Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
47
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50c824991b7608ee560000d2/second-opinion--ramalan-7-satri-ronggowarsito
Agan pasti ada pernah membaca tafsiran ramalan Ronggowarsito yang ini tapi pernahkah membaca pendapat tandingannya ? berikut tafsiran pertama RAMALAN 7 SATRIO RONGGOWARSITO Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah bekas kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibow
Lapor Hansip
12-12-2012 13:30

Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito

Agan pasti ada pernah membaca tafsiran ramalan Ronggowarsito yang ini tapi pernahkah membaca pendapat tandingannya ? berikut tafsiran pertama
Quote:
RAMALAN 7 SATRIO RONGGOWARSITO
Dipaparkan ada tujuh satrio piningit yang akan muncul sebagai tokoh yang dikemudian hari akan memerintah atau memimpin wilayah seluas wilayah bekas kerajaan Majapahit , yaitu : Satrio Kinunjoro Murwo Kuncoro, Satrio Mukti Wibowo Kesandung Kesampar, Satrio Jinumput Sumelo Atur, Satrio Lelono Topo Ngrame, Satrio Piningit Hamong Tuwuh, Satrio Boyong Pambukaning Gapuro, Satrio Pinandito Sinisihan Wahyu.Berkenaan dengan itu, banyak kalangan yang kemudian mencoba menafsirkan ke-tujuh Satrio Piningit itu adalah sebagai berikut :

1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967.
2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998.
3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie, Presiden Ketiga Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1998-1999.
4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang suka mengembara / keliling dunia (Lelono) akan tetapi dia juga seseorang yang mempunyai tingkat kejiwaan Religius yang cukup / Rohaniawan (Tapa Ngrame). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai KH.Abdurrahman Wahid, Presiden Keempat Republik Indonesia. Berkuasa tahun 1999-2000.
5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tokoh pemimpin yang muncul membawa kharisma keturunan dari moyangnya (Hamong Tuwuh). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Megawati Soekarnoputri, Presiden Kelima Republik Indonesia. Berkuasa tahun 2000-2004.
6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro). Banyak pihak yang menyakini tafsir dari tokoh yang dimaksud ini adalah Susilo Bambang Yudhoyono. Ia akan selamat memimpin bangsa ini dengan baik manakala mau dan mampu mensinergikan dengan kekuatan Sang Satria Piningit atau setidaknya dengan seorang spiritualis sejati satria piningit yang hanya memikirkan kemaslahatan bagi seluruh rakyat Indonesia sehingga gerbang mercusuar dunia akan mulai terkuak. Mengandalkan para birokrat dan teknokrat saja tak akan mampu menyelenggarakan pemerintahan dengan baik. Ancaman bencana alam, disintegrasi bangsa dan anarkhisme seiring prahara yang terus terjadi akan memandulkan kebijakan yang diambil.
7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Tokoh pemimpin yang amat sangat Religius sampai-sampai digambarkan bagaikan seorang Resi Begawan (Pinandito) dan akan senantiasa bertindak atas dasar hukum / petunjuk Allah SWT (Sinisihan Wahyu). Dengan selalu bersandar hanya kepada Allah SWT, Insya Allah, bangsa ini akan mencapai zaman keemasan yang sejati.


Quote:

SECOND OPINION:RAMALAN 7 SATRIO RONGGOWARSITO
Untuk tafsiran satria pertama dan kedua saya rasa memang demikian adanya tetapi untuk yang ke-3 sampai ke-7 saya rasa tafsiran di atas belum memfaktorkan ramalan Ronggowarsito lainnya bahwa sebelum Indonesia memasuki masa keemasan Indonesia harus melewati Notonagoro. Di mana Notonagoro ini selaras dengan suku kata yang mengidentifikasi satriya satriya ini. Secara realisits setelah kepemimpinan SBY nanti apakah mungkin Indonesia langsung masuk ke zaman keemasan ? Saya rasa belum saatnya. Notonagoro seharusnya adalah dua kata yang menjadi satu artinya “Menata Negara”. Jadi sesuai jeda dua kata tersebut setelah periode Noto (Sukarno Suharto) akan terjadi masa jeda yang cukup panjang sebelum pemimpin berikut yang berakhiran “Na” muncul. Apabila kita menelisik sejarah SBY di Wikipedia, disitu tertulis bahwa SBY memilih nama Yudhoyono dalam rangka kemiliteran karena kebanyakan orang Jawa tidak mempunyai nama belakang hanya memiliki satu nama saja. “Yudhoyono comes from the words yuddha -meaning battle, fight; and yana, meaning journey.[2] Thus his name roughly translates to `well behaved knight”[Wikipedia on SBY] jadi sebenarnya satria ke 4 Satrio Lelono Tapa Ngrame seharusnya adalah SBY. Kemudian kalau kita cermati Notonagoro yang hanya enam suku kata dan ramalan bahwa Indonesia akan menuju jaman keemasan setelah melewati Notonagoro (enam pemimpin) Ronggowarsito hanya menyiratkan enam satriya. Tentang yang ke tujuh Yang dia ungkapkan hanya terang benderangnya Indonesia di zaman tersebut dan dia melihat pemimpin yang sosoknya “Pinandhita Sinisihan Wahyu”. Karena itu tafsiran atas ramalan di atas saya revisi sebagai berikut.

1. SATRIO KINUNJORO MURWO KUNCORO. Tokoh pemimpin yang akrab dengan penjara (Kinunjoro), yang akan membebaskan bangsa ini dari belenggu keterpenjaraan dan akan kemudian menjadi tokoh pemimpin yang sangat tersohor diseluruh jagad (Murwo Kuncoro). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soekarno, Proklamator dan Presiden Pertama Republik Indonesia yang juga Pemimpin Besar Revolusi dan pemimpin Rezim Orde Lama. Berkuasa tahun 1945-1967. (No)
2. SATRIO MUKTI WIBOWO KESANDUNG KESAMPAR. Tokoh pemimpin yang berharta dunia (Mukti) juga berwibawa/ditakuti (Wibowo), namun akan mengalami suatu keadaan selalu dipersalahkan, serba buruk dan juga selalu dikaitkan dengan segala keburukan / kesalahan (Kesandung Kesampar). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai Soeharto, Presiden Kedua Republik Indonesia dan pemimpin Rezim Orde Baru yang ditakuti. Berkuasa tahun 1967-1998. (To)
3. SATRIO JINUMPUT SUMELA ATUR. Tokoh pemimpin yang diangkat/terpungut (Jinumput) akan tetapi hanya dalam masa jeda atau transisi atau sekedar menyelingi saja (Sumela Atur). Tokoh yang dimaksud ini ditafsirkan sebagai BJ Habibie.

Ketiga tafsiran di atas merupakan contekan langsung dari tafsiran pertama dan memang seperti itu tampaknya. Asumsi penafsiran ini tujuh satriya akan mengalir sesuai dengan urutan Presiden RI. Yang harus dicermati adalah Ronggowarsito meramalkan “Satriya” yang artinya “Pemimpin” bukan siapa Presiden RI. Mr Assad pernah menjadi Presiden RI tetapi kurang signifikan untuk disebut sebagai “Satriya” atau “Pemimpin” seperti telah saya paparkan di atas berikut Satriya Lelono Topo Ngrame adalah SBY

4. SATRIO LELONO TAPA NGRAME. Tokoh pemimpin yang berwawasan luas, pergi ke luar negeri mengenyam pendidikan (Lelono) gaya kepemimpinannya sering dianggap banyak diam (tapa) tetapi dibelakang sebenarnya pemimpin ini banyak melakukan upaya dan lobi dalam menyelesaikan beragam masalah. Seperti seorang pertapa menghadapi keramaian. SBY dihadapkan dengan ramai macam permasalahan, ketenangannya menyelesaikan masalah sering dianggap sebagai pendiaman. Sesuai dengan notonagoro maka SBY bisa ditafsirkan sebagai satria yang ke-4. (Na)
5. SATRIO PININGIT HAMONG TUWUH. Tidak seperti tafsiran empat satria sebelumnya tidak ada jabaran arti piningit hamong tuwuh dalam tafsiran pertama padahal deskripsi ini turut andil menggambarkan kepempimpinan satria tersebut seperti apa. Piningit artinya pemimpin ini berasal dari kedinastian . Untuk sementara tokoh ini masih belum muncul tetapi saya cenderung setuju dengan tafsiran pertama bahwa Megawati adalah kandidat yang kuat. Satriya yang membawa nama besar ayahnya Presiden Sukarno. Tokoh lain yang saya anggap berpotensi adalah Sandiaga Uno yang membawa nama besar ibunya Mien Uno tetapi sepertinya yang bersangkutan tidak terlalu tertarik untuk masuk ke politik. Antara Mega dan Sandiaga adakah tokoh lain yang seirama dengan (Go) ? Sepertinya tidak. Hamong Tuwuh artinya mengawal pertumbuhan. Sesuai perkembangan jaman Indonesia saat ini telah bangkit dari krisis 98 oleh karena itu satriya piningit ini akan memerintah dalam ekonomi yang bertumbuh. Megawati memang pernah menjadi presiden RI tetapi tidak dalam arti sebagai pemimpin yang kuat,

6. SATRIO BOYONG PAMBUKANING GAPURO. Penafsir pertama menulis “Tokoh pemimpin yang berpindah tempat (Boyong / dari menteri menjadi presiden) dan akan menjadi peletak dasar sebagai pembuka gerbang menuju tercapainya zaman keemasan (Pambukaning Gapuro)”. Arti boyong ini cukup luas bisa saja pemimpin ini boyongan dari luar pulau ? Saatnya non-Jawa memimpin ? Atau seperti penafsir pertama menulis pindah jabatan dari menteri ke presiden yang jelas dia akan membuka gapura menuju zaman keemasan dan pemimpin ini akan berirama akhir (Ro)
7. SATRIO PINANDITO SINISIHAN WAHYU. Ronggowarsito tidak memberi petunjuk apa apa selain “Pinandito Sinisihan Wahyu” tetapi saya cenderung setuju dengan penafsir pertama bahwa orang ini memiliki kemoralan dan keagamaan yang tinggi. Siapakah dia bahkan Ronggowarsito tidak berani atau tidak bisa membuka rahasia besar ini..
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 3
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
29-12-2012 01:47
update lagi Gan

ramalannya

biar ane tambah tau



Posted with kaskusQR
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
30-12-2012 16:39
kira2 sapa tuh yg dimaksud eyang ronggowarsito?
apakah ke7 satrio itu uda tampil dan dikenal publik? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-01-2013 12:50
mantap ganemoticon-Sundul Gan (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-01-2013 20:56
wadhuh... emoticon-Bingung (S)

tp kok yg ke 6, jauh banget ama presiden sekarang emoticon-Najis
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
08-07-2013 20:04
Dopos
Diubah oleh 9feet
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
08-07-2013 20:05
Quote:Original Posted By 9feet
Wo...
Saya kira thread ini sudah hilang ditelan migrasi server kaskus ...

Yang harus dicermati adalah sepertinya SBY akan sukses mengakhiri pemerintahannya secara elegan dan terhormat...tidak seperti pemimpin kita sebelumnya...

Sukarno memenjarakan Sjahrier...
Suharto menahan rumahkan Sukarno...
DPR/MPR 98 dkk memaksa Suharto mundur...

Sungguh menyedihkan....emoticon-Sorry
Suksesi kepemimpinan seperti itu membuat kita harus menunggu puluhan tahun untuk melihat jasa baik pemimpin pemimpin kita. Semoga tahun 2014 menjadi tonggak elegan di mana suksesi kepemimpinan bisa berlangsung dengan lebih layak dan semestinya.





Diubah oleh 9feet
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 13:50
ayo gan di lanjut, klo no 5 kaya nya ane krg setuju klo megawati, ky nya blm muncul itu,,, klo no 4 ane stuju pak SBY lbh banyak kliataan diam tapi di baliknya ngelobinya kuat, ga terpengaruh hiruk pikuk politik,,,, klo 2014 ini klo adiknya bu anie , pak pramono edhie jd capres kan bawa nama bpknya dulu sarwo edhie emoticon-Matabelo
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 14:16
Quote:Original Posted By bastiansyah
ayo gan di lanjut, klo no 5 kaya nya ane krg setuju klo megawati, ky nya blm muncul itu,,, klo no 4 ane stuju pak SBY lbh banyak kliataan diam tapi di baliknya ngelobinya kuat, ga terpengaruh hiruk pikuk politik,,,, klo 2014 ini klo adiknya bu anie , pak pramono edhie jd capres kan bawa nama bpknya dulu sarwo edhie emoticon-Matabelo


Ini yang paling mantap ama post yang ke #7 dari mas gan 9feetemoticon-shakehand
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 16:05

THIRD OPINION

Ini mungkin bisa jadi opini yang ketiga mengenai terjemahan dari ramalan JOYOBOYO dan RONGGOWARSITO tentang Satria Piningit yang kebetulan saya mencermati dan mencoba menterjemahkan dengan cara atau interpretasi yang berbeda.

Kebanyakan orang bahkan sesepuh menterjemahkan ramalan Joyoboyo dan Ronggowarsito itu dikaitkan dengan orang per orang, karena memang itulah hal yang paling mudah untuk dikaitkan dengan kondisi yang sudah dan yang akan terjadi di Republik Indonesia / NUSANTARA yang kita cintai ini, yang pada intinya kita sangat membutuhkan seorang pemimpin yang benar-benar bisa membawa seluruh rakyat Indonesia / NUSANTARA menjadi adil makmur, sejahtera, aman dan sentausa, yang sampai saat ini belum bisa kita dapatkan atau temui.

Nanti saya lanjutkan...........
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 16:23

NEXT THIRD OPINION

Saya mencoba menterjemahkan dengan cara lain, karena semua terjemahan biasanya menjadi perdebatan dikarenakan ketidaksetujuan mengenai orang per orang yang dikaitkan dengan ketujuh satria tersebut.

JADI.......

Terjemahan saya tersebut tidak terkait dengan orang per orang, tetapi 7 Satria itu adalah sebuah FASE perubahan-perubahan di dalam diri seseorang Insan Kamil yang memang sudah dipersiapkan oleh ALLAH SWT untuk menjadi seorang Satria yang akan membawa Republik Indonesia / NUSANTARA menjadi negara Mercusuar Dunia dan seluruh Rakyat Indonesia / NUSANTARA menjadi rakyat yang adil makmur, sejahtera, aman dan sentausa.

Nanti saya lanjutkan.......

Mohon maaf kepada TS dan momod mimin karena saya menuliskan jalan pikiran saya ini di thread beliau........ Klo dirasa tulisan saya ini mengganggu mohon dihapus saja.... Terima kasih
Diubah oleh sentolor
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 16:25
menurut ane trah terkuat presiden 2014 nanti dari keturunan raja-raja mataram ......... dari jawa tengah /yogyakarta
Diubah oleh joeragankodok
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 16:53

NEXT THIRD OPINION, @COPYRIGHT by SENTOLOR

Ramalan itu berkisar tentang 7 Satria dan kalimat NOTO NAGORO yang akan membawa Republik Indonesia / NUSANTARA yang kita cintai ini menjadi sebuah negara yang menjadi Mercusuar Dunia dan seluruh rakyat Indonesia akan menjadi rakyat yang adil makmur, sejahtera, aman dan sentausa... Amien.....

Hal tersebutlah yang menjadi dasar pemikiran saya bahwa ke tujuh Satria, yang sudah diterjemahkan oleh berbagai pihak, bukanlah terkait dengan orang per orang yang sudah pernah memimpin negara kita sebagai Presiden, akan tetapi hal tersebut adalah sebuah FASE perubahan baik mental maupun secara psikologis dan spiritual di dalam diri seorang Insan Kamil yang memang telah dipersiapkan oleh ALLAH SWT, sehingga orang tersebut akan benar-benar mampu untuk memimpin seluruh Rakyat Indonesia dan Negara Republik Indonesia / NUSANTARA ini.

Nanti saya lanjutkan........
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 17:08
Barangkali satria piningit itu Ane gan emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 17:18
gwa kesatria yang ke 7 emoticon-Kiss
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 18:03

NEXT THIRD OPINION, @COYRIGHT by SENTOLOR

LANGSUNG AJA.......

Inilah fase perubahan tersebut :

1. SATRIA KINUNJARA MURWA KENCANA :

Inilah fase awal di mana sang Satria berada di dunia ini. Diturunkan di dunia dengan segala kekurangan dan kelebihannya. (Mungkin) itulah rencana ALLAH SWT yang sudah dipersiapkan untuknya, bahwa dia harus belajar dan mencari tahu segala sesuatunya sendiri dengan susah payah tidak seperti seluruh UtusanNya yg sebelum dia yg telah diketahui keistimewaannya bahkan sebelum mereka berada di dalam kandungan Ibunya, agar ketika dia menjadi pusat perhatian, dia tidak akan lupa kepada Sang Pencipta. Inilah yang dinamakan Kinunjara Murwa Kencana, karena bahkan dia sendiri tidaklah tahu bahwa dialah orang yang dipersiapkan oleh ALLAH SWT yg nantinya menjadi Pemimpin yang paling tersohor di seluruh dunia dari sebuah Negara yang bernama Republik Indonesia / NUSANTARA.

Nanti saya lanjutkan......
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 18:26

NEXT THIRD OPINION, @COPYRIGHT by SENTOLOR

Lanjutannya ........

2. SATRIA MUKTI WIBAWA KESANDHUNG KESAMPAR :

Inilah fase kedua Sang Satria mulai menjalani kehidupannya di dunia seperti layaknya orang biasa / awam / umum, di mana dia belajar dan mencari tahu segala sesuatunya sendiri. Karena dia tidaklah tahu bahwa dialah orang yg dipersiapkan oleh ALLAH SWT, maka diapun belajar dengan susah payah, seperti orang biasa yang tidak istimewa walaupun sebagian orang mulai mengenalnya menghormati / segan dengan segala tindakannya maupun jalan pemikirannya (Mukti Wibawa). Tetapi, sebagai orang biasa, maka diapun mendapatkan ujian yang luar biasa berat akibat dari segala perbuatannya dan jalan pemikirannya. Dan karena merasa sebagai orang biasa pulalah dia mengalami berbagai macam ujian yang luar biasa berat, menyengsarakan, menyusahkan dan sebagainya, yang membuatnya jatuh bangun (Kesandung Kesampar) dalam pembelajaran dan pencariannya tentang segala sesuatu di dunia ini dan dalam menjalani kehidupannya di dunia ini.
Diubah oleh sentolor
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 18:43

NEXT THIRD OPINION, @COPYRIGHT by SENTOLOR

Lanjutannya.............

3. SATRIA JINUMPUT SUMELA ATUR :

Inilah fase ketiga Sang Satria berada di dunia ini. Ketika pada suatu saat dia terpaksa harus mengambil keputusan yang sangat penting untuk mempertanggung jawabkan segala perbuatannya, di dalam ketidaktahuannya mempelajari segala sesuatu di dunia ini sebagai orang biasa (Jinumput Sumela Atur), yang nantinya akan sangat mempengaruhi dirinya baik secara lahir maupun bathin / psikologis.
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 18:53

NEXT THIRD OPINION, @COPYRIGHT by SENTOLOR

Lanjutannya............

4. SATRIA LELANA TAPA NGRAME

Inilah fase keempat dalam kehidupan Sang Satria dalam menjalani kehidupan di dunia ini.
Di mana dia telah mulai memperluas pergaulannya dengan lebih banyak orang, mencari tahu di lebih banyak tempat (Lelana Tapa Ngrame). Dalam ketidaktahuannya dan dalam peranannya sebagai orang biasa, dia lebih banyak melakukan kesalahan-kesalahan daripada kebenaran. Tapi dia terus belajar dan mencari tahu segala sesuatunya sendiri sebagai orang biasa.
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 19:03

NEXT THIRD OPINION, @COPYRIGHT by SENTOLOR

Lanjutannya..................

5. SATRIA PININGIT HAMONG TUWUH :

Inilah fase kelima Sang Satria, dan mungkin yang paling krusial, dalam menjalani kehidupan di dunia ini.
Ketika dia mulai merasakan perbedaan-perbedaan dirinya dari orang-orang lain di sekitarnya. Dia mulai bertanya-tanya tentang berbagai macam perbedaan tersebut dan mulai mencari tahu lebih banyak lagi. Bahkan ketika dia mengetahui latar belakang dia, bahwa dia adalah keturunan dari orang-orang yang istimewa (Hamong Tuwuh), dia makin bertanya-tanya tentang siapa sebenarnya dia dan apa yang ALLAH SWT kehendaki dengan menciptakan dia di dunia ini. Tetapi ternyata bahwa ujian yang luar biasa berat terus menerus dialaminya, yang menghambat pencarian dan pembelajarannya.
Diubah oleh sentolor
0 0
0
Second Opinion : Ramalan 7 Satri Ronggowarsito
09-07-2013 19:19

NEXT THIRD OPINION, @COPYRIGHT by SENTOLOR

Lanjutannya.............

6. SATRIA BOYONG PAMBUKANING GAPURA :

Inilah fase keenam dalam kehidupan Sang Satria.
Ketika dia mulai benar-benar menyadari perbedaan-perbedaan dengan orang-orang lain, dia mulai untuk merubah semua cara berpikir dan segala tindakannya dan mulai menempuh jalan takdirnya (Boyong Pambukaning Gapura). ALLAH SWT mulai memberikan pencerahan dan petunjuk-petunjuk langsung dalam menjalani kehidupan di dunia ini.
0 0
0
Halaman 1 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia