... emoticon-Big Grin

Dibanding baca buku sejarah, asik baca kisah ente gan... ahahahahaa
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:40
Quote:Original Posted By negeribusuk


sebenernya ga oot bung!! judul ente yang terlau dangkal dengan isi trit ente yang memancing dengan dongeng dongeng ente tentang kehebatan TNI yang ujungnya gagal total dengan segudang fakta pembantaian massal disana.
minta cendol dari trit copas tanpa mencantumkan sumber tulisan.
tapi ya uda lah. ane tinggalin trit ente, kalo ente butuh info dan fakta faktanya lebih lanjut PM ane.
lanjutin deh...



tolol
lanjutin storynya ga usah ditanggepin

Diubah oleh dhanielneo
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:40
Yon 501 Terjun langsung Duel Face to Face!
Awal operasi seroja 511 pas kebagian terjun di markas tropas, jam 7 pagi ....katanya langsung pas markas tentara dimaksud lagi apel pagi, jadi seperti nembak bebekdi udara tuh tentara kita banyak meninggal sebelum nyampai tanah. emoticon-Berduka (S) temen pelaku beruntung tidak kena tembak, dia turun di tanah langsung pura pura mati, dia berjam jam nunggu nunggu datangnya pasukan bantuan, baru keluar dari "kematiannya"... tentara juga manusia, punya takut juga...manusiawi sekali dan lucu juga..

bayangin berjam jam meringkuk di bawah hiruk pikuk tentara musuk vs tni duel jarak dekat....akhirnya sore hari baru tangsi musuh bisa di kuasai sepenuhnya oleh tni. informasi agan agan benar juga, dikarenakan adanya salah informasi perbedaan terbitnya matahari di dili dan kupang ndak sama. katanya temen saya setelah dihitung, kompinya tinggal separoh yang hidup.emoticon-Berduka (S)

hormat untuk kostrad linud 501 madiun! emoticon-army
Diubah oleh pioneer1980
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:41
ajib ini thread... update terus gan emoticon-Sundul:
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:44
Quote:Original Posted By negeribusuk


sebenernya ga oot bung!! judul ente yang terlau dangkal dengan isi trit ente yang memancing dengan dongeng dongeng ente tentang kehebatan TNI yang ujungnya gagal total dengan segudang fakta pembantaian massal disana.
tapi ya uda lah. ane tinggalin trit ente, kalo ente butuh info dan fakta faktanya lebih lanjut PM ane.
lanjutin deh...



Makanya baca semuanya dulu..baru ngasi comentemoticon-Ngakak
Ini thred berimbang...tidak mengangung-agungkan rajawali...TNI umumnya..banyak kok yang gugur disana...makanya baca dulu semuanya..gimana TNI diambush dihabisin disana...gimana mereka saling memburu..saling mencari..namanya juga perang....saran ane baca lagi

ok ente buat thred,,,nanti saya akan kasi argumen juga disana..mengenai kultural..pandangan dari sisi ane..dan mungkin kebanyakan orang.
ditunggu thred ente yaemoticon-Cendol (S)
Diubah oleh pioneer1980
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:50
Quote:Original Posted By pioneer1980

Makanya baca semuanya dulu..baru ngasi comentemoticon-Ngakak
Ini thred berimbang...tidak mengangung-agungkan rajawali...TNI umumnya..banyak kok yang gugur disana...makanya baca dulu semuanya..gimana TNI diambush dihabisin disana...gimana mereka saling memburu..saling mencari..namanya juga perang....saran ane baca lagi

ok ente buat thred,,,nanti saya akan kasi argumen juga disana..mengenai kultural..pandangan dari sisi ane..dan mungkin kebanyakan orang.
ditunggu thred ente yaemoticon-Cendol (S)


sipp..
lanjutin deh
ditunggu imbangnya trit ente dengan tidak membuang cuplikan kejahatan tni disana dimana pasukan ini membantai habis tawanannya.emoticon-Ngakak
anyway ente ga cantumin sumber, engga usa berkelit, itu fakta. dan ini repost.


Diubah oleh negeribusuk
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:51
Wiih...Wiih...Wiihh...Keren dah gan...Benar-benar lengkap nih ulasannya...Ane jadi nambah ilmunya nih...Nice share gan...emoticon-Big Grin...
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:52
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=7485471

ambil sumber dari forum militer ini kan?
emang itu id mu?? jangan cm copas2 aja.... beda banget gaya bahasanya disana...
0
Kutip
Balas
22-01-2013 12:59
Quote:Original Posted By eforbiden
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=7485471

ambil sumber dari forum militer ini kan?
emang itu id mu?? jangan cm copas2 aja.... beda banget gaya bahasanya disana...


ts kaburemoticon-Ngacir2

0
Kutip
Balas
22-01-2013 13:00
Quote:Original Posted By negeribusuk


sipp..
lanjutin deh



Nah gitu kan amanemoticon-Cendol (S)

Lanjut deh....

Ada cerita mengenai 5 orang tamtama muda (prajurit muda) yg baru selesai pendidikan. Mereka berlima orang seberang pulau, jadi dijawa seperti merantau...Mereka sudah dianggap sebagai keluarga, bahkan anak sendiri oleh 1 keluarga angkat mereka yg bermukim di Jawa Barat, bahkan nenek keluarga tersebut menganggap mereka sudah seperti anak cucu sendiri...guyon, manja2an mereka dengan si nenek dari keluarga angkat itu..pokoknya sudah deket banget deh...

Alkisah...perintah penugasan keluar...mereka berlima dikirim ke Timtim. Sebelum berngkat, mereka berpamitan dengan keluarga angkat mereka, termausk si nenek tadi,sampai-sampai saking sedihnya, mereka berlima tidur bareng sinenek...untuk yg terakhir kalinya di rumah tersebut...

Minggu berganti...bulan berganti....mereka masih ngirim2 kabar kisah mereka ke keluarga angkatnya...tapi, lama-lama senyap..ga ada kabar lagi.....

Pas 9 bulan...datang kabar dari basis setempat..memberitahukan keluarga angkat ini....Kelima pemuda tadi...ke 5 tamtama prajurit muda tadi gugur dalam satu penyergapan oleh fretilin....betapa sedihnyaemoticon-Berduka (S)...terutama si nenek...sampai2 baju2 mereka di rumah tersebut..masih disimpanya..sebagai kenang-kenangan....rip buat merekaemoticon-Berduka (S)
0
Kutip
Balas
22-01-2013 13:02
Quote:Original Posted By eforbiden
http://old.kaskus.co.id/showthread.php?t=7485471

ambil sumber dari forum militer ini kan?
emang itu id mu?? jangan cm copas2 aja.... beda banget gaya bahasanya disana...

kan sudah dikasi tau..ini gabungan semuanya...lagian itu sudah ga bisa diupdate lagi..udah baca aja..ntar tau sendiri kesamaan dimana..bedanya dimana...
0
Kutip
Balas
22-01-2013 13:04
mana sumbernya? ane mau baca langsung nungguin ente lemot
0
Kutip
Balas
22-01-2013 13:06
Gan, ane salut ama ente buat ini thread. Tapi tolong dong sumbernya dicantumin... emoticon-Cape d... (S)

Ane udah baca semua di thread formil, kan kasihan juga sesepuh formil yang capek-capek nulis gak ada di kredit?
0
Kutip
Balas
22-01-2013 13:07
membaca ini menjadi berkobar semangatku....

emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
Kutip
Balas
22-01-2013 13:13
ini true story yaaa
TS mantan tentara
0
Kutip
Balas
22-01-2013 13:13
Sambung lagi....
Seorang komandan, setelah bertahun tahun penugasan di tim2..akhirnya kembali pulang ke basis dengan selamat..Dia kemuadian ditugaskan sebagai staf disuatu depo pendidikan.

Pada suatu malam yg gelap dan rintik-rintik hujan, terdengar suara langkah sepatu mondar mandir (sepatu tentara) di depan pekarangan rumahnya, begitu disamperin dilihat..ehh..ga ada orang...tapi jika dia masuk kedalam suara prak..prak..kedengaran lagi..malah makin rame....Tiba-tiba dia melihat bayanag berbaju loreng dari gorden, si mantan Dantim pun keluar...

Begitu pintu dibuka....emoticon-Takut....terlihatlah sekumpulan sosok ber pdl celoreng dengan sigap memberi hormat kepada si mantan Dantim..emoticon-Takut

"ada apa"? tanya si dantim.
" lapor...kami dari.xxxxxxxxx pasukan xxxxxxxx.dulu anak buah komandan yg gugur di xxxxxxxx datang melapor.....sekaligus bertanya....mengapa komandan tidak pernah menziarahi makam kami?

Rupa-rupanya sosok tersebut adalah bekas anak buah sidantim di tim2..dan sudah gugur. Si mantan dantim membalas,
" Kalian mengapa kesini? saya selalu mendoakan arwah kalian...dunia kita sudah berbeda..kalian kesini bisa membuat anak isteri saya ketakutan"
"maaf komandan "...jawab sosok tersebut.
"sudahlah,pergilah ,,,kembali ke alam kalian...saya akan selalu mendoakan kalian...besok saya akan melawat ke tmp...pergilah" perintah si dantim
"siap komandan"

pelan-pelan..mereka menghilang dari pandangan mata...si mantan dantim, langsung membangunkan seluruh keluarganya..melaksanakan sholat tahajud..dan zikir sekalian untuk mendoakan keselamatan buat arwah2 mereka yang baru datang tadi.....emoticon-Berduka (S)

Ternyata...walau sudah berbeda dunia....si prajurit masih menghormati...mengunjungi komandannya......saluteemoticon-Berduka (S)

lupa nambahin gan..si mantan dantim sebenarnya sampai menangis terharu..sedih melihat "arwah" mantan anak buahnya...masih mengingatnya....emoticon-Berduka (S)
(Rupanya bukan sibapak saja yg melihat penampakan ini...isteri,anak perempuannya serta si mbok pembantu juga menyaksikannya..tentunya dengan bulu kuduk merindingemoticon-Takut (S))
Diubah oleh pioneer1980
0
Kutip
Balas
Halaman 9 dari 130
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2018 Kaskus – The Largest Indonesian Community