Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
16
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50f7b657e374b40e06000002/dukung-kota-palangkaraya-jadi-ibu-kota-negara-ri--kaskuser-palangkaraya-masup
Lngsung ajah gan gg usah banyak cingcong ! Pemindahan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke daerah lain yang lebih baik dari Jakarta saat ini semakin mendesak. Dilihat dari perkembangan Jakarta yang sangat pesat membuat pertumbuhan penduduk di Jakarta semakin tidak terkendali (baik itu kelahiran maupun kedatangan) sehingga membuat Jakarta semakin padat dengan penduduk. Selain perkembangan jumlah pen
Lapor Hansip
17-01-2013 15:29

Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.

Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.


Quote:Lngsung ajah gan gg usah banyak cingcong !


Quote:Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
Pemindahan Ibu Kota Negara dari DKI Jakarta ke daerah lain yang lebih baik dari Jakarta saat ini semakin mendesak. Dilihat dari perkembangan Jakarta yang sangat pesat membuat pertumbuhan penduduk di Jakarta semakin tidak terkendali (baik itu kelahiran maupun kedatangan) sehingga membuat Jakarta semakin padat dengan penduduk. Selain perkembangan jumlah pengguna transportasi yang tidak terkendali membuat kemacetan selalu terjadi di Jakarta dan membuat biaya transportasi yang tinggi serta kerugian akibat transportasi di Jakarta yang macet semakin tinggi pula.
Banjir yang selalu datang setiap tahun juga mengakibatkan kegiatan ekonomi dan pemerintahan tersendat. Permasalahan perkotaan ini dapat diselesaikan jika Pusat Pemerintahan Negeri ini dipindahkan keluar Jakarta (keluar pulau Jawa), namun Jakarta tetap sebagai pusat bisnis.

Terdapat satu kota di Pulau Kalimantan yang pernah di wacanakan sebagai Ibu Kota Negara yaitu Kota Palangkaraya di Kalimantan Tengah. Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno pernah memwacanakan itu pada peresmian kota Palangkaraya sebagai ibu kota Provinsi Kalimantan Tengah pada tahun 1950-an.
Kelebihan Kota Palangkaraya adalah:
1. Memiliki wilayah yang relatif luas yang dapat digunakan sebagai ibu kota negara
2. Berada di tengah-tengah negara, tepat diutara pualau Madura Jawa Timur
3. Kalimantan relatif lebih aman dari bencana gempa jika dibandingkan dengan Pulau Jawa atau Pulau Sumatera.

Selain Palangkaraya terdapat juga Kota Tenggarong Kutai Kartanegara sebagai laternatif lain yang dapat digunakan sebagai Ibu Kota Negara RI. Faktor sejarah yang diutamakan jika memilih kota ini, karena kerajaan pertama di seluruh nusantara yang diketahui berada di kota ini.


Quote:sekian dulu inpo dari TS,sekin dan terimakasih


monggo di


ane nolak


ane berharap


tolong di
Polling
14 Suara
Setuju Nggak Kota Palangkaraya Jadi Ibu Kota Negara Republik Indonesia ! 
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 15:30
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 15:33
ide awal dari soekarno.. kalo sampe pindah sih, bakal heboh dah..
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 15:39
thread ini sdah pernah ane bkin dlu d kaskus old gan emoticon-Malu


[HOT] cara memasak air untuk pemula
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 15:42
ane sih ga stuju gan emoticon-Embarrassment
masi banyak kok lahan di wilayah selatan kalimantan pesisir yg kosong n luas..
mnurut ane, mending buka lahan baru sesuai planologi yg baik biar kedepan gak tambal sulam macam DKI skarang ini emoticon-Big Grin

kalo Palangkaraya dijadiin ibukota, anggaran yg dipake ga akan jauh dari pembukaan lahan baru utk kota administratif.




- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

ingin cendol?? yuk ikutan kuis ini emoticon-Cendol (S)
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 15:53
jauh bro...susah kemana2 klo dijadiin ibukota
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 16:19
setuju dah ane
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 16:23
ane antara setuju dan nggak setuju emoticon-Big Grin
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 16:25
weleh ogut lebih suka kota jakarta jadi ibukota emoticon-Big Grin
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 16:25
berat gan pindahinnya. panggilin superman dulu deh emoticon-Ngakak
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 16:40
ane gag stju gan emoticon-Big Grin, tw aja kan risikonya jadi ibukota negara, bisa rawan macet + tindak kjahatan mningkat dan tingkat kesenjangan sosial makin brtambah, (maaff ane cuma mandang dari segi negatifnya aja)
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 16:41
emoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
17-01-2013 17:15
ane mah no comment aja gan emoticon-Cool
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
18-01-2013 19:40
dukung aja deh
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
18-01-2013 19:41
Quote:Original Posted By HesePaeh
ane mah no comment aja gan emoticon-Cool


Ok deh gan
0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
18-01-2013 19:49
tabe helu le emoticon-shakehand
ane ga dukung gan emoticon-Cool
knpa ?
klo jakarta pindah ke palangka a.k.a paray nanti hutan hijau ga ada lagi, curhat dikit ni kota ane kuala kurun dulu ga pernah yg nama'y bnjir, tpi taun lalu bnjir ampe masuk kpumikiman emoticon-Frown

so walaupun ane bukan org dayak tpi ane mau hutan dikalten jangan dirusak oleh gedung2 betingkat n oleh perusahaan emoticon-Smilie

0 0
0
Dukung kota palangkaraya jadi ibu kota negara RI ! kaskuser palangkaraya masup.
13-06-2013 18:02
emoticon-Blue Guy Cendol (L)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia