News
Batal
KATEGORI
link has been copied
23
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/50a8ba31562acffa4a000063/reborn-paganisme--konspirasi
Berhubung gw ts nya,gw copasin persis ye : Saya percaya orang orang yang berdiam di forsex memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi dan tidak memiliki sebuah pandangan sempit tentang agama yang di yakini,paganisme dan konspirasi tentu saja mengguncang hal yang sudah kita percayai bahkan sejak kita masih kecil.Oleh karena itu saya mengharapkan sebuah pandangan yang objektif dan tidak terkesan
Lapor Hansip
18-11-2012 17:36

[REBORN] Paganisme & Konspirasi

Berhubung gw ts nya,gw copasin persis ye :

Quote:Saya percaya orang orang yang berdiam di forsex memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi dan tidak memiliki sebuah pandangan sempit tentang agama yang di yakini,paganisme dan konspirasi tentu saja mengguncang hal yang sudah kita percayai bahkan sejak kita masih kecil.Oleh karena itu saya mengharapkan sebuah pandangan yang objektif dan tidak terkesan memojokkan suatu agama maupun iman kepercayaan seseorang.


Quote:Aturan yang paling utama dan paling penting adalah (Rules and Regulations) :

1. Hormati pendapat dan opini orang lain (Respect other ppl view and opinion)

2. Gunakan akal sehat (Use common sense)

3. Tidak diperkenankan menggunakan kata2x caci maki yg tidak edukatif. sinisme dan sarkasme diperkenankan sampai derajat tertentu (Insult is not allowed, Cynism and Sarcasm is allowed to use on certain degree based on common sense)

4. Berpikiran Terbuka dan postinglah dengan kata2x yang sopan (Be open minded and be polite)

5. Junkers, Spammers, Flammers tidak diperkenankan (Junkers, Spammers, Flammers not allowed and will be execute immediately.)

6. Segala macam Permintaan, pertanyaan, kritik dan saran dapat dikirimkan kepada moderator melalui PM. (Any Requests, Questions, critics and advises can be send to the moderator through PM.)

7. Diharapkan untuk meminta ijin dan memberitahukan terlebih dahulu kepada Thread Starter/Poster/Moderator apabila ingin melakukan Copy-Paste link thread /postingan ke Forum, Blog, Situs dan media lainnya baik sebagian isi maupun seluruhnya. Serta di Wajibkan untuk menambahkan informasi " Originally posted by Name@kaskus.co.id" (E.g Originally posted by Berwin@kaskus.co.id)



SEGALA BENTUK FLAMMING,SARA,SPAMMING,DAN ONELINER POST (khususnya : nice info,nice share dll),BERHAK MENDAPAT BATA PERSONAL DARI SAYA.

Untuk itu saya mohon bantuan dan kerja sama dari semua nya

Best Regards
~MahasiswaPetra

Paganisme :
Quote:Paganisme adalah sebuah kepercayaan/praktek spiritual penyembahan terhadap berhala yang pengikutnya disebut Pagan.


Konspirasi :
Quote:Teori persekongkolan atau teori konspirasi (dalam bahasa Inggris, conspiracy theory) adalah teori-teori yang berusaha menjelaskan bahwa penyebab tertinggi dari satu atau serangkaian peristiwa (pada umumnya peristiwa politik, sosial, atau sejarah) adalah suatu rahasia, dan seringkali memperdaya, direncanakan diam-diam oleh sekelompok rahasia orang-orang atau organisasi yang sangat berkuasa atau berpengaruh.


source : wikipedia.org

paganisme dan konspirasi sudah menjalar dalam kehidupan kita sehari hari..tidak bisa kita ingkari lagi,sesuatu hal atao berita yang kita lihat dalam berita kehidupan sehari hari mungkin mengandung sebuah pemikiran teori konspirasi maupun berhubungan dengan paganisme.

Kita mengetahui Amerika memakai banyak sekali lambang paganisme,dan kita juga mengetahui bahwa tatanan dunia baru yang di usung para zionist memiliki kadar konspirasi dalam menjatuhkan lawan maupun membangun sebuah kekuatan yang tidak main main.

Apakah ada yang mau memulai pembahasan kita dari mana?atau pertanyaan pertanyaan simpel??

kalo ada yang tanya apa itu gnostik demikianlah penjelasannya (thanks for bro marcell :

Quote:Original Posted By Marcelline
Gnostik, aliran Kristen - Semi Yudaisme.

Aliran Gnostik ini kurang lebih seperti ini,

Tuhan yang ada pada PL, adalah Tuhan yang Jahat. Tuhan yang Jahat ini mencuri Api Illahi dari Tuhan yang lebih tinggi pencipta alam alam lain? Yang bernama Logos (bukan Logos = Words pada bahasa Yunani) dan Pasangan Logos Sophia (Sophia = Wisdom).

Tuhan yang bernama Demiurge adalah Tuhan yang Jahat yang ada di PL, Demiurge memperintahkan Yaldabaoth dan satu lagi temannya untuk membuat Bumi beserta isinya. kurang lebih kayak gitu.

Yesus adalah bentuk manifestasi dari sang Logos dan tidak seperti yang ada di PL, Yesus adalah manifestasi dari Tuhan PL.


demikianlah mengapa Gnostik dicap Sesat.



Konspirasi? Sebenernya gak ada yg namanya Konspirasi, yang ada RAHASIA UMUM. Gnostik ini yang mempengaruhi Templar dan organisasi masonik.

Templar pada akhir hayatnya yang tidak mau bertobat, mereka tetam memegang teguh asas Gnostik dan kabur ke Skotlandia dan membuat barisan baru, Freemasonry.
Diubah oleh mahasiswapetra
0
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
18-11-2012 17:47
Quote:Original Posted By makaribi
Dewa tertinggi mesir kuno adalah Atum, dalam "book of the death" terdapat percakapan atum dengan Osiris. Ada bagian yg mengatakan bahwa suatu saat dunia itu akan dilenyapkan dan menjadi tidak ada kembali, dan yg tinggal hanyalah Atum dan Osiris.


the eye of horus

The eye of horus sering pula disebut "all seeing eye"

Horus adalah dewa langit kuno yang matanya dikatakan sebagai matahari dan bulan. Namun, kemudian ia sangat terkait dengan matahari (dewa matahari Ra sebagai Horakhty -Horus dari dua cakrawala). Sementara Thoth dikaitkan dengan bulan. Sebuah mitos kuno menggambarkan pertempuran Horus dengan Set (dewa kegelapan dan chaos) dimana mata kanan Horus robek keluar dan Set kehilangan testis! Toth secara ajaib mengembalikan mata Horus, dan pada saat itu dinamakan "wadjet" ("utuh" atau "sehat").

CMIIW


Quote:Original Posted By hi3rophant
New World order belum tentu juga diprakarsai sama Zionist.
Memang c klo ga salah sama keluarga2 kaya, seperti Rothschild dkk.

Zionist identik sama Yahudi. Yahudi identik dengan genius.
Bisa saja para Keluarga Kaya menyewa mereka, atau mungkin brain washing.

CMIIW



Mengapa "The All Seeing Eye" ?

Ane coba bantu dikit :

Mata Horus atau "The All Seeing Eye" itu dipakai oleh sebuah kelompok konspirasi yg belum tentu ke-exisannya.
Apa namanya?

ILLUMINATI

Lantas mgp Illuminati pake lambang itu?

Pada zaman Renaissence (Bangkitnya kembali seni dan ilmu pengetahuan zaman Mesir dan Yunani Kuno), seperti yg kita tahu kan klo Katolik pada saat itu melarang ilmu pengetahuan karena khawatir kuasa agama kalah.

Lalu ditolaklah yg namanya Renaissence itu, namun orang2 tidak hanya diam saja. Makanya mereka membuat kelompok underground yg namanya Illuminati itu.

Berhubung Mesir Kuno knowledge-nya maju, maka mungkin mereka make lambang Mata Horus (Pendapat ane, lho!)

Lambangnya pada tw kan?
Yg pyramid puncaknya terpotong membentuk mata.


Quote:Original Posted By beruanglaut
Yaa mo bijimane lagi gan orang simbolnya masih nyebar dimana2
malah ada teori yang mngetakan agama2 samawi (Jew, Christian, Islam) udah disusupi sama agen2 paganistik, jadinya banyak simbolisme dalam agama yang benar2 merupakan kelanjutan dari ritual paganis, contohnya mungkin kalo TS mau nyari, tentang 25 desember, easter, pohon cemara, topi pope di vatikan, dan lain-lain sebagainya

emang yang namanya konspirasi selalu dibicarain di daerah abu-abu, ga ada hitam putihnya, jadi perlu keterbukaan untuk mencernanya

*btw itu bukan keturunan pharaoh tapi nimrod/namrudz looh gan :maho

sori salah ketik


Quote:Original Posted By makaribi
Liat juga gan sebelum nabi muhammad menaklukkan mekkah, kan ka'bah itu dipenuhi berhala-berhala paganis mekkah, padahal waktu nabi ibrahim dan ismail meninggikan ka'bah, kan nggak seperti itu, ka'bah adalah tempat ibadah. Trus begimane tuh kok bisa ada paganis mekkah!
Akhirnya nabi muhammad sendiri kan yg menghancurkan berhala-berhala di ka'bah itu.


Quote:Original Posted By beruanglaut
iya gan, emang tujuan awal nabi muhammad sendiri pada awal masa kenabian ya menghancurkan kepercayaan paganis itu, n mengembalikan orang-orang pagan arab yang sudah melenceng jauh dari agama Ibrahim kembali ke akarnya yang benar.
Karena kita tahu sendiri jarak antara kenabian Isa as. dan muhammad sangat jauh, sehingga peluang tersesatnya atau terpengaruhnya kepercayaan murni murid yesus sangat besar, memang ada beberapa yang masih memegang kepercayaan murni dari ibrahim tersebut, dan merekalah akhirnya kelompok pertamax yang ngedukung pelurusan para pagan.
tapi harus kita akui jauh sebelumnya, bahkan sebelum nabi Musa/Moses datang membawa wahyu untuk Israil, paganisme sudah terlebih dulu berkembang pesat dan berakar kuat di berbagai belahan dunia, dan harus kita akui juga mereka masih terus mengembangkan jaringannya sampai detik ini juga.

Kemungkinan terbesarnya memang penyusupan agama gan, entah itu yahudi kristen atau islam sudah disusupi oleh mereka. kalo menurut opini saya, yahudi disusupi oleh tokoh-tokoh pagan yang menyelinap ke posisi kuat di meja perundingan internasional dan memegan kekuasaan atas dunia, kristen disusupi sudah sejak lama bahkan mungkin sejak beberapa tahun setelah nabi Isa aka Yesus diangkat ke langit dan pengikutnya yang asli dibunuh oleh kekuasaan pagan romawi, bahkan saya mulai berpikir bahwa agama kristen sekarang adalah hasil gubahan seenak jidat paganis bernama Paulus dan kawan-kawannya, mereka yang menambah-nambah ayat di Injil suci yang asli dan mengubah arti maknawi dari injil dari satu terjemahan ke terjemahan lainnya dan hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya ayat-ayat injil versi sekarang yang bertentangan satu sama lainnya. Islam juga disusupi oleh aktor-aktor intelektual yang cerdas membentuk opini masyarakat dunia bahwa seakan-akan islam itu adalah agama yang mengajarkan kekerasan, pembunuhan dan pelecehan, dan saya akui mereka sangat sukses menjalankannya. seperti osama bin laden (aka Tim osman, boleh cari di google) dan operation false flag dan semacamnya. Karena kita tahu sendiri orang lebih suka mencerna sesuatu dari sesuatu yang atraktif, misalkan sembari menonton peledakan wtc lalu mendengar reporter fox berkata bahwa alqaeda bertanggungjawab maka langsung menyimpulkan islam itu agama pembunuh dan teror daripada menelaah langsung di kitabnya. Ibaratnya anda ingin belajar matematika tapi bertanya ke guru bahasa inggris, tentu tidak relevan kan?


Sori om kpanjangan, cuma numpang liwad kok..


Quote:Original Posted By marcelline
hemm... intinya... Illuminati itu ada, tapi seperti yang saya bilang, keberadaannya tidak ada bukti yang mencolok seperti freemasonry.

Freemasonry khas dengan simbolismenya, sedangkan illuminati tidak.

Illuminati diciptakan oleh mantan Pastur dari ordo Jesuit, Adam Weishaupt. Ini benar, karena bukti saya sudah dapat.

tapi era kemunculan illuminati lebih muda dari freemasonry yang biasa diklaim muncul di era akhir perang salib, freemasonry konon didirikan oleh para Templar yang tidak tunduk pada Gereja Katolik. Mereka kabur dan mendirikan freemasonry ini, dan itu pada masa masa... tidak lebih muda dari illuminati pokoknya.

Jadi saya simpulkan, Illuminati adalah buah dari freemasonry. udah, sesimpel itu

jadi kalau orang berbicara mengenai illuminati, seharusnya dibalik. Freemasonry adalah topik utama bukannya illuminati.

*One world order adalah misi Freemasonry, bukan illuminati. Kenali saja dari logo logonya, sangat amerika, sangat masonry.


Quote:Original Posted By asa_one_winged
illuminati tuh yang ada hubungannya dengan knight templar bukan sih ??? kayaknya pernah denger2 juga tuh mengenai itu


Quote:Original Posted By marcelline
kebalik gan, ane bikinin skema singkat ya?

Perang salib

Gereja Katolik mengumumkan kepada setiap bangsawan untuk mengumpulkan pasukan

bangsawan banyak ke Yerusalem

Ordo Templar dibentuk berdasar struktur Ordo Cisterian dibawah St.Bernard de Clairvaux

entah kenapa Ordo Templar tidak menggunakan rituak kekristenan yang benar, banyak penyalahgunaan kekuasaan baik politis, ekonomi hingga kasus Berhala dan sodomy

Templar kalah dari Islam

ketika Pasukan perang salib mundur, diwaktu ini juga Paus Urbanus ke II meninggal dan digantikan Paus Clement ke V, di saat ini dengan dukungan raja Perancis kalo gak salah Philippe IV CMIIW, Inkuisisi terhadap templar diberlakukan

Diwaktu templar mundur, mereka disodori hukuman dari Gereja karena pemerasan terhadap warga daerah mereka. (jaman dulu konsepnya kan bangsawan adalah tuan tanah), kemudian kasus perampokan kuil Sulaiman di Yerusalem, kasus penodaan seperti ritual peludahan salib, ritual penolakan Yesus, bahkan sodomi.

Banyak yang menyerah dan bertobat, mereka banyak di Spanyol, portugal, italia, malta dan Cyprus. sedangkan yang masih ngeyel, mereka lari ke Skotlandia. Dari situ mereka mendirikan freemasonry, Grand Lodge pertama yang dibangun ada di London.

Freemason telah terbangun, dari sini organisasi lain bangkit, include Illuminati.



0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
18-11-2012 17:47
Quote:Original Posted By marcelline
Btw pada mau bukti Templar itu Gnostik gak neh?

teori ini meruntuhkan semua Teori2 Satanisme yang ada di kaskus, mengenai Baphomet.

sori, no sara dan no offence. Ini juga meruntuhkan semua Teori dari Saudara Islam mengenai Freemasonry, kaballa dan Gnostik.


Ok, saya jelaskan singkat mengenai 1 dari 24 Enkripsi Alfabet Yahudi.Enkripsi ini bernama AT-BSh atau Atbash.

AT-BSh ini diambil dari 4 Alfabet Yahudi, Aleph Tav Beth dan Shin.

nah ini ke 24 Alfabet Yahudi. Kita hitung sama2.

Quote:
(Dari Kiri, NILAI ANGKA, NAMA HURUF, HURUF DALAM IBRANI)
1 Aleph א
2 Bet ב
3 Gimel ג
4 Dalet ד
5 He ה
6 vav ו
7 Zayin ז
8 Heth ח
9 Teth ט
10 Yod י
20 Kaph כ
30 Lamedh ל
40 Mem מ
50 Nun נ
60 Samekh ס
70 Ayin ע
80 Pe פ
90 Tsadhe צ
100 Qoph ק
200 Resh ר
300 Shin ש
400 Taw ת
500 Kaph Sofit ך
600 Mem Sofit ם
700 Nun Sofit ן
800 Fe Sofit ף
900 Tsadhe Sofit ץ

*Yang di Bold adalah Alfabet Finals, gak ikut hitungan. Finals itu sama dengan nama Alfabet sebelumnya, cuma kalau pada akhir kata menggunakan huruf itu yang dipakai alfabet Finals ini. CMIIW.
Kita lihat, bagaimana Sandi AT-BSh itu?

Aleph - Tau, Beth - Shin.

Aleph Huruf pertama dan Tau huruf terakhir.
Beth huruf kedua dan Shin huruf kedua dari terakhir.

kalau masih gak nangkep, pake Alfabet Latin Modern.

Plain : ABCDEFGHIJKLMNOPQRSTUVWXYZ
Cipher: ZYXWVUTSRQPONMLKJIHGFEDCBA

A=Z, B=Y.

Seperti itulah AT-Bsh.



sekarang kita hitung dari kata Baphomet. Baphomet dalam Ibrani kaya gini:
BPhVMT -> Beth, Peh, Vav, Mem, Tav

Kalau di AT-Bsh kan menjadi...

Shin, Vav, Peh, Yod, Aleph.

SVPhYA -> Sophia.


Teori mengenai Baphomet adalah iblis bertanduk, berwajah kambing adalah KARANGAN Eliphas Levi. Jadi yang sok bilang Baphomet ini itu, pelajari sejarahnya dulu...

sekarang pertanyaan dikerucutkan,

ANDAIKAN Templar ternyata hanya difitnah oleh raja Perancis yang dimana keponakannya adalah Paus, berarti Templar masih Katolik.

TAPI Kalau bukti mengenai Ritual-Abuse Templar adalah benar, berarti Fitnahan raja Perancis itu benar, dan itu mendukung bahwa Templar adalah Gnostik. (terpengaruh oleh kaum Kathar di albi, Templar konon dekat dengan kaum kathar karena sama2 di perancis).

Kalau Templar itu Katolik, berarti Sophia adalah sandi dari St.Maria Bunda Yesus.

Kalau Templar itu Gnostik, berarti Sophia adalah sandi dari sang pasangan Logos.



as simple as that.


Quote:Original Posted By samanosuke20
gw ikutan yah, dh ketinggalan jauh kekna..

klo mw dtilik dari sejarah peradaban manusia, bangsa mesir (mizraim) sendiri merupakan anak turunan dari ham bin nuh, yg sebangsa dgn bangsa nimrod(niniwe,babylon), kush, phut dan kannan, sedang kaum zionist sendiri berasal dari suku bangsa israel (benyamin dan yahuda) dari arphaxad bin sam bin nuh, ato golongan semit... jd secara gk langsung wilayah domisili mereka antara israel, kan'an dan mesir berdekatan sehingga otomatis proses akulturasi dan asimilasi bakal terjadi, apalagi sejarah israel penuh dgn keberadaan mesir, sprti cerita nabi yusuf dan nabi musa...

kenapa banyak simbol2 paganisme merujuk ke mesir, klo dtilik dari era nabi nuh dan proses pembentukan peradaban, keturunan sam menghasilkan kebudayaan besar seperti assyria dan lydia serta ham menghasilakn kebudayaan mesir, kannan dan sumeria/babylon, dan kebudayaan yg bertahan sampai masa romawi kuno hanya kebudayaan mesir, peradaban assyria hancur tak bersisa oleh gabungan kerajaan media, babilon dan scytia, lalu urartu dari bangsa lud/lydia dan hittie/kann'an yg hancur oleh serangan bangsa cimmeria dan assyria yg membumi hanguskan peradabannya sampai kemudian mereka kembali membangun peradabannya dsekitar wilayah turki dan armenia, dan yg terakhir kehancuran babilon oleh persia, jd klo dtilis dgn analisa yg singkat blom jelas kaedah ilmiahnya neh...hahaha

kebudayaan mesir kuno bs mempertahankan peradabannya krn gangguan dan serangan yg mereka dptkan tdk separah yg dhadapin oleh kebudayaan2 kuno lainnya, dan ada jg kemungkinan pengaruh migrasi besar2an 10 suku bangsa israel yg hilang ketika assyria dan bgsa scythia menghancurkan israel utara (ephraim) mendorong penyebaran simbol2 paganisme mesir baik secara langsung maupun tdk langsung.

ya akhirnya simbol2 terkenal macam ra, horus, isis, pyramid kemudian menjadi lambang2 paganisme hampir dseluruh dunia...


Quote:Original Posted By samanosuke
menyambung yg diatas, bangsa yunani keturunan dari javan bin yafith bin nuh, sebangsa dgn bangsa gommer (saxon, kelt), magog (scythia), madai (arya, medes), tubal (tobolsk), meshech (moskow) dan tiras (teuton), sehingga klo dtarik pembedanya maka kebudayaan bangsa2 yafits pasti bakal berbeda dgn bangsa2 sam (aram, arphaxad/arab/israel, lud/lydia, elam, assyria) dgn kebudayaan bangsa2 ham yg salah satunya mizraim dan babylon, cerita nabi ibrahim kan ada menyebutkan proses penyembahan yg dlakukan dsana menganut prinsip menuhankan manusia (namrud) dan jg matahari..sama dgn metodologi penyembahana bgsa mesir..

golongan bangsa yafits menganut sistem monolistik dewa2 seperti bangsa kelt, yunani, teuton, dll, klo dperhatikan bakal ktemu deh persamaan dan kemiripan paganisme mereka..

buku sejarah jg bs djadikan rujukan, kita memang gk bs mendapatkan asli sejarah 100% ketepatannya, tp plg gk kita bs mendekati sejarah aslinya

0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
18-11-2012 17:48

Davinci code,Fiktif dalam "Fakta"

Memukau Nalar,Mengguncang Iman

Saat kita membaca novel laris karya dan brown ini,banyak hal yang akan di pertanyakan di dalam otak.Apakah hal hal yang di tulis di dalam novel ini adalah asli?apakah novel ini novel fiksi atau non fiksi?di akui atau tidak,kata kata dan brown yang “provokatif” di dalam novel ini sudah mempengaruhi masyarakat yang membaca nya secara di sadari atau tidak untuk mengiyakan isi dari novel ini.Statement dan brown di awal novel ini;kalau kita mau memperhatikan adalah di awal novel DVC (Da Vinci Code) adalah di ungkapnya fakta,seperti di DVC ini disebutkan bahwa Biarawan Sion dan Opus Dei adalah sebuah organisasi nyata yang ada di dunia ini.

Masyarakat Kristen di serang secara frontal dengan peluncuran kalimat ini,keimanan kami sebagai manusia Kristen di serang dan mulai mempertanyakan.Oleh karena itu saya ingin merangkumkan pembelaan masyarakat kristiani oleh beberapa pakar,untuk membenarkan pendapat dan brown ini,dengan berpegangan pada Alkitab,sebagai sumber kebenaran dalam iman kristani dan berdasar sejarah kekristenan.
Karena saya sungguh memahami bahwa kaskus adalah forum yang berisikan manusia dari multi ras dan berbagai golongan agama,saya memohon dengan segala hormat kepada yang memberikan tanggapan di thread ini untuk tidak mencela dan menjatuhkan maupun memojokkan satu atau dua pihak,posisi saya di sini untuk memberikan sebuah cakrawala pengetahuan baru yang,mungkin tidak di sadari oleh saudara saudara yang tidak memeluk iman kristiani tapi membaca novel da vinci code,semoga bisa di pahami dan tidak menjurus ke SARA.
Karena ini adalah topic yang sensitive bagi sebagian pihak,saya mohon penjagaan tutur kata dan kalimat,yang melanggar saya tidak akan ragu memberikan bata merah dan saya mohon dukungan dari segenap penghuni FORSEX untuk melemparkan bata kepada target.
Best Regard ~MahasiswaPetra~




Di dalam DVC ini di bahas berbagai pertanyan yang menurut tag line dari novel itu sendiri adalah “memukau nalar,mengguncang iman”.Apa yang ada di anggapan masyarakat awam di saat membaca tag line seperti itu?penasaran sudah pasti,dan di tambah kalimat dari dan brown yang sepertinya di dasarkan dari sebuah penelitian akan naskah naskah kuno dan sebuah observasi yang mendalam.

Secara kilas singkat novel DVC ini bercerita akan,petualangan Robert Langdon untuk memecahkan masalah pembunuhan Jaques Sauniere,seorang curator dari museum louver di paris yang menyimpan banyak karya seni bernilai tinggi,tapi pembunuhan curator ini lebih dari pencarian harta dan materi semata,karena di dalam pembunuhan ini tersimpan rencana untuk menghancurkan rantai keturunan raja dan pencarian terhadap Holy Grail,yang melibatkan biarawan sion dan organisasi opus dei.

Inti cerita dari DVC tidak bisa dilepaskan dari pencarian Holy Grail yang di buru oleh Langdon dan Opus Dei;yang di wakili oleh biarawan albino.
Apa itu sebenarnya Holy Grail?
Holy grail yang di ceritakan di davinci code merujuk ke maria Magdalena,yang di dalam cerita ini di “tuduh” sebagai istri dari Tuhan Yesus.Sedangkan dalam cerita yang biasa kita dengar dari sekitar maupun sumber sumber online,holy grail sendiri adalah cawan yang dipergunakan untuk menampung darah Yesus di saat penyaliban.
Dalam berbagi kisah di ceritakan bahwa cawan suci itu adalah sebuah cawan suci yang bisa memberikan berbagai mukjizat dari kemakmuran,hidup kekal dan berbagai macam penyembuhan dari sakit penyakit.Apakah cawan suci tersebut memang benar benar ada?
Sebuah kutipan dari alkitab : Dan ketika mereka sedang makan, Yesus mengambil roti, mengucap berkat, memecah-mecahkannya lalu memberikannya kepada murid-murid-Nya dan berkata: "Ambillah, makanlah, inilah tubuh-Ku."
Sesudah itu Ia mengambil cawan, mengucap syukur lalu memberikannya kepada mereka dan berkata: "Minumlah, kamu semua, dari cawan ini.
Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.~matius 26:26-28
Dalam satu hal memang benar adanya bahwa cawan ini dipergunakan untuk menampung darah Yesus,tetapi yang ada bukanlah cawan yang memiliki bentuk fisik tetapi berbentuk cawan spritiual yang berisikan orang orang yang menerima dan melaksanakan iman kristiani.
Lalu mengapa di DVC dikaitkan dengan keberadaan Maria Magdalena yang di sebut sebut sebagai Holy Grail?
Di Davinci code sendiri di jelaskan bahwa,bentukan dari cawan suci ini tidaklah lebih dari (permisi kata),bentuk Chalice yang berbentuk seperti bejana atau dalam artian awam,berbentuk seperti rahim wanita.Jadi yang di maksudkan di DVC,bahwa Maria Magdalena adalah sang cawan suci karena dia mengandung anak dari Tuhan Yesus Kristus.

Apakah ke Tuhanan Yesus di tetapkan di dalam konsili nicea?
Dalam DVC di jelaskan bahwa keilahian Yesus sendiri di tentukan pada sebuah voting ketat pada konsili Nicea.
Tapi apa sih yang sebenarnya terjadi di konsili Nicea?
Konsili sendiri adalah sebuah pertemuan yang di selenggarakan oleh pemuka pemuka gereja,untuk membahas beberapa hal yang sudah di tentukan dan di maksudkan untuk mencapai titik temunya,Konsili Nicea sendiri bisa di bilang bukan merupakan suatu hal yang istimewa bila di lihat dari waktu kejadiannya.Pada zaman zaman awal kekristenan,pengadaan sebuah konsili ini adalah suatu hal yang wajar.
Di DVC,kita mendapati “fakta” yang menyebutkan bahwa,ke-ilahian Yesus,di tentukan di dalam sebuah voting ketat pada konsili nicea.
Tapi apakah juragan juragan ini meyakini hal itu?
Mari kita babar sejarahnya dari awal,
Ada seorang tokoh yang bernama arius,yang menyebarkan sebuah keyakinan palsu yaitu,Yesus adalah makhluk ciptaan seperti manusia lainnya,dan bukanlah seorang “anak Allah”.Ia di tentang oleh uskup Alexandria yang bernama Alexander,yang menyatakan bahwa ajaran Arius adalah sebuah bidah dan di dalam sebuah konsili local pada tahun,321 M.Dalam keputusan konsili local yang di selenggarakan ini,di putuskan bahwa arius harus di keluarkan dari gereja dan di pindah ke palestina,dan arius pun melanjutkan pengajaran akan ajaran palsu ini di sana.Sebetulnya pada awal keberadaanya di palestina,arius di biarkan dan gereja tidak menghendaki melaksanakan konsili,tetapi karena arius mulai mempromosikan ajaranya ke daerah daerah dan menyusup ke gereja sekitarnya.Lama kelamaan berita tentang arius ini di dengar oleh Konstantin.
Konstatiny agnsaat itu sedang menggalakan penyatuan kekuasaan atas kekaisaran romawi guna menghindari perpecahan,dia membuat perintah untuk memulihkan kedamaian yang mulai di rusak oleh keberadaan arius tersebut.Kaisar Konstatin mulai mengumpulkan 300 uskup dari berbagai daerah kekuasaanya untuk di pertemukan dalam sebuah konsili yang kita kenal dengan konsili Nicea,Pengikut arius pun mengajukan proposal mereka yang sudah barang tentu berisi tentang pengingkaran keillahian Kristus,hal ini di tentang oleh para uskup yang di pimpin oleh ,Athanasius.Yang di mana menghasilkan yang kita kenal sekarang ini dengan pengakuan iman rasuli atau syahadat para iman.
Apabila di DVC di sebutkan bahwa dalam pengakuan pensahan pengakuan iman rasuli ini di sertai dengan voting ketat,hal itu adalah salah,karena dalam pensahannya hanya ada 2 orang yang menolak isi dari syahadat ini.
Tapi,mengapa bila gereja lama sudah mengakui Yesus sebagai anak Allah,harus di buat pengakuan seperti ini?
Pengakuan iman rasuli bukanlah sebagai pengangkatan Yesus sebagai anak Allah,melainkan sebagai penegasan akan sikap yang sudah di ambil oleh gereja lebih dari 300 tahun sebelumnya.
Di dalam Davinci Code kita mendapati ada sebuah organisasi yang bernama Biarawan Sion atau Priory of Sion,apakah organisasi itu benar adanya?yang di mana organisasi itu semenjak jaman dulu di ketuai oleh para pemimpin maupun ilmuwan dan seniman terbesar dunia?
Sedikit sejarahnya,menurut dan brown,priory of sion adalah sebuah organisasi rahasia yang di bentuk untuk melindungi cawan suci yang berisikan oleh para personil knights templar.Dan hal itu sepenuhnya adalah hoax.
Pada tahun 1982 ada sebuah buku yang berjudul,holy blood,holy grail yang isinya bergantung pada dokumen yang di sediakan oleh pierre plantard.
Lalu siapakah pierre plantard itu?pierre plantard sendiri adalah seorang anti semit yang menghabiskan hidup nya di penjara karena kasus penipuan.
Kembali pada tahun 1954,dia beserta 3 orang temannya mendirikan sebuah klub yang di beri nama priory of sion,tujuan awal priory of sion adalah untuk meningkatkan rumah berbiaya rendah di prancis.Tetapi pada tahun 1957,klub ini bubar dan pierre plantard masih berkinginan melanjutkannya.
Tetapi usaha lanjutan dari pierre plantar ini sudah berbeda dengan tujuan awal di bentuknya priory of sion,Pierre plantar selama kurun waktu 60’-70’ menciptakan dokumen dokumen yang berisi tentang kegiatan rahasia yang di lakukan oleh biarawan sion dan sebuah cerita fiktif yang menyatakan bahwa adanya garis keturunan dari maria Magdalena,yang memiliki seorang anak hasil hubungannya dengan Yesus,keturunan itu berlanjut ke raja raja prancis dan berakhir pada Pierre Plantard sendiri.

Gnostik.
Definisi arti kata gnostik sendiri adalah (menurut bro marcelline) :
Quote:Aliran Gnostik ini kurang lebih seperti ini,

Tuhan yang ada pada PL, adalah Tuhan yang Jahat. Tuhan yang Jahat ini mencuri Api Illahi dari Tuhan yang lebih tinggi pencipta alam alam lain? Yang bernama Logos (bukan Logos = Words pada bahasa Yunani) dan Pasangan Logos Sophia (Sophia = Wisdom).

Tuhan yang bernama Demiurge adalah Tuhan yang Jahat yang ada di PL, Demiurge memperintahkan Yaldabaoth dan satu lagi temannya untuk membuat Bumi beserta isinya. kurang lebih kayak gitu.

Yesus adalah bentuk manifestasi dari sang Logos dan tidak seperti yang ada di PL, Yesus adalah manifestasi dari Tuhan PL.



demikianlah mengapa Gnostik dicap Sesat.
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
18-11-2012 17:52
Sebenarnya bagi yang terbiasa membaca bisa melihatnya sebagai fiksi apalagi Dan Brown penulisnya mengaku bahwa novel itu fiksi, dan di Epilog buku disebut semua itu hanya mimpi Langdon yang tidur selama 2 hari di kamar hotel Ritz di Paris. Tetapi yang menarik menjadi polemik adalah ucapan Langdon dalam ‘FAKTA’ di awal buku: ‘Semua deskripsi karya seni, arsitektur, dokumen, dan ritus dalam novel ini adalah akurat.’ Yang menjadi masalah, batas antara yang fiksi dan fakta adalah abu-abu sehingga banyak pembaca awam yang senang sensasi menganggap yang fiksi sebagai fakta, apalagi yang dikatakan Dan Brown sebagai fakta juga ada yang fiktif (misalnya keberadaan Priore de Sion yang tidak ada bukti sejarahnya).

Museum Louvre adalah fakta, tetapi peran Sauniere, Langdon, Sophie, Aringarosa, Silas, dan Teabing adalah fiksi. Leonardo dan lukisannya Manusia Vitruvian, Mona Lisa, dan Last Supper adalah fakta, tetapi menyebut lukisan-lukisan itu mengandung rahasia perempuan suci adalah fiksi. Lukisan Last Supper jelas merupakan gambaran Leonardo yang merinci peran murid-murid Yesus dengan mimik masing-masing. Di kanan kiri Yesus yang duduk terdekat adalah murid Yohanes dan Yakobus menggambarkan permintaan ibu mereka (Mat.20:20-21). Yohanes (dan Petrus) disuruh Yesus menyiapkan perjamuan, maka kalau tempatnya diganti Maria Magdalena dan Yohanes tidak ada itu fiksi.

Priore de Sion yang disebut perkumpulan rahasia yang faktual oleh Dan Brown sebenarnya fiksi karena organisasi demikian baru didaftarkan pada tahun 1956 oleh pendirinya Pierre de Plantard, yang kemudian berusaha mengarang cerita bahwa organisasi rahasia itu sudah ada jauh sebelumnya dengan membuat daftar anggotanya yang memasukkan nama-nama beken seperti Leonardo da Vinci, Isaac Newton, dan Victor Hugo. Piere Plantard sendiri kemudian membuat lagi daftar anggota Priore de Sion yang berbeda dengan yang pertama. Para peneliti bahkan pengadilan menyebut bahwa asal muasal Priore de Sion adalah kebohongan dan setelah terdesak akhirnya Pierre Plantard mengakui bahwa semua itu adalah kebohongan, apalagi cerita fiksinya yang menyebut Priore de Sion mengemban misi mengamankan keturunan darah Yesus dan Maria Magdalena. Ternyata yang disebut fakta oleh Dan Brown ada juga yang merupakan fiksi.

Konsili Nicea memang fakta, tetapi menyebut konsili itu memutuskan ke’Tuhan’an Yesus dan Kanonisasi Alkitab jelas adalah fiksi. Yesus sebagai Tuhan sudah disebut diseluruh Perjanjian Baru yang ditulis pada abad-1 (a.l. Yohanes 1:1;13:13; 20:28). Konsili Nicea khusus diadakan untuk membantah ajaran Arius yang menganggap ‘Yesus hanya manusia ciptaan yang lebih rendah dari Allah,’ suatu ajaran yang melawan kepercayaan yang sudah dipercayai oleh umat Kristen selama 3 abad sebelumnya.

The Holy Grail adalah legenda kalangan ksatria meja bundar Raja Arthur. Raja Arthur adalah fakta, namun legenda grail adalah fiksi, dan legenda Grail juga hanya menyebutnya sebagai cawan berkhasiat yang fiksi apalagi kalau sekarang di fiksikan lebih lanjut sebagai lambang rahim Maria Magdalena yang menurunkan anak bagi Yesus. Demikian juga The Templars memang fakta yang dibentuk seusai perang Salib-I (1095-99) yang ditujukan untuk melindungi para peziarah yang ke Yerusalem, dan karena praktek perbankannya yang maju, membuat iri Raja Philip IV dan Paus Clement V (1307), sehingga dituduh bidat dan dibubarkan. Tetapi, menyebut The Templars sebagai menyimpan petimati Maria Magdalena yang ditemukan di bawah Bait Allah Salomo jelas fiksi karena bagaimana bisa menjadi rahasia dan bagaimana tempat yang sehari-harian digunakan untuk ibadat Yahudi bisa digunakan mengubur orang Kristen?

Opus Dei memang fakta sejak tahun 1928 bahkan diangkat setara keuskupan (1982), tetapi menuduhnya sebagai mempraktekkan praktek ‘menyakiti tubuh’, ‘merendahkan wanita’, dan ‘terlibat skandal keuangan Vatikan’, apalagi dalam novel Dan Brown disebut sebagai otak pembunuhan-pembunuhan, kelihatannya bermisi tendensius untuk menjelek-jelekkan gereja Katolik Roma. Entah pengalaman tarumatis apa dialami Dan Brown sehingga sakit hatinya terhadap gereja itu dituangkan dengan menulis novel fiksi demikian. Sama halnya dengan organisasi Katolik lainnya yang memiliki anggota yang menjalankan disiplin dengan menyakiti diri, Opus Dei juga memiliki anggota semacam itu, tetapi dengan menganggap Opus Dei mempraktekkan semua itu merupakan generalisasi yang berlebihan dan bertendensi fitnah.[/QUOTE]

Quote:Original Posted By hi3rophant
Emank bener juga klo DVC bakal mendogma otak seseorang yg pengetahuan agamanya kurang.

Menurut ane emang udah fiksi.
Karena pada zaman dulu wanita tidak semeja dengan pria saat perjamuan.
Nah, ga mungkin Maria Magdalena ada di samping Yesus!


Quote:Original Posted By 5litlbitches
Hmm pendapat gw yah,
itu kan cuma lukisan om Leo yang notabene hidup ratusan tahun setelah jaman Yesus. Apapun yang dilukis dy yah semaw imajinasi dan pesan yang maw dy sampaikan lah. Kalo dy memang pengen nyampein kesan Maria duduk di sebelah Yesus, maka dilukislah seperti itu. So ga bener juga kalo lo menyangkal/membenarkan sejarah dari lukisan Leo.

Anggap aja Leo anggota Priore de Sion, trus dy juga percaya Maria mengandung anak Yesus, trus dy tuangkan dalam karya-karyanya, ya itu urusan dy. That's what he believed, wether it's fact od fiction.

Anyway, bahkan belom tentu Yesus mukanya kayak gitu gosip-gosipnya malah itu diidentikkan dengan salah satu dewa pagan. Yah semwa kan cuma karya seniman. Kecuali ada catatan yang buktiin bahwa Yesus pernah dilukis pada jamannya. Btw di alkitab ada deskripsi wujud Yesus ga seh? Tentang jenggotnya lah, dll..

Btw di konsili nicea itu hasilnya apa aja seh selain menyetujui keilahian Yesus?


Quote:Original Posted By mahasiswapetra
Sebenarnya penulis asli dari priory de sion sudah mengakui kebohongannya di depan pengadilan prancis,dan mengatakan bahwa semua hal yang dia tulis dalam bentuk gulungan gulungan itu adalah omong kosong saja,dan sialnya dan brown mengambil tulisan dari piere plantar..dengan gaya menulis dan brown yang "sangat provokatif" kita menjadi semakin terbius untuk mempercayai itu adalah kebenaran..

hasil konsili nicea dengan topik pembahasan Arianisme, perayaan Paskah, skisma Miletia, keabsahan baptisan oleh kaum bidaah, orang Kristen yang murtad
dan hal hal lain yang di putuskan adalah
1. larangan pengebirian diri sendiri; (lihat Origenes)
2. penetapan syarat-syarat minimum untuk katekismus;
3. melarang hadirnya seorang perempuan muda di rumah seorang rohaniwan karena hal itu dapat menyebabkan kecurigaan terhadap sang rohaniwan ;
4. penahbisan seorang uskup di hadapan sekurang-kurangnya tiga uskup provinsial dan pengukuhan oleh metropolitan;
5. dua sinode wilayah harus diselenggarakan setiap tahunnya;
6. pengakuan wibawa luar biasa untuk para uskup dari Alexandria dan Roma, untuk wilayah mereka masing-masing;
7. pengakuan terhadap hak-hak kehormatan dari takhta suci Yerusalem;
8. syarat persetujuan dengan kaum Novatian;
9–14. syarat untuk prosedur yang lunak terhadap orang yang murtad pada masa penganiayaan di bawah Licinius;
15–16. larangan pemecatan terhadap imam;
17. larangan riba di antara para rohaniwan;
18. para uskup dan presbiter akan terlebih dulu menerima Perjamuan Kudus (Ekaristi) sebelum para diaken;
19. pernyataan bahwa baptisan yang dilakukan oleh para penyesat tidak sah;
20. larangan berlutut selama liturgi, pada hari Minggu dan selama 50 hari Masa Paskah ["pentakosta"]. Berdiri adalah sikap normatif untuk berdoa pada saat ini, dan hal ini masih

dan dari konsili nicea itu menghasilkan pengakuan iman rasuli...


Quote:Pendapat Brown melalui bukunya :Kekristenan menghancurkan dan membunuh perempuan.

Pada salah satu bab di buku DVC ini,DB (dan brown) menulis "konstantin dan para penerus lelakinya memutar balik dunia dari paganisme matriarkal menjadi kekristenan patriarkal"

apa itu matriarkal?apa itu patriarkal?

[QUOTE]Patriarki adalah sistem sosial di mana ayah atau anak tertua laki-laki adalah kepala rumah tangga, yang mempunyai wewenang atas perempuan dan anak-anak. Patriarki juga mengacu pada sistem pemerintahan oleh laki-laki, dan dominasi laki-laki dalam sistem sosial atau budaya. Mungkin juga termasuk judul yang dilacak melalui garis laki-laki


Quote:: Matriarki adalah keadaan dimana Seorang wanita yang mendominasi aturan atau keluarga, kelompok, atau negara; khusus: seorang ibu yang adalah kepala dan penguasa dari keluarga dan keturunan


0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
18-11-2012 17:53
Quote:Original Posted By mahasiswapetra
Pendapat Brown melalui bukunya :Kekristenan menghancurkan dan membunuh perempuan.

Pada salah satu bab di buku DVC ini,DB (dan brown) menulis "konstantin dan para penerus lelakinya memutar balik dunia dari paganisme matriarkal menjadi kekristenan patriarkal"

apa itu matriarkal?apa itu patriarkal?

Quote:Patriarki adalah sistem sosial di mana ayah atau anak tertua laki-laki adalah kepala rumah tangga, yang mempunyai wewenang atas perempuan dan anak-anak. Patriarki juga mengacu pada sistem pemerintahan oleh laki-laki, dan dominasi laki-laki dalam sistem sosial atau budaya. Mungkin juga termasuk judul yang dilacak melalui garis laki-laki


Quote:: Matriarki adalah keadaan dimana Seorang wanita yang mendominasi aturan atau keluarga, kelompok, atau negara; khusus: seorang ibu yang adalah kepala dan penguasa dari keluarga dan keturunan


Harus kita akui secara jujur bahwa dalam peradaban manapun,wanita di pandang lebih rendah dari pada lelaki (no offence..ini faktanya)

kita lihat sebelum kedatangan Yesus ke dunia ini,dalam dunia pagan dominan di dunia,kehidupan wanita di anggap sangat lah rendah.

sebagai contoh dalam peradaban lama di cina,yunani dan india,perempuan tidak memiliki satu hak pun dan di anggap "hanya sebagai harta dari suaminya".

Aristoteles mengatakan bahwa derajat perempuan berada di antara lelaki dan budak,sedangkan plato berkata bahwa jika seorang lelaki selama hidupnya adalah seorang pengecut,maka ia akan bereinkarnasi menjadi seorang perempuan.

Di yunani kuno,seorang istri tidak boleh meinggalkan rumah tanpa di kawal.Ia tidak di izinkan makan atau berinteraksi dengan tamu di dalam rumah.
dan harus tetap tinggal di dalam sebuah kamar.sedangkan berkebalikan dengan nasib sang istri,seorang gundik di ijinkan menemani "suami" di depan umum.

Perempuan perempuan athena pada umumnya di anggap sebagai budak.Tidak di beri pendidikan dan tidak boleh berbicara di depan umum.

Masuknya kekristenan secara frontal mengubah cara pandang terhadap perempuan.
Di dalam sejarah kekristenan sendiri perempuan di angkat derajatnya.

Pada abad 19 di cina,pembunuhan anak perempuan di lakukan secara gila gila an,karena di sana wanita di anggap tidaklah lebih dari utang.Selama 2 abad misionaris kristen berusaha mengubah sudut pandang itu.Pengaruh kristen juga mempengaruhi agar mengubah ritus tradisional dalam mengikat kaki perempuan unuk menghasilkan kaki yang mungil yang menarik bagi lelaki cina.

Di india pengaruh dari sutte (ritual yang mengharuskan seorang istri menyusul suaminya ke alam kematian melalui api pembakar jenazah).Amy carmichael berusaha untuk menghapus praktik itu di india.

PERBURUAN TERHADAP PENYIHIR di EROPA.

"mereka yang di anggap 'penyihir' oleh gereja termasuk sarjana perempuan,pendeta,perempuan gipsi,ahli mistik,dan yang selalu berhubungan dengan alam...Selama tiga ratus tahun perburuan tukang sihir,telah menghasilkan di bakarnya sekitar lima juta perempuan."

sejarah perburuan penyihir yang fiktif ini di mulai dari penyebaran sebuah tulisan yang berjudul malleus maleficarum atau the witches hammer,mendorong gereja untuk memulai perang melawan perempuan karena di anggap sebagai ancaman bagi kekuasaan gereja.

yang sesungguhnya terjadi adalah gereja bereaksi atas penulisan malleus maleficarum ini,dengan menolak dan melarang publikasi dari tulisan itu.Yang mengandalkan pemakaian malleus maleficarum sebagai "tameng" adalah pengadilan sekuler bukannya gereja.

Gereja memang mengadili orang orang yang berhubungan dengan sihir,tetapi gereja menjatuhi hukuman dengan cara seperti ekskomunikasi (dikeluarkan dari gereja) atau puasa hanya makan roti dan air saja.

Berapa besar perkiraan jumlah perempuan yang di bunuh selama perburuan besar?brown mematok angka pada 5 juta.Tetapi dalam penelitian modern tidak terbukti bahwa fakta nya tidak seperti itu.

Sebuah mitos kuat telah di tetapkan dengan mempercayai bahwa 9 juta orang perempuan di bakar sebagai penyihir di eropa;lebih menyerupai sebuah gendercinde dari pada genocide.Tetapi angka 9 juta itu jauh lebih tinggi dari penelitian modern yang memperkirakan adanya 100.000 pengadilan antara 1450-1570,dengan 40.000-50.000 eksekusi di mana 20-25 persen terhukumnya adalah lelaki.

KEBENARAN DARI ALKITAB TENTANG PEREMPUAN.

Pada cerita dosa asal,kita berpikir bahwa dosa asal yang di terima oleh manusia sekarang sehingga mengakibatkan kita di usir dari taman eden adalah dosa dari perempuan (hawa).Tetapi sebenarnya lelaki juga memiliki "kontribusi" yang tidak sedikit.
pertama karena Tuhan memerintahkan kepada lelaki bukannya kepada wanita
kedua karena lelaki secara pengecut dan tidak berani mengakui kesalahannya mencoba melemparkan kesalahan nya kepada hawa.

Rasul paulus menyatakan bahwa dosa memasuki dunia melalui tindakan satu lelaki,yaitu adam (roma 5:17)

Quote:Sebab, jika oleh dosa satu orang, maut telah berkuasa oleh satu orang itu, maka lebih benar lagi mereka, yang telah menerima kelimpahan kasih karunia dan anugerah kebenaran, akan hidup dan berkuasa oleh karena satu orang itu, yaitu Yesus Kristus.


Jika gereja yang seharusnya berpatokan pada alkitab menjatuhkan wanita,mengapa di alkitab yang adalh sumber kebenaran umat kristen wanita di tinggikan?

Sebagai contoh :
ester seorang pemberani yang menantang raja nya sendiri,suatu tindakan yang biasanya menghasilkan kematian.Hasil dari keberaniannya adalah keselamatan bagi rakyat israel

Rut,seorang wanita yang tinggal bersama ibu mertuanya yang miskin setelah kematian suaminya.Ia merendahkan diri untuk mendapatkan makanan untuk dirinya sendiri dan ibu mertuanya.

Debora,seorang istri,ibu dan hakim israel.


Brown mengatakan " orang yang berkuasa pada awal kekristenan menipu dunia dengan menyebarkan kebohongan yang merendahkan perempuan dan meninggikan lelaki"

Harus di akui bahwa ada beberapa orang kristen yang mengeluarkan pernyataan anti perempuan seperti -tertullian,cyril dari yerusalem,jerome dan augustinus-dari abada 3 sampai abad 5.di lanjutkan oleh thomas aquinas dan yang lainnya,.

Pernyataan orang orang di atas terang saja berlawanan dari ajaran Yesus dan Alkitab.Pernyataan itu memalukan orang orang krsiten.Dan untungnmya pernyataan itu di tutup oleh besarnya dukungan positif terhadap perempuan.

Tulisan bapa gereja yang mengungkapkan kesetaraan gender seperti :

Cyprian " kemurahan kristus di bagikan secara rata untuk semua orang tnpa perbedaan seks ,umur,dan pribadi"

Gereja juga berterimakasih atas kontribusi yang sudah di berikan oleh wanita terhada sejarah gereja.

Perpetua :seorang wanita dan ibu dari bayi yang baru lahir,bersama pembantunya felicitas mepertunjukkan keberanian yang tidak terandingi saat menjadi martir karena iman mereka pada maret tahun 205.

Monica :ia yang memberikan pengaruh terbesar sebagai ibu dari agustinus,seorang yang paling berpengaruh terhadap kekristenan

Clare: meninggalkan kekayaan dan hidup nyamanya uuntuk mengikut kristus.Pada tahun 1212 dia mendirikan poor clares,kini berlokasi di 76 negara.

Catherine dari siena lahir pada 1347,ia seorang aktivis,pemimpin doa,humanitarian dan penasihat serta konselor bagi sebagian besar pemimpin politik dan gereja yang berpengaruh.

Katherine von bora : tanpanya martin luther tidak akan pernah bisa menjadi pemimpin protestan pada abad 16 (Martin luther kan pemabuk gan dan sering ngmg yang merugikan dirinya dan hak yang ingin di usungnya saat mabuk)

Sussana wesley : anak ke 25 dari keluarganya,melahirkan 19 orang anak.Seorang teolog,pemikir cemerelang,dan juga menjadi seorang konselor,orang kepercayaan dan pembimbing teologi bagi putranya john wesley,pemimpin kebangktian injili pada 1700 an

catherine booth seorang pengkotbah yang lebih bertekun dari pada suaminya william (rs william booth kali ya),mendirikan salvation army bersama suaminya.

demikian penjelasan ane,seputar apakah wanita di hargai dalam kekristenan dengan berbagai bukti nyata dan pendapat para ahli dan bapa gereja..ada pertanyaan lebih lanjut?emoticon-Monggo..
Diubah oleh mahasiswapetra
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
01-03-2013 17:02
budaya pagan yg inspirasi hitler buat bikin partai Nazi kan emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
01-03-2013 19:04
Quote:Original Posted By Jokiez
budaya pagan yg inspirasi hitler buat bikin partai Nazi kan emoticon-Big Grin


hitler itu sebenernya gak suka pagan2an, untuk masalah agama orangnya dia lumayan straight gak suka macem2... yang lebay masalah pagannya itu himmler
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
01-03-2013 21:48
akhirnya, ada topik super semacam ini yg menjelaskan soal antara fiksi dan fakta dlm novel DVC... tp, tunggu dulu, ini topik bkn bahas ttg novel DVC ya?? emoticon-Hammer (S)
tp ttg paganisme di era.... err, di era mana nih ya?? emoticon-Bingung (S)
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
03-03-2013 17:10
Quote:Original Posted By eugen


hitler itu sebenernya gak suka pagan2an, untuk masalah agama orangnya dia lumayan straight gak suka macem2... yang lebay masalah pagannya itu himmler


gila himler pangkatnya komandan SS
--
jadi beneran ga klo pagan emang dari dulu konspirasi
atau di zaman modern ini baru ada yg koar2 kalo paganisme itu konspirasi
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
02-12-2014 17:09
Illuminati yang asli, yang menentang gereja katolik dan dibubarkan akhir abad 16, gak make simbol mata satu, mereka pake simbol burung hantu Athena. Illuminati menjadi disangkutpautkan dengan simbol mata satu gara-gara novel ini.
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
03-12-2014 10:35
Trit dengan topik bagus tapi susunannya berantakan buat bingung yang baca. emoticon-No Hope
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
03-12-2014 16:05
lumayan ni buat bacaan
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
27-06-2017 17:31

gelar tiker ye om
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
27-06-2017 21:30
Quote:
Original Posted By Marcelline ►
Gnostik, aliran Kristen - Semi Yudaisme.

Aliran Gnostik ini kurang lebih seperti ini,

"Tuhan yang ada pada PL, adalah Tuhan yang Jahat. Tuhan yang Jahat ini mencuri Api Illahi dari Tuhan yang lebih tinggi pencipta alam alam lain? Yang bernama Logos (bukan Logos = Words pada bahasa Yunani) dan Pasangan Logos Sophia (Sophia = Wisdom).

Tuhan yang bernama Demiurge adalah Tuhan yang Jahat yang ada di PL, Demiurge memperintahkan Yaldabaoth dan satu lagi temannya untuk membuat Bumi beserta isinya. kurang lebih kayak gitu"

Maaf gan mungkin penjelasan panjang diatas ada korelasi dengan ayat :

Al Quran : (2) Al Baqarah 113

Dan orang-orang Yahudi berkata: “Orang-orang Nasrani itu tidak mempunyai suatu pegangan”, dan orang-orang Nasrani berkata: “Orang-orang Yahudi tidak mempunyai sesuatu pegangan,” padahal mereka (sama-sama) membaca Al Kitab. Demikian pula orang-orang yang tidak mengetahui, mengatakan seperti ucapan mereka itu. Maka Allah akan mengadili diantara mereka pada hari Kiamat, tentang apa-apa yang mereka berselisih padanya. (QS. 2:113)

Al Quran : (2) Al Baqarah : Ayat 135

Dan mereka berkata: “Hendaklah kamu menjadi penganut agama Yahudi atau Nasrani, niscaya kamu mendapat petunjuk”. Katakanlah : “Tidak, melainkan (kami mengikuti) agama Ibrahim yang lurus. Dan bukanlah dia (Ibrahim) dari golongan orang musyrik”. (QS. 2:135)

Al Quran : (9) At Taubah : Ayat 30

Orang-orang Yahudi berkata: “Uzair itu putera Allah” dan orang-orang Nasrani berkata: “Al Masih itu putera Allah”. Demikianlah itu ucapan mereka dengan mulut mereka, mereka meniru perkataan orang-orang kafir yang terdahulu. Dilaknati Allah mereka , bagaimana mereka sampai berpaling? (QS. 9:30)

Al Quran : (9) At Taubah : Ayat 34

Hai orang-orang yang beriman, sesungguhnya sebahagian besar dari orang-orang alim Yahudi dan rahib-rahib Nasrani benar-benar memakan harta orang dengan jalan batil dan mereka menghalang-halangi (manusia) dari jalan Allah. Dan orang-orang yang menyimpan emas dan perak dan tidak menafkahkannya pada jalan Allah, maka beritahukanlah kepada mereka, (bahwa mereka akan mendapat) siksa yang pedih, (QS. 9:34)

Al Quran : (10) Yunus : Ayat 68

Mereka (orang-orang Yahudi dan Nasrani) berkata: “Allah mempuyai anak”. Maha Suci Allah; Dia-lah Yang Maha Kaya; kepunyaan-Nya apa yang ada di langit dan apa yang di bumi. Kamu tidak mempunyai hujjah tentang ini. Pantaskah kamu mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui? (QS. 10:68)
Diubah oleh House0fPain
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
28-06-2017 10:52
gelar tiker
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
28-06-2017 11:31
Quote:Original Posted By arkanjulio
Trit dengan topik bagus tapi susunannya berantakan buat bingung yang baca. emoticon-No Hope


sama gan.... topiknya menarik, tp bacanya bikin bingung... terutama yg awam nih
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
28-06-2017 11:33
ts mahasiswa abadi apa dah lulus emoticon-Big Grin
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
03-07-2017 09:46
Bah, koq balik ke agama lagi? Apakah agama agan paling bener?

Coba baca ini gan.
https://masyarakatvsmuhammad.wordpress.com/

Apakah ini konspirasi juga?
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
05-07-2017 23:06
Koreksi gan emoticon-Big Grin

Lambang eye of horus (all seeing eye) itu lambangnya freemason dan kenapa digambarkan di uang kertas amerika itu piramida atasnya mata horus? Karena piramida dianggap pemersatu semua agama
0 0
0
[REBORN] Paganisme & Konspirasi
06-07-2017 10:07
Quote:Original Posted By caffeinesia
Koreksi gan emoticon-Big Grin

Lambang eye of horus (all seeing eye) itu lambangnya freemason dan kenapa digambarkan di uang kertas amerika itu piramida atasnya mata horus? Karena piramida dianggap pemersatu semua agama


itu hny mitos, elo sdh kemakan teori konspirasi dunia yg abal2.... emoticon-Smilie

Myth and Misinformation About the Pyramid Side
of the Great Seal (on the Dollar Bill)


The Great Seal's pyramid is not "truncated." It is "unfinished." (Big difference.) Another tip-off that a writer is missing the point of the Great Seal is when its symbolism is framed as "magical, arcane, occult, etc." Sure, there's mystery to history. But that's because the facts are unknown, not because they're unknowable or supernatural.

Beware of vague phrases such as: "It has been suggested..." or "There are some who claim..." or "Conspiracy theorists believe..." These are red flags signaling myth and speculation. A classic example is The History Channel's hour-long commercial program "Secrets of the Dollar Bill," where these phrases are used more than 20 times.

The origin of the Great Seal of the United States is neither "hidden" or "little-known." Its history is very well documented. Less is known about the origin of the American flag.

There is no intended significance to the number of stones in the pyramid (nor the shadow it casts). Those details are determined by artists. Although the pyramid has been traditionally shown with 13 steps, no number is specified in the official 1782 description of the Great Seal.

The Great Seal's official description does not specify a left or right eye.
Its designers did not call it an "all-seeing eye" or the "eye of Horus."
They referred to it as the "Eye of Providence."

Novus ordo seclorum does not mean "new world order."

Novus ordo seclorum is an 18th-century Latin phrase (derived from a 1st-century B.C. one).
"New world order" is a 20th-century English phrase that, if converted to Latin, would not be novus ordo seclorum.
Seclorum is a plural form. New worlds order!?
Ordo refers here to a sequence – not a system, hierarchy, or organization
Charles Thomson explained that the motto refers to the new American Era commencing in 1776.

Thomas Jefferson said, "Eternal vigilance is the price of liberty." Today we should appreciate people who alert us to emerging threats to our freedoms from international (as well as national and local) organizations that manifest the negative consequences of what's termed "the new world order." But they should chose a new symbol, and stop demonizing the pyramid & eye.

The Great Seal was created by the people who gave us our freedom.
It does not represent those currently trying to take it away.

The Great Seal does not belong to any special group – past or present, covert or overt. It is an original American symbol created in 1782.

Of course, the perception of a symbol's meaning can change. Look what happened to the swastika – an ancient symbol of well-being – after the Nazis used it. That's why it's crucial for Americans to honor and protect their seal (as they do their flag) and not let it be commandeered by those who distort its meaning by using it as a logo to promote their paranoia.

Only four men actually contributed symbolic elements to the final
Great Seal design. These men were not Freemasons.


Is the Pyramid & Eye on the Great Seal
(and Dollar Bill) a Masonic Symbol?


Members and Consultants
of the Great Seal Design Committees

Definitely a Mason: Benjamin Franklin.
Definitely not Masons: John Adams and Charles Thomson.
No firm evidence of a Masonic connection, although allegations of such a connection have been noted: Thomas Jefferson*, James Lovell, Francis Hopkinson, Arthur Middleton, and John Rutledge.
No records at all, so presumably not Masons: Pierre Du Simitière, John Morin Scott, William Church Houston, Arthur Lee, Elias Boudinot, and William Barton (although he has at times been confused with another William Barton who was a Mason).

"It seems likely that the designers of the Great Seal and the Masons took their symbols from parallel sources, and unlikely that the seal designers consciously copied Masonic symbols with the intention of incorporating Masonic symbolism into the national coat of arms."

– The Eagle and the Shield:
A History of the Great Seal of the United States.
Meticulously researched, this 1976 book
is still the finest reference on the U.S. Seal.

*Research since 1976 concludes that Jefferson was not a Freemason.
Diubah oleh bigbullshit
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia